Majalah eNews Maha Guru Ching Hai
No. 121


Di surga, kita hanya memiliki sebuah nama--yaitu nama kasih dan kebijaksanaan.

~ Maha Guru Ching Hai~  


=======Daftar Isi=======



uGuru Menceritakan Lelucon
Salah Mengerti Resep Dokter/Kata-kata Yang Paling Praktis/Isyarat Untuk Lamaran/"Lelaki Yang Terhormat"

uLintasan Peristiwa
A.S:Berpartisipasi Dalam "Pameran Kehidupan Baru"/Australia:Hari Pembersihan Australia/Formosa:Menyinari Lampu Spiritual Di Kampus;Penjara Mengadakan Seminar Bagi Para Sukarelawan;Menemukan Kegembiraan Di Pantai Yang Bersih;Kantor Sirkulasi Buku Tainan Dibuka

uPeristiwa Yang Memberi Inspirasi
Metode Quan Yin Mengembangkan Bakat Potensial

uJurnal Abad Cyber
Praktisi Rohani Di Abad Cyber

uSelingan Rohani
Kekuatan Pengamatan Luar Biasa Dari Seorang Guru/Latihan Rohani Adalah Seperti Perbaikan Jalan

uGuru Berkata
Memberkati Dunia Adalah Tugas Praktisi Rohani

uRestoran Vegetarian Di Seluruh Dunia
Selandia Baru/Jepang

uWejangan Guru
Konsentrasi dan Profesionalisme

uGuru Bercerita
Kualitas Itu Menular-Secara Fisik Ataupun Spiritual

uGaris Depan
Musik Surgawi Memberkati Sebuah Negara Kuno - Sebuah Perjalanan Berbagi-Kebenaran di Peru

uKeajaiban Guru
Kisah Bapak Tan

uTanya Jawab
Setiap Jiwa Menentukan Pilihannya Sendiri

uMutiara Kebijaksanaan
Latihan Rohani Menciptakan Suatu Alat Yang Sempurna Bagi Tuhan

uPuisi
Aliran Air Biru Yang Hidup

uDunia Dalam Cerita
Anjing Spiritual

uLaporan Media
Buku:Semua Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Sejarah Orang Amerika Keturunan Asia/Majalah:Fajar Manusia Baru;Kesadaran Akan Cinta Kasih Universal/Jawa Pos:Seminar Video Menarik Hadirin Yang Memenuhi Tempat

uPesan Singkat
Buku Contoh Guru Dalam Berbagai Versi Bahasa Sekarang Tersedia di Internet

uPeningkatan Rohani
Kaset Rekaman Audio-Video Terakhir Maha Guru Ching Hai/Buku Baru Diluncurkan:"Surat Antara Guru dan Praktisi Spiritual, Volume I" Versi Inggris

uKeluarga Quan Yin
Berbagi Kebahagiaan Spiritual

uKasih Dalam Tindakan
El Salvador:Membagi Kasih Tuhan Dengan Korban Gempa Bumi El Salvador/A.S:Bantuan untuk Gujarat, Korban Gempa Bumi India

uSurat Penghargaan
Asosiasi Pembangunan Masyarakat El Jobo;Kepala Wilayah Tamanique, Provinsi Libertad, El Salvador

uProgram Televisi
“Seni dan Spiritualitas”-Tentang Maha Guru Ching Hai

uSeni Adikarya
Dunia Yogi Berbahagia

uBagaimana Menghubungi Kami

uSitus WWW Quan Yin

Pesan Kecil :
Dalam pembicaraan mengenai Tuhan, atau Adi-Insani, kita akan menggunakan istilah muasal nir-kelamin untuk menghindari perdebatan tentang apakah Tuhan itu adalah Wanita atau Lelaki. (Istilah ini lebih tercermin dalam penggunaan kata pengganti bahasa Inggris yang terdapat dalam iNews versi bahasa Inggris).
She + He = Hes (seperti dalam Mess)
Her + Him = Hirm (seperti dalam Firm)
Hers + His = Hiers (seperti dalam Beers)
Contoh: When God wants, Hes makes things happen according to Hiers will to suit Hirmself.



Berita No. 121
Diterbitkan: 10 Mei 2001
Didirikan: 1 April 1990
Diterbitkan Oleh: Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai 
Penerbit: Lin Ping Xing
Majalah E-News Maha Guru Ching Hai
dipublikasikan dalam berbagai bahasa: Aulac, China, Inggris, Perancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Korea, Portugis, Spanyol dan Thailand yang tersedia sesuai permintaan.

 

 


Guru Menceritakan Lelucon

Salah Mengerti Resep Dokter

Disampaikan oleh Maha GuruChing Hai, Hishu, Formosa, 29 Desember 1991 (Asalnya dalam bahasa China)

Ada satu pasangan yang baru menikah, dan sang suami tidak dapat bertepa-seliro dengan isterinya. Ia bertengkar dengannya setiap hari hingga ia hampir mendapatkan gangguan urat syaraf. Ia lalu bergegas menemui dokter. "Ada masalah apa?", tanya sang dokter. "Ah! Aku telah terlalu banyak bertengkar dengan isteriku," lelaki tersebut menjawab. "Sekarang aku merasa lemah secara jasmani dan pikiran. Apa yang mesti kulakukan?" "Anda perlu lakukan beberapa latihan! Saya sarankan Anda membeli seragam olahraga lari dan berlari sekitar sepuluh kilometer setiap hari, lalu temui saya lagi dalam waktu satu atau dua minggu." Lelaki tersebut berkata, "Oke!" dan ia pun berlalu. Hari itu juga, ia membeli seragam olahraga dan mulai berlari. Seminggu kemudian, lelaki tersebut menelepon dokternya dan dokter tersebut menanyakan, "Bagaimana keadaan jasmani Anda? Apakah merasa lebih baik?" "Lebih baik, sungguh lebih baik!" kata lelaki tersebut. Lalu dokternya menanyakan,"Bagaimanakah isteri Anda memperlakukan Anda sekarang?" "Bagaimana aku tahu?" lelaki tersebut menjawab, "Aku telah berada tujuh puluh kilometer jauhnya dari rumah!"

 

Kata-kata Yang Paling Praktis

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, Amerika Serikat, 1 Oktober 1999 (Asalnya dalam bahasa China)

Ada tiga orang mati dalam satu kecelakaan kendaraan dan segera tiba di pusat penyaringan di Surga, di mana mereka menjalani suatu percobaan oleh seorang malaikat sebelum ditugaskan pada tempat dan pekerjaan tertentu. Sang malaikat bertanya pada mereka, "Apa yang paling suka Anda dengarkan ketika sedang berada di dalam peti mati, sementara kerabat serta sahabat Anda sedang menangis hiruk pikuk di pemakaman Anda?" Orang pertama menjawab,"Saya menyukainya ketika mereka berkata bahwa saya dulu merupakan dokter yang terbaik dan orangtua yang terbaik." Orang kedua berkata,"Saya suka mendengarkan orang berkata bahwa saya adalah suami dan profesor yang terbaik, yang paling teliti akan masa depan anak-anaknya." Orang yang terakhir menjawab,"Pada waktu itu, saya akan paling suka seandainya mendengarkan mereka berkata, "Oh! Dia masih hidup!"

 

Isyarat Untuk Lamaran

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, di Florida, Amerika Serikat
1 Oktober 1999 (Asalnya dalam bahasa China)

Seorang wanita bertemu seorang lelaki. Ia memperhatikannya dan berkata, "Wah! Anda tahu, Anda sungguh mirip dengan suami ketiga saya." "Jadi, Anda sudah menikah tiga kali?" lelaki tersebut menanyakan. Dan wanita tersebut menjawab, "Tidak, baru dua kali!"

 

"Lelaki Yang Terhormat"

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai di Florida, Amerika Serikat.
1 Oktober 1999 (Asalnya dalam bahasa China)

Dua lelaki sedang bermain golf, dan ketika suatu iringan pemakaman sedang lewat, salah satunya melakukan sikap yang luar biasa. Ia berdiri tegap dan dengan seketika melepaskan topinya, dan lalu memperhatikan sambil menunggu sampai iring-iringan tersebut berlalu jauh sebelum memulai lagi permainannya. "Anda adalah lelaki yang sangat terhormat, penuh perhatian, ramah-tamah dan sopan," lawannya menanggapi. "Yah, tentu saja, kami telah menikah selama tiga puluh tahun. Ini merupakan upacara kami yang paling akhir!"

 

Silahkan datang ke situs web berikut untuk menikmati versi asli audio dan video dari lelucon dan anda juga dapat berbagi kegembiraan lelucon Guru dengan orang di sekitar anda. http://www.Godsdirectcontact.org/video/joke/121  http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/light_sound/jokes/121 

 

 


Lintasan Peristiwa

Laporan Dari New York, Amerika

Berpartisipasi Dalam "Pameran Kehidupan Baru"

[New York] Pada tanggal 2-4 Maret 2001, Center New York berpartisipasi dalam 'Pameran Kehidupan Baru' yang menarik minat puluhan ribu orang yang merindukan kesehatan fisik dan spiritual. Peramal cuaca setempat telah meramalkan terjadinya badai salju yang akan membawa lebih dari dua kaki salju ke kota tersebut selama berlangsungnya pameran tersebut, namun atas berkah Guru, keadaan cuaca sangatlah ramah. Seluruh sukarelawan kami yang datang dari berbagai negara bagian dapat kembali ke rumah tanpa ada masalah sama sekali.

Itu adalah pertama kalinya bagi beberapa sukarelawan kami untuk berpartisipasi dalam acara tersebut, tetapi mereka telah melaksanakan tugas memperkenalkan ajaran Guru dengan sangat ahli sekali dan menjawab banyak pertanyaan tentang meditasi Cahaya dan Suara.

Melalui penayangan video Master, selebaran, buku contoh dan majalah kami, kami dapat memuaskan keinginantahuan dari banyak pencari tersebut dan beberapa dari mereka bahkan berencana untuk menghadiri seminar video kami yang akan diadakan pada tanggal 25 Maret dan 7 April untuk mempelajari lebih lanjut mengenai metode Quan Yin.

Seorang pelajar muda keturunan China begitu mengagumi karya artistik Guru dan rancangan Busana Surgawi . Ia terutama menyukai membaca puisi puisi Guru, tetapi tidak mampu membeli salah satu dari buku puisiNya tersebut. Sungguh beruntung seorang murid teringat bahwa Guru pernah berkata jika seseorang menyukai buku-bukuNya tetapi tidak mampu membelinya, kita harus memberikannya sebagai hadiah. Ketika kami mengatakan kepada pelajar muda tersebut bahwa ia dapat memiliki buku tersebut secara gratis, wajahnya cerah dengan senyum kebahagiaan yang lebar dan ia menjadi terharu dan berlinang air mata. Orang-orang yang menyaksikan kejadian tersebut sangat tersentuh akan ketulusan hati setiap orang.

Pada acara Pameran tersebut banyak sekali pengalaman batin yang begitu mengagumkan bagi kami, seperti, mulai dari hari kedua acara tersebut, semua orang mulai merasakan getaran yang sangat hebat, dan atmosfir cahaya dan kegembiraan pada ruang pameran (stand) kami. Beberapa pengunjung mengatakan kepada kami bahwa mereka kembali dan duduk disekitar ruang pameran kami dengan alasan yang tidak mereka pahami. Tetapi kami semua memahami bahwa, karena berkah Guru telah menciptakan getaran yang tenang dan damai sehingga orang orang terus menerus mengunjungi kami kembali. Kekuatan membersihkan dari meditasi sangat jelas ditunjukkan kepada kami selama tiga hari yang sangat istimewa tersebut!

Ket. Gambar: Rekan inisiasi dari New York memperkenalkan ajaran Guru pada "Pameran Kehidupan Baru"



Laporan Dari Australia

Hari Pembersihan Australia

[Perth] 4 Maret 2001 terlihat kembalinya acara tahunan Hari Pembersihan Australia, dan sekali lagi di Center Perth bersemangat untuk berpartisipasi. Peramal cuaca telah meramalkan bahwa suhu akan setinggi 40 derajat Celsius, sangat panas, sehingga saudara dan saudari inisiasi memutuskan untuk berpartisipasi dalam pembersihan dahulu dan setelah itu mengadakan retret meditasi bulanan kami. Seorang saudari inisiasi bahkan menyatakan bahwa dia bermeditasi lebih baik setelah latihan fisik .

Center Perth terletak di suatu pusat masyarakat dengan sebuah tempat olah raga berbentuk bulat telur ditengahnya (oval) dimana banyak kegiatan lainnya oleh berbagai ragam kelompok lain dilakukan.

Saudari sepelatihan memusatkan tenaga mereka pada pembersihan Center dan tempat olahraga tersebut, sementara saudara sepelatihan kami membersihkan lokasi perbelanjaan setempat, yang berubah kondisinya menjadi lebih baik daripada tahun yang lalu. Cahaya Guru sudah pasti menyinari dan memurnikan tempat tersebut !. Membantu menyebarkan ajaran Guru dalam berbagai cara, termasuk membersihkan lingkungan, merupakan suatu kebahagiaan terbesar di bumi.



Laporan Dari Formosa

Menyinari Lampu Spiritual Di Kampus

[Taipei] Dalam rangka memperkenalkan ajaran Guru di kampus universitas, para siswa yang telah diinisiasi mendirikan dua organisasi pelajar di Formosa utara , Asosiasi Cahaya dan Suara Universitas Nasional Taiwan ( NTU ), dan Asosiasi Vegetarian Sehat Soochow. Pada pertengahan Maret, NTU mengadakan acara tahunan Pagelaran Musim Azalea sementara Universitas Soochow merayakan ulang tahun berdirinya universitas yang ke 101. Dengan bantuan Center Taipei, para siswa yang telah diinisiasi dari dua universitas tersebut mendirikan kedai yang besar yang berisi makanan kecil vegetarian dan pagelaran hasil karya seni ciptaan Guru dan buku-buku spiritual. Kegiatan ini menekankan pentingnya pengembangan tubuh, pikiran, dan jiwa.

Kedai tersebut memiliki latar belakang kain satin sutra (sutra mengkilat) yang indah. Lukisan-lukisan Guru yang mengandung makna spiritual ditempatkan pada tempat pajangan, sedangkan lusinan lampu-lampu Panjang Umur dengan indahnya menerangi tempat pameran, menarik sekumpulan murid-murid dan tamu yang datang mengajukan pertanyaan. Tempat makanan kecil menawarkan berbagai makanan vegetarian pilihan yang sangat lezat, dan juga teh oolung, teh susu dan kopi gratis. Banyak pengunjung berkumpul di tempat tersebut untuk minuman panas atau dingin sambil menghargai lukisan-lukisan. Pagelaran buku spiritual memamerkan beragam rangkaian buku Guru yang menenggelamkan murid-murid dalam samudra Kebenaran Spiritual yang harmonis. 

Para pengunjung sangat memuji makanan vegetarian yang lezat dan menunjukkan minat yang sangat dalam untuk mempelajari Metode Kemudahan. Mereka mengajukan banyak pertanyaan dan wajah mereka disinari kebahagian seperti menemukan harta karun. Wewangian azalea yang lembut melayang melewati hujan gerimis, dan sekelompok siswa-siswa muda dengan gembira berdiri disamping kedai, terangkat oleh cinta kasih dan aura spiritual yang kuat dari Guru kami.

Ket. Gambar : Karya artistik Guru memikat murid-murid dan tamu di kampus.

Penjara Mengadakan Seminar Bagi Para Sukarelawan

[Tainan] Pada 13 Maret, Departemen Peneguhan Iman (the Edification Department) Penjara Tainan Prison mengadakan seminar tahunan 2001 untuk sukarelawan dan konselor kehormatan, termasuk kelompok dan individu yang telah mengembangkan perhatian mereka kepada para narapidana Penjara.  Rekan praktisi dari Tainan dan Kaoping, yang telah mengunjungi penjara secara teratur selama waktu yang lama, menghadiri seminar atas nama Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai.

Dalam kata sambutan yang disampaikan atas nama kepala penjara, Sekretaris Penjara Chang menekankan kebutuhan untuk meningkatkan spiritualitas narapidana melalui pengaruh keagamaan, yang mana bersama dengan pelatihan bakat / kejuruan dan pendidikan yang disediakan dalam penjara, dapat membantu mereka beradaptasi dengan kehidupan di luar penjara sebelum mereka mulai bekerja.  Pejabat berwenang penjara juga memberikan anjuran untuk memperoleh ijin dalam bidang spesialisasi untuk membuat penempatan kerja lebih mudah bagi para narapidana ketika dibebaskan, kata Chang.

Diskusi mencakup kondisi psikologis pekerja sukarelawan, pedoman konseling, dan masalah kejahatan.  Pelaksanaan Kode Kriminal (Criminal Code) saja tidak dapat menghilangkan kejahatan.  Akan tetapi, pengaruh agama yang sangat kuat dengan berlimpah dapat menjadi inspirasi yang halus dan efektif bagi para narapidana, kata Direktur Peneguhan Iman Huang Te-hsiung.

Seminar diikuti dengan tur fasilitas Penjara bersama petugas perbaikan (correctional officers), yang membantu peserta mengerti lebih baik akan kehidupan sehari-hari para narapidana.  Hal ini khususnya sangat berguna untuk pekerjaan sukarelawan di masa depan.  Pajangan karya para narapidana yang luar biasa menarik, termasuk musik, kaligrafi, lukisan, drama, dan bentuk seni yang lain membuat peserta takjub akan keterampilan dan bakat mereka yang luar biasa.  Rasa kasihan dan hormat timbul dalam hati kami, ketika kami menyadari mengapa Guru telah menyebutkan bahwa teman-teman yang terpenjara adalah korban dari jaman.  Kami meminta semua anggota masyarakat kita untuk menerima dan bersimpati dengan mereka, sehingga mereka dapat menggunakan bakat mereka lebih jauh setelah pembebasan mereka.

Ket. Gambar :Rekan praktisi Tainan dan Kaoping berpartisipasi dalam seminar yang diadakan oleh Penjara Tainan, dengan harapan memberikan bantuan yang lebih besar kepada para nara pidana.

Menemukan Kegembiraan Di Pantai Yang Bersih

Ket. Gambar :Rekan praktisi, tua maupun muda, menikmati sinar matahari pada pantai yang sekarang bebas sampah.

Ket. Gambar : Rekan inisiasi Tainan mengembalikan keindahan alami Pantai Emas (Golden Coast) Tainan sebagai bagian dari perjalanas lingkungan teratur mereka.

Kantor Sirkulasi Buku Tainan Dibuka

[Tainan] Untuk merayakan selesainya Kantor Sirkulasi Buku baru di Center Hsinhua di Tainan, Center mengadakan upacara pembukaan dan festival keluarga pada 25 Februari.  Rekan praktisi, termasuk praktisi penghubung dan anggota staf publikasi dari seluruh center Formosa, ikut ambil bagian dengan gembira dalam acara dengan hati penuh rasa syukur.

Kantor Sirkulasi Buku memiliki udara segar yang elegan dan hangat, yang menunjukkan kebijaksanaan dan kecerdikan rekan praktisi yang mendesain dan memodel-ulang tempat tersebut.  Sebuah perpustakaan terdiri dari buku-buku Guru, kaset video, dan kaset audio, dan juga buku spiritual lain yang direkomendasikan Guru, sekarang terbuka bagi rekan praktisi, yang dapat meminjamnya secara gratis.

Pada hari pembukaan, bagian pamer publikasi di lantai pertama merupakan daya tarik utama bagi rekan inisiasi, sementara pameran Busana dan Perhiasan Surgawi di tempat yang sama juga menarik kerumunan pengunjung yang banyak, menandakan bahwa ajaran Guru dan karya cinta kasih masih menjadi favorit para rekan inisiasi.  Sebagai tambahan atas pancaran Kantor Sirkulasi Buku yang positif, atmosfir gembira juga menjalar ke festival keluarga.  Perasaan gembira dan kasih menerangi wajah semua orang, ketika kedua acara menghasilkan penutupan yang sukses.

Ket. Gambar :Upacara pembukaan: Rekan praktisi menyanyikan "Pujian Dupa" (Incense Praise), berdoa agar para Bodhisava memberkati Center.

Ket. Gambar :Kekayaan spiritual dan seni: Tempat pameran Busana dan Perhiasan Surgawi serta perpustakaan sutra.

Ket. Gambar :Berbagi yang murah hati: Rekan praktisi membawa saudara dan teman mereka ke acara pembukaan Kantor Sirkulasi Buku di Tainan.

Ket. Gambar:Atmosfir yang penuh kegembiraan: Kesenangan dan tawa menjalar ke festival keluarga.

Peristiwa Yang Memberi Inspirasi

Metode Quan Yin Mengembangkan Bakat Potensial

Kantor Sirkulasi Buku Center Hsinhua Center, Tainan merupakan daya tarik yang populer diantara rekan inisiasi dan tamu, yang terpesona dengan dekorasinya yang mutakhir, atmosfir yang hangat, dan energi cinta kasih yang penuh kekuatan.

Penghargaan kami jatuh pada seluruh anggota kerja, khususnya saudara Wu, yang dengan rendah hati bersikeras bahwa ruangan yang indah adalah hasil berkah Guru.  Saudara Wu, seorang mekanik profesional tanpa pengalaman di bidang desain interior, sedih ketika menemukan publikasi Guru dan karya-karya seni dipajang dengan cara yang tak beraturan.  Ia berpikir bahwa, sebagai praktisi spiritual Metode Tertinggi, kita harus mempersembahkan buku-buku Guru dan karya agung dalam lingkungan yang seindah mungkin.  Dengan kerangka pikiran ini, saudara Wu segera mulai untuk bekerja mendesain ruangan.  Oleh karena pengaturan dari Gurulah, katanya, yang memberikan ia kesempatan untuk melaksanakan proyek ini, dan bahwa semua inspirasinya datang dari Tuhan.  Setiap kali ia menemukan kesulitan, ia bermeditasi dan pesan batin muncul secara alami.  Ia tidak memiliki rencana atau rancangan awal untuk tata letak dan bahan yang dibutuhkan untuk ruangan, termasuk langit-langit, penyinaran, dan ruang pamer (showroom), tetapi bergantung hanya pada inspirasi batinnya sendiri dan intuisi, dan hasilnya sempurna secara tak terduga!  Saudara Wu yakin bahwa ia telah memetik hasil panen lainnya dalam mengikuti Guru.  Ini adalah kesaksian kehidupan nyata akan apa yang Guru pernah katakan: "Berlatih Metode Quan Yin dapat mengembangkan bakat dan potensi dalam diri kita."

 

 


Jurnal Abad Cyber

Praktisi Rohani Di Abad Cyber

Guru Sudah Online

Guru pernah berkata bahwa di abad moderen ini, seorang Buddha harus memegang HT (walkie-talkie) dan HP (telepon genggam) di tangan, sambil menangani mesin faksimili dan menjelajahi Internet dengan orang lain. Sebagai murid dari seorang Buddha yang moderen maka dalam hal ini kita jangan menjadi “Buddha usang”! Marilah kita belajar bagaimana bisa online dan mengikuti Guru dalam setiap langkah perjalananNya di bumi ini.


Manfaat Yang Tak-Terhitung

Berita Maha Guru Ching Hai telah dengan telaten mengikuti berbagai penemuan dalam abad cyber ini, beralih dari cetakan tradisional secara berkala ke suatu majalah multimedia secara online, yang dapat diakses di Internet selama 24 jam sehari. Sekarang, setiap terbitan dari majalah Berita memusatkan tema pilihan yang disajikan dalam suatu paket multimedia yang terdiri dari naskah teks, suara, dan gambar yang dirangkaikan secara khusus guna membawa Guru agar dekat kepada para pembaca. Situs Jaringan Quan Yin menyediakan akses cepat pada berita-berita yang terbaru tentang keluarga Quan Yin, kumpulan ajaran Guru yang luas, dan galeri karya cipta Beliau yang penuh nilai seni. Juga tersedia cuplikan video dan suara Guru yang sedang bercerita, pertunjukan musik yang menyentuh hati, dan berbagai perayaan terdahulu yang memungkinan anda menghidupkan kembali kenangan yang indah. Di atas semua itu, situs Jaringan Quan Yin menembus batas ruang dan waktu guna memberikan anda majalah Berita secara online kapan saja dan di mana saja - suatu keistimewaan yang tak mungkin diperoleh dalam bentuk cetakan.

Efisien dan Mudah

Para rekan praktisi yang ingin mempelajari cara cyber guna mengakses ajaran Guru ini dapat juga coba mendapatkan CD yang berjudul “Bagaimana Menjelajahi Internet / Bagaimana Bisa Online,” (‘How to Surf the Internet/How to Get Online’) suatu produksi khusus dari Kelompok Berita yang akan membimbing anda melalui serangkaian teknik dasar menghubungkan dan menjelajahi Internet, menikmati acara video dan suara, dan menyimpan berkas majalah Berita. Dalam CD-ROM yang mendidik dan mudah digunakan dan dibentuk seperti buku komik, Bodhi Cilik (‘Little Bodhi’, karakter khusus di majalah Berita) akan membimbing anda melalui setiap langkah yang sederhana sampai anda dapat menjelajahi dunia cyber dengan bebas dan mudah!

Mempermudah Penjelajahan Internet Dengan CD-ROM Gratis

[Hsihu, Formosa] Kelompok Berita (News Group) telah memproduksi CD khusus untuk mengajari para rekan praktisi teknik yang penting untuk bisa online di abad cyber ini. CD ini tersedia tanpa dipungut bayaran dimana pada saat yang sama kelas pendidikan Internet juga sedang diselenggarakan di Center Hsihu dan berbagai center setempat lainnya di seluruh Formosa selama bulan April tahun 2001. Rekan praktisi merasa sangat gembira dan bersemangat ketika mengetahui bahwa Guru juga menggunakan perangkat komunikasi yang paling pesat di era kita ini guna menyebarkan kehendak Tuhan. Mereka telah menunjukkan niat dan keingintahuan yang luar biasa dalam menguasai segala teknik yang akan memungkinkan mereka untuk mengakses secara cepat informasi rohani terkini yang ada di situs Jaringan Quan Yin. 

Kelas Internet yang pertama diselenggarakan di Center Hsihu pada Minggu pertama di bulan April. Pada tengah hari itu, gerai pelayanan Kelompok Berita telah dipenuhi dengan para inisiasi remaja yang berminat besar untuk mempelajari bagaimana bisa online. Begitu komputer dinyalakan, para remaja tersebut duduk dengan teratur dan mulai belajar secara serius. Tidak lama kemudian, para rekan inisiasi yang dewasa dan yang sudah tua juga ikut dalam kelas tersebut. Tak pelak lagi bahwa semua peserta dengan penuh semangat ingin menjadi lancar dalam mempergunakan perangkat moderen ini yang akan membantu mereka maju lebih cepat dalam perjalanan rohani.

CD pengajaran yang gratis ini terbukti amat terkenal, karena semua salinan telah habis terbagi dengan singkat! Setiap center di Formosa memperoleh satu salinan untuk tujuan pelipat-gandaan. Banyak rekan praktisi yang tidak sabar menunggu sampai waktu meditasi kelompok di center setempat mereka guna memperoleh CD tersebut; mereka ingin menguasai teknik yang ada sesegera mungkin, seiring dengan semangat efisiensi di abad cyber ini. 

CD tersebut menyajikan rincian penjelasan dan menggunakan ilustrasi dalam bentuk teks sehingga menjadikannya mudah dalam mempelajari proses untuk bisa online. Berkat produk khusus ini, bahkan para rekan praktisi yang tidak berpengalaman dalam menggunakan Internet sekarang tidak mempunyai masalah lagi dalam menjelajahi dunia cyber dan mengikuti secara tekun penemuan di era ‘Buddha Moderen’ ini sebagai murid terkini Beliau.

Ket. Gambar: Para rekan praktisi dengan penuh semangat belajar untuk bisa online dengan mengikuti instruksi yang terdapat dalam CD yang dibuat khusus “Bagaimana Menjelajahi Internet / Bagaimana Bisa Online,” (‘How to Surf the Internet/How to Get Online’)

 


Selingan Rohani

Kekuatan Pengamatan Luar Biasa Dari Seorang Guru

Oleh saudari Inisiasi Hsiao Jing-er, Taipei, Formosa

Kapanpun saya pikirkan tentang perlunya kehati-hatian dan perhatian yang Guru tekankan, saya ingat pada seorang saudari inisisasi yang memberitahukan saya beberapa tahun yang lalu tentang bagaimana, ketika mereka bersama-sama menonton tayangan, Guru biasanya meminta murid lelaki untuk mengatur pencahayaan, foto, dan musik. Meskipun saya telah menonton tayangan sejak saya masih kanak-kanak, saya tidak pernah memperhatikan sedemikian banyak rincian dari tayangan tersebut. Inilah yang membuat Guru berbeda dari orang biasa. 

Guru dan saya bisa menonton suatu tayangan secara bersamaan, tapi bagaimanapun kuatnya pemusatan pikiran saya, perhatian saya hanya terbatas pada alur cerita. Namun Guru sungguh berbeda. Beliau mempelajari sepuluh kali lebih banyak dari yang saya lakukan untuk suatu hal yang sama. Tidaklah mengherankan bahwa Beliau adalah Guru kita! Suatu pengajaran bisa dikaitkan dengan latar belakang seseorang; semakin orang itu berpengalaman, semakin rinci dia memperhatikan. Meskipun demikian, kehati-hatian dan perhatian Guru terhadap hal yang rinci bukanlah seperti yang biasanya. Suatu pandangan sekejab selama kurang dari sedetik saja sudah cukup bagi Beliau untuk menunjukkan masalahnya dan memberitahukan perbaikan apa yang perlu dilakukan.

Selama suatu jangka waktu tertentu, saya cukup beruntung dapat bekerja secara dekat dengan Beliau. Setiap kali suatu masalah muncul, Ia akan menegur dengan sedih, “Inilah hasil dari kekurangperhatian.” Saya menyadari betapa sulitnya setiap pekerjaan, karena cara yang saya coba untuk memperhatikan sungguh berbeda dengan yang Guru lakukan. Jika saya memusatkan perhatian untuk berjalan secara hati-hati, perhatian saya hanya terpusat pada itu saja. Sebagai hasilnya, saya bisa saja menabrak orang lain atau ditubruk oleh mereka, atau, saya bisa saja tiba-tiba menyadari telah menutupi jalan mereka, atau tidak memperhatikan bahwa seseorang membutuhkan bantuan. Tapi Guru dapat dengan sempurna memperhatikan segala sesuatu pada waktu yang sama! 

Oleh karena itu, latihan rohani sungguh sangat penting sekali; kalau tidak kita akan merasa serba tidak cukup, tak peduli seberapa besar usaha yang telah kita lakukan. Saya dengan tulus berharap agar suatu hari saya akan dapat sesempurna Guru.

 

Latihan Rohani Adalah Seperti Perbaikan Jalan

Oleh saudari Inisiasi Zhong Wun-hong, Taipei, Formosa

Lebih dari dua puluh tahun yang lalu, daerah Gerbang Barat Taipei sedang sibuk.  Kemudian, khususnya setelah Sistem Angkutan Cepat Massal (Mass Rapid Transit System / MRT) kota dibangun, seluruh deretan toko di Jalan Chunghwa dirobohkan.  Selama masa pembangunan jalan, keadaan begitu ramai dan kacau sehingga mobil bercampur aduk dengan pejalan kaki, dan permukaan jalan terlihat sangat menyedihkan dan berbahaya untuk berjalan di atasnya!

Suatu saat, saya mengendarai mobil untuk mengikuti sesi meditasi kelompok pada malam hari.  Ketika mobil saya memasuki Jalan Chunghwa, saya tak sengaja mengangkat kepala dan pada papan reklame terlihat rencana desain pembangunan jalan tersebut, yang mana menggambarkan tampilan yang sangat berbeda: Bunga-bunga, rerumputan, dan pepohanan dalam keadaan sangat harmonis satu dengan yang lainnya.  Melihat hal ini mengingatkan saya bahwa latihan spiritual adalah seperti perbaikan jalan.

Sudah lebih dari sepuluh tahun sejak saya diinisiasi.  Ketika mengingat masa lalu, saya menemukan bahwa saya seperti siput yang merangkak, yang kemajuannya lambat dan tanggung.  Saya merasa menyesal kepada Guru, dan dengan ini berdoa dengan tulus agar Beliau akan memaafkan saya, dan tidak meninggalkan saya oleh karena ketulusan saya!  Beliau telah membersihkan sampah batin saya dengan sabar, kualitas saya yang buruk dan berbagai macam rintangan, yang mana seperti kekacauan yang terjadi ketika Jalan Chunghwa masih dibangun, dan juga membantu saya untuk melewati banyak rintangan berbahaya dengan mendebarkan.

Saya telah bertemu dengan banyak jebakan halus dalam perjalanan latihan spiritual saya.   Tetapi, untunglah saya telah melewati kesulitan-kesulitan ini dengan perlindungan Guru dan melalui cinta dan belas kasihNya.  Sekarang latihan saya semakin lebih baik dan saya percaya dalam waktu dekat juga sesuai dengan rancangan indah yang didesain dan diselesaikan oleh Guru.  Itu seperti Jalan Chunghwa dalam masa pembangunan; saya harus menanggung kekacauan sedikit lebih lama dan segera akan ada jalan yang lebar dan indah dalam penglihatan saya!

 


Guru Berkata

Memberkati Dunia Adalah Tugas Praktisi Rohani

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa, 18 Februari 1990 (Asalnya dalam bahasa China)

Praktisi rohani yang baik mempunyai kekuatan berkat kemanapun mereka pergi. Dengan lapangan magnetik yang terisi penuh dan dipenuhi oleh pahala, mereka menambah getaran dari benda-benda yang mereka sentuh dan tanah yang mereka injak. Kadang, orang-orang menikmati berada dekat dengan praktisi ini, mencari sentuhan, melihat mereka, atau hanya menawarkan makanan kepada mereka, dan mereka berubah dari dalam.

Tonik (Minuman Berkhasiat) Untuk Jiwa

Susu atau tonik (minuman berkhasiat) yang kita minum, dan kadang bahkan air mineral yang banyak mengandung mineral, tidak terlihat seperti mempunyai nutrisi. Mata telanjang kita tidak dapat membedakan mineral apapun dalam air mineral. Kelihatannya tidak ada bedanya dengan air biasa, padahal sebenarnya sangat bernutrisi. Jika bahan fisik mengandung nutrisi secara fisik, maka ucapan dari tingkat yang lebih tinggi atau sifat spiritual juga membawa berkat spiritual. Benda-benda yang dapat dilihat mempunyai kekuatan nyata yang memastikan keadaan sehat dari fisik kita, tetapi benda-benda yang tidak dapat terlihat mempunyai kekuatan tak terlihat yang menyehatkan tubuh yang tak terlihat - jiwa kita - dan membuat kita sehat secara mental. 

Benda-benda fisik di dunia ini hanya mengandung nutrisi fisik. Tetapi sebagai manusia, kita lebih dari hanya sekadar tubuh ini. Kita juga mempunyai sifat kerohanian. Pikiran kita datang dari roh yang tidak kasat mata ini, dimana keberadaannya tidak dapat disangkal. Kita mungkin berkata, “Hari ini saya berada dalam semangat yang tinggi atau dalam semangat yang rendah,” atau “Saya lelah secara spiritual. “ Semua orang tahu bahwa roh itu ada, tetapi tidak ada seorangpun yang dapat menerangkannya atau menunjukkan keberadaannya.

Sama halnya, kita tidak dapat berkata bahwa praktisi rohani tidak mempunyai kekuatan berkat. Kita tahu bahwa mereka punya, dan inilah sebabnya mengapa kita merasa nyaman ketika kita kadang-kadang berada dekat orang-orang yang mempunyai tingkat rohani yang tinggi dan bermoral. Jika kita tidak berada dekat dengan mereka dalam jangka waktu yang lama, kita sangat merindukan mereka. Mereka adalah makanan yang tak terlihat yang memberi makan tubuh rohani kita yang tak terlihat. Hal itu seperti menyiram tanaman. Jika kita menyiram akarnya, mereka merasa nyaman, tumbuh hijau, mekar, dan tumbuh banyak bunga dan buah. Ini dikarenakan air mengandung banyak nutrisi. Hal yang sama, jika kita memberi makan tubuh rohani kita dengan air yang tak terlihat, ia juga akan tumbuh besar dan kuat, santai, dan mekar.

Air dari Sungai Gangga sudah pasti terberkati, dan berkat ini menjadi terikat kepada benda-benda fisik. Sebagai contoh, jika kita menyiram tanaman, air mengalir ke akarnya dan dibawa ke sel dari setiap daun kecil. Tanaman diberi makan oleh air yang bernutrisi. Hal yang sama, tonik (minuman berkhasiat) rohani dapat diserap oleh sel dari tubuh fisik manapun yang berdekatan. Semakin banyak tonik (minuman berkhasiat) yang diserap tubuh, semakin kuat dan semakin lebih baik jadinya. Dan semakin banyak perubahan yang terjadi di dalam.

Selama kita menyiram dan memberi pupuk ke tanaman yang kecil, ia akan menyerap semuanya, dan tumbuh menjadi besar, lebih tinggi, lebih indah dan berbeda. Demikian juga dengan tubuh rohani kita. Ketika kita berada dekat dengan nutrisi rohani seperti ini dalam bentuk lapangan magnetik, hal-hal bermoral, dan kasih dari praktisi agung, tubuh spiritual kita berkembang dan merasa nyaman. Ini berbeda dengan kenyamanan fisik, karena tubuh fisik kita kelihatan sama, sedangkan tubuh spiritual kita merasa nyaman dan santai karena kita telah memakan makanan rohani. Oleh karenanya, seorang praktisi rohani dapat menguntungkan banyak orang.

Dunia Membutuhkan Makanan Rohani

Sebuah sungai memberikan manfaat kepada banyak makhluk, termasuk tanaman dan sayur-sayuran. Kadang sebuah sungai mungkin mengalir di bawah tanah, tetapi ia memberi makan secara terus menerus ke lapangan yang luas, pohon yang tak terhitung, buah-buahan, mineral dan hewan. Pengaruhnya sangat jauh dan sangat lebar. Dengan cara yang sama, kita, praktisi rohani diberkati oleh daya memberkati yang tak terlihat. Itu sangat kaya dan bergizi sehingga setiap orang yang berada dekat dengannya akan mendapat keuntungan dan tumbuh dengan lebih baik. Itulah sebabnya mengapa ada praktisi rohani yang mengembangkan kemampuannya dari satu kehidupan ke kehidupan yang lain agar dapat memberkati dunia ini.

Ada banyak orang yang mengerjakan pekerjaan yang berbeda di dunia ini. Petani menanam tanaman; pembuat jalan membangun jalanan; pengemudi mengangkut kita ke berbagai tujuan; dan praktisi rohani memberkati jiwa dan roh orang. Kita semua harus bekerja, tetapi bukan berarti bahwa kita semuanya harus menjadi pembangun jalanan atau petani. Banyak orang mempunyai konsep yang salah mengenai hal ini. Mereka berpikir bahwa semua orang harus menjadi petani untuk membantu dunia ini. Tetapi hal ini cuma membantu urusan perut saja, dan meninggalkan banyak aspek lainnya tak terurusi. Kita memerlukan orang berbeda untuk banyak jenis pekerjaan, kita perlu dokter, pembangun jalanan, masinis kereta api, pilot pesawat terbang, mekanik, dan yang terpenting, petani makanan rohani. Yang ini sangat sedikit jumlahnya. (Guru tertawa) Banyak orang menanam sayuran dan buah-buahan, tetapi sedikit yang menanam makanan rohani. Oleh karenanya kita berlatih Metoda Kuan Yin, dimana kita menanam jenis makanan ini. Ini adalah tanggung jawab kita.

Cahaya Rohani Mengusir Kebodohan Yang Gelap

Inisiasi dan latihan rohani yang baik membawa kenyamanan kepada anda. Ketika anda keluar, orang-orang merasa nyaman di sekeliling anda dan memperlakukan anda dengan baik karena mereka merasakan manfaatnya. Beberapa orang merasa tidak nyaman pada mulanya. Ini dikarenakan karma berat mereka dan penolakan yang kuat dari dalam yang menyebabkan mereka kesakitan ketika mereka bertemu dengan anda. Ini rasanya seperti dikurung di dalam ruangan yang gelap jauh dari matahari untuk waktu yang lama. Melihat matahari dan mata menjadi sakit. Ini rasanya seperti mengalami mata yang sakit ketika lampu dinyalakan pada saat kita belum begitu terbangun. Kita sering melihat cahaya, tetapi karena kita telah lama tidur atau tidak melihat matahari untuk waktu yang lama, mata kita sakit pada awalnya dan kita ingin mengeluh. Tetapi kita tidak dapat menyalahkan cahaya atau matahari sebagai yang jahat atau tidak baik. Ini dikarenakan kita belum terbiasa dengannya.

Kebanyakan orang merasa nyaman dan mendapatkan manfaat berada di sekeliling praktisi rohani. Yang sakit menjadi lebih baik, yang bodoh menjadi lebih pintar, orang yang usahanya sedang seret menemukan bahwa usahanya menjadi lebih baik (hadirin tertawa); mereka yang kesehatannya buruk menjadi lebih baik, yang sedih menjadi lebih gembira. Ini adalah gejala yang umum. Tetapi mungkin ada satu atau dua yang tidak dapat menerimanya. Kebanyakan dari anda, suami atau isteri anda mungkin bertengkar dengan anda setelah anda menerima inisiasi. Ini terjadi sewaktu mula-mula, karena mereka tidak pernah melihat matahari untuk waktu yang lama, sehingga mata mereka merasa tidak nyaman ketika melihat cahaya yang tiba-tiba. Kemudian mereka datang untuk inisiasi dan memohon maaf kepada saya (hadirin tertawa). Kita baik-baik saja karena kita berjalan di dalam matahari setiap hari, sedangkan mereka telah terkurung dalam ruangan yang kecil dan gelap dan merasa tidak nyaman melihat cahaya matahari.

Kalian harus tahu bahwa kita selalu memberkati dunia ini, dan siapapun yang bertemu dengan kita akan mendapat manfaatnya. Jika anda menemukan penolakan dari beberapa orang, anda harus menyadari bahwa mereka telah lama berada jauh dari matahari dan anda tidak boleh marah dengan mereka; bahkan, anda harus mengasihani mereka. Anda harus mengambil waktu anda dan bersabar. Keadaan akan menjadi baik setelah mereka merasa nyaman. Situasinya berbeda untuk setiap orang. Beberapa hal mungkin baik bagi mereka, dan kita harus mencari apa yang baik buat diri kita. Kita semua membutuhkan hal yang berbeda. Sebagai contoh, jika seseoramg tidak membutuhkan matahari, ia tidak akan mencarinya karena ia tidak menyukainya. Tetapi kita menyukai matahari, karena kita sakit (Guru tertawa). Ada orang-orang yang sakit, sehingga matahari itu harus berada di sana untuk menolong mereka sembuh. Atau kita mungkin kehausan, sehingga kita sebaiknya mencari air. Tetapi mereka mungkin saja tidak haus, jadi mengapa mereka harus repot-repot! Jika mereka tidak haus, dan kita membawakan air kepada mereka dan berkata, “Air ini enak, Saya baru saja meminumnya. Mengapa anda tidak mencobanya sedikit ?” (semua tertawa). Ini tidaklah masuk akal, jadi biarkan saja apa adanya.

Latihan Rohani Adalah Yang Paling Banyak Membantu Dunia

Orang-orang mendapat manfaat dari latihan rohani kita. Ketika seseorang berlatih, ia secara bertahap akan menjadi satu dengan dunia, dan barang-barang yang dimilikinya menjadi kepunyaan dunia. Ketika seorang Guru Tercerahkan meninggal dunia, Ia meninggalkan pahalaNya dan buah dari hasil latihanNya kepada dunia bukan membawanya bersamaNya. Oleh karenanya, dunia kita menjadi semakin dan semakin berbudaya, karena Guru Tercerahkan datang setiap jaman dan waktu, dan mereka meninggalkan barang-barang kepunyaan mereka kepada kita dan keturunan kita, yang membuat dunia kita semakin dan semakin berbudaya, diberkati, dan terang. Sebelumnya tidak ada cahaya, telepon, mobil, pesawat terbang, atau televisi. Tetapi situasi bertambah baik secara bertahap. Pada jaman dahulu kala, tidak ada obat untuk menyembuhkan penyakit, tetapi sekarang obat-obatan sudah semakin maju.

Oleh karenanya, praktisi adalah pemberi bantuan terbesar kepada dunia. Hal ini tidak terlihat dari permukaan, tetapi kita tidak dapat menyangkal bantuan yang kita berikan kepada dunia. Kita bekerja dan berlatih. Kita tidak mendatangkan kejahatan. Biarawan/wati kita juga bekerja keras. Setiap orang harus tahu bahwa latihan rohani adalah sangat baik. Kita membagi pahala rohani kita dengan dunia, bukannya berlatih untuk diri kita sendiri. Kita tidak bisa menyimpan pahala jika kita berlatih Metoda Kuan Yin - orang-orang akan datang dan mengambilnya (semua tertawa dan bertepuk tangan). Ambil lampu listrik sebagai contoh. Apakah mungkin bagi lampu itu tidak memancarkan cahaya ? Ia bersinar secara alamiah dan orang-orang akan mendekatinya untuk membaca, makan, dan bercakap-cakap di bawah lampu. Sangatlah tidak masuk akal berkata bahwa lampu itu tidak ingin memberikan penerangan. Penerangan tidaklah dapat ditahan. Ia diberikan secara alamiah.

Dengan cara yang sama, kita, praktisi memberkati setiap tempat yang kita pergi, apakah kita menginginkannya atau tidak, apakah kita melakukannya secara sadar atau tidak. Hal yang terbaik adalah jika kita tidak menyadarinya. Ego anda akan membesar jika anda menyadarinya. Ini haruslah seperti apa yang dikatakan Lao-Tzu, “Berbuat tapi tidak berbuat” atau “Tahu tapi tidak tahu, itulah tahu yang sebenarnya.” Kita merasakan sesuatu, tetapi kita tidak tahu apa itu. Kita hanya seperti “Apapun hal itu.” (Semua tertawa dan bertepuk tangan). Oleh karenanya, jangan khawatir tidak mendapatkan manfaat dari berlatih rohani. Mereka ada disana untuk anda! Kita tidak peduli jika kita sendiri mendapatkan manfaat atau tidak, asalkan orang lain mendapatkannya. Sudah pasti bahwa kita mendapatkan manfaat secara alamiah. Anda akan merasakannya lebih jelas. Paling tidak hidup anda akan berubah. Itu akan menjadi lebih murni dan lebih bebas, dan pikiran anda akan lebih terbuka daripada tertutup.

Di masa yang lalu, anda merasa sedih jika anda dimarahi. Tetapi sekarang anda tidak merasa begitu sedih terkecuali ketika saya memarahi anda (semua tertawa), karena anda mempunyai konsep yang salah bahwa Guru haruslah selalu manis. Oleh karenanya, anda merasa sakit. Anda tidak membiarkan saya mengerjakan pekerjaan saya secara alamiah. Sudah tentu, saya ingin bersikap manis, tetapi saya tidak dapat ketika kepahitan anda bercampur dengan kemanisan saya. Ini membutuhkan waktu yang lama sebelum manisnya muncul di permukaan. Ini seperti menambahkan sedikit susu ke dalam air. Anda tidak dapat merasakan perubahannya, tetapi pada saat anda menambah susu lebih banyak lagi, warna susu muncul dan campurannya menjadi susu pada akhirnya.

Berbagi Pahala Spiritual Dengan Dunia

Kabar yang terbaik adalah bahwa kita dapat berbagi pahala spiritual kita dengan orang lain; kita tidak memiliki kepunyaan pribadi. Kita adalah individu, tetapi kita semua mendapatkan hal yang sama. Matahari bersinar tanpa kehilangan kecerahannya, dan setiap orang mendapatkan manfaatnya. Hal yang sama terjadi pada praktisi Quan Yin: Orang lain memperoleh berkah kita tanpa kita menjadi kehilangan sedikitpun.

Kemarin, seorang rekan inisiasi mengatakan kepada saya bahwa ia mengulang Nama Suci sambil memasak mie. Pelanggan menyukai mie buatannya dan hal ini berjalan terus. Bisnisnya semakin berkembang (semua tertawa). Ia kesulitan menghasilkan jumlah mie yang cukup. Kemarin ia harus meminta ijin pergi untuk menghadiri meditasi kelompok. Bisnisnya sedemikian bagus sehingga ia hampir tak dapat meninggalkannya pergi. Ia berkata: "Saya harus datang menemui Guru. Saya harus mengesampingkan pekerjaan!" Ia takut kalau sampai kehabisan berkah jika orang lain memakan mie nya. Lucu sekali! Anda tidak akan kehilangan berkah anda. Anda akan lebih mendapat manfaat jika yang lain mendapat manfaat dari anda! Karena kita semua adalah satu. Kaki saya, misalnya, tidak kelihatan lebih baik dari muka saya. Mereka tidak dapat berbicara, tapi itu semua milik saya, setidaknya. Jika mereka terluka, saya merasa tidak enak seluruh badan. Jika mereka sehat, saya juga merasa sehat. Jika mereka tidak enak, saya juga merasa bermasalah.

Kita semua adalah satu di dunia ini. Kita mungkin saja berada pada tingkat yang berbeda dan melakukan pekerjaan yang berbeda, tapi setiap orang tetap merupakan bagian dari kita secara keseluruhan. Kita adalah sama di dalam. Akan tetapi, karena anda pada tingkatan permukaan dan belum menyelam cukup dalam, anda melihat perbedaan-perbedaan; jika anda pergi lebih dalam lagi, anda akan mengetahui bahwa anda adalah sama seperti saya. Tingkatan saya adalah milik anda. Tidak ada perbedaan antara anda dan saya. Sekarang anda salah karena anda berpikir anda kehilangan sesuatu jika anda menguntungkan orang lain. Tidak! Kita semua adalah satu. 

Saya telah menceriterakan kepada anda cerita ini sebelumnya. Mulut, kaki dan tangan bertengkar. Tangan mengeluh kepada mulut, "Kamu tidak mengerjakan sesuatu sepanjang hari, sementara kami bekerja sedemikian keras untuk memberi makan kamu. Mulai sekarang kami akan berhenti bekerja. Kami tidak memberimu makan lagi. Mari kita lihat saja apa yang akan terjadi padamu!" Jadi si mulut tidak mendapat apapun untuk dimakan. Tapi setelah beberapa waktu, tangan dan kaki menjadi begitu lemah sehingga mereka tidak dapat bergerak lagi. Mereka menjadi sakit. Kita salah berpikir bahwa pahala spiritual adalah milik kita dan kita tidak mau berbagi. Adalah hal yang mustahil untuk menyimpannya untuk anda sendiri! Orang lain akan mengambilnya secara otomatis. Misalnya kita harus membayar bunga bank untuk pinjaman. Bunganya langsung diambil dari pendapatan kita. Makanan yang kita makan, jalan dimana kita berjalan, dan baju yang kita pakai, semuanya datang dari dunia ini. Semuanya harus bergantung pada orang lain untuk hidup. Jadi mengapa kita tidak berbagi pahala kita dengan orang lain jika kita memiliki berkah spiritual? Anda harus berbagi meskipun ketika anda menyadarinya, apalagi jika anda tidak menyadarinya! Semua berkah datang dari Guru. Bagaimana anda dapat menjadi sekikir itu! (Hadirin tertawa dan bertepuk tangan).

Memenuhi Tugas Praktisi Spiritual

Tenaga listrik berjalan melalui kabel berasal dari stasiun pembangkit tenaga listrik, bukan berasal dari kabel. Bagaimana si kabel dapat menyimpan atau kehilangan tenaga listrik setelah dilewati? Tentu saja tidak bisa! Adalah tugas dari kabel untuk memberikan tenaga listrik ke setiap penjuru dunia. Hal ini sama dengan setiap dari kita. Kita harus mengantarkan tenaga berkah yang tertinggi ke seluruh penjuru dunia. Itu adalah tanggung jawab kita. Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa setiap orang memiliki tanggung jawabnya sendiri. Petani menanam tumbuhan, tukang bangunan membuat jalan dan kita adalah kabel listrik. Kita membawa tenaga berkah ini ke seluruh penjuru dunia. Jika kita tidak dapat melaksanakannya, maka kita bukanlah kabel.

Oleh karena itu, jika kita tidak berlatih spiritual dan berbagi berkah kita dengan dunia, kita tidak dapat menyebut diri kita praktisi spiritual atau orang spiritual. Kita berada pada tingkat yang berbeda dan melakukan pekerjaan yang berbeda, seperti seorang profesor harus mengajar mahasiswa kalau ia ingin dipanggil profesor. Jika ia tidak melakukannya, maka ia bukanlah seorang profesor. Hal yang sama juga berlaku untuk praktisi spiritual. Tujuan kita adalah untuk memberkahi dunia. Kita harus melakukan pekerjaan ini dengan jelas ,bukan untuk Gurunya. Kita melakukannya bukan karena takut bahwa kita akan melanggar pantangan. Kita melakukannya bukan karena takut bahwa kita akan pergi ke neraka. Kita melakukannya bukan karena takut bahwa kita tidak akan mendapat pahala. Kita melakukannya karena itu adalah tugas kita.

Jika anda telah berlatih lebih giat, anda akan mengerti misi anda. Misi ini adalah tiada misi (semua tertawa). Kita memberkahi dunia secara alami. Akan tetapi, kita perlu berlatih dengan baik sebelum kita dapat memiliki tenaga untuk memberkahi. Jika kabelnya terlepas maka tenaga tidak dapat mengalir melaluinya. Oleh karena itu pikiran, tubuh dan ucapan kita harus bersih untuk melindungi si "kabel". Jika tidak, mereka akan seperti kabel yang rusak. Tenaganya akan bocor dan kabelnya menjadi tak berguna. Sekali lagi, sebuah pipa bukanlah air; keduanya tidak berhubungan. Mereka berlainan kualitasnya. Tetapi air tidak dapat dihantarkan ke rumah kita jika pipanya putus. Oleh karena itu, jika orang lain berkata bahwa kita tidak memerlukan pantangan untuk berlatih, mereka salah, itu seperti air tanpa pipa air. Tentu saja air itu bersih dan bermanfaat, tapi tidak akan mencapai rumah kita jika pipanya putus. Kalian mengerti? (Hadirin bertepuk tangan)


 


Restoran Vegetarian Di Seluruh Dunia

Selandia Baru

The New Zealand Vegetarian Society, Inc.
Kantor Nasional: P O Box 77 034, Auckland 1030, New Zealand,
Tel: 64 9 828 9301

The New Zealand Vegetarian Society, Inc. adalah kelompok sukarela yang membantu para individu untuk mencoba hidup bervegetarian atau memperkenalkan makanan vegetarian ke dalam diet mereka. Selama bertahun-tahun, kelompok ini telah menghasilkan banyak terbitan, termasuk "Common Myths about Being a Vegetarian" ("Mitos-Mitos Umum Tentang Menjadi Vegetaris"), selebaran tentang "Iron and its Sources" ("Zat Besi Dan Sumbernya"), informasi tentang menjadikan bayi bervegetaris, lembaran resep, dsb. Tahun lalu kelompok ini mengirim paket informasi tentang vegetarian kepada semua sekolah menengah di Selandia Baru dan saat ini sedang mencoba meningkatkan kesadaran masyarakat akan simbol "V" nya, yang mana perusahaan-perusahaan dapat menggunakannya pada produk mereka untuk menunjukkan bahwa produk tersebut cocok untuk para vegetaris dan memenuhi garis besar aturan tertentu.

Pada bulan April 2000 ketika Guru Ching Hai memberikan ceramah di Aotea Center, Auckland, Selandia Baru, selebaran kelompok itu juga dipasang di tempat acara berlangsung, dan beberapa utusannya menghadiri ceramah tersebut. Utusan mereka mengatakan bahwa mereka sangat menikmati pertemuan itu, dan berpikir adalah sangat indah melihat banyak orang mencari suatu makna dalam kehidupan mereka. Mereka menambahkan bahwa sangatlah memberi semangat melihat banyak orang yang suka berpikir di luar diri mereka sendiri, dan memperhatikan masa depan dunia dan mencoba memberikan sesuatu kembali kepada kemanusiaan. Utusan tersebut juga mengatakan bahwa sangatlah indah untuk bertemu Guru Ching Hai setelah membaca buku contoh tentang kehidupanNya dan banyak hal yang telah dicapaiNya.

Jepang

Shankara
Alamat : 110-2 Genmoku-cho, Hamamatsu City, Shizuoka, Japan
Tel: (053) 478-7553
http://www.ohmaki.co.jp/shankara/ 
Restoran buka setiap hari kecuali Rabu.

Jam buka : 08:00. - 20:00.
(Selasa, Minggu, & hari libur: 08:00. - 19:00).


Untuk informasi lebih lanjut tentang restoran vegetarian di seluruh dunia

silahkan kunjungi situs web berikut ini :
http://www.godsdirectcontact.com/vegetarian/veg.html 

 


Wejangan Guru

Konsentrasi dan Profesionalisme

Disampaikan Oleh Maha Guru Ching Hai , Hsihu, Formosa, 28 Juni, 1991 (Asalnya dalam bahasa China)

Kebanyakan dari anda gagal melakukan sesuatu dengan baik karena anda kurang konsentrasi, dan hanya terpaku pada satu profesi saja. Seandainya setelah anda dewasa, belajar obat-obatan dan menjadi seorang dokter. Apakah anda seorang dokter yang baik atau tidak akan sangat tergantung pada apakah anda memiliki konsentrasi dan belas kasih dalam hati anda. Anda mungkin saja tidak begitu berhasil dalam karier profesional anda. Misalnya anda telah belajar menjadi seorang usahawan, seorang insinyur, atau profesi tertentu, dan anda terus berkembang setelah anda memperoleh pengalaman dan menjalani berbagai pelatihan. Tetapi walaupun begitu, kinerja anda mungkin tidak begitu baik. Itulah sebabnya mengapa beberapa dokter melakukan lebih baik daripada yang lainnya, dan beberapa arsitek mempunyai prestasi lebih besar daripada rekan lainnya. Penyebabnya terletak pada tingkat konsentrasi dan inteligensia mereka yang berbeda-beda.

Mengapa seorang Guru Tercerahkan dapat melakukan segala hal ? Karena mereka selalu dalam keadaan konsentrasi. Mereka mengkonsentrasikan setiap tindakan, ucapan dan pikiran mereka pada apapun yang mereka lakukan. Mereka juga dapat berkonsentrasi secara bersamaan pada daerah lainnya dan memiliki milyaran badan jelmaan. Mereka dapat berdansa di satu tempat dan memiliki milyaran badan jelmaan dalam waktu yang bersamaan. Ini karena pikiran mereka tidak pernah keluar dari fokus; mereka telah mencapai suatu tingkat dimana tidak pernah kehilangan konsentrasi.

Matahari bersinar di setiap sudut Bumi tanpa harus mengkonsumsi apapun; akan tetapi, sebuah lilin hanya dapat menyala pada satu titik dan cahayanya bahkan hanya bertahan sebentar. Inilah yang membedakan seorang praktisi spiritual dengan orang biasa. Mengapa kita dapat melihat hal yang tidak dapat dilihat orang lain ? Itu karena kita memiliki konsentrasi. Mengapa kita dapat melakukan segala sesuatu dengan begitu sempurna dan lebih baik dari yang lain, dan bahkan lebih baik dari seorang ahli, jika memang diperlukan ? Itu karena kita senantiasa konsentrasi.

Hati dan pikiran saya selamanya terkonsentrasi pada apapun yang saya lakukan, dan tidak pernah terpecahkan serta tidak pernah hanyut pada hal lainnya. Bahkan pada saat saya sedang berpikir hal lain, hanya satu bagian dari saya yang melakukan pemikiran, jadi saya masih tetap dapat melakukan banyak pekerjaan pada waktu bersamaan. Orang biasa takkan pernah dapat melakukan itu. Jika anda tidak terlatih atau jika anda tidak terbiasa, anda tidak dapat bekerja dengan konsentrasi. Anda dapat melakukan pekerjaan anda dengan baik, bukan karena anda terfokus tapi karena anda seorang profesional. Menjadi seorang profesional itu berbeda dengan berkonsentrasi. Menjadi seorang profesional, anda hanya bagus di satu pekerjaan tertentu, dan bahkan anda mungkin bagus dalam hal tersebut hanya karena anda sudah terbiasa melakukannya .

Ketika kita sebagai praktisi spiritual berlatih dan mencapai suatu tingkatan yang tinggi, kita tidak harus menjadi profesional untuk melakukan pekerjaan kita dengan baik. Kita bahkan dapat melakukan lebih baik dari seorang profesional karena kita terfokus pada kebijaksanaan, yang membuat kita menyelesaikan segala hal dengan sempurna. Dan karena perbedaan ini, kita mampu melakukan segala sesuatu. Setelah kita mencapai kebijaksanaan, kita dapat melakukan segala sesuatu, karena kebijaksanaan dapat menerangi seluruh alam semesta dan menciptakan seluruh alam semesta. Apakah ada hal yang tidak dapat di lakukan oleh kebijaksanaan? Kebijaksanaan melakukan hal-hal yang penting dan meninggalkan hal-hal yang tidak penting.

 


Guru Bercerita

Kualitas Itu Menular-Secara Fisik Ataupun Spiritual

Disampaikan Oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa
2 Juni, 1995 (Asalnya dalam bahasa China)

Para ilmuwan telah menyimpulkan dari data percobaan bahwa jika sebuah perbuatan dilakukan terus menerus selama 40 hari , akan menjadi sebuah kebiasaan. Sama halnya dengan makan daging, minum alkohol, dan merokok. Awalnya hal ini terjadi selama satu, dua, atau tiga hari, tetapi satu bulan kemudian, berkembang menjadi suatu kebiasaan. Banyak hal lain juga mengalami proses yang sama.

Gadis Menjadi Teman Ular

Baru-baru ini saya membaca berita surat kabar mengenai seorang gadis 17 tahun yang merupakan seorang ahli pelatih ular. Pandangan dari ular dapat menakutkan kita, tetapi gadis ini tidur dan makan dengan mereka setiap hari. Ia memegangnya dekat-dekat, memeluk bukan hanya satu tetapi lusinan sekaligus. Dan beberapa merupakan ular yang mematikan. Tetapi ia sudah terbiasa dengan ular-ular tersebut karena pada saat lahir ayahnya memberikan racun ular sebagai pengganti susu kepadanya. (Guru tertawa). Setelah ia dewasa, ini menjadi suatu kebiasaan. Sekarang ia menjadi kebal terhadap racun ular dimana gigitan ular takkan menewaskannya.

Ular telah menjadi teman-temannya. Mereka tinggal tidak jauh darinya, dan gadis itu kadang memegang kepala mereka di mulutnya. Ular itu mengelilingi wajahnya, mencium, dan menjilatnya, dan kadang-kadang, karena pancingan yang ia sengaja, menggigitnya sampai berdarah. Jika racunnya terlalu banyak, ia lalu menghisapnya keluar dan membuangnya. Ia tidak dapat tidur jika belum menikmati beberapa gigitan ular. Apakah anda percaya ada orang mempunyai kebiasaan seperti itu ? Tetapi ini adalah kisah nyata.

Hal ini merupakan hal yang biasa bagi para pemelihara ular, yang juga disebut sebagai artis. Mungkin agak aneh, tetapi itu merupakan suatu seni juga. Banyak sekali seni yang aneh di dunia ini, semakin aneh mereka, semakin terkenal jadinya. Sebaliknya, orang normal seperti saya tidak begitu terkenal.(Guru tertawa). Dari caranya berpakaian menunjukkan gadis ini hanya berumur sekitar tujuh belas atau delapan belas tahun, tetapi ia telah menjadi seorang pelatih ular yang ahli di lingkungannya. Ia melakukan seni tersebut sebagai nafkah. Ia telah tumbuh begitu terbiasa pada gigitan ular sejak bayi sehingga ia tidak dapat tidur tanpa gigitan ular. Akan tetapi, orang-orang takut padanya karena ia menjadi beracun seperti ular. Ini merupakan fakta. Ia hidup kesepian. Ia beranggapan bahwa mungkin tidak ada lelaki yang mempunyai keberanian untuk menikahinya.

Ketika ia menyentuh atau bermain dengan anjing, kucing atau burung yang kadang-kadang menghampirinya, mereka akan segera tewas begitu mereka secara tak sengaja tercakar olehnya. Sama seperti kita keracunan ketika kita dicakar atau dilukai oleh binatang, gadis ini menyebabkan kematian ketika ia mencakar mereka, karena ia dipenuhi oleh racun. Bahkan kukunya pun beracun. Ini sangat menakutkan ! Bukan karena darahnya atau racun dari tubuhnya yang menginfeksi binatang. Bukan pula ia mengigit mereka sampai mereka berdarah. Tidak! Binatang tersebut tewas hanya karena sedikit cakaran saja. Hal ini telah terjadi beberapa kali. Sehingga orang-orang sangat takut kepadanya. Untunglah, bagaimanapun, ia berkata bahwa ia tidak pernah melukai manusia.

Adalah baik baginya bahwa kekebalannya semakin meningkat selama bertahun-tahun ia hidup bersama dengan ular. Tetapi tubuhnya harus mempunyai racun yang cukup untuk mengembangkan kekebalan tersebut. Hal ini seperti menyuntikkan racun dalam bentuk kuman (vaksin) ke dalam darah kita sehingga tubuh kita menjadi kebal terhadap penyakit, yaitu melawan racun dengan racun. Sama halnya dengan gadis tersebut, yang menyerap racun ular dari suntikan maupun minuman ketika ia masih bayi. Ayahnya melatihnya untuk menjadi seorang ahli pawang ular sejak ia masih kecil, memeliharanya bersama dengan ular, seperti kita memelihara anjing dan kucing.

Ular itu tidak berbahaya dan tidak agresif, katanya. Meskipun ular menyerang ketika di ganggu, mereka biasanya tidak berbahaya. Ia sering membiarkan ular-ular mengigitnya dan pergi tidur setelah menikmati beberapa gigitan ular. Betapa seramnya ! Meskipun ia menghisap racun keluar jika ia merasa terlalu berlebihan, sebagian kecil racunnya masih tertinggal di tubuhnya. Penerimaan racun setiap hari, dan racun ular yang telah diserapnya sejak kecil, telah mengubahnya menjadi seekor ular beracun. Satu cakaran darinya walaupun tanpa disengaja, cukup untuk membunuh seekor binatang. Inilah hasil dari menumbuhkan kekebalan akan ular, seperti halnya kita bertahan dengan menjadi mirip dengan orang yang kita inginkan. Satu-satunya perbedaan antara gadis ini dengan ular adalah bahwa ia tahu ia tidak akan pernah mengigit atau melukai orang lain dengan sengaja, sedangkan ular tidak tahu.

Mengembangkan Sifat Baik

Hal yang sama juga berlaku bagi praktisi rohani. Persahabatan dengan ular-ular tidak dapat melampaui tingkat (level) fisik, sekalipun begitu itu dapat sangat beracun. Dalam cara yang sama, pikiran kita dapat dilatih menjadi berbisa, atau sangat mulia atau menjadi sangat kuat. Kalian mengira bahwa ahli sihir dan tukang sihir wanita memperoleh kekuatan gaib mereka dari mantra. Bukan, mereka sendirilah yang memberikan kekuatan gaib pada mantra, tapi tidak dengan mengucapkan mantra itu sekali dalam sehari. Itu tidak mungkin. Mereka mengucapkannya hari demi hari, lagi dan lagi sampai mantra itu terisi dengan keinginan kuat mereka. Mereka terus menerus mengembangkan keinginan kuat mereka dengan pikiran membunuh atau membantu orang. Oleh karena itu, ketika mereka mengucapkan mantra, itu akan berhasil. Saat mereka membuat keajaiban dengan mengucapkan mantra, mereka dapat menurunkan kemampuan ini kepada orang lain dan itu akan berhasil juga.

Gadis ini, contohnya, adalah bukan seekor ular, namun kontak yang terus menerus dengan bisa ular telah membuatnya menjadi beracun. Pada umumnya, orang dapat mati bila terkena gigitan ular. Tapi sekarang ular-ular itu telah memberikan kekuatan racun pada gadis itu dan ia menjadi sebuah alat, sama seperti seekor ular. Siapapun yang ia gigit atau ia cakar, akan mati. Kepada pria yang mempunyai keberanian untuk menikahi dan mencium gadis itu, saya ucapkan selamat (Guru dan hadirin tertawa). Seluruh tubuhnya beracun. Begitu juga dengan kukunya, walaupun ia membersihkannya setiap hari. Saya bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika ia mempunyai seorang bayi. Bayinya mungkin menjadi beracun saat masih dalam kandungan ibunya. 

Sebaliknya, kita praktisi rohani harus mengandalkan jati diri kita sendiri, rindu akan kebebasan, dan menjadi kekuatan dari kebaikan dan kemuliaan, kekuatan kasih yang dapat menyelamatkan mahluk hidup. Kita harus mengembangkan keinginan kuat kita ke arah itu jika kita ingin memperoleh kekuatan seperti itu. Tapi ini memerlukan waktu. Ketika kita telah memperoleh kekuatan ini sepenuhnya, siapapun yang menerimanya dari kita akan memperolehnya juga. Lambat-laun, ia akan menjadi semakin dan semakin penuh kekuatan, dan pada akhirnya menjadi seperti kita.

Kita bergantung pada keinginan kuat kita untuk melakukan segala sesuatu. Atlet bela diri seharusnya dikuasai oleh sifat suka berkelahi, petinju harus memukul sebagaimana mereka memukul seorang musuh. Hanya pada kondisi seperti itu mereka akan dipenuhi kekuatan. Jika anda terlalu ramah, tidak membuat gerakan yang agresif, atau tidak dapat merentangkan lengan anda, anda tidak dapat menjadi atlet bela diri yang baik. Akan tetapi, ini terbatas pada jenis bela diri yang penuh kekerasan. Atlet bela diri yang baik tidak berkelahi. Dalam pertarungan ayam jantan, ayam jago petarung yang terlatih baik hanya berdiri dalam arena sementara lawannya kabur setelah melihatnya, atau berlutut dan menangis. Mereka menangis bukan karena mereka telah kalah (Guru tertawa), mereka mungkin bersembunyi di belakang pohon dan menangis ketakutan. 

Jadi kita dapat melatih diri kita setiap hari, membiarkan bakat kita berkembang dalam segala arah. Jika kita ingin berkembang dalam cara ini, adalah lebih baik bersama dengan orang yang mempunyai cita-cita yang sama. Ini berlaku bagi setiap hal, sebagaimana dalam kasus gadis itu. Gadis itu tidak akan mengembangkan kekuatan racunnya jika ia tidak selalu berada bersama ular-ular. Ia tidak dapat menjadi begitu beracun dari dirinya sendiri. Seperti hal material dapat diberikan dengan cara material, hal spiritual dapat juga diberikan dengan cara spiritual. Latihan kita adalah spriritual secara alamiah, jadi kita harus mengikuti orang-orang pada jalan spritual yang sama. Kita dapat saling memberikan kekuatan itu kepada masing-masing orang, saling mendukung dan menolong sepanjang jalan, dan menjadi praktisi rohani. Ini adalah suatu kepastian. Jika seseorang yang jahat dapat melatih dirinya untuk membunuh hanya dengan keinginan kuat belaka, maka orang yang penuh kasih seperti kita dapat juga mengembangkan keinginan kuat kita untuk menyelamatkan orang-orang. Ini sangat logis; ini bukanlah teori tak pasti atau filsafat tahayul. Kita yang berlatih meditasi Metode Quan Yin sangat jelas mengenai segala hal, dan jangan menjadi bertahayul.

Jangan Pernah Berurusan Dengan Maya

Bagaimanapun juga, beberapa dari kalian tidak mempunyai cukup iman. Kalian bergegas untuk menemui para medium (perantara roh) dan memuja dewa bumi. Kalian mempunyai seorang “Dewi Bumi” di sini, namun kalian masih memuja dewa bumi. (Guru tertawa, dan hadirin bertepuk tangan). Kalian sungguh sangat dungu! Jika kalian berutang pada Maya (iblis) sebuah bantuan, itu akan menjadi bantuan Maya, bukan bantuan manusia. Jika anda berhutang pada Maya, setelah itu ia akan menginginkan jiwa anda, dan lalu anda harus mengurus diri anda sendiri. Saya tidak akan bersujud kepada Maya dan memohon demi jiwa anda. Kadang-kadang anda sembarangan memohon orang lain, atau roh atau hantu untuk keuntungan materi atau untuk tubuh yang fana ini. Para mahluk dari alam tingkat tidak terlalu tinggi ini lalu akan meminta anda untuk membayarnya. Kadang-kadang bayaran yang mereka minta amat mahal. Mereka mungkin menginginkan jiwa anda, selamanya menguasai anda, atau menjadikan anda bawahannya. Anda menjadi roh kesepian, hantu penasaran, dan budak rendahan mereka. Menjadi seorang budak Maya seperti itu lebih sengsara daripada menjadi seorang budak di dunia fisik. Saya telah memperingatkan anda dengan jelas!

Apapun kekayaan dan harta yang berasal dari orang tua anda adalah cuma-cuma. Tapi bila itu datang dari orang luar, itu harus dikembalikan. Kadang-kadang orang mungkin menjebak kita dan membuat kita rugi besar. Begitu juga, dalam berlatih rohani, ada banyak jebakan seperti itu. Mahluk alam tingkat rendah, roh, dan hantu-hantu semuanya mempunyai harga yang mereka tetapkan sendiri. Jika anda menginginkan bantuan mereka, kadang-kadang mereka akan melakukannya dengan segera, tapi harganya tinggi, dan dengan segera anda akan menyesalinya. Saya tidak akan pergi memohon demi anda. Jika anda membuat perjanjian dengan hantu dan roh, anda harus mengurus masalahnya. Saya tidak meminta anda berurusan dengan mereka. Demi sejuta atau semilyar dollar A.S, anda menjual jiwa anda pada pihak lain. Dan setelah beberapa waktu, uang itu menjadi tidak berguna. Ketika anda meninggalkan dunia ini, anda tidak dapat membawa uang bersama anda, dan jiwa anda ditahan oleh pihak lain. Itu tidak seperti di dunia ini, dimana anda dapat menyelesaikan masalahnya dengan membayar dengan uang. Hantu dan roh tidak menginginkan uang! 

Misalkan anda adalah seorang gadis dari sebuah keluarga baik-baik, dan karena kebodohan, mungkin, anda terlibat dengan para penjahat dan preman. Mereka memaksa anda melakukan hal yang buruk atau meminta uang dari anda. Jika anda memberikan mereka uang, mungkin mereka akan melepaskan anda. Tapi anda tidak dapat berbuat dengan hantu dan roh dengan cara seperti itu. Mereka tidak mau uang. Mereka menginginkan jiwa anda, dan mereka menginginkannya untuk jangka waktu yang sangat lama. Saya tidak tahu berapa lama, itu tergantung berapa banyak anda berutang pada mereka dan apa yang telah anda janjikan pada mereka. Kadang-kadang sebuah janji tidak diperlukan. Sekali anda menerima bantuan mereka, secara otomatis anda menjadi milik mereka. Dalam alam hantu dan roh, begitulah halnya berlaku. Itulah hukum mereka. Jadi jangan membuat masalah dan lalu datang kepada saya hanya pada saat ada masalah. Saya tidak mau campur tangan dalam masalah seperti itu. Saya tidak mau pergi kepada hantu dan roh untuk urusan konyol seperti ini. Karena anda sendiri yang ingin berjalan di jalan iblis, anda dapat menjalani jalan iblis anda sendiri. Akankah saya, seorang Guru terhormat, pergi memohon kepada mereka? Haruskah saya? (Hadirin : “Tidak!”) Apakah anda ingin saya berlutut di hadapan mereka dan memohon dengan sangat kepada mereka agar membebaskan jiwa anda? Apakah anda menginginkan itu? (Hadirin : “Tidak!”) Saya tidak mau! Saya tidak punya waktu untuk melakukan hal-hal konyol seperti itu. Jika, demi kekayaan dan kehidupan yang fana, anda bersujud kepada hantu dan roh, memohon pada mereka yang sebenarnya berada pada tingkat yang lebih rendah daripada anda sendiri, maka itu adalah urusan anda sendiri. Saya memperingatkan anda. Saya tidak akan campur tangan dalam urusan seperti itu.

Di dunia ini, saya dapat berkorban apa saja demi anda jika anda meminta pertolongan dengan hormat kepada saya mengenai masalah apa saja. Tapi jika anda tidak mempunyai iman kepada saya dan malah mencari para mahluk tingkat rendah, itu adalah urusan anda. Saya tidak dapat bertanggung jawab atas akibatnya. Setiap dunia memiliki hukumnya sendiri. Saya telah membawa anda keluar dari reinkarnasi. Tapi jika anda ingin melompat masuk kembali, maka apalagi yang dapat saya lakukan untuk anda?

Sering Menghadir Meditasi Kelompok - Berada Dekat Sahabat Berbudi Luhur

Cerita tentang pemeliharaan ular yang saya telah katakan pada anda adalah kisah nyata. Kisah itu telah diberitakan dalam berbagai surat kabar. Anda dapat mempelajari tentang itu jika anda membaca surat kabar. Atau anda dapat bertanya kepada pemelihara ular itu. Mereka pasti memiliki sedikit bisa ular dalam tubuh mereka, sehingga mereka dapat memiliki cukup kekebalan terhadap ular. Ular spesies tertentu sangat berbahaya. Mereka hanya perlu menyentuh anda, dan bukan menggigit anda, untuk mengakibatkan anda tewas. Tapi tidak terjadi apa-apa pada para pemelihara ular jika mereka digigit. Gadis itu bahkan berkata bahwa ia tidak dapat tidur kecuali jika ia sudah digigit ular. Ini menunjukkan bahwa kita dengan cepat menjadi berbaur (terasimilasi) dengan mahluk hidup yang bersama dengan kita dalam jangka waktu lama. Kontak bertahun-tahun dengan ular-ular, sebagai contohnya, telah menjadikan gadis itu seperti seekor dari mereka. Meskipun penampilan luarnya ia kelihatan sebagai seorang manusia, di dalam tubuhnya ia seperti seekor ular yang membawa bisa. Ketika seekor ular menggigitnya, ia tidak mati, karena ia bersama dengan mereka setiap hari. Ia dipenuhi bisa ular.

Kita juga seperti itu. Jika kita menghabiskan banyak waktu dengan rekan sepelatihan dan sahabat yang berbudi luhur, kita akan mengembangkan kualitas spiritual yang sama. Kualitas material dimasukkan dengan cara material. Kualitas spiritual dimasukkan dengan cara spiritual. Ini sangat logis. Ketika kita datang kemari atau pergi ke grup meditasi, kita tidak mempelajari apapun yang tidak baik. Segalanya adalah mulia, sangat baik untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. Ini hanya dari aspek filsafat. Berkenaan dengan kebijaksanaan dan sifat spiritual kita, keuntungan yang diperoleh melalui pencerahan adalah tak terlihat namun dapat dirasakan. Jika seseorang dapat berubah menjadi seekor ular melalui kontak yang sering dengan ular-ular, tak dapatkah orang menjadi seorang suci dengan cara yang sama? Mengikuti seorang suci mengubah seseorang menjadi orang suci, mengikuti seekor ular mengubah seseorang menjadi seekor ular. Ini adalah alamiah. Kadang-kadang kita melihat bagaimana orang kelihatan berbeda saat mereka memelihara binatang, atau sering menjagal babi dan sapi. Kadang-kadang orang yang membunuh terlalu banyak babi wajahnya mulai terlihat seperti seekor babi, juga. Bukan begitu? (Hadirin menjawab, “Ya.”) Sebagai contohnya, saya telah melihat dua wajah orang yang terlihat sama dengan wajah binatang dalam surat kabar. (Guru tertawa.)

Jangan menyangsikan tentang manfaat dari meditasi kelompok. Jangan meragukan manfaat dari meditasi bersama. Jangan mempunyai keberatan mengenai manfaat dari berkomunikasi dengan rekan sepelatihan. Yang serupa menarik yang serupa. Ada suatu kebersamaan saling mendorong dan mengasuh, dan kita merapat dalam kesatuan. Ini sudah pasti. Saya harus rajin dan berusaha untuk memurnikan pikiran, ucapan dan perbuatan saya. Anda juga, harus rajin dan berusaha untuk memurnikan pikiran, ucapan dan perbuatan anda. Dengan cara begini, kita akan saling menguntungkan. Kita akan pasti memperoleh manfaat dari bertemu dengan rekan sepelatihan. (Hadirin bertepuk tangan)

 


Garis Depan

Musik Surgawi Memberkati Sebuah Negara Kuno - Sebuah Perjalanan Berbagi-Kebenaran di Peru

Pada akhir Januari, seorang utusan Quan Yin tiba di Peru untuk memberi inisiasi kepada para pencari-Kebenaran yang tulus dan mengadakan serangkaian 7 kali seminar video. Setiap seminar menarik penonton yang penuh, yang antusiasmenya menunjukkan kerohanian yang tinggi dari orang Peru. Konsep dari latihan rohani yang berakar kuat di dalam hati semua orang dengan segera membangunkan jiwa mereka ketika mereka bertemu dengan seorang Guru Tercerahkan dan mengenal ajaranNya. Oleh karena itu, orang-orang Peru dapat mengenal Guru dan siap untuk berlatih Metode Quan Yin.

Ket. Gambar : Suratkabar-suratkabar Peru menurunkan berita mengenai seminar video Guru.

Jiwa-Jiwa Yang Rindu

Dalam waktu satu bulan yang singkat, kami mengadakan tujuh kali seminar video di enam kota di seluruh negeri. Setiap kali kami tiba di sebuah kota baru, kami disambut dengan hangat oleh suratkabar-suratkabar, radio dan stasiun televisi setempat, yang semuanya sangat ingin berbagi berita baik mengenai seminar Quan Yin kepada kalangan masyarakat mereka. Banyak perwakilan media yang mewawancarai kami, dan kadang-kadang kami harus menerima wawancara di beberapa stasiun radio dalam satu hari. Kami mempunyai jadwal yang ketat di Kota Chincha karena diwawancarai oleh sebuah stasiun televisi dan lima stasiun radio. Selama wawancara, beberapa stasiun mengudarakan kutipan dari video pengenalan tentang Guru - “Walk the Way of Love (Jalanlah di Jalan Kasih)” Banyak yang menyiarkan lagu Guru “I Will Forever Love You (Saya Akan Selamanya Mencintaimu” sebagai pengantar, dan memutarnya dengan lembut sebagai musik latar selama acara wawancara. Musik indah dari lagu itu menyentuh hati banyak orang dan para penonton terasa terangkat dan secara dalam tergerak oleh nyanyian Guru ketika dimainkan. 

Di seminar di kota kuno Cusco, atmosfir rohani yang kuat dari masyarakat setempat sangat berlimpah. Tempat duduk acara yang berjumlah 200 diisi oleh lebih dari 300 tamu, beberapa dari mereka menempati kaki tangga dan berjejal di belakang. Mereka yang tidak bisa berdesakan di dalam aula merasa sangat kecewa. Dalam sebuah wawancara, seorang reporter stasiun radio berkata, “Seluruh ruangan penuh. Kami membutuhkan seminar lain. Utusan Quan Yin itu sangat spiritual dan kami merasa dekat dengannya.”

Di Lima, ibukota Peru, lebih dari 300 orang harus berada di luar ruangan seminar, di mana mereka hanya bisa membaca buku contoh. Sehingga, seminar video yang lain diadakan atas permintaan khalayak. Dengan berkah Guru, kami menemukan sebuah tempat yang ideal dalam waktu dekat, sebuah hotel berbintang empat yang harus kita sewa. Namun, setelah sang manajer membaca buku contoh Guru, dan mengerti bahwa kami bertujuan menawarkan ajarannya yang suci kepada penduduk kotanya dan mengajarkan metode Quan Yin secara gratis, ia mengizinkan kami untuk menggunakan tempat acara dan peralatan audionya tanpa biaya. Acara ceramah itu sungguh sukses! Para tamu tersenyum gembira dan lebih dari seratus orang meninggalkan alamat mereka untuk dihubungi di lain waktu. 

Di kota Chiclayo, kami menyusun empat set televisi untuk menayangkan video-video Guru, dan banyak dari hadirin yang berjumlah 500 orang harus puas tanpa tempat duduk. Selama acara pemberian Metode Kemudahan, beberapa orang memberikan pemandangan yang menyentuh hati ketika harus bermeditasi sambil berdiri. 

Acara ceramah di Arequipa juga menarik jumlah pengunjung yang luar biasa. Banyak tamu harus duduk di panggung, dan lebih dari seratus orang harus menyaksikan acara ceramah dari televisi yang telah dipasang untuk sementara di luar. Para hadirin sungguh tertarik dengan ceramah itu sehingga mereka menanyakan banyak pertanyaan dan tetap tinggal sampai malam hari. 

Puno, sebuah kota yang sangat spiritual di samping Danau Titicaca yang terkenal di seluruh dunia, sebenarnya pada awalnya tidak termasuk dalam jadwal tur. Tetapi penghubung setempat sangat tulus dan menulis banyak surat undangan kepada kami. Jadi kami pun memutuskan untuk mengadakan sebuah seminar di kota itu. Tiga rekan inisiasi Lima mengadakan perjalanan selama 2 hari untuk datang membantu, dengan menghadapi salju di pegunungan sebelum tiba di Puno, yang berada pada ketinggian 3850 meter di atas permukaan laut. Mereka datang dari Lima, dengan cuacanya yang panas, ke tempat yang dingin dengan udara yang tipis: Dataran Tinggi Puno, dan mulai dengan segera memasang poster dan membagikan selebaran bahkan sebelum beradaptasi dengan cuacanya. Ketulusan mereka dalam kondisi-kondisi ini benar-benar sangat menyentuh hati.

Acara ini juga menarik penonton yang penuh, dan banyak orang sangat bergembira dan bahagia sekali diberkahi oleh pengalaman-pengalaman khusus selama pengajaran Metode Kemudahan.

Ket. Gambar : Foto-foto Guru yang indah adalah perhatian utama para tamu; ajaran-ajaran Kebenaran, kebajikan dan keindahan adalah madu yang sudah lama dinantikan oleh jiwa-jiwa mereka.

Ket. Gambar : Setiap seminar dipadati oleh para tamu, yang, baik duduk maupun berdiri, mendengarkan dengan penuh perhatian kepada ucapan-ucapan Guru.

Catatan kaki

Pada saat ini, keadaan ekonomi dan politik di Peru tidak begitu baik. Jadi, selama sebuah wawancara di Arequipa, seorang reporter bertanya dengan emosi, “Apakah Guru Ching Hai mengetahui keadaan yang tidak stabil di Peru? Bagaimana Ia bisa membantu kami?” Kami menjawab, “Guru berkata bahwa moralitas adalah landasan dari politik. Dengan berlatih Metode Quan Yin, kita bisa menyelamatkan negara kita dan masyarakat kita dengan cara yang sangat mendasar, melalui getaran tinggi dari Cahaya dan Suara Batin, yang bisa mengembangkan cinta kasih, kebijaksaan, dan kekuatan.” Setelah mendengar ini, sikap sang reporter berubah dengan segera dan kepada pendengarnya, ia berkata, “Kita perlu latihan rohani.”

Untuk seminar-seminar video ini, rekan inisiasi Peru bekerja dengan motivasi yang kuat dan dengan bantuan seorang utusan Quan Yin, berdana (di kebanyakan kota), dan mengeluarkan usaha masing-masing yang besar, mencetak selebaran, menyewa tempat seminar, dan membuat setiap seminar sebuah sukses yang besar, dan belajar banyak dari pengalaman mereka.

Setiap rekan inisiasi menunjukkan harapan yang tulus kepada kehadiran Guru kelak di Peru. Seorang saudari inisiasi merapatkan tangan, beranjali berkali-kali sewaktu ia berbicara mengenai Guru. Sekalipun ia belum pernah melihat Guru secara langsung, kami bisa merasakan ikatan yang kuat di antara mereka. Siswa penghubung di Puno tidak mampu menahan tangis ketika ia memikirkan cinta kasih dan kasih sayang Guru. Sang utusan Quan Yin menenangkannya untuk berhenti menangis, karena matanya yang sembam akan menyedihkan Guru, dan sebaliknya menyarankan agar ia tertawa lebih sering karena Guru ingin agar kita bahagia. Sungguh menyentuh melihat ketulusan yang ditunjukkan rekan inisiasi lain kepada Guru. 

Kami berdoa agar Tuhan akan memberkahi saudara-saudari ini yang baik, tulus dan berhati bersih dan memenuhi harapan mereka untuk bertemu dengan Guru dalam waktu dekat.

Ket. Gambar : Utusan Quan Yin mengenalkan Guru dan Metode Quan Yin kepada hadirin selama acara wawancara dengan stasiun-stasiun televisi dan radio.

 

 

Keajaiban Guru

Kisah Bapak Tan

Oleh saudari inisiasi Linda, Australia (Asalnya dalam bahasa Inggris)

Baru-baru ini, saya berjumpa dengan bapak Tan serta putrinya nona Tan. Kejadian berikut mengenai perbincangan kami sangatlah menarik.

Kali pertama saya berjumpa nona Tan adalah waktu seorang kawan memberitahu saya bahwa seorang guru baru yang mengajar di sekolah keseniannya ingin bertemu orang dari kalangan Buddhis, karena ia baru tiba di Australia dari China dan amat bersemangat mengunjungi wihara atau bertemu orang Buddhis lain. Maka, kawan saya itu memberikan nomor telepon saya kepada nona Tan dan iapun menelepon saya. Saya memberitahukannya tentang center setempat kami dan dengan segera ia mengutarakan minatnya untuk berkunjung.

Saya kemudian membawanya ke center, dimana ia mendapat majalah Berita dan buku contoh tentang Guru. Sepanjang kunjungan nona Tan ke center tersebut, ia menyinggung tentang ayahnya, yang berlatih pengobatan barat maupun China tradisional. Ia juga seorang pelukis dan ahli kaligrafi China, dan mampu menghubungkan dirinya dengan energi alam semesta dan berhasil menyembuhkan banyak penyakit serius. Beberapa hari kemudian, ia menelepon dan mengatakan bahwa ia sudah membaca seluruh buku contoh dan majalah Berita Guru, dan merasa bahwa Guru memiliki pahala yang tak terukur. Ia juga memberitahukan bahwa ayahnya akan segera datang mengunjunginya.

Setelah ayahnya tiba di Australia, tapi sebelum saya bertemu dengannya, suatu hari nona Tan memberitahukan saya lewat telepon bahwa waktu ayahnya melihat foto Guru di buku contoh ia menyadari bahwa ia telah melihat Guru dalam suatu penglihatan sewaktu masih muda. Ketika saya menemuinya, ia juga memberitahu bahwa ia juga seorang guru spiritual, dan bahwa ia punya banyak murid di daratan China serta Taiwan. Meskipun ia baru beberapa hari berada di Australia, ia sudah mendapat beberapa murid.

Yang ia ajarkan adalah kontemplasi Cahaya batin dengan mata kebijaksanaan. Ia tidak mengajarkan kontemplasi Suara. Berikut ini adalah apa yang ia ingin sampaikan kepada Guru kita: Sebelum meninggal, gurunya memberitahukan bahwa di kemudian hari ia akan bekerja dengan seorang Guru dari Au Lac untuk berbagi Ajaran Surgawi dan membawakan musim semi Kebenaran kembali ke Bumi. Gurunya juga menyentuh mata kebijaksanaannya dan membiarkannya melihat (dalam suatu penglihatan spiritual) suatu gambaran Guru dari Au Lac itu. Itu terjadi sekitar 30 atau 40 tahun lalu. Guru masa depan yang dilihatnya dalam penglihatan itu masih seorang gadis belia, tapi ia menyadarinya sekarang bahwa Beliau adalah Guru kita. Maka ia ingin bertemu Guru kita, dan menganggap hal ini amatlah penting.

 

 


Tanya Jawab

Setiap Jiwa Menentukan Pilihannya Sendiri

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Los Angeles, A.S., 7 Juni 1998
(Asalnya dalam bahasa Inggris)

T: Waktu Yesus berkata, "penghinaan terhadap Roh Kudus", saya kira tidak seorangpun, termasuk diri saya sendiri, yang sungguh mengerti dengan jelas apakah arti sebenarnya dari melakukan dosa tak terampuni, kalaupun ada hal serupa itu.

G: "Tak terampuni" adalah istilah dunia, tapi tak ada suatupun yang kekal. Misalkan Kristus sudah datang, dan orang mengatakan hal buruk tentangNya, atau menjelekkan namaNya, atau memfitnahNya, semacam itu, itu menentang Roh Kudus, karena Ia mewakili Roh Kudus. Maka dosa ini adalah, tentu saja, tak terampuni, tapi tidaklah kekal. Begitu sang jiwa berbalik dan bertobat, dosa itupun diampuni.

Itu sebabnya Yesus tidak membenci mereka yang menghukumNya. Juga, Ia tahu bahwa mereka harus melaksanakan tugas mereka. Mereka harus melakukan hal itu agar Ia menyelesaikan misiNya, agar Ia dipuji dan dihormati di Surga, sebagaimana halnya di Bumi, hingga kini. Kalau saja Ia tidak meninggal seperti itu, Ia akan dilupakan; Ia tidak akan semashur sekarang. Para Guru lainnya telah datang dan pergi, tapi tak ada yang semashur Beliau.

Maka, mereka yang menghukumNya haruslah melakukan apa yang mereka harus lakukan. Dan Ia tahu hal itu, dan mereka diampuni. Mereka punya peran yang harus mereka mainkan. Tentu saja peran itu bukan pilihan tertinggi yang mereka lakukan, tapi seseorang harus membuat pilihan seperti itu. Kalian tahu, seperti dalam film: Seseorang harus jadi pembunuh, seseorang harus jadi detektif, seseorang harus jadi korban dan seseorang harus jadi pahlawan.

Jadi, itulah pilihan yang kita buat sebelum kita datang. Tak ada yang tak terampuni, meskipun kelihatannya tidak terampuni. Tentu saja, kita harusnya tidak membuat pilihan semacam itu. Tapi dalam kekekalan, dalam permainan alam semesta, tiap orang memilih cara yang berlainan untuk pulang kembali ke rumah. Kadang mereka suka mengambil jalan yang panjang, orang lain mengambil jalan pintas, sebagaimana yang kita lakukan.

Tuhan tahu segalanya; Tuhan mengampuni segalanya. Hanya kita yang tidak mengampuni diri kita sendiri. Maka kita seharusnya jangan pernah mengambil pilihan rendah yang kemudian kita sesali. Oleh karena itu Guru dan para saudara bersiaga setiap saat, untuk membantu kita dalam memilih ulang. Kita selalu bisa membuat suatu pilihan baru. Dan tergantung pada pilihan kalian, suatu kejadian baru akan terjadi, suatu arah baru akan terbuka. Lalu kalian pergi ke dimensi yang berbeda. Itu sebabnya setiap pendosa punya kesempatan untuk berubah jadi orang suci - siapapun juga, tak ada masalah. Selalu saja ada harapan. Selalu saja ada kasih, banyak sekali kasih bagi tiap orang, bahkan bagi penjahat yang paling burukpun, banyak sekali kasih.

 


Mutiara Kebijaksanaan

Latihan Rohani Menciptakan Suatu Alat Yang Sempurna Bagi Tuhan

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Tainan, Formosa,
13 Mei 1998 (Asalnya dalam bahasa China)

Kalau kita tidak berlatih rohani, kita tidak akan tahu kapan Tuhan menginginkan kita menjadi alatNya, dan perbuatan kita bisa jadi mengakibatkan karma buruk. Telah dikatakan bahwa “Pada mulanya tiada karma.” Misalkan Tuhan ingin banyak orang mengenal saya dan ingin saya melakukan lebih banyak hal dalam berbagi Kebenaran, supaya lebih banyak orang baik tahu tentang ajaran saya, dan supaya banyak orang datang menghadiri ceramah saya. Karena saya tidak bertanggung jawab atas hal-hal publikasi, Tuhan menolong saya melalui orang lain, khususnya mereka yang punya uang dan kekuasaan, karena mereka punya banyak suratkabar dan majalah keagamaan. Saat Tuhan bekerja melalui mereka, mereka menggunakan ungkapan rekomendasi dan pujian, kalau mereka menyadarinya. Tapi kalau mereka tidak berlatih rohani, kuasa Tuhan bisa menjadi racun bagi mereka; apa yang seharusnya pujian berubah jadi kata-kata fitnah.

Karena itu, Rakhmat Tuhan sedikit saja gunanya bagi mereka yang tidak berlatih rohani. Seorang praktisi rohani yang biasa saja yang berbagi ajaran saya dengan jutaan orang diberkahi dengan pahala tak terhingga dan tak ada habisnya, dan memperoleh kesucian dengan segera. Tetapi, bagi mereka yang tidak berlatih rohani, bahkan suatu misi besar atau penugasan Tuhan berubah jadi karma buruk. Orang berdoa bagi rakhmat Tuhan, tapi kalau mereka tidak berlatih rohani, berkah Tuhan akan sedikit saja gunanya bagi mereka. Kalau kita ada masalah pencernaan, bahkan santapan lezat menjadi racun waktu dimakan, dan kita tak bisa mencerna tonikum bahkan jika kita memakannya. Kalian semua tahu teori ini. Misalkan kita punya masalah perut; minum susu hanya akan menghasilkan lebih banyak racun dalam diri kita. Tapi susu baik bagi anak kecil dan membuat orang yang sehat jadi lebih sehat lagi. Kalau kita ada masalah pencernaan, kita tak bisa mencerna walau makanan yang terbaik sekalipun, yang hanya berubah menjadi racun.

Karena itu, kita haruslah mencoba memurnikan perbuatan, perkataan dan pikiran kita agar mampu mencerna berkah yang luar biasa dari Tuhan. Kalau tidak, semakin Tuhan memberkahi kita, semakin banyak masalah kita. Ambillah sebagai contoh kelompok misi yang kita sebutkan tadi. Kalau mereka telah menyelesaikan pekerjaan ini bagi saya, mereka akan mendapat pahala yang besar. Mereka akan berkembang, diuntungkan, dan mencapai kesucian. Sayangnya, karena mereka belum tercerahkan, mereka gagal menyelesaikan tugas ini dan menciptakan karma buruk dengan perbuatan mereka. Terkadang, mereka menjalankan tugas mereka dengan pikiran negatif, tidak menyadari bahwa tugas itu adalah suatu kehormatan dari Tuhan. Penugasan yang sama, misi yang sama, dan hasil yang sama bisa membawa pada mereka hanya karma buruk daripada imbalan berkah.

Ini sebabnya kita harus berlatih rohani. Hanya saat kita melakukanlah kita akan menyadari bahwa pada mulanya tiada karma, dan tak ada karma pada saat pertama kali. Adalah pikiran beracun kita yang mengubah pengaturan Tuhan menjadi karma buruk. Karena itu, kita harus berlatih Metode Quan Yin untuk membersihkan pikiran kita dari sampah dan prasangka, lalu segalanya yang masuk akan berdiam dalam kediaman yang murni dan menjadi air nektar (sari air). Kalau tidak, betapapun banyak dan rajinnya kita bekerja, itu semua bagi ego kita semata, bagi nama dan keuntungan, dan tidak akan menghasilkan imbalan berkah apapun. Kita tidak tahu bahwa adalah pengaturan Tuhan, kekuatan maha kuasa kita yang tertinggi, untuk melakukan pekerjaan melalui badan fisik dan pikiran kita. Ini di luar pengertian pikiran kita.

Sekali kita sudah memurnikan perbuatan, perkataan dan pikiran kita, segala yang kita lakukan adalah benar dan perbuatan apapun adalah tepat. Karena itu, kita harus berlatih rohani. Sekarang kalian punya gambaran jelas mengenai bagaimana kuasa berkah turun dari atas. Adalah pikiran negatif kita yang akhirnya mengubahnya menjadi racun dalam diri kita. Itu sebabnya Sutra Patriak Keenam mengatakan, “Pada saat pikiranmu tidak buruk ataupun baik, maka engkau ada dalam Tao.” Tao tidak menuju arah manapun, tapi ini bukanlah anjuran bahwa Tao berarti melakukan hal buruk. Hanya saat dilakukan melalui pikiran ia menjadi buruk.

Karena itu, penting sekali bagi kita untuk mengikuti latihan rohani. Ini disebutkan dalam semua kitab suci, tapi anehnya, sedikit sekali orang yang mengerti. Kita haruslah pertama kali mengembangkan diri kita dan menjaga keharmonisan keluarga sebelum kita bisa mengatur negara dan menyumbang perdamaian dunia. Tetapi, orang tergesa-gesa memelihara perdamaian dunia, berpikir bahwa hal ini adalah tahap yang terpenting dan yang tiga lainnya merupakan hal tidak berarti yang tak layak diperhatikan. Bagaimana bisa mereka memastikan perdamaian dunia di bumi ini? Misalkan kita ingin membangun rumah; pertama kali kita harus membuat fondasinya. Tanpa fondasi, makin tinggi bangunan itu, semakin menyulitkan dan dengan segera akan runtuh. Karena itu, tak perlu perhatikan nasehat bahwa kalian bisa berlatih tanpa mentaati sila-sila. Saya sudah membuatnya sangat jelas sekali di sini.

 


Puisi

Aliran Air Biru Yang Hidup

Oleh the Ven. Babarende Sumedha Nugegoda, Sri Lanka (Asalnya dalam bahasa Inggris)

Ketika daku kehausan setetes air,
Memandangi langit terbuka nan luas,
Memecahkan awan hujan,
Muncullah ENGKAU, untuk membuat subur
Taman kehidupanku!
Jauh, jauh di atas langit,
Tertiup, tertiup melalui seluruh semesta,
Untuk menenangkan hati yang terbakar,
Semoga Engkau menjadi aliran yang hidup
Akan air biru dan bersinar, oh, bersinar
Sampai dunia berakhir, berakhir dan berakhir!

 


Dunia Dalam Cerita

Anjing Spiritual

Anjing adalah teman setia manusia. Tidak terhitung kisah tentang tindakan kepahlawanan mereka diceritakan di seluruh dunia, tetapi mungkin anda tidak mengetahui bahwa anjing memiliki tingkat rohani yang tinggi. Mereka bukan saja dapat merasakan getaran tingkat tinggi dan medan magnet positip dari seorang Guru Tercerahkan, tetapi juga dapat meramalkan kedatanganNya. "Dunia Dalam Cerita' edisi kali ini menyajikan kumpulan kisah jenaka dan mengharukan tentang interaksi antara Guru dan anjing, yang kami harapkan anda dapat menikmatinya.

Anjing Yang Mengelilingi Guru

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai,
Hsihu, Formosa 17 Mei 1992
(Asalnya dalam bahasa China)

Selama beberapa hari sejak retret kita dimulai, seekor anjing telah mengelilingi tempat tinggal saya setiap hari. Ia berjalan dalam lingkaran, membuat tujuh putaran setiap kalinya. Setelah putaran ketujuh, ia mengeluarkan lidahnya untuk mendinginkan tubuh, dan setelah itu ia mengulangi putarannya lagi. Ini telah menjadi kebiasaan sehari-harinya dan saya tidak tahu berapa banyak putaran yang telah dibuatnya. Jika ia tidak melihat saya, ia akan menyalak beberapa kali. Suaranya tidak tertahankan (Guru menirukan suara anjing menyalak.) (Guru dan hadirin tertawa.) Jika ia tidak melihat saya setelah putaran ketujuh, ia menyalak, dan setiap kali nadanya berlainan. Ketika ia merasa lelah, suaranya menjadi "ou" (nada lebih rendah); dan ketika masih segar, suaranya menjadi "oh, oh" (nada lebih tinggi). (Rekan inisiasi: "Ia pasti seekor anjing dari India."). Anjing dari India berjalan berputar mengelilingi Budha (seorang Insan Tercerahkan). Pada mulanya, saya berpikir bahwa ia lapar dan saya berikan ia sejumlah makanan. Tetapi ia tidak lapar. Bagaimana mungkin seekor anjing lapar dapat bergerak berputar seperti itu sepanjang hari!

Ia hanya mengelilingi rumah saya. Ia sungguh disiplin dan tidak berlari berkeliaran. Ia mengikuti jalur tertentu. (Guru memperagakannya dengan tanganNya.) Jika ia merasa lelah pada putaran kelima, ia akan beristirahat selama dua menit sebelum melanjutkannya kembali. Pada akhir putaran ketujuh, ia beristirahat lebih lama.

Kadang kala, saya berbicara kepadanya dan berkata, "Oke, berhentilah berkeliling!" Tetapi ia berpikir bahwa saya menghendakinya untuk melanjutkannya, dan ia pun melanjutkannya. Jika saya diam, ia berjaga-jaga dengan sikap penuh martabat. Anehnya, ia hanya mengelilingi rumah saya dan berlalu setelah menyelesaikan putarannya. Para saudari inisiasi menduga bahwa ia adalah anjing yang tersasar, dan mencoba untuk menghalaunya. Tetapi ia menolak untuk pergi. Ia bahkan berlari mendaki rumah saya. Setiap kali dihalau, ia hanya berlari mundur dan mulai berkeliling lagi, menganggap bahwa ia belum melakukan putaran yang cukup. Ketika penduduk setempat mencoba menghalaunya, ia hanya menatap mereka.

Siswa setempat: "Hari itu ketika saya sedang bertugas jaga dan mencoba menghalaunya, ia bahkan mencoba menggigit saya. Sungguh galak!".

Menggigitmu! Sungguhkah? Ia belum menyelesaikan putarannya, jadi mengapa kamu menghalaunya? Kamu tidak tahu kebiasaannya. Ia mencoba memberitahukanmu, "Kamu hanyalah salah seorang pengawal, tidak lain dari itu! Kamu adalah pengawal berpangkat-satu. Saya adalah pengawal berpangkat-tiga. Kita tidak berbeda banyak." (Tertawa!)

Ia membuat tujuh putaran setiap kalinya dan berjalan di jalur yang sama setiap putarannya. Kalian yang bertugas jaga tentu mengetahuinya. Seakan-akan ia telah membuat garis di tanah, dan berjalan pada jalan yang sama setiap hari. Ia hanya mengelilingi rumah saya, dan tidak tempat lainnya. Mungkin ia seekor anjing Tibet. Orang-orang Tibet juga berjalan mengelilingi Budha. Sungguh aneh bahwa ia membuat putaran setiap hari, selama beberapa hari, tidak pergi ke tempat lain atau melakukan pekerjaan lainnya! Lagi pula, ia tidak gaduh. Ia hanya menyalak jika ia tidak melihat saya, (Guru menirukan salakan anjing itu), seolah memberitahukan saya, "Saya datang!" (Rekan inisiasi: "Ia melaporkan tugasnya kepada Guru.") Ia telah melaporkan tugasnya dengan cukup jelas. Bagaimanapun, saya katakan, "Tidak perlu melapor lagi. Saya tidak suka kegaduhan." Ia hanya menyalak jika ia tidak melihat saya; ia tidak berani menyalak dengan keras, tetapi dengan nada tidak menyenangkan. Jika ia dapat melihat saya, ia tidak menyalak. Melihat saya sekali sehari saja ia merasa baik.

Pada mulanya, ketika ia melewati pintu saya, ia akan masuk sedikit ke dalam untuk melihat apakah saya berada di sana. Sekarang, ia tidak mendatangi pintu untuk melihat-lihat. Ia hanya mengelilingi rumah, berputar dan berputar seperti ini, berhenti untuk beristirahat setiap kali menyelesaikan tujuh putaran.

Seekor Anjing Dalam Peziarahan

Ketika Guru sedang menceritakan kisah anjing yang mengelilingiNya tujuh kali, saudara Ke hadir di sana.

Saudara Ke berkata, "Ketika Guru mengunjungi saya di Hsinchu, tiga atau empat ekor anjing yang belum pernah kami lihat sebelumnya, mendatangi pintu rumah kami dan hanya duduk di sana. Mereka duduk dekat pintu itu sepanjang hari. Kami dapat mengenali semua anjing di lingkungan kami, tetapi kami belum pernah melihat mereka sebelumnya. Kami tidak tahu dari mana mereka berasal. Mereka menolak untuk pergi sekalipun kami mencoba untuk menghalau mereka. Mereka duduk di sana sepanjang hari. Juga sewaktu Guru pergi ke luar, mereka duduk dekat pintu menungguNya, seakan-akan mereka tahu bahwa Guru akan kembali."

Anjing Yang Menghormat Guru

Setelah retret Mei 2000 di Center Youngdong, Korea, Guru tinggal sementara waktu di Jepang. Tetangga yang tinggal di sebelah tempat tinggal Guru memiliki seekor anjing yang besar. Anjing itu biasanya duduk dekat pintu atau berjalan di sekitarnya. Setiap kali ia melihat Guru pergi ke luar dari tempat kediamanNya, anjing itu segera merebahkan dirinya, seolah-olah ia sedang memberikan salam penuh hormat dan membungkuk kepada Guru. Tetapi saat ia melihat para pendamping Guru, ia tidak berbuat hal yang sama.

Anjing-anjing Yang Diberkati Menantikan Guru

Oleh saudari inisiasi Mikyung Oh, Seoul, Korea

Pemilik terakhir dari rumah Guru meninggalkan dua ekor anjing kepada kami. Ketika kami sedang membentuk kembali rumah itu pada musim dingin tahun 1997, anjing-anjing tersebut melahirkan tiga ekor anak anjing. Kami mencoba memindahkan mereka dari kandang ke dalam rumah karena udara di luar sangat dingin. Tetapi mereka takut kepada kami karena kami terasa asing bagi mereka. Mereka menyalak terus menerus, tidak hanya kepada orang asing, tetapi juga kepada kami, walaupun kami memberikan mereka makan setiap hari. Kami mencoba menangkapnya beberapa kali, tetapi selalu gagal. Akhirnya, mereka lari ke gunung-gunung di belakang rumah dan jarang terlihat lagi.

Pada bulan Mei 1998, malam sebelum kedatangan Guru, mereka tiba-tiba muncul dan menjaga pintu gerbang sepanjang malam seperti penjaga keamanan. Kami tidak mempercayai mata kami. Pagi berikutnya, ketika Guru tiba di rumah itu, mereka datang ke taman dan duduk diam memandangi Guru. Sungguh luar biasa bahwa mereka tidak menyalak kepada Guru! Seolah-olah mereka telah menantikan Guru untuk waktu yang lama. Mereka tampak sangat gembira ketika Guru melambai kepada mereka. Kami percaya bahwa bahkan anjing-anjing juga dapat mengenali Maha Guru.

 

 


Laporan Media

Penulis: Lan Cao, Himilce Novas
Penerbit: Penguin USA
Diterbitkan pada bulan April 1996
ISBN: 0452273153
(Asalnya dalam bahasa Inggris)

Semua Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Sejarah Orang Amerika Keturunan Asia

Tulisan ini memperkenalkan Guru
pada halaman 222-223 sebagai berikut :

Siapakah Maha Guru Ching Hai?

Lahir di Vietnam, dan seorang penduduk kehormatan Amerika sejak 1993, Maha Guru Ching Hai merupakan lambang kebijaksanaan rohani dan penunjuk jalan bagi ratusan ribu pencari pencerahan di seluruh dunia. Ia mengajarkan, tanpa meminta bayaran, meditasi yang tidak tergolong dalam agama manapun, yang disebut dengan Metode Quan Yin di center-center seluruh dunia. Maha Guru Ching Hai mencapai kemasyhuran di seluruh dunia karena upayaNya dalam bidang kemanusiaan dan upayaNya menolong korban bencana di empat benua. Sebagai penghargaan atas sumbangsihNya, ia menerima Penghargaan Perdamaian Internasional dan Penghargaan Kepemimpinan Rohani Sedunia berturut-turut pada tahun 1993 dan 1994. Guru Ching Hai telah menjadi tamu kehormatan dari para pemimpin dunia dan telah berbicara pada Persatuan Bangsa-Bangsa di New York dan Jenewa dalam beberapa kesempatan.

Menurut filsafat Maha Guru Ching Hai, semua agama di dunia mengajarkan asas kebenaran yang sama: persaudaraan semesta, keteguhan akhlak, dan kemurnian pikiran. Meditasi Metode Quan Yin Maha Guru Ching Hai disebutkan dalam kitab-kitab kuno sebagai kunci mencapai "Pencerahan Seketika." Inti dari Metode Quan Yin adalah perenungan dalam keheningan pada "aliran Suara Batin," yang membuat seseorang dapat mengalami tingkat kesadaran yang lebih tinggi dan menemukan jalan kepada pemahaman yang tercerahkan.

 


Dari majalah New Human Dawn (Fajar Manusia Baru),
diterbitkan bulan Februari, 2001 di Seoul, Korea Selatan (Asalnya dalam bahasa Korea)

Topik: Kunci Untuk Mencapai Pencerahan Seketika--
Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai

Betapa menariknya jika seseorang berkata bahwa kita dapat mencapai pencerahan dengan seketika! Sepanjang sejarah manusia, berbagai pencari kebenaran sangat ingin mendapatkan pencerahan, tetapi hanya sedikit yang berhasil, walaupun mereka harus menjalani berbagai macam penderitaan dan kesulitan. Jadi umumnya disimpulkan bahwa mencapai pencerahan sangatlah jarang dan sulit untuk diperoleh, dan itu hanya dimungkinkan setelah kita melalui banyak kesulitan. Kita sebagai orang biasa biasanya berpikir bahwa mencapai pencerahan adalah sesuatu yang 'jauh diluar' dari kehidupan kita. Tetapi Maha Guru Ching Hai menyatakan dengan tegas bahwa kita dapat bertemu dengan jati Diri kita cukup dengan menutup mata kita, dan dapat mencapai pencerahan dengan segera melalui sebuah metode meditasi universal dan sederhana.

Kehidupan Duniawi dan Latihan Spiritual Tidak Perlu Terpisahkan

Sejak 1992 Maha Guru Ching Hai telah terkenal di Korea. Dan lagi, sejak 1993, melalui seminarNya di Seoul dan Pusan, jumlah orang Korea yang berlatih Metode Quan Yin dan melaksanakan diet vegetarian telah meningkat secara dramatis. Jumlah praktisi di Korea saat ini adalah dalam hitungan ribuan. Ada pusat meditasi di 11 kota utama di Korea dan para inisiasi dan calon inisiasi (siswa metode kemudahan) berkumpul setiap Minggu untuk bermeditasi bersama. Walaupun begitu, tak ada yang dipaksa untuk memberikan uang atau mengganti agama mereka untuk berlatih Metode Quan Yin. Dalam rangka membantu orang memulai diet vegetarian, Center Seoul Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai membuka 'SM Vegetarian Buffet Restaurant' (Restoran Bufet Vegetarian Maha Guru) dan toko roti dan kue 'VegeLove' di Poi-Dong, Seoul.

Ket. Gambar: Ditulis oleh Jeon, Chae-Yeon, email : ccy@newhuman.org , Fotografi oleh Kim, Myung-Soon


Wawancara dengan saudara Choi (seorang pekerja VegeLove) dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai

Kesadaran Akan Cinta Kasih Universal

T: Kapan anda diinisiasi?

J: Lima tahun yang lalu. Sejak saat itu, Saya telah menjaga diet vegetarian yang ketat dan berlatih meditasi selama tiga jam sehari. Saya tetap berlatih diantara kehidupan sehari-hari karena kami tidak percaya bahwa latihan spiritual dan kehidupan sehari-hari adalah hal yang terpisah.

T: Perbedaan apa yang anda lihat dalam kehidupan anda sebelum dan sesudah inisiasi?

J: Kepribadian saya dan penilaian tentang kehidupan telah berubah. Sebelumnya, saya biasanya pasif dalam hubungan antar pribadi, dan kadang-kadang menjadi tertekan. Tetapi melalui latihan meditasi, saya telah mulai merasa mengasihi segala sesuatu dan pengertian saya terhadap tetangga saya menjadi lebih luas. Saya telah memperoleh kekuatan untuk melihat dunia dengan cerah dan untuk mencintai secara universal.

T: Tolong ceritakan kepada kami tentang roti (bakery) Vegetarian 'VegeLove'

J: Hanya ada sedikit roti vegetarian seperti 'VegeLove' di Korea. Kami berurusan dengan hampir semua macam produk vegetarian di Korea untuk membantu orang melakukan diet vegetarian dengan mudah. Kami menjual daging dan ham vegetarian, dan telur yang terbuat dari gluten gandum, dan membuat hamburger vegetarian, sandwich, pizza, dan sebagainya. Kami mempromosikan semua macam produk yang tidak mengandung bahan binatang. Kami mengantarkan pesanan tanpa biaya jika total pembelian lebih dari lima puluh ribu won.

T: Berikan pendapat anda mengenai Maha Guru Ching Hai

J: Saya merasa nyaman denganNya, seperti menghirup udara.

T: Apa yang anda ingin lakukan di masa depan?

J: Saya percaya latihan termasuk menemukan jalan seseorang oleh orang itu sendiri. Saya ingin mencoba metode perkebunan organik sebagai bagian dari latihan saya dan sebagai suatu jalan untuk menguntungkan orang banyak.


Jawa Pos, Indonesia, 4 Maret 2001 (Asalnya dalam bahasa Indonesia)

Seminar Video Menarik Hadirin Yang Memenuhi Tempat

Center Indonesia Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai menyelenggarakan sebuah seminar video tentang Metode Quan Yin kemarin. Walaupun Maha Guru Ching Hai tidak dapat datang secara pribadi, seminar menarik tidak kurang dari beberapa ratus orang. Seminar berlangsung lebih dari dua jam, dan semua menonton kaset video yang ditayangkan dengan penuh perhatian.

Foto Guru dan buku-buku dipajang di pintu masuk tempat seminar, dan juga Busana Surgawi Beliau dan karya artistik lainnya, termasuk lukisan-lukisan. Seorang murid Maha Guru Ching Hai mengatakan kepada wartawan dengan yakin: "Walaupun Guru tidak datang secara fisik saat seminar, tubuh jelmaanNya berada dimana-mana." Kerumunan yang datang mengikuti ceramah sekali lagi membuat kami sangat terkesan oleh daya tarik Maha Guru Ching Hai yang penuh kharisma terhadap orang-orang.

Semua pemohon Metode Kemudahan disaring, dan seorang penjaga menghentikan wartawan yang ingin masuk, sambil berkata, "Hanya yang berikrar untuk menjadi vegetarian dapat mempelajari Metode Kemudahan; yang lainnya diminta untuk tetap tinggal di aula seminar." Walaupun persyaratan ini tidaklah mudah bagi kebanyakan non-vegetarian, lusinan orang mendaftar untuk Metode Kemudahan tanpa ragu. Mereka yang meminta inisiasi ke dalam Metode Quan Yin diharuskan untuk melaksanakan diet vegetarian selama paling sedikit tiga bulan. Seorang siswa inisiasi menjelaskan bahwa syarat pertama untuk menerima inisiasi adalah menghindari pembunuhan. Siswa inisiasi diharuskan untuk menaati lima pantangan dengan keras: Tidak membunuh, tidak berbohong, tidak mencuri, tidak melakukan pelanggaran seksual, dan tidak mengkonsumsi alkohol. Tidak membunuh berarti menjalani diet vegetarian secara penuh, tetapi makanan dari bahan susu diperbolehkan. Praktisi Metode Kemudahan harus melaksanakan diet vegetarian selama paling sedikit sepuluh hari setiap bulan, dan sebaiknya mencoba untuk mengurangi konsumsi daging di hari lainnya dalam bulan tersebut. Siswa inisiasi diharuskan untuk bermeditasi dua setengah jam setiap hari untuk mengangkat diri mereka menuju pencerahan yang lebih tinggi.

Para Murid Menjalani Kehidupan Yang Bebas Dari Rasa Khawatir

Maha Guru Ching Hai seringkali berkata bahwa adalah tidak sulit untuk mencapai pencerahan, dan ada suatu cara untuk pencerahan seketika. Ini merupakan bagian yang paling menarik dari ajaranNya. "Kita dapat memperoleh hubungan langsung dengan Tuhan setiap hari setelah inisiasi, dan Tuhan adalah omnipresent (berada dimana-mana)," Ia menyatakan. Pengikut dari berbagai kepercayaan sangat tertarik akan ajaran Guru Ching Hai, dan Ia adalah contoh yang penuh cinta dan belas kasih bagi para murid: Seperti Ibu Teresa yang terkenal akan perbuatan cinta kasihnya, Guru Ching Hai telah melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan di seluruh dunia tanpa pernah meminta apapun sebagai balasan. Seorang murid yang diinisiasi tiga tahun lalu berkata bahwa selama inisiasi, praktisi Quan Yin dapat melihat sinar yang terang benderang, dan menikmati kehidupan yang bebas dari rasa khawatir dan hubungan keluarga yang lebih harmonis setelah itu.

Ket. Gambar: Gadis muda tertarik akan Metode Quan Yin tak membuang waktu untuk membeli kaset video Maha Guru Ching Hai.


Pesan Singkat

Buku Contoh Guru Dalam Berbagai Versi Bahasa Sekarang Tersedia di Internet!

Untuk menyediakan akses yang cepat dan akses seluruh dunia akan ajaran yang berharga dari Maha Guru Ching Hai, beserta dengan sketsa kehidupanNya, seleksi pilihan dari ceramahNya, dan perkenalan singkat mengenai Metode Quan Yin, buku contoh "Kunci Untuk Mencapai Pencerahan Seketika" sekarang tersedia pada situs web berikut dalam lima puluh bahasa. Untuk membacanya secara on-line, silahkan kunjungi salah satu dari situs-situs ini:

http://www.Direkter-Kontakt-mit-Gott.org/booklet (Austria)
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/publication/sample/sample.htm (Formosa)
http://www.Godsdirectcontact.org/sample (Amerika)

Situs-situs ini didesain untuk menampilkan buku contoh dalam format yang dapat dibaca secara on-line. Atau, buku contoh dapat di download sebagai file PDF untuk akses yang mudah dan pencetakan dari komputer pribadi anda. (instruksi download yang rinci tersedia di situs web kedua di atas.) Perangkat lunak yang dibutuhkan hanya Acrobat Reader. Jika Acrobat Reader belum di instal (di masukkan) ke dalam komputar anda, anda dapat mengikuti instruksinya dan memperolehnya secara gratis, dari situs-situs ini.

 

 


Peningkatan Rohani

Kaset Rekaman Audio Terakhir Maha Guru Ching Hai 

<Dalam bahasa Inggris>
E78 (Empat kaset)
Enlightenment and Ignorance
Asia 2000 Ocean of Love Tour,
Lecture in Kathmandu, Nepal , May 1, 2000

Illusion Is a Reflection of Reality
Asia 2000 Ocean of Love Tour,
Lecture in Manila, The Philippines, May 3, 2000

Wisdom and Concentration
Asia 2000 Ocean of Love Tour,
Lecture in Tokyo, Japan , May 7, 2000

Life Continues Forever
Asia 2000 Ocean of Love Tour,
Lecture in Seoul, Korea, May 8, 2000

<Dalam bahasa China>
CL22 (Enam kaset)
True Happiness Is Recognizing Our True Nature (1)(2)
Asia 2000 Ocean of Love Tour,
Lecture in Hong Kong , May 2, 2000

Listening Inwardly to Our Self-Nature (1)(2)
Asia 2000 Ocean of Love Tour,
Lecture in Taoyuan, Formosa, May 5, 2000

A Spiritual and Intellectual Interchange (1)(2)
Seminar at Academia Sinica,
Taipei, Formosa , May 6, 2000

<Dalam bahasa Inggris>
ER20 (Lima Kaset)
Beyond the Emptiness of Existence
International Six-day Retreat in Bangkok, Thailand
December 27/30, 1999

A Day of Togetherness
International Six-day Retreat in Bangkok, Thailand
December 27/28, 1999

The Heart of a Child
International Six-day Retreat in Bangkok, Thailand
December 29, 1999

Spreading Truth in a Natural Way
International Six-day Retreat in Bangkok, Thailand
December 30, 1999

The Smile of an Angel
International Six-day Retreat in Bangkok, Thailand
December 30, 1999

E77 (Empat kaset)
The Reunion of Souls (1)(2)
Asia 2000 Ocean of Love Tour,
Lecture in Auckland, New Zealand April 27, 2000

The Light Keeper
Asia 2000 Ocean of Love Tour,
Lecture in Colombo, Sri Lanka April 29, 2000

Love is the True Essence of Life
Asia 2000 Ocean of Love Tour,
Lecture in Kuala Lumpur, Malaysia April 30, 2000

Buku Baru Diluncurkan

"Surat Antara Guru dan Praktisi Spiritual, Volume I" (Sekarang tersedia dalam bahasa Inggris) 

Versi Inggris dari "Surat Antara Guru dan Praktisi Spiritual, Volume I" adalah koleksi surat-surat terbaru antara Maha Guru Ching Hai dan murid-muridnya serta praktisi spiritual yang lain. Setiap  surat mencerahkan secara spiritual, dan balasan Guru yang tajam memberikan jawaban yang menerangi pertanyaan dalam hati anda, menunjuk kesalahan dan menjernihkan kebingungan dalam latihan spiritual anda. Isinya yang luas dan kaya mencakup semua rincian latihan spiritual, dari mencapai keheningan pikiran sampai menciptakan hubungan yang harmonis.  Kebijaksanaan Guru merupakan mercu suar bersinar yang memimpin kita pada arah yang tepat di jalur spiritual.  Perhatian yang sangat teliti dan Berkah Tak Terhingga dari Maha Guru kepada murid-muridNya sangatlah jelas terlihat dalam pertukaran surat-menyurat di antara mereka. Banyak kisah nyata di volume ini merupakan kesaksian menyentuh hati akan cinta kasih tak terukur dan kekuatan omnipresent (berada di mana-mana) Guru. Aliran cinta kasih yang mantap antara Guru dan murid-murid bersinar dalam surat-surat ini, dan akan menyentuh hati anda, memperkuat iman anda, dan meningkatkan semangat anda dalam menghadapi tantangan hidup sehari-hari dan latihan spiritual.

Alamat web yang berhubungan : http://www.godsdirectcontact.org/eng/news/121/es1.htm


Kaset Rekaman Video Terakhir Maha Guru Ching Hai

<Dalam bahasa Inggris dengan terjemahan lisan Bahasa Aulac>
669 The Mercy Of God
Lecture in Cape Town, South Africa
November 27, 1999

<Dalam bahasa Inggris dan Korea>
707 Body Code of A Master
Group Meditation in Seoul, South Korea
May 20, 2000

Untuk memesan publikasi Guru, silahkan hubungi:
The Supreme Master Ching Hai International Association Publishing Co., Ltd., Taipei, Formosa
Tel: (886) 2-87873935
Fax: (886) 2-87870873
E-mail: wisdom@m2.dj.net.tw 
ROC Postal Remittance Account No.: 19259438
Postal Account: The Supreme Master Ching Hai Publishing Co., Ltd.

 

Keluarga Quan Yin

Berbagi Kebahagiaan Spiritual

(Asalnya dalam Bahasa Inggris)

Di bawah ini adalah sebuah surat dari saudara Shaun Hannocks, yang ia kirimkan kepada kami ketika ia sedang melakukan perjalanan ke luar negeri. Membaca kesetiaan, kepekaan dan kesadarannya atas kebesaran kekuatan Guru merupakan suatu kegembiraan, dan saya tergerak untuk membagi kebahagiaan Shaun saat sedang menemukan Guru dan Metode Quan Yin. Saya meminta ijin Shaun untuk membagikan surat yang memperlihatkan kebahagiaannya ini kepada para pembaca majalah Berita.

Dengan Kasih Master

Ray dan Julie

Byron Bay/Northern Rivers, Australia


Ray dan Julie terkasih,

Baiklah, kita semua terhubungkan sekarang dan siap untuk berkomunikasi. Bagaimana kabar kalian? Kelihatannya semua benar-benar baik. Meditasi ini sungguh menakjubkan; segala sesuatu terjadi begitu saja, dan saya dapat merasakan berkat Guru. Saya berusaha untuk terus berlatih tiga jam setiap hari, tetapi kadang kala saya tertidur dan lalu pada suatu saat saya melakukannya dua kali lipat untuk menggantikannya.

Sekolah di sini selalu membuat saya sibuk. Saya membuat sebuah film dokumenter pada suatu minggu. Saya pergi ke Washinton, D.C. dan memfilmkan sebuah protes yang sangat besar; hal ini untuk kelas perfilman. Saya menghabiskan sepanjang hari mengeditnya dan akhirnya menyelesaikannya. Mereka kemudian menampilkan beberapa film tersebut di dalam kelas, dan ketika mereka menampilkan hasil yang saya buat, orang-orang menyukainya; mereka bertepuk tangan sangat keras dan terus bertepuk tangan, hingga membuat saya menjadi malu. Wow! Saya sungguh sangat tidak menyangka dan sangat tergetar dan saya benar-benar mulai menyadari bahwa saya telah mengerjakan suatu pekerjaan yang menakjubkan dan diberi ucapan selamat dari banyak siswa. Saya tergetar dan khawatir atas ego saya dan lalu teringat bahwa ini adalah hasil pekerjaan Guru.

Guru memberi begitu banyak; bahkan bila saya menemui kesulitan dalam meneruskan meditasi. Ia tetap di sana untuk membantu. Kadang kala saya bertemu dengan orang dan lalu ingin memeluk mereka, tetapi saya harus menahan perasaan itu. Kadang kala saya hampir saja melakukannya, tetapi hal itu terlihat sebagai sedikit aneh, seperti tiba-tiba saja, memeluk seseorang yang baru kita temui.

Dalam keseluruhan meditasi yang saya lakukan, saya benar-benar merasakan manfaatnya. Ada saat dalam hidup ini yang membuat saya sangat ingin berlatih penuh; saya merasakan dorongan itu begitu besar. Tetapi ada sesuatu juga yang mengikatkan saya dengan teknologi. Saya merasa bahwa ada sesuatu yang harus dilakukan dengan menolong orang lain atau menunjukkan orang lain melalui komunikasi.

Melalui tahun-tahun perkembangan yang saya jalani, saya merasa bahwa ukuran ego saya adalah sebesar gunung dibandingkan seekor semut; tak dapat menjadi lebih besar. Saya melawannya tiap hari, sebab hal ini terdapat dalam segala cara. Saya sangat beruntung mengetahui dan percaya pada yang saya lakukan sekarang, bahwa tidak ada satupun dalam hidup yang dapat mengusik saya, bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu sebab, dan bila hal itu terjadi saya berterima kasih kepada Guru.

Saya harus pergi sekarang.

Dengan semua yang terbaik dan seluruh kasih saya,

Shaun

 

 

Kasih Dalam Tindakan

Dilaporkan oleh Tim Kerja Costa Rica (Asalnya dalam Bahasa Spanyol)

Membagi Kasih Tuhan Dengan Korban Gempa Bumi El Salvador

Pada tanggal 13 Januari 2001, sekitar pukul 2.00 dini hari, sebuah gempa bumi hebat menghantam El Savador di Amerika Latin. Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai segera mengirimkan dana bantuan untuk para korban melalui Center di San Jose dan Los Angeles Amerika Serikat, untuk menutup biaya persediaan makanan dan perbaikan rumah. Para anggota praktisi Costa Rica yang bertugas dalam pendanaan bergabung dengan rekan initate San Salvador untuk membentuk sebuah jaringan sumber daya manusia dan kebutuhan pokok, dan membawa perhatian kasih Guru kepada para korban gempa bumi

Para anggota praktisi berkunjung ke beberapa kelompok masyarakat dan menyediakan bantuan kepada 257 rumah tangga di Wilayah Tamanique, termasuk El Jobo, La Lima, La Cumbre, San Isidro, dan dua desa terpencil. Kelompok masyarakat pedusunan yang rusak berat dimana hanya sedikit bantuan internasional yang dapat menjangkau, didaftarkan sebagai prioritas utama dalam operasi pertolongan tersebut. Pada awalnya, kami mengunjungi beberapa kumpulan masyarakat di Wilayah Tamanique untuk menentukan kebutuhan-kebutuhan praktis para korban, dan kemudian membagi menjadi beberapa kelompok untuk menangani berbagai tugas kerja yang berbeda. Dengan karunia Tuhan, semua berjalan lancar, dan persediaan sumbangan terbagi secara merata dan adil. Pada saat itu bantuan material yang tepat waktu mendapat sambutan yang baik, tetapi kami menyadari bahwa kebahagiaan spiritual akan bertahan selamanya di hati para korban. Oleh karenanya, kami juga mengadakan seminar-seminar yang menayangkan video-video Guru selama acara berkumpulnya masyarakat, dan banyak orang meminta untuk belajar Metoda Kemudahan. Para anggota praktisi terpesona dan sangat gembira melihat ketertarikan mereka yang begitu besar kepada ajaran-ajaran Guru.

El Jobo

Sebuah pemeriksaan setempat menujukkan bahwa para korban sangat memerlukan makanan dan bahan-bahan bangunan. Beberapa saudara sepelatihan pergi ke San Salvador untuk membeli bahan-bahan bangunan dari toko-toko grosir, sementara kelompok yang lain mengunjungi korban-korban di El Jobo dan mempersiapkan seminar setempat. Pergi ke El Jobo merupakan sebuah perjalanan yang jauh, dan karena kami tidak mengenal rute-rute penjalanannya maka kami harus ganti bus empat kali sebelum akhirnya kami sampai di pusat Wilayah Tamanique.

Kami tidak berencana untuk tinggal di sana, melainkan bermaksud menyelesaikan pekerjaan kami dan kembali ke San Salvador untuk bergabung dengan para anggota praktisi yang lain. Jadi, begitu penduduk setempat mengatakan kepada kami bahwa tidak ada bis yang ke San Salvador setelah pukul empat sore, kami menjadi panik. Kami hanya mempunyai sedikit uang dan beberapa mi instant, dan tidak punya jalan keluar bagaimana kami bisa mencapai tujuan berikutnya. Tetapi sesaat kemudian, kami merasa sangat terlindungi oleh Guru yang omnipresen (ada dimana-mana), dan menjadi tenang dan damai. Kami datang ke sebuah biara, dan Tuhan seperti sudah mengatur segalanya untuk kami. Kepala biara tersebut, Ibu Kepala Biara Barbara Durbon, menerima kami dengan hangat dan menyediakan berbagai peralatan untuk kerja kami. Sore itu, ia mendapatkan sebuah mobil untuk kami sehingga kami dapat bertemu dengan kepala-kepala masyarakat El Jobo.

Fasilitas-fasilitas utama di El Jobo telah hancur total karena gempa bumi, dan orang-orang berduka cita karena kehilangan rumah dan barang-barangnya. Sekalipun kami merasa sangat terpukul dengan kehancuran tersebut, ada sesuatu yang mengharukan ketika mendengar Kepala Indian Pedro de Jesus Amaya mengatakan, “Perhatian Kasih Guru Ching Hai telah menimbulkan kebahagiaan dan harapan pada hati setiap orang.” Kami membagi-bagikan buku contoh Guru kepada penduduk desa, dan jumlahnya sangat pas. Hal ini memberikan lagi sebuah kesaksian bahwa Guru telah mengatur segalanya terlebih dahulu dengan sempurna.

Keesokan paginya, Ibu Kepala Biara Barbara memperkenalkan kami kepada Ibu Gladis Olaisola de Serrano, hakim wilayah tersebut. Ia merupakan pemimpin para petani setempat, dan merupakan seorang perempuan yang terkenal dengan cara hidupnya yang sederhana. Ketika melihat buku contoh Guru, ia segera ingin untuk mengetahui lebih lanjut tentang ajaran-ajaranNya, dan menyatakan harapannya yang tulus bahwa pada suatu saat Guru dapat mengunjungi wilayahnya. Ia dapat merasakan kasih Tuhan yang begitu kuat bersinar melalui ajaran-ajaran Guru, dan sungguh-sungguh meminta kami untuk mengajarinya Metoda Kemudahan dan mengajarinya membuat masakan vegetarian. Hakim de Serrano merupakan sebuah alat Tuhan yang luar biasa; ia menyediakan kami sebuah truk kecil dan sebuah kantor yang lengkap dengan telepon dan mesin tik. Hal ini memudahkan kami untuk melakukan hubungan dengan pemimpin-pemimpin masyarakat dan media, dan membantu penyampaian ajaran-ajaran Guru di El Salvador.

La Lima

Ketika kami melakukan perjalanan dengan mobil dari El Jobo ke La Lima, kelompok rekan praktisi yang lain telah berunding dengan pemimpin masyarakat La Lima mengenai pembagian bantuan kebutuhan hidup dan penayangan seminar untuk menyebarkan ajaran Guru. Secara kebetulan, sekolah dasar setempat sedang mengadakan pertemuan sosial untuk membantu keluarga-keluarga dalam merencanakan dan mengorganisir kembali kehidupan mereka, dan untuk mendorong mereka saling membantu satu sama lain dalam mengatasi tragedi tersebut. Kegiatan ini memberikan kesempatan yang sempurna bagi kami untuk membagikan buku contoh Guru dan mengundang penduduk setempat menghadiri seminar El Jobo keesokan harinya.

Semua bantuan kebutuhan hidup baru selesai dibagikan pada tengah malam. Walaupun semua bekerja terus menerus tanpa henti atau istirahat, tiada satupun dari kami merasa lelah. Kami kemudian kembali ke biara dan melanjutkan menyiapkan makanan untuk dibagikan. Kami senang mendapat bantuan dari biarawati dan sukarelawan muda dalam mengemas makanan dan membuat tugas tersebut menjadi hal yang penuh kasih dan menyenangkan.

Seminar Video

Lebih dari seribu orang dewasa dan anak-anak dari seluruh masyarakat di Wilayah Tamanique hadir di acara penting ini. Tempat seminar dihias indah dengan balon berwarna-warni dan sebuah spanduk kuning dengan foto Guru dan ucapan "Selamat Datang di Masyarakat El Jobo !" Meskipun berada dalam situasi yang sulit, mereka tidaklah bersedih. Sebaliknya, mereka berkata, "Maha Guru Ching Hai telah membawakan kami kebahagiaan, sinar, dan harapan." Para petani dari La Lima bergabung dalam acara tersebut dan membawa serta sebuah poster besar yang berisikan kata-kata ini: "Terima kasih kami yang dalam untuk Maha Guru Ching Hai!" Untuk menunjukkan rasa syukur mereka yang sangat dalam, mereka membawa serta sebuah kelompok pemain perkusi dan gitar, yang menghibur semua orang dengan musik yang menyentuh jiwa. Anak-anak dari Sekolah Dasar Tamanique dan penduduk dari masyarakat yang lain menyanyikan lagu nasional El Salvador bersama-sama, ketika damai dan harmoni memenuhi pertemuan itu dan suka cita memancar dari setiap wajah!

Empat ratus anak-anak antri dengan teratur untuk menerima sebagian makanan yang diberkahi-sebuah kantong kain berwarna yang mungil, berisi permen dan kue-kue, yang dirangkai oleh saudari inisiasi dari El Salvador. Kerumunan begitu teratur selama pembagian makanan, tetapi dengan semakin banyaknya orang yang datang, kami mulai khawatir bahwa mungkin makanannya tidak cukup. Beruntung sekali ternyata semuanya mendapat bagian. Kemudian, seorang saudari inisiasi yang bertanggung jawab untuk membagikan makanan memberitahukan : Ketika ia menyadari banyaknya orang yang datang, ia segera berdoa kepada Tuhan dan Guru umtuk menambah jumlah makanan. Sebuah keajaiban benar-benar terjadi! Makanan dalam karung sepertinya tidak pernah habis, ketika kantong demi kantong diserahkan ke orang-orang. Diiringi rasa sangat takjub, kami sangat percaya bahwa semua itu adalah perwujudan cinta kasih Guru, dan kami juga percaya hal itu adalah kemunculan kembali mukjizat Tuhan Yesus yang bersejarah. Pada masa Tuhan Yesus, kerumunan orang banyak menantikan makanan. Murid-muridNya mengeluarkan berlapis-lapis roti untuk dibagikan kepada orang banyak, dan selapis roti selalu muncul setelah selapis roti diambil. Di sudut lain tempat seminar, seorang saudari inisiasi dan pemimpin masyarakat setempat sedang membagikan bahan atap berlapis seng sebanyak satu truk penuh berikut peralatan bangunan kepada orang-orang. Dibawah berkah cinta kasih Guru, semuanya berjalan secara indah!

Ket. Gambar : Kesedihan dan rasa putus asa tampak di wajah para penduduk yang tidak memiliki tempat tinggal lagi.


La Cumbre Tidak Terlupakan

Acara hiburan, seminar video, dan pembagian makanan sudah selesai, dan kami masih memiliki sisa banyak karung yang berisi jagung kering manis. Tuhan telah membuat pengaturan yang lain: seorang anggota Asosiasi Pembangunan El Jobo meminta kami mengirim makanan yang tersisa ke masyarakat La Cumbre yang berdekatan. Dengan bantuan tim mobil dari pemerintah daerah, kami kemudian pergi ke La Cumbre untuk membagikan jagung kering manis dan buku contoh Guru. Ketika kami sampai, apa yang dapat kami lihat hanyalah puing-puing rumah yang roboh di sana-sini. Orang-orang ditampung di gubuk sementara yang dibangun dengan balok-balok kayu dan penutup dari plastik, karena kebanyakan dari mereka telah kehilangan tempat tinggal. Sekolah masyarakat yang kondisinya menyedihkan hanya menyisakan tiga ruang kelas, dan inipun dipenuhi para korban! Banyak anak-anak menjadi yatim piatu karena orang tua mereka terkubur hidup-hidup selama gempa. Kami sangat sedih melihat orang-orang sangat menderita akibat bencana ini. Untunglah, Tuhan telah memastikan kami datang ke tempat ini untuk membagikan kasih Ilahi Guru dengan sesama sahabat kita yang kurang beruntung.

Ket. Gambar : Rekan-rekan sepelatihan mengantarkan bantuan persediaan dengan berkah Guru ke daerah yang terkena musibah, membawa harapan kepada para korban.

Ket. Gambar : Gempa bumi telah merobohkan banyak rumah di El Salvador. Orang-orang membuat tempat penampungan sementara dari kain dan penutup plastik.

 

Pengeluaran Untuk Kegiatan Bantuan Gempa Bumi El Salvador

(Satuan : US$)

Keterangan

Pendapatan

Pengeluaran

Lampiran

Sumbangan dari Center San Jose, CA, A.S

5,000

. .

Sumbangan dari Center Los Angeles / Seattle / Houston

4,000

. .

Sumbangan dari Center Costa Rica

323.20

. .

Pengeluaran untuk bahan bangunan: Lembaran seng untuk atap, palu, gergaji, paku dan sarung tangan.

.

7,652.50

A

Pengeluaran untuk makanan, termasuk beras, kacang-kacangan, jagung, bubuk susu, tepung jagung, permen dan kue untuk anak-anak

.

1,055.53

B

Pengeluaran transportasi untuk bensin dan pemeliharaan kendaraan

.

65.17

C

Sumbangan untuk dua rekan inisiasi yang kehilangan rumah mereka

.

500

D

Pengeluaran telepon

.

50

E

Total

US$9,323.20

US$9,323.20
(=¢ 81,532.25)

Maha Guru Ching Hai telah menyumbangkan US$ 10.000 yang lain sebagai bantuan untuk para korban, rincian pengeluaran akan dilaporkan di edisi majalah Berita selanjutnya.



Laporan dari New Jersey, AS

Bantuan untuk Gujarat, Korban Gempa Bumi India

[New Jersey] Pada 26 Januari 2001, sebuah gempa bumi dahsyat berkekuatan 7,9 skala Richter mengguncang Gujarat, India, mengakibatkan 20.000 orang meninggal dunia dan puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal. Setelah mendengar berita bencana tersebut, Center New Jersey segera meminta rekan sepelatihan setempat di tiga negara bagian New York, New Jersey, dan Pennsylvania untuk menyumbangkan dana untuk bantuan bencana. Kemudian kami menerima total US$ 24.408 dan mengirimkannya ke Dana Bantuan & Pembangunan India (IDRF). Dr. Vinod Prakash, Presiden IDRF, mengirimkan kepada kami sebuah surat untuk mengungkapkan penghargaan kelompoknya atas cinta kasih yang ditunjukkan oleh Maha Guru Ching Hai.

Ket. Gambar : Tiga tanda terima untuk pengiriman sejumlah US$24.408, disumbangkan melalui Dana Bantuan & Pembangunan India untuk para korban gempa bumi Gujarat, India.

Ket. Gambar : Sebuah surat dari Dr. Vinod Prakash, Presiden IDRF, mengungkapkan penghargaan kelompoknya atas cinta kasih yang ditunjukkan oleh Maha Guru Ching Hai.

 

 

Surat Penghargaan 

(Asalnya dalam bahasa Spanyol)

Asosiasi Pembangunan Masyarakat El Jobo
8 Februari 2001

Kepada Maha Guru Ching Hai,


Para penduduk dan anggota Komite Masyarakat El Jobo, Wilayah Tamanique, Provinsi Libertad ingin menyampaikan rasa terima kasih mereka yang paling tulus kepada Maha Guru Ching Hai yang telah mengirimkan tim kerja untuk memberi pertolongan kepada kami yang kehilangan rumah dalam gempa bumi pada 13 Januari 2001. Melalui sumbangan asosiasi Anda yang murah hati, setiap rumah tangga menerima lembaran seng untuk atap; peralatan termasuk termasuk paku, palu, dan gergaji; persediaan makanan; dan bingkisan permen dan kue untuk anak-anak.

Atas kebaikan penuh kasih Anda yang murah hati, masyarakat kami sangatlah berterimakasih kepada Anda.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati Anda!

SahabatMu Yang Setia,
Pedro de Jesus Amaya, Ketua
Jose Osmin Ramos, Sekretaris
Komite Masyarakat El Jobo, Wilayah Tamanique








Wilayah Tamanique, Provinsi Libertad, El Savador
7 Februari 2001

Kepada Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai :

Masyarakat kami telah menerima bantuan tak ternilai dari KesucianMu. Kami tak menemukan kata-kata untuk menyampaikan rasa terima kasih kami kepada Anda. Dari sudut El Salvador kami, kami dengan penuh hormat menyampaikan penghargaan kami yang sepenuh hati kepada Asosiasi Anda. Terima kasih atas kebaikan hati Anda dan cinta kasih suci Anda kepada umat manusia.

Ini adalah kata-kata sepenuh hati dari masyarakat Wilayah Tamanique untuk Anda. Anda akan selalu melihat wajah penuh senyum dari masyarakat kami, yang muda ataupun yang tua, ketika mereka berkata “Terima Kasih.” Masyarakat kami akan merubah cinta kasih mereka kepada Anda menjadi sebuah halaman yang agung dalam sejarah dan menghiasinya dengan batu permata dan emas sebagai kenangan atas perbuatan Anda yang murah hati

Kami merasa terhormat untuk mengenal anggota Asosiasi Anda yang murah hati, dan pemerintah wilayah kami dengan ini menyatakan Anda sebagai warga kehormatan (honorary citizens). Ini sebagai tanda rasa hormat kami yang dalam kepada orang terkemuka seperti Anda, karena tak ada cara lain kami dapat membalas jasa Anda yang tak ternilai.

Dengan hati penuh cinta dan rasa terima kasih, kami, orang-orang di sini, dengan tulus mengundang Anda untuk menjadi tamu kami kapan saja Anda merasa nyaman. Kami sungguh mencintai Anda, dan perbuatan Anda yang murah hati akan tetap berada dalam hati kami selamanya.

Maria Gladis Olaisola de Serrano
(Kepala Wilayah)
Atas nama Wilayah Tamanique, Provinsi Libertad, El Salvador



 
Kembali ke daftar isi


Program Televisi


Program Televisi Maha Guru Ching Hai

“Seni dan Spiritualitas”-Tentang Maha Guru Ching Hai

Daerah : Formosa (Tersedia di Asia Tenggara, China Daratan, dan Amerika melalui TV satelit)
Saluran : Channel 32, ETTV
Judul: Video ceramah oleh Maha Guru Ching Hai, kegiatan di seluruh dunia dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai
Waktu : 13.00~14.00 setiap Minggu mulai 6 Mei 2001

Silahkan kunjungi situs web berikut untuk jadwal terbaru program TV lainnya tentang Maha Guru Ching Hai :


http://www.spiritual-discovery.org/events/tv.htm

Kembali ke daftar isi

Seni Adikarya

Dunia Yogi Berbahagia

Ibu Bumi memanggil--
Ia yang memberi kehidupan kepada segala sesuatu
Dan memeluknya semua,
Ia yang memperjuangkan cinta kasih semesta,
Tenggang rasa, dan kerendahan hati yang bisu.
Dalam tanahNya, begitu penuh kehidupan,
Menjalankan tenaga denyut alam semesta,
Membangunkan kerinduan yang dalam pada anak-anakNya
Untuk segera mendatangi tanganNya yang terbuka.


Mulai bulan Maret, kelompok S.M. Celestial Clothes (Busana Surgawi Maha Guru) meluncurkan serangkaian pameran baju santai Happy Yogi (Yogi Berbahagia) di Hsihu Center. Pertunjukan berfokus pada tema baru tiap bulan, dan tempat pameran diatur secara khusus untuk memamerkan kreasi Guru yang indah, sehingga rekan inisiasi dapat lebih menyadari kesungguhan cinta kasih Guru.

Sekitar akhir tahun 1999, Guru merancang Busana S.M. Happy Yogi sebagai bagian dari usaha duniaNya untuk mengingatkan kita untuk melakukan latihan rohani dan selalu ingat akan sifat batin kita yang sebenarnya. Koleksi ini yang terdiri dari baju sederhana dan santai dengan pola bunga yang menarik dan garis-garis yang sederhana adalah hadiah khusus dari Guru untuk anak-anakNya yang terkasih, dan suatu cara untuk membuat ikatan persaudaraan melalui kehidupan sehari-hari.

Tema utama dari pameran bulan Maret adalah "Bumi Yang Agung," berisi sebuah rangkaian busana santai Happy Yogi dalam warna bumi dipajang dengan latar berukuran 10 x 3 meter untuk menciptakan atmosfir hening yang penuh berkat.

Sebuah tenda untuk satu orang multi guna yang dirancang oleh Guru diletakkan dengan terampil di tempat pameran diantara boneka pajangan yang memakai busana Happy Yogi dari berbagai versi yang berbeda dalam rentang warna bumi yang senada.

Rancangan Busana Surgawi yang lain ditampilkan dalam daerah "Wanita Eropa", yang membentuk sebuah pemandangan yang eksotis dan romantis memberikan atmosfir yang santai dan tenang, dan membuat pengunjung terus melihat tanpa berpikir untuk pergi.

 


Bagaimana Menghubungi Kami

News Group (Kelompok Berita): 
E-mail: lovesrc@Godsdirectcontact.org
Fax: 1-801-7409196 or 886-946-728475 

S.M. Book Department (Departemen Buku Maha Guru): 
E-mail: divine@Godsdirectcontact.org
Fax: 1-240-352-5643 or 886-943-802829
(Anda dapat bergabung dengan kami dalam menerjemahkan buku-buku Guru ke bahasa lain.)

Spiritual Information Desk (Pojok Informasi Rohani): 
E-mail: lovewish@Godsdirectcontact.org
Fax: 886-946-730699

S.M. Celestial Co., Ltd.
E-mail: smcj@ms34.hinet.net
Tel: 886-2-87910860 \ Fax: 886-2-87911216

The Supreme Master Ching Hai International 
Association Publishing Co., Ltd., Taipei, Formosa.
E-mail: wisdom@m2.dj.net.tw
Tel: (886) 2-87873935 \ Fax: (886) 2-87870873


LA Center Bookstore (Toko Buku Center LA)
E-mail: vole@earthlink.net
Fax: 1-909-738-9992

Praktisi penghubung di seluruh dunia :
http://godsdirectcontact.com/eNews/english/121  


Situs WWW Quan Yin

http://www.Godsdirectcontact.org.tw (Formosa; dalam bahasa China tradisional & disederhanakan, Inggris)
http://www.smchbooks.com/ (Formosa; dalam bahasa China, Toko Buku SMCH)
http://www.Godsimmediatecontact.com (Singapura; dalam bahasa Inggris)
http://www.GodsImmediateContact.or.kr (Korea; dalam bahasa Korea)
http://www.Godsdirectcontact.or.kr (Korea; dalam bahasa Korea)
http://www.GodsImmediateContact.org (Jepang; dalam bahasa Jepang)
http://www.Godsdirectkontak.org (Indonesia; dalam bahasa Indonesia)
http://members.mweb.co.th/godsdirectcontact (Thailand; dalam bahasa Thai)
http://www.Spiritual-Discovery.org (A.S; dalam bahasa China tradisional & disederhanakan, Inggris)
http://mason.gmu.edu/~lduan/Godsdirectcontact (A.S; dalam bahasa Inggris)
http://members.tripod.com/~Godsdirectcontact/ (A.S; dalam bahasa Inggris)
http://www.Godsdirectcontact.com (A.S; dalam bahasa Spanyol, Perancis, Inggris, China tradisional & disederhanakan)
http://www.spiritweb.org/Spirit/media.html?who=Suma%20Ching%20Hai (A.S; dalam bahasa Inggris)
http://www.Godsimmediatecontact.net/ (A.S; dalam bahasa Inggris)
http://www.godsimmediatecontact.net/aulac (A.S; dalam bahasa Aulac)
http://www.godsdirectcontact.com/aulac
(A.S; dalam bahasa Aulac)
http://www.Godsimmediatecontact.org/video/
(di A.S dengan Windows Media Video & Real Video; dalam berbagai bahasa)
http://www.members.xoom.com/meditations/GodsDirectContact.html (A.S; dalam bahasa Inggris)
http://www.GodsImmediateContact.tripod.com (A.S; dalam bahasa Inggris)
http://www.contactDirectAvecDieu.org (Perancis; dalam bahasa Perancis)
http://godsdirectcontact.rma.cz (Republic Ceko; dalam bahasa Czech / Ceko)
http://www.Godsdirectcontact.org (Kanada dengan layanan Real Audio; dalam bahasa Inggris, Aulac)
http://www.Godsdirectcontact.de (Jerman; dalam bahasa Jerman)
http://www.Direkter-Kontakt-mit-Gott.org (Austria; dalam bahasa Jerman)
http://freespace.virginnet.co.uk/smch.ma/Godsdirectcontact/Persian.htm (Inggris;dalam bahasa Persia)
http://www.extra.hu/kozvetlen_kapcsolat_Istennel (Hungaria; dalam bahasa Hungaria)
http://Godsdirectcontact.bizland.com/ (Swedia, dalam bahasa Swedia)
http://www.geocities.com/godsdirectcontact_2000 (Polandia; dalam bahasa Polish, Inggris, Aulac)
http://www.contactodiretocomdeus.com.br (Brazil, dalam bahasa Portugis)
http://www.Godsdirectcontact.com/IhavecometotakeyouHome (dalam bahasa Inggris)
(Pesanan buku - I Have Come To Take You Home / Saya Datang Untuk Membawamu Pulang)
News Group: lovesrc@Godsdirectcontact.org

Untuk berlangganan versi E-mail, sehingga terbitan majalah ini dapat dikirimkan ke email pribadi Anda, silahkan isi data Anda di salah satu situs berikut :
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/service/service.htm (Bahasa China)
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/service/service.htm (Bahasa Inggris)
http://www.Godsdirectcontact.org/au/service/service.htm (Bahasa Aulac)
http://www.Godsdirectcontact.com/english/service.htm (Bahasa Inggris)
http://www.Godsdirectcontact.com/spanish/service.htm (Bahasa Spanyol)
http://www.Godsdirectcontact.com/chinese/fan/service.htm (Bahasa China tradisional)
http://www.Godsdirectcontact.com/chinese/jian/service.htm (Bahasa China disederhanakan)

Alamat WWW Untuk Berita Maha Guru Ching Hai Secara Online Adalah:

Bahasa China Tradisional: 
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/news/121/index.htm
(Formosa)
http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/chinese/121 (A.S)
http://www.Spiritual-Discovery.org/ch/news/121/index.htm (A.S)
Bahasa China Disederhanakan:
http://www.Spiritual-Discovery.org/gb/news/121/index.htm
(A.S)
http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/chinese/121/index_gb.htm (A.S)
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gb/news/121/index.htm (Formosa)
Bahasa Inggris:
http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/english/121
(A.S)
http://www.Godsdirectcontact.org/eng/news/121/ (A.S)
http://godsimmediatecontact.net/news/news121/ (A.S)
http://www.Spiritual-Discovery.org/eng/news/121/index.htm (A.S.)
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/news/121/index.htm (Formosa)
Bahasa Aulac:
http://www.godsdirectcontact.org/aulac/news/
(A.S; huruf VNI,VPS,VISCII dan VNU)
http://godsimmediatecontact.net/aulac/n121/ (A.S; huruf VNI)
Bahasa Spanyol:
http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/spanish/
(A.S)
Bahasa Korea:
http://www.Godsimmediatecontact.or.kr/news/121/index.htm
(Korea)
Bahasa Jepang: 
http://www.Godsimmediatecontact.org/kannon/news/newsindex.htm
(A.S)
Bahasa Indonesia:
http://www.Godsdirectkontak.org/news/news121/i121.htm (Indonesia)
Bahasa Perancis:
http://www.contactdirectavecdieu.org/News/index.html
(Perancis)
Bahasa Jerman:
http://www.Godsdirectcontact.de
(Jerman)





-- -- Selesai -- --