Majalah iNews Maha Guru Ching Hai
No. 136

Para praktisi rohani dapat melampaui atmosfir sebab akibat dan rintangan karma, sehingga kita merasa lebih rileks.

~Maha Guru Ching Hai


======= Daftar isi =======

 

uSeni Adikarya
Rancangan Terkini Lentera Panjang Umur/ Bunga Gurun/ Rancangan Baru Busana Surgawi SM yang Romantis bagi Kaum Pria!

uLintasan Peristiwa
Perancis/ Swis/ Inggris/ Peru/ AS/ Jepang/ Macau/ Indonesia/ Australia/Korea/ Formosa

uAgenda Kegiatan

uKeajaiban Guru
Saat-Saat Paling Mengherankan dalam Hidup - Bersua dengan Tubuh Jelmaan Guru

uKata-Kata Mutiara

uBerada di Jalur Rohani
Mengatasi Ego

uGuru Berkata
Pencerahan Datang dalam Saat Santai

uTanya Jawab Pilihan
Panduan Seorang Guru Yang Tercerahkan Sangat Penting Bagi Latihan Rohani/ Teguh dalam Mempertahankan Idealisme Anda/ Konsentrasi Pada Satu Metoda Untuk Mencapai Kesucian

uMutiara dalam Situs Web
Lepaskan

uGuru Bercerita
Cerita Tentang Guru Pedang Jepang

uLayar Sinema
Sphere -- Cerita Peringatan tentang Kekuatan Pikiran

uAcara TV Maha Guru Ching Hai
Perjalanan Melalui Alam Estetis tersedia dalam terjemahan Bahasa Inggris

uGuru Menceritakan Lelucon
Cara Baru Parkir Kendaraan/ Rumah Nenek Yang Ramai/ Tua Tapi Masih Cerdik

uOlah Rohani dan Kehidupan
Mencapai Kesadaran Spiritual Dengan Bertani

uMutiara Kebijaksanaan
Mempelajari Semangat Mandiri

uDunia Cerita
Semua adalah Satu/ Malam dengan Kristal Berkilauan/ Bekerja Tanpa Beristirahat/ Buku Catatan Guru/ Guru yang Jenaka

u
Peningkatan Rohani
Rekaman Video Terakhir Maha Guru Ching Hai/ DVD/ MP3/ CD

u
Seni and Spiritualitas
Sebuah Wawancara dengan Artis Termasyhur dari Jerman, Mrs. Heidemarie Wentzel

u
Kasih dalam Tindakan
Filipina/Hong Kong

u
Surat Penghargaan
Dari Filipina

u
Wejangan Guru
Perkuat Kesempurnaan Dirimu Sendiri

uBagaimana Menghubungi Kami

uSitus WWW Quan Yin

Pesan Kecil:
Dalam pembicaraan mengenai Tuhan, atau Adi-Insani, kita akan menggunakan istilah muasal nir-kelamin untuk menghindari perdebatan tentang apakah Tuhan itu adalah Wanita atau Lelaki.
(Istilah ini lebih tercermin dalam penggunaan kata pengganti bahasa Inggris yang terdapat dalam iNews versi bahasa Inggris).
She + He = Hes (seperti dalam Bless)
Her + Him = Hirm (seperti dalam Firm)
Hers + His = Hiers (seperti dalam Dear)
Contoh: When God wants, Hes makes things happen according to Hiers will to suit Hirmself.


Majalah Berita (News) No. 136
Diterbitkan: 10 Agustus 2002
Didirikan: 1 April 1990
Diterbitkan Oleh: Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai 
Penerbit: Hsieh, Hsin Lin


Majalah Berita Maha Guru Ching Hai dipublikasikan dalam berbagai bahasa: Aulac, Cina (dalam versi tradisional dan versi yang disederhanakan),Inggris, Perancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Korea, Spanyol, Portugis dan Thailand. Silahkan mengacu ke "Situs WWW Quan Yin" untuk majalah Berita (News) yang berkaitan dengan situs web.



 


Seni Adikarya

Rancangan Terkini Lentera Panjang Umur

Dirancang oleh Maha Guru Ching Hai - "Pintu Surga" dan "Hujan Surgawi"

Untuk pertama kalinya digunakan dalam pembuatan Lentera Panjang Umur, bambu meningkatkan rancangan terkini ini dengan sentuhan kuno dan keindahan klasik.

Lentera langit-langit "Pintu Surga" yang unik bentuknya mempunyai keistimewaan berupa sakelar empat fase (cahaya malam yang lembut, lentera malam dengan kehangatan ganda, lentera malam plus lentera siang, dan lentera siang yang benderang), memberikan intensitas cahaya yang berbeda untuk keadaan yang berbeda. Lentera ini mempunyai keistimewaan berupa pintu yang dapat dibuka, melambangkan Pintu Surga yang telah dibuka bagi kita.

Lentera "Hujan Surgawi" mempunyai keistimewaan berupa untaian potongan kecil bambu yang melambangkan tetesan hujan - rancangan yang benar-benar hebat! Setiap kali angin berhembus lembut, bambu-bambu itu akan berayun dan menari dengan gemulai, menggambarkan tirta surgawi yang turun dari Surga ke Bumi. Guru pernah berkata, "Saya menyukai hujan. Maka, jika hujan turun, ingatlah saya! Hujan itu laksana berkah dari Surga. Hujan itu seperti pesan penghubung dari Surga ke Bumi. Maka saya sangat menyukainya. Itu adalah satu-satunya yang saya sukai, itu menghibur jiwa saya." Ketika Lentera Panjang Umur "Hujan Surgawi" dinyalakan, pancarannya menimbulkan perasaan suka cita di dalam lautan kasih Tuhan.

 

Bunga Gurun

Apapun menjadi indah bagi hati yang indah - bahkan bunga gurun yang kering membawa suka cita bagiNya

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, California, AS, 9 Maret 1994

(Asal dalam Bahasa Inggris) Kaset Video No. 409

Namanya adalah "Bunga Gurun," sangat langka. Kalian harus pergi ke gurun untuk dapat melihat mereka. Dan tidak semua gurun mempunyai jenis bunga ini. Gurun yang berbeda mempunyai bunga-bunga yang berbeda. Kebanyakan gurun hanya mempunyai satu jenis bunga saja, sejenis bunga yang berwarna kebiru-biruan. Hanya satu tempat yang memiliki bunga berwarna merah-cokelat ini, indahnya mereka. Mereka tampak seperti bunga sesungguhnya yang kita miliki di rumah.

Bunga-bunga ini tampak sangat kering tetapi sesungguhnya tidak. Hanya warnanya saja yang tampak kering, tetapi mereka tidak kering. Tumbuhan ini tetap hijau di dalamnya, jika kalian mematahkannya, mereka tetap hijau. Memang begitulah bunga gurun itu. Semua bunga, dalam kondisi yang berbeda, mempunyai warna dan bentuk yang berbeda.

Sama juga dengan kita. Semua orang dalam situasi dan keadaan yang berbeda akan tampil beda, dari luar dan adakalanya dari dalam. Saya tidak maksudkan jiwa yang di dalam atau diri sejati yang kekal. Saya maksudkan karakter orang itu, kepribadiannya dan kebiasaannya yang diperoleh melalui berhubungan dengan lingkungan atau latar belakangnya. Tetapi mereka tetap rupawan, sama seperti bunga gurun.

Jadi ketika saya melukis, saya tidak hanya melukiskan kesan dari objek atau pemandangan, ada makna di balik itu. Jadi bunga gurun seperti halnya dengan mereka yang dalam lingkungan yang berbeda, semisal orang-orang yang terlihat aneh, tampak sedikit ganjil, tidak tampak seperti kita atau mungkin tampak seperti saya. Ini sama seperti bunga gurun.

"Bunga Gurun," lukisan pastel oleh Maha Guru Ching Hai

 

Seri Busana Linen Musim Panas yang Dapat Dipakai Seumur Hidup!
-- Rancangan Baru Busana Surgawi SM yang Romantis bagi Kaum Pria

Seri terkini dari Busana Surgawi SM adalah busana pria Kumpulan Musim Panas yang Romantis. Bahan utamanya adalah linen, "ratu benang tenun," yang sangat efisien dalam menyerap kelembaban dan mengusir panas, dan juga tahan rusak dan mencegah timbulnya bakteri. Kainnya dari hasil rajutan dan tenunan linen yang dicampur dengan perekat rayon, yang memberikan tekstur yang halus, lembut. Seri baru busana pria ini juga berventilasi baik dan anti-kusut. Kemeja leher pendek dan kemeja polo membuat pemakainya merasa bebas dan mudah bergerak. Selama musim panas yang panjang dan terik, rancangan ini sangat cocok untuk busana kerja, rekreasi dan bersantai. Kemeja ini mudah dipasangkan dengan bagian busana lainnya, sangat memudahkan dalam pemilihan setelannya. Kumpulan busana yang baru ini menunjukkan bahwa Busana Surgawi SM juga sempurna bagi kaum pria!

Kemeja rajut berleher pendek ini tersedia dalam tiga rancangan:

  • No. 1: Warna abu-abu cokelat, garis yang melalui bagian dada dan kerah disulam dengan pola sarang lebah dan kata "Celestial." Rancangan yang sederhana tapi elegan.
  • No. 2:Warna abu-abu cokelat dengan kata "Celestial" disulam pada kerah dan bagian dada.
  • No. 3:Takik berbentuk V di depan kerah, dihiasi dengan pola Cina yang elegan pada bagian dada dan belakang. Rancangan nostalgia yang membuat pemakainya tampak lebih muda! Tersedia dalam warna biru, abu-abu cokelat dan linen alami. Cocok bagi pria dan wanita.

Kemeja rajut polo juga tersedia dalam tiga rancangan:

  • No.1:Warna abu-abu cokelat; tepian linen alami sepanjang kerah, tiga garis yang melalui bagian dada dengan pola atraktif di antaranya.
  • No.2: Warna abu-abu cokelat dan linen alami; menyajikan pola berbentuk intan yang tampak hidup yang disulam dengan logo SM di tengahnya.
  • No.3:Warna abu-abu cokelat dan kuning terang; garis vertikal pada bagian dada terdiri dari logo SM dan pola berbentuk intan dan gelombang. Tampak sangat tampan dan elegan.

Bagian Busana Surgawi SM membawa kabar gembira kepada mereka yang harus memakai kaos kaki sepanjang hari pada bulan-bulan musim panas. Busana Surgawi SM telah merancang kaos kaki yang terbuat dari linen yang benar-benar alami. Kaos kaki tersebut lembut dan halus, mudah menyerap kelembaban, dan anti buluk dan anti bau, membantu meningkatkan kesehatan kaki dan mencegah penyakit kulit dan kutu air.

 

 


Lintasan Peristiwa

Laporan dari Perancis

Suasana Spiritual Meresapi Kota Seni

[Paris] Pada bulan Juni 2002, para inisiat Perancis mengadakan pesta perayaan di Center Paris untuk merayakan peluncuran buku Aku Datang untuk Membawamu Pulang edisi bahasa Perancis. Siswa penghubung mengundang para inisiat, calon inisiat dan mereka yang turut berpartisipasi dalam upaya penterjemahan publikasi Guru, juga kawan-kawan dan sanak keluarga mereka, ke pesta ini. Terjemahan baru yang benar-benar bagus ini akan menjadi sumber yang berharga bagi mereka yang berbahasa Perancis, untuk dapat berhubungan dengan Kebenaran.

Perayaan penerbitan buku ini meliputi acara memasak makanan vegetarian, dimana para inisiat mendemonstrasikan bagaimana menyiapkan santapan standar Perancis dan masakan Asia yang lezat..

Para inisiat mengadakan "Peragaan Busana Yogi yang Berbahagia" di sebuah kota yang indah di selatan Perancis, untuk memberikan kesempatan kepada penduduk setempat agar dapat mengapresiasi kreativitas yang kaya dan multi dimensi dari seorang Guru spiritual, dan lingkungan yang bersuasana gembira dan terbuka dari murid-muridNya.

Sp9-1-136.jpg, Sp9-2-136.jpg, sp9-2a-136.jpg, Sp9-3-136.jpg, sp9-4-136.jpg, sp9-5-136.jpg

 

 

Laporan dari Swis

Senyuman Guru Memancar di Pameran Buku Jenewa

[Jenewa] Pada Pameran Buku Internasional Jenewa yang diadakan dalam bulan Mei 2002, para inisiat dari Center Jenewa mendirikan gerai pameran yang menampilkan publikasi Guru dalam berbagai bahasa Eropa, termasuk edisi Perancis dari buku Aku Datang untuk Membawamu Pulang. Ajaran-ajaran Guru dalam kaset video dan DVD juga tersedia. Beberapa rekan inisiat dari Paris datang untuk membantu dalam persiapan untuk Pameran ini, sementara itu Center Eropa lainnya di London, Roma, Paris dan Munich memberikan buku-buku, kaset video dan buku-buku contoh yang diperlukan dan berupaya bersama-sama untuk memastikan kesuksesan pameran mereka.

Gerai pameran Jenewa ini berukuran kecil, tetapi memancarkan kegembiraan dan diresapi oleh senyuman Guru yang mempesona. Jenewa adalah kota internasional dan orang-orang dari berbagai suku bangsa dan agama singgah untuk bertanya tentang ajaran-ajaran Guru. Beberapa orang mengingat Guru dari tur ceramahNya pada tahun 1993 dan beberapa orang lainnya telah melihat Guru pada situs web Quan Yin.

Rekan-rekan praktisi melakukan saling pertukaran dengan para anggota dari Perhimpunan Vegetarian Swis (Swiss Vegetarian Society), yang baru pertama kalinya mensponsori sebuah gerai pada Pameran ini, dan merasa sangat gembira demi mengetahui bahwa Guru mendukung vegetarianisme. Para anggota Himpunan Vegetarian itu dengan senang hati saling bertukar buku-buku contoh dengan para inisiat Jenewa dan berjanji untuk tetap saling berhubungan. Sebuah gerai berdekatan yang dikelola oleh perwakilan dari perusahaan penerbit Islam, juga merasa tertarik dengan ajaran-ajaran Guru, meskipun pertama-tama mereka harus menerima gagasan mengenai seorang wanita Guru!

Selama bekerja dalam gerai pameran ini, rekan-rekan inisiat dikelilingi oleh buku-buku dan kaset-kaset video Guru, dan dapat merasakan energi yang sangat kuat dan mengangkat, seakan-akan mereka sedang dalam retret. Energi ini juga menarik orang-orang yang mempunyai pertalian, yang tidak hanya tertarik akan meditasi, tetapi juga bersikap terbuka terhadap ajaran-ajaran Guru dan pemikiran tentang mengikuti bimbingan seorang Guru yang hidup.

Seminar Video - Kasih Menaklukkan Segalanya

Pada bulan Juni 2002, para rekan praktisi dari Jenewa mengadakan kegiatan lainnya untuk membagikan Kebenaran dalam bentuk seminar video. Sebelum seminar, poster-poster Guru ditempelkan pada setiap lampu di jembatan di atas Sungai Rhone di pusat kota sehingga setiap beberapa meter, pejalan kaki disambut oleh senyuman Guru yang sangat menawan. Rekan-rekan praktisi begitu saja menamakan jembatan ini sebagai Jembatan Ching Hai!

Pada hari seminar, seorang peserta wanita muda membagikan kisah dirinya kepada kami. Dipengaruhi oleh masa kecilnya yang tidak bahagia, dia kerap kali bertengkar dengan anggota-anggota keluarganya. Namun, semakin dia berbuat begitu, semakin sukar hidupnya. Akhirnya, dia menyadari bahwa lebih baik untuk menerima karmanya dan mengucap syukur kepada Tuhan yang telah memberinya kesempatan untuk bertumbuh melalui interaksi dengan keluarganya. Dia menyadari bahwa hanya cinta kasih yang dapat mengatasi kebencian, dan hanya dengan mengasihi orang lain barulah seseorang akan bahagia dalam hidupnya.

Dengan mengorganisasikan kedua kegiatan ini terbukalah mata rekan-rekan praktisi Jenewa, yang sebelumnya merasa ingin sekali membagikan ajaran-ajaran Guru kepada orang-orang lain, tetapi selalu merasa bahwa meskipun banyak orang percaya kepada Tuhan, hanya beberapa yang siap untuk menerima seorang Guru yang hidup. Kini mereka mendapati bahwa ada minat yang besar di kalangan orang-orang muda dan tua, dan sikap yang lebih terbuka terhadap ajaran-ajaran Guru daripada yang mereka pernah bayangkan.

Sp8-1-136.jpg: Para tamu sangat berminat untuk mendiskusikan ajaran-ajaran Guru dengan para rekan praktisi pada acara seminar video Jenewa..
Sp8-2-136.jpg: Para pemirsa menonton kaset video Guru dengan penuh perhatian.

 

 

 

 

Laporan dari Inggris

Bunga-Bunga Rohani Mekar di London

[London] Pada tanggal 14 Juni 2002, Center London untuk pertama kalinya mengadakan seminar video yang memperkenalkan ajaran-ajaran Guru dan Metode Kemudahan di daerah Euston, London Pusat, dan mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat setempat.

Kehadiran Guru yang penuh berkah melalui foto-fotoNya, video ceramah dan karya seni yang kami pertunjukkan, menjadikan panggung itu sebagai tempat yang penuh keajaiban di malam itu. Setelah pemutaran video ceramah Guru berakhir, diadakan sesi tanya jawab yang sungguh menantang, dimana kami rasakan telah memberikan kepuasan kepada para pengunjung yang memberikan tepuk tangan meriah.Seorang inisiat yang menjawab pertanyaan-pertanyaan selama sesi tanya jawab, dengan berkelakar mengatakan, "Wah! Sungguh luar biasa bagaimana saya menjadi begitu bijaksana sewaktu saya berdiri di panggung!" Berkah Tuhan sungguh menakjubkan.

Lebih dari 30 saudara dan saudari yang tulus, yang hadir dalam ceramah ini, menerima Metode Kemudahan. Selama 30 menit sesi meditasi Metode Kemudahan, setiap orang diliputi oleh kasih Guru yang tanpa syarat dan Cahaya yang tanpa batas. Setelah meditasi, semua peserta menikmati makanan berkah yang lezat, kue-kue yang melimpah dan berbagai minuman.

Suasana yang penuh cinta kasih dan harmoni membuat tak seorang pun pulang tanpa menerima banyak pelukan dan ucapan selamat, mengakhiri malam yang penuh kenangan. Kami merasa bahwa pertumbuhan rohani dalam beberapa tahun sekonyong-konyong mekar pada hari seminar itu. Terima kasih, Guru, atas anugerah yang ajaib ini kepada kami.

Sp5-1-136.jpg: Selama sesi tanya jawab pada seminar video Euston, para tamu dengan penuh perhatian mendengarkan ajaran-ajaran Guru yang diinterpretasikan oleh para inisiat, yang menjawab banyak sekali pertanyaan.
Sp5-2-136.jpg: Banyak tamu dengan antusias mendiskusikan ajaran-ajaran Guru dengan seorang inisiat yang mempertunjukkan publikasi-publikasi Guru.

 

Laporan dari Peru

Kasih Ilahi Guru Meliputi Peru

[Peru] Selama kunjungan seorang utusan Quan Yin baru-baru ini, rekan-rekan inisiat setempat mengadakan empat seminar video di seputar Peru, yaitu di Puno, di Taman Wiracocha di ibukota Lima, di Chiclayo dan di Chancay di utara Lima, membawa kabar gembira tentang Metode Quan Yin bagi para pencari kebenaran. Dengan berkah Guru, seminar-seminar ini sukses besar, menerima sambutan penuh antusias dari masyarakat setempat. Dan banyak peserta yang mempelajari Metode Kemudahan, mendapatkan pengalaman-pengalaman yang mengagumkan.

Sp7-1-136.jpg: Salah satu seminar video yang diadakan di Peru mendapat sambutan penuh antusias dari penduduk setempat.
Sp7-3-136.jpg: Utusan Quan Yin dan rekan-rekan inisiat dari Peru mengadakan retret dua-hari dan sesi inisiasi di lokasi yang berpemandangan indah. Selama kegiatan ini, tempat yang bersih, sunyi dan tenang ini dipenuhi oleh berkah Guru. (Sp7-2.jpg)
Sp7-2-136.jpg: Pada akhir retret dan inisiasi, semua peserta merasa gembira dan terpuaskan, wajah mereka memancarkan sukacita yang besar.

 

Laporan dari California, AS

Festival Keharmonisan dan Kesehatan Santa Rosa

[Santa Rosa] Pada tanggal 8-9 Juni 2002, rekan-rekan praktisi dari San Jose bergabung dengan Center San Fransisco untuk mensponsori sebuah gerai pada festival bergengsi menyangkut kesehatan - Festival Keharmonisan dan Kesehatan - di wilayah Santa Rosa. Suasana festival sangat bernuansa kehidupan dan kerohanian, merefleksikan tujuan dari festival ini yakni untuk mengembangkan kerohanian dengan meningkatkan kesehatan fisik dan mental!

Sebuah foto Guru berukuran besar yang ditempatkan di gerai kami, menarik banyak perhatian, dan membuatnya lebih menonjol daripada yang lainnya. Selain itu, ajaran-ajaran Guru diterima dengan hangat oleh para pengunjung, termasuk seorang berjanggut, tak berbaju, yang singgah di gerai kami dan memandang foto Guru dengan diam dan wajah yang tampak murung. Seorang inisiat kami menaruh perhatian kepada orang itu, dan mewawancarinya dan mendapatkan bahwa suadara itu telah mengelilingi Festival ini tanpa arah selama beberapa waktu. Meskipun ada banyak hal yang dapat dilihat dan banyak acara yang dapat dinikmati dalam kegiatan ini, pada mulanya dia tidak mengetahui apa yang sedang dicari olehnya, tetapi akhirnya tertarik kepada foto Guru. Selama wawancara terungkap kisah sedih yang memungkiri ekspresi tanpa emosi laki-laki itu.

Lima belas tahun yang lalu, dia hidup dalam keindahan pernikahan dan merupakan seorang vegetarian yang berbahagia dan sehat. Selama masa itu, dia mengajar memasak masakan vegetarian di sebuah gereja untuk membantu orang-orang menjadi vegetarian. Kemudian suatu hari dia bertemu dengan "guru dari jauh," yang memberitahukan dia bahwa dia harus menggunakan alkohol untuk meningkatkan latihan rohaninya. Karena kedunguannya, dia mempercayai guru itu, sehingga berubah menjadi pecandu alkohol, dan malahan menurunkan tingkat rohaninya. Tidak lama sesudahnya, isterinya tidak dapat tahan lagi terhadap kelakuannya dan menyuruhnya pergi dari rumahnya, dan karena itu dia menjadi tunawisma!

Untunglah, meskipun demikian, isterinya tetap mempertahankan pernikahannya dan masih mau menolongnya saat dibutuhkan, misalnya, dengan membolehkannya datang ke rumah untuk mandi. Orang itu benar-benar telah kehilangan dirinya dan menganggap isterinya sebagai satu-satunya "dewi" dalam hidupnya yang menderita, tanpa semangat.

Namun demikian, dia ingat pernah melihat foto Guru Ching Hai lama sebelumnya, mungkin sebelum dia bertemu dengan guru palsu itu. Maka ketika dia melihat citra Guru pada Festival itu, dia merasa sangat dekat denganNya. Seakan-akan dia telah menemukan Juru Selamat yang telah lama dinantikannya!

Demi mengetahui bahwa Guru Ching Hai adalah seorang Guru yang hidup yang mengajarkan metode pencerahan seketika dan pembebasan abadi, saudara itu benar-benar menghargai buku contoh yang diterimanya dari inisiat, dan sungguh-sungguh berharap agar pada suatu hari dia dapat mengikuti jalan Quan Yin!

Sp1-1-136.jpg: Sebuah foto Guru yang berukuran besar digantung di gerai kami, menjaga para peserta dengan penuh kasih selama kegiatan ini. Selain mempertunjukkan rekaman video ceramah Guru dan menampilkan publikasi Guru, rekan-rekan praktisi juga menyediakan buku-buku contoh, majalah Berita (News), dan kartu-kartu berisi daftar situs Quan Yin di Internet sebagai hadiah kepada para tamu yang merasa tertarik.

 

Laporan dari Massachusetts, AS

Berbagi Kebenaran dan Kasih di Cambridge

[Boston] Bagi banyak penduduk di daerah Greater Boston, 15 Juni 2002 sangat kaya akan makna rohani. Karena pada hari itu, para inisiat Boston ikut serta dalam acara tahunan Festival Cambridge Charles Riverside, memanfaatkan kegiatan ini untuk mempromosikan vegetarianisme dan membagikan informasi mengenai latihan rohani kepada penduduk setempat. Selama beberapa tahun berlalu, rekan-rekan praktisi dari Boston telah ikut serta dalam Festival ini, dan juga tahun ini, beberapa saudari inisiat menantang hujan, angin untuk mendistribusikan publikasi Guru, makanan vegetarian dan selebaran-selebaran mengenai seminar video yang akan diadakan pada hari yang sama. Banyak orang tersentuh oleh cinta kasih Guru yang tanpa batas, dan menanggapinya dengan ketulusan dan penegasan.

Kemudian, setelah Festival berakhir, rekan-rekan praktisi bergegas menuju ke Perpustakaan Yenching-Harvard di Universitas Harvard, tempat Guru berceramah pada tahun 1991. Di sana, mereka menyiapkan seminar video yang disebutkan di atas, kegiatan berbagi-Kebenaran yang baru pertama kali diadakan oleh rekan-rekan praktisi Boston dalam sepuluh tahun ini. Agar berhasil, beberapa inisiat mengadakan sesi meditasi kelompok dan doa secara khusus setiap pagi dan malam selama seminggu sebelum acara ini.

Meskipun disusun dan disiapkan hanya dalam waktu seminggu, seminar ini berjalan lancar dan sukses dalam suasana yang hangat dan santai yang ditandai dengan banyaknya gelak tawa. Tambahan lagi, semua peserta seminar mendaftarkan diri untuk belajar Metode Kemudahan!

Sp3-1-136.jpg: Meskipun cuaca dingin dan lembab, orang-orang terus mengalir, tertarik oleh berbagai jenis makanan vegetarian yang disajikan dengan indah oleh para inisiat setempat, merasakan kehangatan dan keramahan Guru pada Festival Charles Riverside Cambridge.

 

Laporan dari Jepang

Tempat Pesiar Vegetarian Mendapatkan Sambutan Hangat!

Sp13-5-136.jpg, sp13-6-136.jpg, sp-a3.jpg

[Chibaken] Saat ini di kala vegetarianisme masih belum banyak diterima di negara mereka, para inisiat Jepang mendapati bahwa yang lebih penting dari semuanya adalah mempopulerkan diet vegetarian dengan berbagai cara. Maka, baru-baru ini, sekelompok rekan praktisi menyatukan upaya dan sumber daya mereka untuk membuka Vila Penginapan Rikigen di daerah pantai yang indah di Tateyama-Shi, Chibaken. Vila tersebut merupakan tempat yang indah, tenang dengan luas 1.500 meter persegi, menghadap ke laut dan diapit sebuah gunung pada satu sisinya. Waktu tempuh dengan berjalan kaki dari Vila ke pantai memakan waktu hanya lima menit, dimana para pengunjung dapat menikmati langit biru, hembusan angin sejuk dan aroma laut. Penginapan ini menyediakan berbagai masakan vegetarian kepada turis-turis dan juga para penduduk setempat, dan menyediakan akomodasi bagi para tamu, juga lapangan tenis dan sebuah bangunan yang dapat digunakan oleh rekan-rekan inisiat untuk meditasi kelompok.

Sejak berdirinya Penginapan Rikigen, sambutan yang luas dari penduduk setempat memberikan banyak penghiburan bagi para inisiat. Beberapa tetangga mereka bahkan memutuskan untuk berdiet vegetarian, sementara itu dua orang wanita mengirimkan bunga-bunga untuk perayaan ulang tahun Guru. Banyak pengunjung yang datang untuk makan atau menghabiskan liburan di Penginapan Rikigen dengan penuh hasrat mengambil buku-buku contoh Guru atau menanyakan lebih jauh mengenai ajaran-ajaran Guru. Biasanya, orang-orang yang berlibur di tepi laut, memilih untuk makan makanan laut, itulah sebabnya Vila Penginapan Rikigen, yang dikenal bebas rokok, bebas alkohol dan menyajikan makanan vegetarian, merupakan keunikan di daerah itu. Vila itu telah menarik banyak tamu, yang memberikan banyak pujian kepada staf juru masak sesudah para tamu itu menikmati makanan yang lezat, tanpa daging.

Para inisiat Jepang merencanakan untuk mengadakan berbagai kegiatan di Vila Penginapan Rikigen, seperti demonstrasi minum teh Cina, kelas memasak vegetarian dan pesta icip gratis makanan vegetarian, untuk menciptakan lebih banyak kesempatan bagi orang-orang untuk mengikuti jalan yang benar dan mencapai Kebenaran.

Kontak untuk informasi:

Penginapan Rikigen
86-1, Hasama, Tateyama-shi, Chibaken, Jepang 294-0307
Tel: 81-470-20-9127 / Fax: 81-470-20-9128

 

Laporan dari Macau

Kegiatan Vegetarian Penuh Manfaat di Macau

[Macau] Sejak para inisiat Macau turut serta dalam Pameran Buku Selat-Cross 2002, banyak orang di area itu amat tertarik dengan ajaran-ajaran Guru. Namun demikian, pemahaman mereka yang masih kurang akan vegetarianisme menyebabkan beberapa dari mereka menunda untuk berlatih Metode Quan Yin. Untuk mengatasi situasi ini, rekan-rekan praktisi memutuskan untuk memperkenalkan vegetarianisme kepada umum dengan mengadakan kelas memasak vegetarian dan menyiapkan bufet mingguan yang bersifat terbuka, dimana mereka menyediakan berbagai makanan ala setempat seperti Shanghai, Canton, Hubei, Aulac dan Macau.

Bufet ini tidak hanya memberikan kesempatan kepada rekan-rekan praktisi untuk saling bertukar pengalaman mengenai seni masak dan mempelajari petunjuk-petunjuk memasak satu dengan lainnya, tetapi juga menolong para tamu dalam menumbuhkan konsep yang benar mengenai vegetarianisme. Beberapa yang datang, meminta untuk belajar Metode Kemudahan langsung setelah mereka makan, membantu kami menyadari bahwa selama kita berkeinginan untuk menyumbangkan apa yang dapat kita berikan, kita akan berhasil mencapai tujuan kita dalam menyebarkan Kebenaran, meskipun melalui kegiatan sederhana seperti pesta makan malam yang santai dan menyenangkan!

 

Laporan dari Bali, Indonesia

Marilah Kita Berdoa bagi Masa Depan yang Lebih Cerah

[Bali] Pada tanggal 19 Mei 2002, Center Denpasar mengadakan seminar yang sukses, yang mempertunjukkan satu dari video-video Guru. Tempat seminar dipenuhi oleh kira-kira 800 pengunjung, dimana setelah acara ini 200 orang lebih belajar Metode Kemudahan.

Mulanya, seminar ini direncanakan untuk diadakan di Pusat Kesenian Denpasar, tetapi tempatnya harus mengalami perubahan. Meskipun hal tidak terduga ini membuat rencana yang ada harus disesuaikan, rekan-rekan praktisi setempat berhasil mengatur kembali keseluruhan kegiatan dan menginformasikan kepada semua orang tanpa kesukaran. Banyak rekan praktisi dari Jakarta, Malang dan Surabaya berdatangan dan dengan suka cita bergabung dalam pekerjaan persiapan. Setiap orang, termasuk para non-inisiat, saling mendukung dan bekerja sama, sehingga membuat seminar ini dapat berjalan dengan lancar.

Karena Bali masih merupakan sebuah tempat yang konservatif dimana para penduduknya mengikuti ritual keagamaan dan adat-istiadat kuno, rekan-rekan praktisi tidak yakin apakah penduduk setempat akan tertarik dengan seminar ini. Namun demikian, para inisiat tetap menekuni pekerjaan mereka dengan keyakinan kuat bahwa Guru akan mengatur segalanya, dan menyerahkan hasilnya ke tangan Tuhan. Selanjutnya, pada hari seminar, tanpa diduga tempat seminar terisi penuh! Selama sesi tanya jawab setelah pertunjukkan video, sebagian besar yang hadir ingin mengetahui apakah Metode Quan Yin bersesuaian dengan ritual keagamaan Bali yang ada saat ini. Para inisiat menjawab bahwa Metode Quan Yin dapat menolong setiap orang untuk memahami ritual tradisional dengan lebih baik, dan menolong mereka untuk berkomunikasi secara lebih baik dengan guru-guru religius mereka. Hadirin menanggapinya dengan tepuk tangan gemuruh.

Beberapa orang mengungkapkan keinginannya untuk bertemu Guru secara pribadi, dan menanyakan, "Mengapa Guru tidak berada di sini dalam acara seminar ini?" Rekan-rekan praktisi menjawab, "Marilah kita semua berdoa agar suatu hari Guru akan datang mengunjungi kita!" Dengan doa yang tulus ini, seminar pun berakhir.

Sp6-1-136.jpg: Hadirin yang mengikuti acara seminar video di Bali dengan penuh perhatian menonton kaset video Guru.
Sp6-2-136.jpg: Berbagai publikasi Guru menerangi mata dan menyegarkan kembali pikiran para tamu di acara seminar.
Sp6-3all.jpg: Surat kabar setempat menyampaikan laporan mengenai seminar Guru di Bali.

 

Laporan dari Australia

Video Seminar Berharapan Baik di Belconnen

[Canberra] Pada tanggal 20 April 2002, dibantu oleh seorang Utusan Quan Yin, para inisiat dari Center Canberra mengorganisasikan sebuah seminar di Perpustakaan Umum Belconnen, yang mempertunjukkan satu dari video ceramah Guru. Banyak yang hadir memberikan reaksi positif terhadap ceramah Guru dan meminta informasi lebih jauh mengenai Metode Quan Yin.

Sp10-1-136.jpg

 

Laporan dari Korea

Menyebarkan Kebenaran pada Pameran Buku Internasional Seoul 2002

                    

[Seoul] Pameran Buku Internasional Seoul 2002 diadakan dari tanggal 7 sampai dengan 14 Juni di Balai Sidang COEX Seoul (tempat diadakannya ceramah Guru tahun 2000 di Korea). Seperti tahun-tahun sebelumnya, Center Seoul turut serta dalam kegiatan ini untuk secara aktif menyebarkan ajaran-ajaran Guru dan Metode Quan Yin kepada umum.

Pada pameran ini rekan-rekan praktisi dari Korea memperkenalkan publikasi-publikasi Guru dalam format baru yang istimewa, seperti e-Books (Buku Elektronik) dan e-Archives (Arsip Elektronik). Melalui penggunaan perangkat mutakhir, kaset video dialihsuara ke dalam bahasa Korea, dan kegiatan ini ditransmisikan secara langsung melalui Internet pada situs web Quan Yin berbahasa Korea. Siaran langsung yang brilian melalui Internet ini setaraf dengan pekerjaan jurnalis profesional.

Pada tanggal 10 Juni, meskipun pertandingan sepak bola Piala Dunia antara Korea dan Amerika Serikat menyedot perhatian setiap orang, Surga sekonyong-konyong menurunkan hujan tepat pada waktunya, sehingga mendorong sekumpulan besar orang memasuki aula Pameran Buku. Dengan menggunakan kesempatan ini, rekan-rekan praktisi segera menyajikan siaran langsung pertandingan sepak bola itu dan tanpa diduga menarik banyak orang ke gerai Guru. Setelah menikmati pertandingan, beberapa pengunjung tetap tinggal untuk menonton video Guru. Sebagai hasilnya, banyak orang yang belum pernah mendengar nama Guru menjadi sangat tertarik, dan bertanya mengenai ajaran-ajaranNya. Rekan-rekan praktisi sungguh bersyukur atas pertolongan Tuhan!

Banyak perubahan dilakukan oleh para inisiat dalam Pameran tahun ini. Dan tidak hanya membuat para pengunjung terpesona, tetapi rekan-rekan praktisi juga mendapat pengalaman praktis yang berharga.

Sp4-1a-136.jpg, Sp4-1b-136.jpg, Sp4-1c-136.jpg,

Meskipun tidak dapat disamakan dengan toko buku, banyaknya publikasi Guru yang ditampilkan pada Pameran Buku Internasional Seoul 2002 sudah cukup untuk memuaskan kebutuhan dari banyak aspiran Kebenaran.

Sp4-2-136.jpg: Dengan menggunakan teknologi terkini, rekan-rekan praktisi Korea membuat siaran langsung melalui Internet mengenai Pameran Buku Internasional Seoul 2002.
 
Sp4-3-136.jpg: Para pengunjung dengan penuh perhatian menonton dan mendengarkan kata-kata kebijaksanaan Guru pada layar TV.

 

 

Laporan dari Formosa

Kegiatan Seni pada Festival Perahu Naga

[Tainan] Pada tanggal 15 Juni 2002, atas undangan Pusat Seni Tainan, para inisiat dari Tainan, Formosa, mengadakan kegiatan hiburan yang memadukan spiritualitas dan seni di Holiday Square (Alun-Alun Liburan) selama Festival Tahunan Perahu Naga.

Selain tarian dan pertunjukkan musik yang memperlihatkan perasaan gembira dan penuh kasih yang didapat melalui latihan spiritual, rekan-rekan inisiat mengadakan peragaan mode Busana Surgawi S.M. dan menampilkan Lentera Panjang Umur kreasi Guru, dengan harapan agar para peserta utama dapat memasuki jalan spiritual melalui keindahan seni.

Sp2-1-136.jpg: Peragaan Lentera Panjang Umur, dengan bentuknya yang khusus dan pancaran spiritualnya yang melambangkan "Cahaya abadi," menambahkan arti khusus bagi Festival Perahu Naga.
 
Sp2-2-136.jpg: Para pengunjung yang penuh antusias menghabiskan persediaan buku contoh Guru dan majalah Berita (News). Beberapa pengunjung langsung membaca buku contoh dan majalah itu di tempat, sungguh-sungguh terserap oleh kasih Guru..

Dokumentasi kegiatan ini terdapat dalam acara TV "A Journey Through Aesthetic Realms (Perjalanan Melalui Alam Estetis)". Untuk pertunjukkan online, silahkan kunjungi: http://137.hichannel.com.tw 

 

Agenda Kegiatan

Untuk dapat tetap terus dalam peningkatan spiritual di planet ini, center-center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak lagi seminar-seminar video dan berbagai kegiatan menyebarkan Kebenaran di seluruh dunia. Anda dapat bergabung dalam kegiatan-kegiatan ini bersama teman-teman dan sanak keluarga Anda.

Untuk jadwal terkini kegiatan menyebarkan Kebenaran, silahkan kunjungi URL berikut ini:
http://www.Godsdirectcontact.org/seminar/
  (AS)
http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/seminar/index.htm
  (Formosa)


Keajaiban Guru

Saat-Saat Paling Mengherankan dalam Hidup --
 Bersua dengan Tubuh Jelmaan Guru

Percakapan antara Maha Guru Ching Hai dan Para Inisiat pada |Acara Minum Teh, Center Florida, AS, 12 Mei 2002

(Asal dalam Bahasa Cina)

Semakin kita berlatih Metode Quan Yin, semakin kuat kita jadinya. Tapi para inisiat baru tak sanggup menahan berkah Tuhan yang terlalu banyak sekaligus, jadi tak apalah mereka bermeditasi hanya dua hingga tiga jam sehari, dan segera nantinya dapat duduk lebih lama. Ada yang bisa bermeditasi delapan jam, atau delapan belas jam, atau malah dua puluh empat jam sehari setelah berlatih lama. Tapi inisiat baru tak bisa berlatih begitu banyak; jika tidak, akan ada masalah karena mereka tak bisa menahan kuasa Tuhan yang begitu besar. Walau memang kekuatan ini adalah milik kita pada mulanya, bisa menjadi masalah kalau kita tidak menyesuaikan diri kita dengan benar sewaktu menerima kekuatan yang sangat besar secara tiba-tiba. Karena itulah saya beritahu kalian, baik-baik saja bermeditasi hanya dua hingga tiga jam sehari. Setengah hingga satu jam adalah cukup bagi praktisi Metode Kemudahan. Bukannya "semakin tamak" kalian berlatih, semakin baik kalian jadinya. Tentu saja, lebih banyak berlatih itu menolong, tapi kalian masih perlu waktu.

Beberapa praktisi rohani agung di Himalaya berlatih sepanjang hari. Mereka bermeditasi delapan atau delapan belas jam sehari, maka kuasa gaib mereka kuat. Mereka bisa muncul dan hilang dalam sekejap sebelum kalian menyadarinya. Tentu saja, itu adalah bentuk Cahaya batin mereka. Terkadang kita bisa menyentuh bentuk penampakan ini, sebagaimana kita menyentuh suatu tubuh fisik. Cobalah pada orang di sebelah kalian. (Guru dan hadirin tertawa) Mungkin itu adalah tubuh jelmaan. (Tertawa) Para praktisi itu sangat tinggi tingkatnya, jadi mereka punya jelmaan yang tak terhitung. Itu hanyalah suatu hasil latihan yang terus menerus.

Bagaimana terjadinya? Tubuh kita dan sel-sel dalam tubuh berevolusi, dan begitu juga jiwa kita. Kebanyakan orang perlu jutaan tahun untuk naik ke tingkat ini pada sistem sirkulasi yang alami. Tapi, dengan Metode Qan Yin, hanya perlu dua hingga tiga minggu untuk mencapai tingkat yang bagi orang biasa untuk mencapainya perlu beberapa kali kehidupan untuk berlatih. Sesungguhnya, ini bukanlah latihan rohani yang sebenarnya; melainkan hanyalah terlibat dalam sistem sirkulasi alam semesta. Biasanya, mereka yang tidak berlatih Metode Quan Yin, tapi melakukan amal, menjaga sila, dan menjadi orang baik, bisa mencapai tingkat ini hanya setelah jutaan tahun.

Metode Quan Yin meliputi pengolahan rohani, menjaga sila, memurnikan tubuh, ucapan dan pikiran kita serta bermeditasi pada Cahaya dan Suara batin; supaya kita bisa mengangkat diri kita terhadap seluruh sistem evolusi. Umat manusia asalnya kasar. Sel-sel dan otak semuanya kasar. Mereka harus berevolusi secara bertahap untuk jadi manusia yang berakal, memiliki kekuatan gaib dan rohani; bukannya kekuatan gaib yang nampak, tapi semacam "berbuat tanpa melakukan". Semakin kita berlatih metode ini, semakin tinggi kita mengembangkan diri kita, dan kita menjadi makhluk yang semakin tinggi. Kita akan maju dengan sangat cepat dalam sistem evolusi.

Ketika manusia muncul pertama kalinya di planet ini di masa yang sangat lampau, beberapa tampak bagaikan gorila, tidak hanya pada penampilan, tapi pada pemikiran dan kelakuan juga. Di masa itu, manusia tak bisa melakukan banyak hal dan secara bertahap berkembang seperti sekarang ini. Kalau kita berlatih Metode Quan Yin, tingkat kita bisa melompati beberapa tingkat, tanpa menanti jutaan tahun untuk berevolusi.

Metode Quan Yin bukanlah mistik ataupun khayalan.Secara sederhana kita punya suatu sistem di dalam diri kita yang membuat kita maju. Walaupun kita tidak mempercepatnya, ia tetap akan maju secara otomatis, hanya secara perlahan. Metode Quan Yin mempercepat sistem ini. Karenanya, waktu pertama kali kita melatihnya, kita tak bisa berlatih sangat banyak; dua hingga tiga jam sehari cukuplah.

Para praktisi di Himalaya berlatih sepanjang hari, dan mereka terus menerus dalam keadaan samadhi; jadi, mereka punya kekuatan gaib yang hebat. Mereka menjelma, muncul dan hilang, dan kita tak pernah bisa menahan mereka! Beberapa inisiat kita juga telah melihat bentuk Cahaya Guru dalam meditasi mereka atau di rumah. Terkadang bentuk jelmaan Guru berbicara pada mereka. Mereka melihatNya bukan saja melalui penglihatan batin, tapi juga sewaktu mata mereka terbuka, sebagaimana saya melihat kalian sekarang. Mereka malah bisa menjabat tanganNya. Tapi bentuk Guru begini tidak muncul berlama-lama. Tentu saja, bentuk jelmaan Guru bisa tinggal, tapi tidak perlu begitu. Dan bentuk Guru semacam ini hanya bicara beberapa patah kata dan lalu pergi. Para inisiat ini sebenarnya mengalami hal semacam ini karena mereka telah berlatih Metode Quan Yin banyak kali masa kehidupan atau telah berlatih sangat tekun pada kehidupan kini.

Sayang sekali kalau kita tidak melatih metode ini! Semakin banyak kita berlatih, semakin agung kita jadinya. Kalau kita sungguh tahu manfaat dari berlatih metode ini, terkadang kita ingin melupakan seluruh dunia, dan menyembunyikan diri kita di tempat rahasia untuk berlatih rohani. Di dalam diri kita ada banyak kekuatan potensial yang belum kita kembangkan. Di dunia ini, kita tak berdaya dan menjalani kehidupan bagaikan pengemis. Tapi tak mengapa. Kita bisa melakukan perlahan-lahan. Barangkali setelah beberapa kali kehidupan dari sekarang kekuatan gaib kita akan tumbuh besar!

Pernahkah kalian baca kisah Yogananda (seorang suci India di abad ke dua puluh)? (Hadirin: Ya.) Gurunya Babaji seringkali datang dan pergi, dan murid-muridNya tak pernah bisa menahanNya. Terkadang Babaji datang ke rumah seorang murid dan lalu lenyap, dan si murid barangkali menyangka Gurunya telah pergi. Karena Babaji bisa menyembunyikan diriNya dalam angin, hujan, matahari dan udara, kalian tak pernah akan bisa menahanNya karena Ia telah berlatih begitu lama! Guru-Guru itu sangat berbeda dari orang biasa. Mereka terbang bukannya berjalan. Terkadang mereka malah tidak peduli untuk terbang - mereka menyembunyikan diri dalam udara dan hilang. Kita harus punya cukup pahala untuk melihat bentuk jelmaan mereka.

Beberapa rekan inisiat kita telah juga melihat bentuk jelmaan serupa ini. Saya pernah mendengar cerita-cerita tentang orang melihat bentuk jelmaan saya. Benar? (Ya.) Anda melihatnya? Apakah dalam bentuk Cahaya batin atau fisik Guru? (Saudari A: Nampaknya seperti tubuh manusia, kecuali ia tidak bicara.) Mungkin Anda belum berevolusi hingga tingkatan yang mampu bercakap dengannya. (Guru dan hadirin tertawa.) Ini sudah sangat bagus! Berlatih lebih banyak dan bentuk jelmaan Guru akan bicara denganmu. (Guru dan hadirin tertawa.) Bisakah Anda menyentuhnya? (Saudari A: Bentuk jelmaan Guru berpaling dan tersenyum pada saya. Kami sedang naik bis bersama-sama.) Naik bis bersama? Malangnya saya! (Tertawa) Mungkin saya punya terlalu banyak murid waktu itu, dan saya tak punya uang! (Guru dan hadirin tertawa.) Ceritakan kisah itu lagi, karena mereka tak pernah mendengar cerita itu dan tidak mengerti apa yang kita tertawakan.

Saudari A: Terjadinya delapan tahun lalu. Saya berada dalam bis lokal Hsinchu ketika melihat Guru. Guru duduk berhadapan dengan saya, hanya satu bangku jauhnya. Tapi saya tidak mengenal Guru waktu itu. Waktu bis melewati Chungli, dan sampai di Lungtan, Guru turun dari bis, dan Guru berpaling dan tersenyum pada saya setelah menyeberangi jalan. Saya berpikir, "Mengapa, orang ini membuat saya merasa nyaman!" Esoknya, saya melihat sebuah poster di tempat yang sama, menyebutkan bahwa seorang Guru dari Himalaya akan memberikan ceramah. Setelah itu baru saya sadari bahwa orang yang saya lihat kemarin adalah Guru di poster itu.

Guru: Mungkin Ia sedang naik bis ke tempat ceramah waktu itu. (Guru dan hadirin tertawa.)

Saudari A: Saya kira begitu. Tapi belakangan seorang saudari yang berdekatan mengatakan bahwa Guru sedang retret; selain itu juga Ia takkan bepergian sendirian.

Guru: Benar, saya tidak mengingat pernah naik bis di Formosa, tapi mungkin Ia tak punya uang waktu itu! (Tertawa) Atau barangkali Ia melakukannya secara sembunyi-sembunyi, dan tidak memberitahu saya. (Guru tertawa.) Beberapa orang yang bukan inisiat juga melihat bentuk jelmaan Guru di rumah mereka, tapi setelah itu mereka menjadi rekan inisiat.

Saudari B: Sekitar tujuh atau delapan tahun lalu, begitu sampai di rumah, orang yang kos di rumah saya berkata, "Sayang Anda tidak di rumah - Guru Anda berada disini! (Tertawa) Ia menanyai saya, "Apakah Anda lapar? Sudahkah Anda makan?" Dan saya katakan, "Saya tidak lapar. Saya tak ingin makan." Lalu Guru berkata, "Anda harus makan. Mari, saya cucikan beras dan memasaknya bagi Anda." Guru Anda sungguh berkuasa! Ia bahkan tahu dimana Anda menyimpan beras!"" (Hadirin tertawa.) Orang kos itu mengatakan bahwa ia tidak mengganggu Guru sewaktu memasak, dan menambahkan, "Sayang sekali Anda tidak pulang pada waktunya." Ia sama sekali tak menyadari bahwa ia telah melihat bentuk jelmaan Guru!

Guru: Sayang sekali bahwa ia tidak memakan nasi yang dimasak Guru. Anda tidak melihatnya sendiri?

Saudari B: Tidak. Saya sudah sangat bahagia bahwa Guru datang ke rumah saya!

Saudari C: Guru, yang berikut ini bukanlah pengalaman pribadi saya, tapi sebuah kisah yang diceritakan oleh seorang saudari inisiat. Tetangganya berusia lebih delapan puluh tahun waktu meninggal baru-baru ini. Sebelum meninggal, saudari inisiat itu menunjukkan padanya foto Guru, yang mengingatkannya pada sesuatu yang terjadi sekitar empat puluh atau lima puluh tahun sebelumnya, ketika ia direkrut oleh tentara Jepang dan dikirim ke Manila, Filipina. Perahu yang membawanya ke Manila tenggelam ke dasar laut waktu melintasi suatu parit samudera yang sangat dalam. Dari kedalaman laut, ia melihat bentuk jelmaan Guru datang menolongnya, dan karena itu terhindar dari tenggelam. Waktu melihat foto Guru pada sampul buku Kata-Kata Mutiara Guru, ia temukan bahwa Wanita di foto itu persis seperti orang yang menolongnya bertahun-tahun lalu. Ia sangat bersyukur pada Guru karena telah menyelamatkannya.

Saudari D: Guru, ayah mertua saya suatu ketika memberitahu saya bahwa ketika di rumah sakit, ia melihat Guru datang menjenguknya. Waktu itu Guru berpakaian putih dan menanyainya, "Tahukah Anda siapa saya?" Dan ia menjawab, "Anda hanyalah seorang ibu tua!" (Tertawa) Guru lalu menjawab, "Lihatlah lagi, dengan teliti." Lalu ia berpikir sendiri, "Wah, mungkin Ia adalah guru anakku - Guru Ching Hai!" Lalu Guru berkata, "Jagalah kesehatan Anda; Anda akan baik-baik saja." Mendengar ini, ia begitu bahagia dan tersentuh hingga iapun menangis, dan Guru segera menghilang. Esoknya, ayah mertua saya menerima telpon dari kami, memberitahunya bahwa kami akan datang menjemputnya dan ia bisa tinggal bersama kami. Ia sangat gembira. Terima kasih Guru!

Saudari E: Lebih sepuluh tahun lalu, saya mengunjungi seorang teman dan tersesat pulang. Saya tersesat lama sekali dan masih tak bisa menemukan arah pulang yang benar. Kemudian saya lihat Guru di depan saya, kelihatan sama seperti di foto dimana Guru berpakaian sebagai Bodhisattva Kwan Im (Dewi Welas Asih)! Saya lalu mengikuti arah dari bentuk jelmaan Guru, dan menemukan jalan pulang!

Guru: Hebat!

Saudari E: Belakangan saya membeli sebuah foto itu. (Guru dan hadirin tertawa.) Setelah pengalaman itu, Guru mengenakan pakaian yang saya lihat dalam pengalaman saya.

Guru: Foto saya dalam pakaian putih membimbing Anda pulang?

Saudari E: Ya!

Guru: Masih banyak orang yang punya pengalaman! Apa yang sedang kita bicarakan adalah bentuk jelmaan Guru yang bisa bicara kepada Anda secara fisik. Itu situasi khusus, dan bukannya seperti yang kalian lihat dalam meditasi. Apa yang kalian lihat dalam meditasi adalah suatu penglihatan batin. Apa yang kita bicarakan disini adalah bentuk jelmaan Guru sedang berkomunikasi dengan orang di alam dunia fisik, dan ini berbeda dari apa yang kalian lihat dalam meditasi. Dalam hal ini, Guru datang dari atas untuk menjumpai Anda. Tapi waktu melihat Guru dalam meditasi kalian, itu artinya kalian telah terangkat naik ke dimensi yang lebih tinggi. Kalau kalian melihat Guru dengan kedua mata kalian terbuka, itu berarti bahwa Guru telah turun untuk berkomunikasi dengan kalian di dunia ini. Guru yang kalian lihat sekarang tidak "naik" ataupun "turun". Itu disebut tingkatan "Acara Mimum Teh". (Guru dan hadirin tertawa.)

Saudara A: Saya punya dua cerita, tapi bukan tentang pengalaman saya sendiri. Yang pertama adalah pengalaman keponakan istri saya. Waktu ibu mertua saya baru diinisiasi, suatu hari ia membawa cucu lelakinya ke Taman Ria Taipei. Di sana, anak itu berkata bahwa ia ingin pergi ke kamar mandi, jadi ibu mertua saya berjalan-jalan sementara ia di dalam. Setelah selesai dari kamar mandi, si anak tak bisa menemukan neneknya, jadi iapun ketakutan. Di saat itu, ia tahu bahwa ia tak boleh menangis karena ia takut dibawa pergi orang jahat karena kalau ia menangis, orang akan tahu bahwa ia tersesat.

Guru: Berapa usia anak itu?

Saudara A: Kira-kira empat atau lima tahun. Sewaktu anak itu sedang ketakutan, Guru datang dan bicara padanya, "Ikuti aku, dan jangan menangis!" Ia mengikuti dekat di belakang Guru dan menemukan neneknya setelah mereka melewati dua tempat. Lalu ia beritahu neneknya, "Saya baru saja melihat Guru. Guru membawa saya pada nenek." Ini yang pertama kali saya mendengar jelmaan Guru nampak di dekat rumah kami. Sebelumnya saya hanya diuji dan dibangunkan oleh Guru dalam mimpi saya. (Guru dan hadirin tertawa.)

Kisah lainnya adalah tentang pengalaman seorang saudari inisiat di Hsinchu. Suatu hari sebelum diinisiat, ia belanja makanan di pasar, dimana seorang biarawati kecil memberinya sebuah buklet, dan memberitahunya untuk mengikuti ceramah. Ketika melihat buklet itu, ia berpikir, "Wah, bukankah orang di foto ini adalah biarawati yang memberiku buklet?" (Tertawa) Tapi ia tak bisa menemukan Guru ketika ia berpaling. Guru tidak saja muncul di hadapannya, tapi juga bicara padanya. Tentu saja, belakangan ia diinisiasi.

Guru: Kerja kalian belum cukup sempurna! Kalian lihat, saya harus membagikan buklet sendiri! (Tertawa) Pemalas! Kalian kehilangan seorang murid saya dan saya harus mencarinya sendiri! Lihat, lebih baik saya bergantung pada diriku sendiri! (Guru dan hadirin tertawa.)

Saudari F: Anak saya telah acap kali berkomunikasi dengan Guru sejak ia masih kecil. Tapi saya berusaha tidak bertanya karena kami tidak seharusnya bertanya tentang pengalaman orang lain. Suatu ketika ia berlaku sangat aneh. Waktu saya bercakap dengan seorang inisiat, ia terus saja bersujud kesana kemari. Saya anggap aneh jadi saya tanyai ia, "Apa yang kau lakukan?" Dan katanya, "Guru datang!" Saya jawab, "Kalau Guru datang, bersujudlah hanya pada Guru!" Anak saya lalu berkata, "Tapi Guru terus bergerak!" (Tertawa) Dan saya menyahut, "Beritahu saya dimana Guru berada supaya saya tidak menubrukNya!" (Tertawa)

Waktu anak saya berumur dua atau tiga tahun, saya membawanya ke jembatan gantung di Taipei Bitan (danau terbesar di Taipei). Saya letakkan ia di jembatan dan berkata, "Duduk di sini. saya harus membeli sesuatu. Kalau ada orang jahat mau membawamu, berteriaklah pada ibu". Ia menjawab, "Saya akan panggil Guru, bukannya ibu!" (Guru dan hadirin tertawa.) Di lain hari, saya dan anak saya pergi bersama beberapa inisiat. Saya melihat sebuah batu besar, dan memberitahu anak saya dan seorang inisiat kecil lain untuk berdiri di atasnya supaya saya bisa mengambil foto mereka. Untuk mengambil foto lebih baik, saya suruh mereka mundur sedikit. Setelah mengambil foto, saya datangi anak saya dan menyadari bahwa tepat di belakang batu itu adalah laut. Anak-anak itu berdiri di bagian pinggir batu dan hampir saja jatuh ke laut! Saya tanyai anak saya, "Mengapa kau tidak beritahu ibu?" Dan jawabnya, "Guru ada disini. Aku tidak takut!" Sekitar waktu itu, ia seringkali bicara tentang kedatangan Guru, dan kali ini saya tidak berharap bahwa Guru sungguh datang. Setelah foto diproses, kami bisa melihat bahwa tangan anakku kelihatannya tembus pandang, dan laut di belakangnya bisa terlihat melalui tangannya. Pemilik studio foto sangat heran dan bertanya, "Apa gerangan?"

Guru: Barangkali ada yang salah dengan film Anda. (Tertawa)

Saudari G: Tujuh atau delapan tahun lalu, suatu hari saya menyetir ke Pegunungan Yangming dan memberi tumpangan pada seorang ibu. Saya beri ia sebuah buklet Guru karena tampaknya ia seorang umat Budha. Waktu melihat buklet itu, ia berkata: "Wah, kelihatannya saya pernah melihat Guru ini sebelumnya!" Akhirnya, ia berkata bahwa beberapa kali waktu ia dan suaminya naik sepeda motor di jalan ke Center Yangming, mereka melihat seorang biarawati sedang ber-joging sepanjang jalan. Ibu itu berkata bahwa ia merasa aneh karena biarawati itu ber-joging bahkan di hari hujan, dan kelihatannya terlindungi dari hujan meskipun ia tidak mengenakan mantel hujan.

Waktu saya memberi tumpangan pada ibu itu pulang ke Wanli, mobil saya melewati Center Yangming dan ia menunjuk ke suatu tempat dan berkata, "Biarawati yang saya lihat menghilang disini, tapi saya tidak melihat adanya wihara!" Tempat yang ditunjuknya adalah lokasi Center, dimana Guru sebelumnya menetap. Tapi Guru sedang di luar negeri dan tidak sedang di Formosa pada waktu ibu itu melihatNya. Ibu itu lalu berkata, "Di kala terik ia ber-joging; di waktu hujanpun, ia masih ber-joging". (Guru dan hadirin tertawa.) Berdua ia dan suaminya melihat hal itu. Lalu saya beri dia beberapa majalah Berita Guru dan sebuah buklet, dan bertanya bentuk Guru yang mana yang dia lihat. Katanya itu adalah pada versi lama buklet Guru, dimana Guru berpakaian seperti biarawati. Terima kasih Guru! (Hadirin bertepuk.)

Guru: Mengapa Anda berterima kasih pada saya? Saya hanya ber-joging. (Guru dan hadirin tertawa.) Orang berterima kasih pada saya hanya karena saya berolahraga. Percayakah kalian? (Guru dan hadirin tertawa.) Saya hanya merasa bosan di Pegunungan Yangming, karena mereka mengurung saya di sana, jadi saya harus ber-joging barang sebentar untuk mencari hawa segar! Jika bicara mengenai pengalaman-pengalaman kalian, takkan pernah bisa selesai! (Tertawa)

 


Kata-Kata Mutiara

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa, 13 Juni 1991 (Asal dalam Bahasa Cina)

Biasanya, meskipun kita mengetahui kesalahan masa lalu kita, tetap saja kita tidak berdaya untuk bertobat. Namun demikian, jika kita sungguh-sungguh ingin bertobat, halangan karma kita akan terhapuskan. Kita harus benar-benar berlatih rohani agar dapat bertobat. Karena itu, kita masih harus tetap bermeditasi.

 

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa, 28 Juni 1991 (Asal dalam Bahasa Cina)

Para praktisi rohani dapat melampaui atmosfir sebab dan akibat dan halangan karma, sehingga kita merasa lebih rileks. Oleh karena itu, semakin banyak kita berlatih, semakin gembira dan semakin lancar hidup kita. Sebab kita telah bebas dari proses halangan karma, ianya tidak lagi dapat mengendalikan kita, karena kita berada di atasnya.

 

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Singapura, 8 Maret 1993 (Asal dalam Bahasa Inggris) Kaset Video No. 327

Jika kita cerdas, bisa saja kita memiliki tingkat status sosial yang lebih tinggi di masyarakat, atau kedudukan tinggi di negara atau di antara mereka di atas bumi. Namun jika kita memiliki kebijaksanaan, kita dapat mencapai Surga meskipun sedang berada di atas bumi.

 

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa, 18 Agustus 1991 (Asal dalam Bahasa Cina)

Selaku praktisi rohani, semakin kita berpaling ke dalam diri, akan semakin baik kita jadinya. Di dalam diri kita terdapat sifat kebajikan, kebijaksanaan agung, dan daya kuasa agung. Jika kita berpaling ke luar, daya kuasa dan pemusatan kebijaksanaan kita akan menjadi terpencar.

 

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa, 12 Januari 1992 (Asal dalam Bahasa Cina)

Jangan sampai kehilangan sifat Diri Anda atau sikap pribadi hanya semata-mata orang lain. Hanya dengan demikian kita dapat tetap memiliki sifat yang orisinil, asli, dan alami. Kita akan memiliki sifat yang kharismatik, mengasihi dan menawan. Tidaklah baik meniru orang lain.

 


Berada di Jalur Rohani

Mengatasi sang Ego

Oleh Saudari Chung Wen-hung Taipei, Formosa

Pada tanggal 5 Mei 1999, menjawab pertanyaan seorang peserta ceramah di Madrid, Spanyol, Guru menyatakan bahwa mengatasi kelemahan-kelemahan, ego dan kecenderungan untuk melakukan kejahatan sehingga kita menjadi guru dari diri kita sendiri, merupakan kemenangan paling besar, lebih besar dari pada memenangkan perang apapun. Saya sungguh tersentuh dalam mempelajari kebijaksanaan supra dari Guru dalam subjek ini, karena saya telah diinisiasi lebih sepuluh tahun yang lalu, dan meskipun saya merasakan bahwa saya bersungguh-sungguh dalam jalur ini dan mengalami banyak tantangan, saya masih gagal dalam ujian demi ujian. Untunglah, meskipun begitu, melalui berkah suci Guru, saya selalu dapat mengembalikan keseimbangan saya dan tetap menghadapi kehidupan dengan keyakinan.

Saya dibesarkan dalam keluarga berada, dan sebagai seorang anak, saya hanya menurut kepada ayah saya. Selama bersekolah, pendidikan saya maju dengan lancar dan saya berpikir bahwa saya sama pintar dan berbakat seperti teman-teman sekolah saya. Kemudian, setelah menjadi guru sekolah menengah pertama yang dihormati, ego saya semakin besar, dan selain Guru, saya hanya mengagumi beberapa orang saja dalam hidup saya. Dari luar, saya kelihatannya mudah bergaul, tetapi di dalamnya saya sombong dan keras kepala.

Kemudian, setelah menikah, agar semuanya sempurna menurut pandangan saya, dan juga untuk memuaskan keinginan saya agar semuanya berjalan baik, saya mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga, bekerja di siang hari dan melakukan tugas-tugas rumah sampai tengah malam. Beberapa kali saya hampir pingsan, tetapi saya tetap menolak untuk minta bantuan. Karena kelakuan yang egois ini, saya membuat banyak kesusahan bagi diri saya sendiri! Tetapi untunglah, saya mendapat pengasuhan dari Guru, yang membimbing saya melalui banyak kesukaran tanpa saya menyadarinya. Saya sungguh bersyukur atas pengaturan Tuhan selama anggota-anggota keluarga saya "mengikis" ego saya, dan memberikan saya kesempatan untuk belajar menjadi rendah hati. Syukur kepada Tuhan, saat usia muda saya mendapat latihan yang keras dari ibu saya, dan sebelum menikah, saya diajarkan oleh ibu dan ipar perempuan saya untuk melakukan pekerjaan rumah tangga, yang tanpanya hidup saya mungkin akan menjadi lebih buruk!

Pada waktu saya diinisiasi, perekonomian Formosa sedang berada dalam puncaknya, dan banyak orang memperturutkan hatinya menikmati segala bentuk kesenangan fisik, sehingga kita para praktisi rohani, yang melakukan diet vegetarian dan bermeditasi setiap hari, terlihat sangat ganjil. Ditambah lagi, murid-murid yang sukar diatur menghina guru-guru mereka dengan tidak sopan, saya merasa beruntung karena Guru selalu mengajarkan kita untuk mengakomodasikan segalanya dengan cinta kasih. Seputar waktu itu, misalnya, beberapa gadis remaja dengan sengaja menertawakan saya di depan suami saya dan mengkritik latihan rohani. Kata-kata mereka yang tidak sopan dan tanggapan suami saya yang mengejek amat melukai ego saya. Walaupun di luar saya dapat menanggungnya, di dalam saya merasa marah dan sedih. Oleh pengertian Guru akan situasi saya pada saat itu, selagi Guru berjalan berkeliling Aula Meditasi Hsihu seusai ceramah, Dia tersenyum kepada saya, mengedipkan mata dan berkata, "Jangan pedulikan apa yang orang katakan tentang dirimu!" Sekonyong-konyong, kesulitan batin saya lenyap, dan saya terangkat oleh senyuman manis Guru sementara berkah kasihNya menyembuhkan luka batin saya yang parah. Sesungguhnya, kata-kata ejekan yang saya terima tidak ada artinya dibandingkan umpatan dan tekanan yang biasa diterima oleh Guru.

Seringkali dibutuhkan upaya keras dan banyak waktu bagi Guru untuk melatih kita menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk kita. Terlebih lagi, banyak permainan ego yang halus sangat sulit untuk kita kenali, sehingga kita harus merepotkan Guru kita, sutradara agung dari alam semesta, untuk mengatur situasi-situasi bagi kita untuk belajar, dan membebani banyak makhluk yang mempunyai pertalian untuk memainkan permainan bersama kita, supaya kita dapat belajar untuk mengikis ego kita. Berkaitan dengan ini, saya ingat dengan jelas Retret Natal 2001 Empat-hari di Florida, AS, ketika Guru menjawab pertanyaan seorang inisiat sebagai berikut: "Jika seseorang memarahi kamu, anggaplah saya yang sedang memarahi kamu dan kasihilah mereka dengan terlebih lagi, dan kemarahan kamu akan lenyap." Kata-kata bijaksana ini merupakan obat yang mujarab untuk mengatasi sang ego.

 


Guru Berkata

Pencerahan Datang dalam Saat Santai

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, AS, 8 Juni 2001 (Asal dalam Bahasa Inggris) Kaset video No. 716

Kita Mandi dalam Lautan Kasih

Saya sangat gembira melihat kalian hari ini. Kalian pasti sangat baik hari ini, orang-orang baik. Karena kadang-kadang orang yang tidak begitu baik datang dan saya juga merasakannya. Hari ini, mungkin kalian dalam suasana hati baik, seperti jiwa-jiwa yang mengangkasa. Bersantailah, dan kemudian segalanya akan datang pada kalian. Bersantailah; ingat pada yang dikatakan Alkitab," Jangan khawatir tentang hari esok, karena Tuhan akan memelihara segalanya, sekalipun sebilah rumput dan bunga lili di ladang." Bagaimana Dia tidak akan memelihara kalian? Kalian adalah anak-anakNya dalam citraNya. Anda dipenuhi dengan kasih dan berkahNya, sepanjang hari, selama 24 atau bahkan 25 jam, terus-menerus. Berlakulah tenang dan rasakanlah. Tenanglah; maka kalian dapat merasakannya.

Sebagai contoh, angin sedang bertiup dan angin sepoi-sepoi begitu menyenangkan, tapi kalian tetap bersusah payah: "Aku mau angin; Aku mau angin; Aku kepanasan!" Semakin kalian bersusah payah dan berkeringat, semakin panas dan semakin kalian merasa tidak nyaman. Kemudian kalian menjadi lelah, dan kalian bahkan dapat mati - di tengah-tengah kehadiran angin!

Anjing saya seperti itu. Maka jangan menjadi seekor anjing! (Hadirin tertawa.) Ketika seekor anjing baru datang, terutama seekor anak anjing, dia selalu terengah-engah,"Ah, ah, ah!" Dia selalu menginginkan saya melakukan sesuatu, dan dia selalu ingin berada dekat saya. Saya berada disana, tapi dia selalu bergantung di kaki saya, menghalangi gerakan kami berdua. Kadang-kadang, misalnya, saya memasukkan dia ke dalam sebuah ruangan dengan semua mainannya dan sebuah ruangan besar untuk bermain. Dan dia memiliki air dan segalanya. Tapi dia berkeliaran tepat di pintu masuk, terengah-engah sepanjang waktu, mengeluarkan air liur, dan berkeringat dan berteriak - tanpa alasan! Dia seharusnya dapat santai. Saya merasa tidak enak untuk meletakkannya dalam sebuah peti kayu, yang hanya diperuntukkan ketika dia nakal dan hanya untuk sejenak. Itu hanya dimaksudkan untuk latihan, atau ketika dia sakit, sehingga dia beristirahat alih-alih melompat kesana-sini dan menghabiskan energi. Maka saya memberikannya sebuah ruangan lengkap, yang lebih besar dari ruangan saya. Saya memperlakukannya sekurang-kurangnya sama, atau bahkan lebih baik daripada saya sendiri. Anjing-anjing makan sebelum saya ; mereka makan buah dan segala macam. Saya mengupas buah dan sayuran untuk diberikan pada mereka. Saya bahkan tidak melakukan hal itu untuk diri sendiri! Seringkali jika murid-murid atau siapapun tidak punya buah yang sudah dikupas, saya tidak makan buah. Mereka membawa seluruh keranjang ke atas, dan kemudian mereka membawanya turun lagi, berharap pada suatu hari saya akan melihat buah itu dan memakannya.

Saya tidak pernah melihat buah itu; saya tidak pernah menghiraukannya. Saya tidak memikirkan buah. Tapi sekarang saya memiliki anjing-anjing, saya mengupas buah setiap hari, dan kemudian memberikannya kepada anak anjing. Saya memperlakukanya lebih baik dari pada diri saya sendiri. Tapi dia begitu panik, berlari-lari sampai ke pintu gerbang, kemudian memanjat naik dan turun pintu gerbang sepanjang waktu, melelahkan dirinya sendiri dan berkeringat dan mengeluarkan air liur. Dan dia terlihat sangat buruk: untuk apa? Saya sudah memberitahunya,"Saya sekarang sedang sibuk, tetaplah disana, dan dalam sejenak , saya akan membawamu keluar, jika kamu baik. "Tapi tidak, dia menyulitkan dirinya sendiri. Dia mengacaukan semuanya, dan kencing dimana-mana - tidak di tempat yang seharusnya, di tempat yang telah disediakan - kemudian dia mendapatkan hukuman lebih banyak lagi, dan kemudian dia tidak dapat keluar, selamanya.

Hal ini juga merupakan masalah kita. Kalian selalu berada di sini dalam kehadiran Tuhan, sepanjang waktu. Jika Tuhan tidak berada disini sekarang, Tuhan tidak akan pernah berada dimana-mana. Jika Tuhan tidak tahu apa yang kalian inginkan, Dia tidak tahu apa-apa. Maka Dia adalah orang bodoh; tidak perlu memujaNya atau pergi mencariNya. Maka santailah, menyadari bahwa Tuhan adalah Mahatahu, dan mintalah sesuatu yang benar-benar kalian butuhkan. Saya selalu tahu bahwa kalian ada di sini, dan jika kalian lebih santai, saya akan mendatangi. Jika saya merasakan suasana santai, mungkin saya akan tertarik padanya. Karena saya suka suasana tenang seperti ini. Dan kemudian saya mungkin akan melangkahkan diri saya ke arah kalian dan bertanya sesuatu pada kalian, dan kemudian kita dapat menjadi pasangan bicara yang baik. Kita dapat membicarakan tentang hal-hal yang kalian mungkin tidak pernah impikan bahwa kita dapat membicarakannya - alih-alih menangkap saya untuk dua detik, mendapat omelan, dan meletakkan ekor anda diantara dua kaki untuk melarikan diri seperti anjing. Kalian bukan anjing; maafkan saya, jangan tersinggung. Tapi kalian punya ekor entah dimana; beberapa dari kalian punya! (Guru dan semua orang tertawa.)

Bagaimanapun, santailah; apapun yang terjadi akan terjadi. Banyak di antara kalian selalu seperti itu. Latihan rohani tidak seperti melakukan bisnis di luar sana, dimana kalian harus mendaki di atas yang lainnya supaya mendapatkan kemuliaan. Kalian tidak harus merampas keuntungan dari orang lain untuk mendapatkannya. Segala sesuatu yang kalian lakukan di luar sana untuk mendapatkan perhatian, untuk merebut kemuliaan atau kesuksesan, hentikan itu sebelum kalian masuk melalui pintu gerbang. Jika kalian menginginkan cara yang sibuk atau mengganggu orang demi diri kalian sendiri, maka kalian dapat mengambilnya ketika kalian pergi keluar. Tetapi segera sesudah kalian datang ke sini, kalian dapat santai. Ingatlah, kalian adalah orang suci atau calon orang suci; berkelakuanlah seperti orang suci. Kalian adalah mulia, kalian baik, kalian dilindungi, kalian dicintai, kalian diperhatikan, kalian disambut, dan kalian dipelihara selama - 24 jam. Dunia ini seharusnya menghormati orang-orang seperti kalian ini. Berjalanlah seperti itu. Maka kalian akan menjadi seperti itu.

 

Terus Berpikir bahwa Kalian adalah Orang Suci

Percayalah pada saya. Apapun yang kalian pikirkan, akan kalian dapatkan; maka berpikirlah bahwa kalian adalah orang suci yang baik. Sekalipun kalian tidak begitu mempercayainya, cobalah. Tetaplah berpikir seperti itu karena kalian memang adalah orang suci. Kalian dalam proses mengingat kembali bahwa kalian adalah orang suci, bagaimanapun juga. Kalian adalah orang suci sebelum datang ke sini. Hanya saja kalian memilih untuk melupakannya, menjadi manusia dan melakukan segala hal bodoh yang harus dilakukan untuk peran yang kalian mainkan di sini. Tetapi sekarang, segera sesudah kalian memasuki Center, itulah saatnya untuk melupakan peran kalian dan mengingat jati diri kalian. Jadi setiap kali kalian berjalan melalui pintu gerbang Center, ingatlah: Kalian adalah orang suci, kalian adalah Buddha, dan kalian menyatakan kembali jati diri kalian sekarang. "Saat ini adalah waktu untukku sendiri, semuanya untuk kesucianku, tidak ada yang lain datang diantara hal itu dan aku. Aku baik-baik saja ; Aku agung; Aku akan berlatih selama dua , tiga atau empat jam selama berada di sini, aku di sini sebagai seorang suci. Aku akan berlatih dan melatih lagi peranku sebagai seorang suci di dunia ini. "Karena jika kalian ingin menjadi seorang biasa yang bodoh lagi di Center, dimana lagi kalian dapat menjadi seorang suci. Dimana lagi kalian dapat mengingat jati diri kalian sebagai orang yang agung,suci, sempurna, cerdas, tercerahkan, semua berkah, semua keanggunan, semua kemuliaan, semua yang seperti Tuhan?

Kalian boleh megajukan kepada saya pertanyaan-pertanyaan; itu tidak masalah. Kalian boleh menanyakannya untuk memuaskan otak kalian. Tapi jangan bertingkah seperti orang bodoh yang menyusahkan. Jangan merendahkan tingkat martabat kalian. Jangan merendahkan tingkat kesadaran kalian. Jangan puas dengan tingkatan diri yang rendah. Jangan seperti mahkluk yang biasa dikemudikan, pergi ke setiap tempat dan menjadi seorang pengganggu, menjambret, dan serakah, menjengkelkan orang dan berbuat bodoh, suatu kebodohan seperti yang sudah kalian ketahui dari diri kalian sendiri.

Hukum Tuhan adalah: "Seperti yang kalian pikirkan, maka jadilah kalian seperti itu."Tetaplah berpikir sampai kekuatan pikiran kalian menjadi sangat kuat dan kalian menjadi seperti itu. Apapun yang kalian pikir tentang diri kalian, terjadilah pada diri kalian. Hal itu mungkin tidak dalam satu hari bahwa kalian berpikir dan kalian menjadi orang suci, atau kalian akan segera mengingat jati diri kalian dalam sekejap. Tapi tetaplah berpikir dalam arah seperti itu, atau setidaknya kapanpun ketika kalian pergi ke Center. Itulah saatnya bagi kalian untuk menjadi orang suci, setidak-tidaknya.

Kekuatan mencipta ada di dalam diri kalian. Itu ada di dalam kepala kalian, dalam otak kalian, dan dalam pikiran kalian. Karena kalian adalah Tuhan, kalian memiliki kekuatan mencipta ini. Jadi kalian dapat menciptakan diri kalian. Ciptakan diri kalian dengan martabat; ciptakan diri kalian sebagai orang suci; ciptakan diri kalian sebagai seorang Budha. Teruslah mencipta, sampai itu menjadi kenyataan. Bagaimana kita dapat menjadi seperti ini menurut kalian? Karena kita telah berpikir dan menciptakan diri kita sendiri seperti ini - sampai kita menjadi seperti ini. Itu memakan waktu, tapi itu akan terjadi. Itulah sebabnya mengapa kita harus bermeditasi setiap hari; untuk menciptakan; menciptakan lagi, dan mengingat - sampai kita teguh dalam ingatan kita akan jati diri kita yang semula. Kemudian kita yakin bahwa kita adalah orang suci. Kita hanya lupa, dan sekarang kita harus mencoba untuk mengingatnya, lagi dan lagi.

Setiap kali kalian berjalan melalui pintu gerbang Center, ingatlah bahwa kalian adalah orang suci. Semakin kalian ingat, semakin kalian akan menjadi seperti itu, dan semakin banyak pencerahan akan datang pada kalian, dan semakin dekat dengan kalian. Itu sudah berada di sana; hanya saja semakin banyak kalian mengingatkan diri sendiri, semakin kalian menyadari apa yang kalian miliki.

Maka jangan menghalangi diri sendiri dengan kebiasaan bodoh. Kalian adalah seorang suci. Jangan berbuat bodoh pada diri sendiri. Itu akan terlihat konyol, terlihat lucu, terlihat bodoh, dan saya tidak bangga akan kalian jika kalian melakukannya. Saya bangga pada kalian jika kalian berjalan dengan kepala tegak, jika kalian berjiwa mulia, jika kalian percaya diri, mengetahui bahwa kalian adalah orang suci, atau sedikitnya mengetahui bahwa kalian adalah orang suci yang mungkin belum menyadarinya. Setidak-tidaknya kalian dapat berkata," Mungkin aku belum mengingatnya secara penuh, tapi aku tahu bahwa aku orang suci." Setiap kali kalian berpikir dan berjalan seperti orang suci, kalian adalah orang suci - tidak ada pertanyaan tentang itu. Karena kalian memang orang suci! Hanya saja kalian selalu lupa. Setiap kali kalian ingat, itulah saatnya kalian adalah orang suci. Ya Tuhan, sangatlah mudah untuk menjadi orang suci. Lebih mudah dari pada makan, tidur, atau lainnya. Hanya dengan mengingat saja.

 

 


Pertanyaan dan Jawaban Pilihan

Panduan Seorang Guru Yang Tercerahkan Sangat Penting Bagi Latihan Rohani

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, AS, 8 Juni 2001 (Asal dalam Bahasa Inggris) Kaset Video No. 716

T: Guru, saya hanya ingin memberitahukan Anda bahwa dalam bidang obat-obatan, orang-orang mulai sadar. Saya tidak tahu apakah Anda melihat "The Power of Yoga." (Kekuatan Yoga) yang baru-baru ini diterbitkan majalah Newsweek dan Time itu. Juga, mereka mempelajari mekanisme ekstase (the physiology of ecstasy) dan pengalaman rohani.
G:
Sudah waktunya!

T: Jadi itu telah menjadi berita utama; Anda mungkin telah melihatnya.
G:
Mereka memiliki kesulitan, tetapi sepertinya mereka mengakui secara tidak langsung bahwa Tuhan itu ada.

T: Dalam artikel itu ada hal yang lucu karena mereka mengatakan bahwa kundalini yoga adalah yoga yang paling mudah dan bahwa hatha yoga adalah yang paling sulit.
G:
Semuanya ini adalah latihan; kita harus lebih dari itu. Sebenarnya, ketika Anda berlatih Metode Quan Yin, kadang-kadang Anda juga merasa kundalini bangkit. Itu lebih alami daripada memulainya dari bawah sama sekali. Kita mulai dari atas, dan segalanya harus naik ke atas. Itu lebih baik daripada memulai dari bawah, dan naik. Jika anda kebetulan memiliki bagian bawah (bokong) yang lebih besar, maka itu dapat memakan waktu yang lama! (Tertawa)

T:  Tetapi itu telah menjadi sebuah masalah karena begitu banyak orang mengikutinya secara buta, dan kemudian mendapat masalah. Mereka datang ke dokter karena berbagai macam gejala dan masalah. Jadi dibutuhkan pengaturan yang menyeluruh untuk memastikan bahwa tidak ada efek negatif dari latihan orang-orang. Mereka berlatih sendiri karena mereka mendengar tentang semuanya ini, dan mereka melakukan apapun yang mereka ingin lakukan.
G:
Saya tahu. Anda semua beruntung. Berapa banyak orang telah menjadi "gila" karena salah dalam berlatih rohani ? Saya telah mengatakan pada Anda dan semuanya beberapa kali: Janganlah melakukan apapun, atau pergilah dan carilah Guru yang sejati untuk mempelajarinya dengan benar, seorang yang dapat membantu Anda dan mendukung Anda sepanjang jalan yang dilewati, dari sini ke Surga. Jika tidak, Anda akan tersesat dalam alam "kekosongan" atau kehampaan. Kekosongan adalah besar dan alam semesta adalah mahaluas; kemana Anda akan pergi tanpa seorang Pemandu?

Dan, tentu saja, Anda akan terikat untuk bertemu beberapa makhluk astral atau sebuah lubang hitam. Anda dapat hilang selamanya, dan itu akan mengerikan! Sebaiknya janganlah bermain-main dengan alam semesta, khususnya kekuatan rohani. Jika Anda bermain-main dengan kekuatan bom atom, itu sudah cukup menakutkan. Tetapi walaupun begitu, Anda dapat menanganinya; itu yang bersifat fisik. Tetapi sesuatu yang tak terlihat atau tak dikenal, jika Anda mengutak-atiknya: Ya Tuhan, saya bahkan tidak dapat mulai untuk memikirkannya!

T:  Dalam artikel tentang ekstase, yang juga menjadi masalah adalah bahwa orang-orang mendapatkan penglihatan sekilas, dan kemudian mereka menjadi frustasi karena mereka tidak mendapat panduan setelah itu.
G:
Ya, itu benar. Yah, mereka harus mencari. Sekarang ini, jika Anda tidak menemukan seorang Guru, itu adalah kesalahan Anda sendiri. Ada email dan situs web; ada apapun, dimanapun. Maha Guru berada dimana-mana, dimanapun. Kapanpun saya menyalakan komputer, saya menatap langsung pada diri saya. "Siapa itu ? Ya TuhanKu!" (Guru dan semua orang tertawa.)

Adalah sangat mudah untuk bertanya sekarang ini. Tetapi saya tidak tahu. Mungkin tidak mudah bagi orang biasa untuk mengerti siapa adalah siapa (who is who). Dan mereka tidak tahu siapa yang harus dipercayai, dan jadi mereka hanya mengikuti angin saja. Kasihan. Itulah sebabnya mengapa Anda ada. Anda ada dimanapun; Anda berada dimana-mana (omnipresent). Anda dapat mengatakan semua orang apa adalah apa dan siapa adalah siapa. Anda adalah ribuan tangan dari Quan Yin Bodhisattva (Dewi Welas Asih) dan ribuan mata dari Quan Yin Bodhisattva. Anda ada dimana-mana. Anda melakukan berbagai hal, Anda berbicara dan Anda berjalan.

Itulah sebabnya mengapa saya mengatakan pada Anda untuk berjalan (hidup) seperti seorang Budha. Jika Anda tidak dapat berjalan seperti itu setiap menit tiap hari, setidaknya berjalan di Center seperti seorang Budha. Di sini kita hanya memiliki para Budha, dan tidak ada yang lain. Jadi, jadilah satu diantaranya. Jika tidak, Anda akan terpinggirkan dalam hutan ke-Budha-an di sini.

T: Jadi satu-satunya yang mencegah kita kembali menjadi Hakikat Budha kita adalah mempercayai bahwa kita bukanlah Budha?
G:
Ya, itulah hal satu-satunya!

T:  Dan sesederhana itu?
G:
Ya, benar. Tetapi tidak semudah itu, karena pikiran Anda membuatnya menjadi sangat rumit. Anda membuat Budha atau Tuhan sesuatu yang sangat jauh, sesuatu yang tak dapat disentuh, sesuatu yang tak dapat didekati. Dan seperti yang Anda pikirkan, seperti itulah Anda jadinya. Jika seekor ikan tidak tahu dimanakah samudra itu sementara ia berenang di dalamnya, tidak ada seorangpun yang dapat menolongnya. Jika ia tidak tahu dimanakah samudra itu, dimana ia sekarang berenang, ia tidak akan pernah tahu di tempat manapun yang lain, tak peduli seberapa jauh ia pergi. Itu sama seperti apa yang saya telah katakan pada Anda: Pergi ke Himalaya adalah tak ada gunanya. Anda harus tinggal di sini, dan bekerja dengan Himalaya Anda sendiri. (Guru menunjuk pada mata kebijaksanaan.)

Tetaplah tinggal dimanapun Anda berada; Anda harus mengetahui Tuhan tepat disitu. Karena Ia berada dimanapun. Saya terus mengatakan pada Anda bahwa Tuhan berada dimana-mana (omnipresent) dan maha kuasa. Apakah itu hanyalah sebuah lelucon ? Dan "Kerajaan Tuhan ada di dalam dirimu". Apakah itu sebuah lelucon, atau apakah Yesus berbohong? Atau, "Budha ada di dalam dirimu". Apakah Budha membuat sebuah lelucon tentang rasa percaya? Tidak! Mereka semua mengatakan Kebenaran. Jadi Anda hanya harus mengingatkan diri Anda setiap hari, "Saya seorang Budha". Dan jika Anda tidak tahu bahwa Anda adalah Budha, lakukan sesuatu seperti sang Budha. Misalnya, bantu orang lain untuk mendapat pencerahan. Semakin Anda membantu orang dalam berbagai cara, semakin tercerahkan Anda jadinya dan semakin Anda sadar,"Ya, saya memiliki kekuatan ini."

Sekali Anda berbicara dengan orang lain, Hakikat Budha dalam diri Anda akan keluar dan berbicara kepada mereka. Anda akan sadar, "Ya Tuhan, dapatkah saya berbicara seperti ini? Lihat siapa yang berbicara! (Look who's talking!) (Tertawa) Saya tidak pernah tahu bagaimana berbicara seperti ini sebelumnya". Semakin Anda menggunakan kekuatan Budha di dalam diri Anda, semakin secara alami Anda berharap dengan tulus agar orang lain menjadi tercerahkan. Anda tidak akan menuntut atau memaksa atau mengancam mereka, tetapi secara alami. Semakin hal itu keluar, semakin Anda sadar, "Saya benar-benar memiliki kekuatan ini! Jika tidak, darimana lagi asalnya? Bagaimana saya dapat berbicara seperti ini ?" Sekali Anda mengenali kepandaian bicara dan kekuatan meyakinkan Anda, Anda akan meyakinkan diri Anda sendiri juga. Yah, terima kasih pada Anda, saya menjadi seorang Budha. Itulah yang dimaksudkan. Karena jika Anda tidak membutuhkan saya, saya mungkin akan mengesampingkan ke-Budha-an saya dan pergi bermain bola. (Tertawa)

 

Teguh dalam Mempertahankan Idealisme Anda

T:  Kita tahu ada orang-orang yang tidak tercerahkan di dunia ini. Mereka hanya seperti orang yang berjalan dengan memakai penutup mereka dan tidak tahu bahwa mereka adalah makhluk surgawi. Apakah ada cara yang Anda dapat usulkan agar kita tidak menjadi patah semangat dengan jumlah yang begitu banyak dari orang-orang buta ini, selain hanya mengetahui bahwa mereka mahkluk surgawi, dan mencintai mereka apapun mereka adanya?

G: Cintai mereka apapun mereka adanya, dan Anda lakukan urusan Anda sendiri. Mereka dapat melakukan urusan mereka, dan Anda juga seharusnya melakukan urusan Anda. Jika Anda tidak dapat mempengaruhi mereka apapun caranya, maka simpanlah untuk Anda sendiri dan lindungi diri Anda, setidaknya agar semangat Anda tidak menjadi lemah.

Itulah sebabnya mengapa kita harus tetap bersama -- melalui meditasi kelompok, retret, ceramah, rekaman video, buku, dan seterusnya -- mengingatkan diri Anda sampai Anda kuat di atas kaki Anda dan dapat berjalan sendiri dan tidak dipengaruhi oleh apapun. Kemudian Anda menjadi seorang guru diri Anda sendiri dan seorang guru dunia, daripada dunia menjadi guru Anda. Anda tidak harus mengajari seseorang untuk menjadi seorang guru. Anda adalah guru diri Anda sendiri. Itulah hal yang paling sulit dilakukan.

Itu tidak masalah, di rumah sakit mungkin hanya ada dua atau tiga dokter, atau sepuluh paling banyak. Tetapi mereka tidak kewalahan dengan jumlah pasien di rumah sakit, karena mereka tahu apa yang mereka lakukan. Mereka telah belajar bertahun-tahun, dan mereka mengobati para pasien daripada membiarkan pasien menginfeksi mereka dengan penyakit atau kesedihan mereka.

 

Konsentrasi Pada Satu Metoda Untuk Mencapai Kesucian

T:  Saya mendengar setiap Guru mengatakan ketika mereka mengajar, "Jangan pergi ke guru yang lain". Saya tahu Anda berkata bahwa jika Anda mengendarai dua sepeda, Anda tidak dapat belajar untuk mengendarai satu saja. Pada saat yang sama, saya mengerti bahwa kita adalah Satu, di suatu tempat, di suatu saat. Jadi mengapa ke-Satu-an ini tidak mengesampingkan individu dari sang Guru?

G: Karena Anda telah terpisah. Dibutuhkan waktu dan kekuatan dan konsentrasi untuk menjadi Satu kembali dengan semua makhluk. Jadi sementara Anda terpisahkan, Anda sebaiknya hanya berkonsentrasi pertama-tama pada apa yang Anda ketahui dan belajar apa yang Anda miliki. Jika tidak, Anda akan membebani diri Anda dengan banyak teori dan ajaran yang sepertinya berkontradiksi (berlawanan).

Guru sejati mengajarkan Kebenaran yang sama, tetapi yang satu mungkin mengekspresikannya secara berbeda untuk individu-individu tertentu. Dan pertalian yang dimiliki Guru ini dengan murid-muridNya adalah berbeda dengan yang Anda miliki dengan guru yang lain. Tetapi jika Anda membebani diri Anda dengan banyak faktor, maka Anda tidak dapat mencernanya. Dan itu akan membuat diri anda lambat untuk maju. Karena Anda membingungkan diri Anda sendiri dan Anda memiliki keraguan tentang jalan ini. Tetapi Anda tidak dapat menuju ke jalan lain itu karena sepertinya sama. Karena Anda belum cukup dewasa (tinggi) untuk membedakan yang mana adalah yang mana, atau menggabungkan bahwa semua adalah Satu. Jadi Anda mungkin saja sebaiknya tetap pada tingkat kebenaran Anda, sampai Anda dapat melewatinya. Dan kemudian, tentu saja, Anda dapat pergi ke neraka, ataupun pergi ke tingkat manusia yang sama atau tingkat yang lebih tinggi atau tingkat yang berbeda.

Tetaplah dengan satu saja pada satu saat. Itu bukanlah karena itu dilarang; itu karena sementara Anda belajar dengan satu profesor bahasa Inggris, tidak perlu pergi ke profesor bahasa Inggris yang lain, karena ia mungkin saja akan memberikan Anda sebuah ajaran atau pelajaran yang berbeda. Sama seperti ia akan memberi seorang mekanik sebuah istilah (terminology) yang berbeda dengan Anda. Anda belajar untuk menjadi tukang pipa (ledeng), jadi ia akan menggunakan istilah yang berbeda untuk Anda. Keduanya mengajar bahasa Inggris, tetapi Anda belajar tentang satu hal pada satu waktu.

Jika nantinya Anda ingin, Anda dapat bergabung dengan guru yang lain. Tetapi nantinya itu tidaklah diperlukan. Jadi itu tidak penting sekarang, itu tidak akan penting nantinya, itu tidak pernah dan tidak akan pernah menjadi penting. Tetap dengan satu guru. Jika Anda percaya guru ini mengajarkan keseluruhan Kebenaran, maka tetap dengan itu. Jika Anda tidak mempercayainya, maka Anda dapat meninggalkan guru ini, pergi ke tempat yang lain dan tetap dengan guru itu saja. Tetapi hati-hati sebelum Anda berjalan. Jika tidak, Anda akan menghabiskan waktu Anda berbelanja.

Iman dapat memindahkan gunung. Dan saya dapat berjanji pada Anda bahwa apapun yang saya ajarkan pada Anda adalah benar secara keseluruhan. Jika tidak, saya takut hukuman Tuhan. Jika saya tidak dapat untuk mengajar, saya tidak akan berani. Karena saya juga seorang perempuan terhormat dan seorang wanita; saya seorang manusia, dan saya juga takut Tuhan. Jika saya tidak berada "disana", saya tidak akan berani. Mungkin Anda akan berani, tetapi saya tidak. Karena saya takut Tuhan. Mengapa saya melakukan itu, jika saya tidak tahu? Karena saya tidak merasa bahwa saya memerlukan apapun. Melihat ke dalam hati saya, saya sadar bahwa saya tidak butuh apapun.

Jadi jika saya mengajari Anda, itu karena saya harus dan karena saya tahu. Dan apa yang saya tahu, saya berikan pada Anda, Kebenaran yang tertinggi yang saya tahu. Jika saya mengajar Anda karena saya membutuhkan Anda atau membutuhkan uang, ketenaran atau hal seperti itu, maka mungkin saya melakukannya secara salah atau mungkin saya hanya melakukannya untuk mendapat ketenaran atau keuntungan. Tetapi ketika saya melihat ke dalam hati saya, saya melihat bahwa saya tidak membutuhkan apapun! Dan apapun yang saya tahu, saya tahu itu adalah Kebenaran. Banyak dari kita tahu itu adalah Kebenaran -- kita dapat memberikan kesaksian akan hal itu lagi dan lagi.

Bahkan jika saya salah, Anda semua tidak dapat salah. Dan saya telah mencari ke Surga dan Bumi: Tidak ada hal yang lebih baik dari apa yang telah saya ajarkan pada Anda. (Tepuk tangan) Ini tidak bermaksud untuk mengubah Anda. Ini hanya untuk mengatakan pada Anda karena Anda bertanya. Tetapi tentu saja, sesuai tingkat Anda, Anda akan mengerti saya atau tidak mengerti saya. Saya tidak dapat memaksa Anda. Saya hanya mengatakan kepada Anda sebagai janji, sebagai sumpah, sebagai pernyataan, jadi jika Anda membutuhkan konfirmasi ini, Anda sudah memilikinya.

 


Mutiara dalam Situs Web

Lepaskan

Oleh Saudara Inisiat Phong Do, Melbourne, Australia

(Asal dalam Bahasa Inggris)

Berikut adalah cerita dari Internet http://english.hongkong.com/chain_email/shake_it_off.html  yang ingin saya bagikan kisahnya dengan setiap orang.

Suatu hari ada seekor keledai milik seorang petani yang jatuh ke dalam sumur yang dalam dan kering. Binatang tersebut menangis dengan nyaring selama beberapa jam sementara itu sang petani tersebut mencoba mencarikan jalan keluarnya. Akhirnya, dia memutuskan bahwa keledai itu sudah terlalu tua, sumur itu juga perlu ditutup, dan menolong keledai tersebut merupakan suatu usaha yang sia-sia belaka. Sehingga dia mengundang tetangganya untuk datang ke lokasi guna membantunya mengubur keledai tersebut di dalam sumur untuk menghentikan kesengsaraannya.

Mereka semuanya memegang sekop dan mulai menimbunkan tanah ke dalam sumur. Pada awalnya, keledai tersebut menyadari apa yang sedang terjadi dan lagi-lagi menangis dengan begitu memilukan. Tidak lama kemudian, semua orang menjadi tercengang karena keledai tersebut tiba-tiba diam. Setelah beberapa sekop kemudian, petani tersebut melongok ke dalam sumur dan begitu terpana atas apa yang dilihatnya. Keledai tersebut melakukan suatu hal yang memukau atas setiap sekop tanah yang menimpa punggungnya. Keledai tersebut melepaskannya dengan menggoyangkan badannya dan lalu melangkah naik ke atas tanah yang telah jatuh tersebut!

Setiap kali mereka menjatuhkan tanah ke atas binatang tersebut, ia akan melepaskannya dan melangkah ke atasnya. Tidak lama kemudian, semua orang terperangah begitu sang keledai memenangkan perjuangan tersebut dengan melangkahi tepi sumur dan meloncat keluar! Seperti keledai tersebut, kehidupan ini juga akan senantiasa membuat tubuhmu kotor juga, segala macam kotoran. Cara untuk keluar dari sumur tersebut adalah melepaskannya sambil melangkah naik ke atas. Setiap kemunduran adalah seperti kotoran yang dilemparkan ke atas punggung kita. Setiap kesulitan yang kita hadapi merupakan suatu batu loncatan. Kita hanya dapat keluar dari sumur yang paling dalam sekalipun hanya dengan tanpa berhenti, dengan tanpa putus asa! Lepaskan dan melangkah ke atas!

Apa yang sepertinya akan menimbun keledai tersebut sebenarnya merupakan suatu berkah baginya, dengan cara yang dia gunakan untuk mengatasi kemalangannya. Ini merupakan suatu kunci misteri kehidupan ini. Jika kita menghadapi masalah, tanggapilah secara positif dan jangan menjadi panik serta terlarut dalam kegetiran, kemalangan yang akan membenamkan kita biasanya di dalamnya terdapat potensi yang dapat bermanfaat dan memberikan berkah buat kita!

Semuanya tergantung pada kita sendiri agar selalu ingat untuk mengembangkan kemampuan diri kita guna memaafkan, melupakan, dan melangkah terus pada tujuan kita. Kita harus terus mengembangkan keyakinan, harapan, dan kemampuan kita untuk mengasihi tanpa syarat apapun. Ini merupakan peralatan yang akan membantu kita "melepaskannya dan melangkah ke atas" keluar dari sumur-sumur di mana akhirnya kita akan menemukan jati diri kita.

Ingatlah selalu akan lima peraturan sederhana berikut ini agar senantiasa berbahagia:

  1. Bebaskan hati Anda dari segala kebencian.
  2. Bebaskan benak Anda dari segala kerisauan.
  3. Hidup secara sederhana.
  4. Berikan lebih banyak.
  5. Mengharap lebih sedikit.

 


Guru Bercerita

Cerita Tentang Guru Pedang Jepang

Diceritakan oleh Maha Guru Ching Hai pada Retret Internasional 7-hari di Taipei, Formosa, 21-27 Mei 1994 (asal dalam Bahasa Cina) Kaset Video No. 429

Ada seorang lelaki Jepang yang ingin belajar seni bela diri nasional yang terkenal, kendo. Lelaki itu mengunjungi seorang guru pedang dan ingin menjadi muridnya. Tetapi sang guru tidak ingin menerimanya; jadi dia memohon dengan tulus kepada guru itu, "Tak apa-apa jika engkau tidak mengajari saya. Tolong biarkan saya tinggal, dan saya akan menyapu lantai, mencuci toilet, masak, menjahit dan menyemir sepatu engkau. Saya amat sangat mengagumi engkau. Ajari saya jika engkau menginginkannya, dan jika engkau tidak menginginkannya, tidak apa-apa. Saya tidak akan meminta terlalu banyak!" Oleh karenanya, sang guru membiarkan dia tinggal.

Lelaki itu tinggal di sana selama beberapa waktu, dan sang guru pedang tidak mengajarinya apa-apa, tetapi menyuruh dia untuk mengerjakan tugas rumah tangga, yang sangat membosankan. Setelah beberapa waktu, walaupun dia telah menyelesaikan tugas masak, mencuci, membersihkan di siang hari, atau bahkan pada saat tidur di malam hari, sang guru akan tiba-tiba muncul sambil berteriak, dengan pedang di tangan, siap untuk berduel dengannya. Jadi lelaki itu harus selalu waspada. Bahkan ketika dia sedang memasak atau membersihkan toilet, dia harus selalu waspada. (Tertawa)

Seperti itulah ketika kalian "melatih" saya. Saya harus selalu siap setiap saat. (Guru tertawa). Ketika saya pergi ke kamar mandi, saya harus memeriksa apakah ada kamera di sekeliling, atau apakah ada murid di sekitarnya. Saya begitu "tegang" sehingga membuat saya berada dalam "Zen" selama dua puluh empat jam! (Tertawa) Saya tidak tahan sebelumnya, tetapi sekarang saya terbiasa dengannya. Kadang-kadang itu terjadi pada kalian juga, seperti ketika saya datang menemui kalian tanpa memberitahu kalian. Jadi kalian berharap terus. Kalian mungkin melihat saya di sekeliling tangga atau ketika kalian sedang makan. Maka kita akan selalu saling merindukan! (Guru dan hadirin tertawa) Karena saya terus menerus takut dilihat oleh kalian, dan kalian berharap saya untuk tiba-tiba muncul, kita siap untuk berkomunikasi setiap saat. Ini menyenangkan! (Guru dan hadirin tertawa dan hadirin bertepuk tangan.)

Sekarang kita kembali ke guru pedang. Akhirnya, murid itu menjadi seorang guru pedang yang sangat terkenal. Kesuksesan dia datang dari metode pengajaran khusus dari gurunya, dan bukan dari latihan yang umum yang dimulai jam 7 pagi dan berakhir jam 9 malam dan segala sesuatunya diajarkan dengan cara yang umum. Guru itu menggunakan metoda yang tidak umum. Dia sering menyerang muridnya ketika sang murid tidak siap, seperti ketika dia sedang memasak, mandi atau tidur di malam hari. Jadi sang murid harus terus menerus waspada, dan kemudian dia menjadi seorang guru kendo yang sangat mahir dan terkenal!

Hal yang sama dengan latihan spiritual kita. Kita harus senantiasa siaga setiap waktu. Kita tidak seharusnya berkata, "Baiklah, saya gembira sekarang dan saya ingin jalan-jalan dan tidak mengerjakan apapun." Ini adalah dunia yang tidak kekal. Kita harus siap untuk mengatasi situasi apapun yang mucul. Mengapa dunia ini tidak kekal? Agar supaya kita belajar semangat siap-siaga, dan belajar menjadi berhati-hati sepanjang waktu. Dunia ini tidak baik maupun buruk. Ini hanya tergantung bagaimana kita menggunakan situasinya, dan mempelajari apa yang baik buat kita. Kita harus selalu belajar. Kita harus berada dalam Zen dua puluh empat jam sehari.

 


Layar Sinema

Sphere--Cerita Peringatan tentang Kekuatan Pikiran

Jenis: Fiksi Ilmiah
Angka MPAA: PG-13

Oleh saudara inisiat Lin Jin-feng, Grup Berita Taipei

Pernahkah anda membayangkan apa yang akan terjadi jika semua yang Anda pernah bayangkan tiba-tiba menjadi kenyataan? Di dalam film Sphere, sekelompok peneliti elite dari Amerika Serikat secara tidak sengaja menerima hadiah yang luar biasa ini. Dan cerita mereka cukup berharga sebagai refleksi serius bagi para penonton.

Di awal film ini, psikolog Dr. Norman Johnson mengagetkan pemerintah Amerika Serikat dengan laporan penelitian yang salah "Bentuk Kehidupan yang Tidak Diketahui" yang menjelaskan kontak yang mungkin dilakukan antara manusia dan mahkluk luar angkasa. Laporannya mencantumkan beberapa temannya: ahli matematika Harry Adams, astrofisikawan Ted Fielding, dan biokimiawan Beth Halpern, semuanya mempunyai perasaan negatif yang tersembunyi di bawah alam sadar mereka. Norman takut terhadap ubur-ubur dan ular laut sejak kecil; Harry takut terhadap cumi-cumi; dan Beth mempunyai kecenderungan untuk bunuh diri.

Kemudian, NASA mendeteksi sebuah pesawat ruang angkasa terbaring di lautan beberapa ribu kaki di bawah air, dan mencurigai bahwa itu ditinggalkan oleh mahkluk luar angkasa. Kejadian itu mempersatukan semua peneliti elit yang tercantum dalam laporan Dr. Johnson dan meluncurkan ekspedisi bawah laut. Beberapa anggota turun ke pangkalan jauh di bawah laut, dipimpin oleh Kapten AL Amerika Harold Barnes.

Di bawah laut, peneliti menemukan sebuah bola raksasa keemasan yang tidak mempunyai pintu masuk, tetapi kelihatannya mengandung kehidupan! Di kemudian hari dikonfirmasi bahwa semua yang melakukan kontemplasi terhadap bola ini mampu segera menyadari perasaan dan pikiran mereka. Tetapi tak ada seorang ilmuwan pun yang menyadari bahwa mereka memiliki kemampuan "manusia supra" yang dapat membuat setiap doa/harapan menjadi kenyataan. Alih-alih, mereka terus menerus mencelakai satu dengan lainnya lewat pikiran negatif mereka. Setelah serangkaian kecelakaan mengerikan yang menyebabkan banyak peneliti dan anggota tim meninggal, hanya tiga orang - Harry, Norman Dan Beth - yang masih hidup.

Bencana ini dimulai ketika Norman, yang mempunyai ketakutan akan ubur-ubur sejak kecil. Ketika dia melihat seseorang bernama Vicky masuk ke dalam air, dia diliputi phobia ini, dan dengan tidak sengaja menyebabkan sekelompok ubur-ubur membunuh Vicky. Kemudian, Harry membaca sebuah buku tentang monster raksasa di bawah dasar laut, dan ini memunculkan phobia tersembunyi tentang cumi-cumi. Sebagai akibatnya, di dalam mimpi, pikiran bawah sadarnya menciptakan sebuah cumi-cumi raksasa yang menyerang pangkalan bawah laut kelompok ini, menyebabkan kerusakan yang berat dan membunuh banyak orang. Akhirnya, Beth yang mempunyai kecenderungan bunuh diri, menyalakan sistem otomatis dari sebuah bom waktu. Dengan cara ini, pikiran dan bayangan negatif yang tersembunyi di dalam pikiran seseorang menyebabkan gagalnya proyek ini dan banyak jiwa yang hilang. Sekali bom itu diaktifkan, peneliti itu berusaha melarikan diri dengan kapal selam penyelamat. Dan setelah perjuangan yang panjang antara pikiran positif dan negatif, mereka akhirnya berhasil melarikan diri dari bahaya dan berhasil mencapai ke permukaan.

Kembali ke daratan, mereka tidak mengetahui bagaimana mereka akan merespon tanya jawab yang tertunda tentang penemuan mereka. Ekspedisi bawah laut mereka telah mengakibatkan banyak yang terbunuh dan menghancurkan pangkalan bawah laut mereka dan peralatan yang bernilai miliaran dollar. Akankah orang percaya kepada cerita mereka, yang akan kelihatan seperti mitos? Bagaimana sebuah cumi raksasa, sebuah ubur-ubur dan ular laut hidup di kedalaman ribuan kaki dan membunuh orang, tanpa menyebutkan bola raksasa keemasan yang telah menganugerahkan kemampuan supranatural kepada mereka? Pangkalan mereka hancur total; semua yang lainnya meninggal. Mengapa ketiganya selamat?

Walaupun kekuatan supranatural mereka masih ada di dalam diri mereka, mereka takut bahwa monster yang ada dalam mimpi buruk mereka mungkin akan muncul di sisi ranjang mereka. Apa yang harus mereka lakukan? Jika bola emas jatuh ke tangan orang jahat, mungkin akan ada bencana besar, tetapi siapa yang betul-betul jahat? Mereka merasa diri merekalah, setelah menemukan bahwa, walaupun mereka adalah ilmuwan top dan warga negara yang baik, sekali mereka memiliki kekuatan supranatural, mereka mencelakai yang lainnya dengan pikiran yang menyimpang, buruk, jahat dan aneh. Mereka menyadari bahwa, walaupun kemampuan supranatural untuk merubah pikiran mereka menjadi kenyataan adalah bakat yang hebat, sayangnya, pikiran yang dikeluarkan belum membawa manfaat bagi umat manusia. Dan ini membuat mereka tidak memenuhi syarat untuk memiliki bakat yang terhebat dalam sejarah umat manusia. Akhirnya, mereka dengan suara bulat setuju untuk melupakan bola keemasan itu dan kemampuan supranatural mereka.

Demikianlah, di dalam film Sphere ini, sebuah bola keemasan yang fantastis seharusnya membawa kebahagiaan tak terbatas kepada umat manusia, tetapi malahan membawa bencana besar.

Cerita film ini berhubungan langsung dengan kehidupan kita sebagai praktisi spiritual. Setelah mulai menjalani jalur latihan spiritual, kita juga secara bertahap akan memiliki kekuatan supranatural. Tetapi, tidak seperti karakter di dalam film, di dalam kehidupan sehari-hari kita perlu melatih pikiran kita sehingga menghasilkan hanya pikiran positif setiap saat, terlepas dari situasinya. Hanya dengan inilah kita dapat bersiap menerima bakat yang berlimpah dari Tuhan, dan memampukan kita untuk memakainya secara tepat. Kalau tidak, bahkan jika Tuhan memberikan kita bakat dan berkat, kita tidak akan dapat menikmatinya.

 


Acara TV Maha Guru Ching Hai

Sejak Acara TV Perjalanan Melalui Alam Estetis ditampilkan pada Channel 137 situs web audiovisual Hinet untuk jaringan pita lebar (broadband), terbuka kesempatan bagi publik untuk mempelajari ajaran-ajaran Guru. Agar dapat menjangkau lebih banyak pemirsa dan dapat menyajikan acara Guru secara online bagi para pencari Kebenaran yang berbahasa Inggris di seluruh dunia, maka setiap serial acara tersebut akan diberikan terjemahan Bahasa Inggris.

No. Serial 40, 45, 48 dan 52 telah tersedia dalam terjemahan Bahasa Inggris.

Silah mengunjungi situs web kami untuk acara ini:
http://www .godsdirectcontact.org.tw/eng/hichannel/index.htm 


Guru Menceritakan Lelucon

Cara Baru Parkir Kendaraan

Diceritakan oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, Amerika Serikat, 4 Oktober 1999 (Asal dalam Bahasa Inggris)

Ada seorang pemuda yang baru pertama kali berkendara, dan sedang mencoba untuk memarkirkan mobilnya di antara dua mobil lainnya. Dia memundurkan mobilnya dan "bang" kena bagian kendaraan di belakangnya. Lalu dia memajukan mobilnya dan "bang" kena lagi bagian depan kendaraan di depannya. Begitu terus menerus maju dan mundur, mengenai kedua mobil setiap kali dia mencoba mundur ataupun maju. Sehingga wanita yang duduk di sebelahnya tidak tahan lagi untuk menanyainya, "Apakah Anda selalu menggunakan telinga untuk memarkirkan kendaraan?" "Bang! Bang! Bang!" - parkir menggunakan telinga!

 

Rumah Nenek Yang Ramai

Diceritakan oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, AS,

13 Juni 2001 (Asal dalam Bahasa Inggris)

Ada seorang lelaki yang sedang mengunjungi rumah temannya untuk menjemput anak kecil ke sekolah TK, dan dia melihat seorang nenek memeluk anak tersebut sebelum meninggalkan rumah. Maka, lelaki tersebut bertanya, "Siapakah itu?" dan anak kecil tersebut menjawab, "Itu nenekku. Nenekku datang mau Natalan." Lalu lelaki itu menjawab, "Oh, bagus sekali. Tinggal di manakah nenek kamu itu?" dan anak kecil tersebut menjawab, "Dia tinggal di bandara." Terus lelaki tersebut bertanya lagi, "Lho, bagaimana bisa?" Lalu anak kecil tersebut menjawab, "Yah, setiap kali kalau nenek berkata mau mengunjungi kami, kami akan pergi ke sana dan menjemput nenek!"

 

Tua Tapi Masih Cerdik

Diceritakan oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, AS,

3 Juni 2001 (Asal dalam Bahasa Inggris)

Ada seorang lelaki kaya berusia 75 tahun yang baru saja menikahi seorang gadis pirang cantik berusia 18 tahun. Lalu temannya bertanya padanya, "Bagaimana bisa kamu dapat membuat seorang gadis usia 18 tahun menikah denganmu, sedangkan kamu sudah berusia 75 tahun?" Dan lelaki tua itu menjawab, "Aku katakan bahwa umurku sudah 99 tahun, jadi dia mau saja segera menikah denganku!"

 

 

Silah kunjungi situs web berikut guna menikmati versi asli rekaman video dari berbagai lelucon yang ada, dan Anda juga dapat berbagi keriaan humor Guru dengan mereka yang berada di sekitar Anda:

http://www.godsdirectcontact.org/eng/news/136/jk1.htm  (AS)
http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/news/136/jk1.htm
  (Formosa)
http://www.godsdirectcontact.net/eng/news/136/jk1.htm
  (AS)


Olah Rohani dan Kehidupan

Mencapai Kesadaran Spiritual Dengan Bertani

Saudara Tian dan keluarganya tinggal di sebuah desa terpencil, di pegunungan sebelah utara Cina. Bencana yang menimpa setahun yang lalu telah menjadi pembicaraan masyarakat sekitar, dan juga menjadi inspirasi yang berharga bagi rekan-rekan inisiat dan lainnya di seluruh dunia.

Diceritakan oleh saudara inisiat Tian, Cina Daratan

Dicatat oleh Kelompok Berita, Cina Daratan

Sejak musim semi tahun 2001, Cina bagian utara tertimpa bencana kekeringan, sehingga lebih dari enam puluh acre tanah pertanian milik keluarga saudara Tian menjadi kering tanpa irigasi. Saluran irigasi tanah pertanian yang lain juga bernasib serupa, karena mata air dari gunung di daerah tersebut telah lama kering. Musim semi yang lalu, rumput-rumput liar di gunung itu menjadi kering dan menguning, sebuah pemandangan yang biasanya terlihat di musim gugur. Saudara Tian bercerita bahwa ketika keluarganya berusaha membajak tanah, mereka hanya menemukan tanah kering, dan tanah di permukaan sangat mudah beterbangan tertiup angin. Sudah waktunya untuk menyebarkan benih, tapi Surga tampak enggan untuk menurunkan tetesan hujan. Sebagian besar petani di sekitar tempat saudara Tian meramalkan akan terjadi tahun yang buruk, mereka memandang dengan putus asa tanah-tanah mereka yang kering meranggas. Dan mereka memutuskan untuk tidak menanam apapun, mereka takut jika kekeringan terus berlanjut, benih, pupuk dan tenaga mereka akan hilang sia-sia.

Hari-hari berlalu dan hujan akhirnya turun juga, tetapi karena terlalu sedikit, hampir tidak berarti, dan tanah pertanian masih tetap kering, Sementara penduduk desa berspekulasi dan menunggu, saudara Tian dan keluarganya, membawa keledai mereka, menaiki gunung, mengolah tanah mereka untuk ditanami dan menjadi bahan tertawaan penduduk desa. Karena tahu bahwa saudara Tian mengikuti Guru Ching Hai untuk berlatih spiritual, mereka menyindir saudara Tian, dengan berkata "Engkau tidak perlu bercocok tanam. Nanti Tuhan dan Guru-mu akan memberimu makanan." Saudara Tian tidak pintar berdebat, dan setelah mengikuti Guru, dia merasa berbicara saja tidak berguna. Dia memperhatikan bahwa banyak keluarga beragama di desa mereka tidak mengerjakan tanah mereka, karena percaya bahwa Tuhan akan memberikan makanan untuk mereka. Ketika Keluarga Tian bekerja keras di lembah dengan keledai mereka, penduduk desa acap kali memandang dengan skeptis.

Karena curah hujan yang sangat rendah, mereka tidak bisa bercocok taman dengan cara biasa jadi saudara Tian mencoba metode yang baru yaitu penanaman-dangkal (shallow planting). Dengan cara ini, air yang sulit ditahan oleh tanah, akan tertahan di bawah permukaan tanah yang habis dibajak, dan tanah yang kering digali ke atas untuk menghalangi sinar matahari yang dapat menguapkan cairan di bawah tanah. Saat mengerjakan tanahnya, Saudara Tian berpikir, " Makanan untuk ternak harganya jauh lebih mahal dibandingkan bibit untuk bercocok tanam. Orang-orang tidak keberatan membuang makanan untuk ternak tetapi tidak mau mengeluarkan uang untuk benih dan pupuk. Dunia ini sudah terbalik! Tetapi karena ada sedikit hujan, saya akan mencobanya. Kalau tidak, bagaimana saya tahu metode saya berhasil atau tidak?" Ajaibnya, tepat setelah dia selesai mempersiapkan tanahnya, hujan turun di daerah itu. Hujan turun tidak begitu deras, tetapi airnya dapat menembus lapisan atas tanah, dan merekatkan tanah permukaan yang kering dan tanah basah di bawahnya. Hujan terus turun, dan saudara Tian selalu membajak tanah tepat bersesuaian dengan saat turunnya hujan. Tentu saja, dia harus bekerja jauh lebih keras, tetapi usahanya memberi hasil. Ajaibnya sebagian besar benih padi-padian yang ditanamnya tetap hidup dan tumbuh!

Ketika musim gugur tiba, dari semua tanah pertanian di lembah, hanya petak tanah milik keluarga Tian yang menghijau dan memberikan hasil panen yang baik. Memang tidak sebaik tahun yang lalu , tetapi setelah menyimpan untuk kebutuhan sehari-hari, mereka masih memiliki beberapa ribu kati (1 kati = 500 gram) untuk dijual .Pada saat itu, petani yang lain mulai menyadari bahwa mereka telah keliru. Beberapa dari mereka berkesimpulan, "Mulai dari sekarang, tidak peduli tahun buruk atau baik, kita akan mengikuti contoh keluarga Tian, dan kita tidak mungkin salah!"

Setelah keluarga Tian mengumpulkan panenan mereka, hasilnya hampir memenuhi lumbung. Tetapi kemudian menjual hasil lebihnya menjadi masalah selanjutnya. Tahun lalu, pembeli datang dengan sendirinya, tahun ini, sedikit orang yang datang. Meskipun mereka ingin menjual hasil panen mereka dengan harga murah, tidak ada pembeli yang datang. Lalu keluarga Tian meditasi bersama setiap hari, dan akhirnya terpikir sebuah cara. Mereka memilih biji-bijian mereka dengan teliti dan membaginya dalam berbagai kualitas. Lalu, saudara Tian, istrinya dan anak perempuan tertuanya pergi menjual biji-bijian bersama-sama. Setiap pagi mereka memuat masing-masing sepeda mereka dengan 50 kati padi dan menempuh hampir 20 kilometer ke kota dimana mereka menjual hasil panen mereka di jalan. Hasil panen yang tidak terjual hari itu ditukar dengan kebutuhan sehari-hari di pasar. Atas berkah Guru, bisnis mereka sangat bagus, bahkan hasil panen mereka dibeli dengan harga yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Sebelum tahun baru Cina 2002, mereka telah menjual semua kelebihan hasil panen mereka, dan mendapatkan keuntungan bersih sebesar lebih dari empat ribu RMB. Dan karena mereka tiap harinya harus bersepeda empat puluh kilometer pulang pergi, tubuh mereka menjadi lebih kuat, yang secara tidak langsung memperbaiki meditasi mereka.

Nyonya Tian sangat sederhana, tetapi pintar ketika berbicara tentang keberuntungan mereka. Dia bercerita ketika pertama-tama mereka mengikuti Guru, mereka masih memelihara sejumlah besar ternak, yang merupakan sumber pendapatan yang penting bagi rumah tangga di Cina. Petani setempat turun-temurun percaya bahwa hasil panen hanya dapat menghasilkan pendapatan yang terbatas, jadi mereka merasa harus memelihara ternak sebagai tambahan penghasilan mereka. Ketika keluarga Tian mempelajari Kebenaran lewat ajaran Guru, biar bagaimanapun, mereka memutuskan untuk berhenti memelihara ternak. Keuntungan jangka pendek dari membunuh, tidak dapat dibandingkan dengan balasan kerena menyakiti mahluk hidup; hal itu hanya akan mendorong kita ke dalam jurang yang penuh dengan penderitaan dan bencana. Tentang perubahan keluarganya, saudara Tian berkata dengan yakin, "Jika kita punya keyakinan kuat kepada Guru, Tuhan , Dia tentu akan memelihara kehidupan kita."

Keajaiban yang lain adalah saudara Tian mengaku kepada kami bahwa waktu kecil, dia suka sekali bermain dan tidak pernah belajar. Karena hanya 2 tahun bersekolah di sekolah dasar, dia pada dasarnya tidak bisa membaca. Tetapi, setelah mengikuti Guru, dia dapat mengerti setiap kata dari ajaran Guru, meskipun beliau tetap buta huruf ketika membaca buku-buku lain atau koran-koran!

Tinggal di daerah pegunungan di utara Cina, selain bertani dan beternak, cara satu-satunya untuk mencari uang bagi orang-orang seperti keluarga Tian adalah dengan memetik jamur. Tetapi ketika terlalu banyak orang terjun dalam bisnis ini, perdagangan menjadi sangat kompetitif. Maka dari itu, keluarga Tian beralih mengumpulkan akar obat-obatan. Secara logika, tidak ada yang salah dengan apa yang telah mereka lakukan. Tetapi suatu hari, mereka menemukan seringkali banyak mahluk kecil hidup di akar obat-obatan yang mereka kumpulkan, dan mereka merasa kasihan. Sejak saat itu mereka tidak lagi mengumpulkan tanaman obat. Dalam bertani, pembunuhan juga terjadi, tetapi tidak bisa dihindari. Mengumpulkan tanaman obat bisa dihindari, jadi mereka memutuskan untuk berhenti.

Tuhan selalu melimpahkan berkah bagi siapa yang beriman teguh kepadaNya. Suatu hari saudara Tian menemukan sehamparan scallion (sejenis brambang) liar dengan bunganya yang berwarna cerah di sekitar gunung. Sejak saat itu, setiap pagi dan ketika udara mulai sejuk di sore hari, dia dan keluarganya pertama-tama bermeditasi lalu mendaki gunung memetik scallion liar. Di rumah, mereka mencuci, memilih dan mengemasnya dalam botol. Dan mereka menjualnya kepada restoran besar di sepanjang jalan tol di daerah tersebut sebagai bumbu masakan. Sejak usaha ini dimulai, beberapa restoran telah mendatangi rumah mereka untuk membeli, dan usaha ini sekarang memberikan pendapatan yang lumayan besar. Tiap tahun, setelah dikurangi biaya hidup mereka dan biaya untuk dua orang anak mereka yang bersekolah di SMP dan SMU di kota, saudara Tian dan istrinya masih memiliki uang lebih dengan jumlah lumayan.

Kata-kata Saudara Tian sangat tepat ketika dia berkata bahwa mengikuti Guru dalam latihan rohani tidak pernah akan rugi! Dulu, dia dan keluarganya bekerja keras di sawah tetapi masih harus mengkhawatirkan ada tidaknya makanan untuk dimakan esok hari. Melihat anak-anaknya bertumbuh, saudara Tian dan istrinya khawatir mereka tidak mampu untuk membekali mereka dengan pendidikan yang baik. Setelah memulai latihan spiritual, bagaimanapun, walaupun nasib mereka yang "menunduk ke tanah dan membungkuk membelakangi Surga" tidak berubah, tetapi kasih Guru telah mengubah cara mereka berpikir dan menanamkan dalam diri mereka, hati suci yang penuh kegembiraan dan bebas dari keinginan yang ambisius. Mereka tetap mengerjakan hal yang sama setiap harinya, tetapi mereka selalu dalam suasana yang gembira dan menikmati hasil panen yang istimewa. Sekarang, keluarga Tian tinggal di rumah yang luas yang didapat dari hasil kerja yang penuh ketekunan, dan mereka dikagumi oleh seluruh penduduk desa.

Bagi kita yang tinggal di dunia materi ini, Tuhan telah melimpahkan berkahNya - Metode Quan Yin, yang membebaskan kita dari reinkarnasi, dan Guru Ching Hai, yang penuh kemurahan dan cinta kasih. Selama kita dapat memelihara kepercayaan kita, berlatih dengan rajin, menerapkan ajaran Guru dalam kehidupan yang sehat dan seimbang, cinta Tuhan yang Maha Kuasa akan senantiasa melindungi dan memberkati kita, seperti kepada saudara Tian dan keluarganya.

 

 


Mutiara Kebijaksanaan

Mempelajari Semangat Mandiri

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Hsihu, Formosa, Retret 7-hari, 13-18 Pebruari 1989 (asal dalam Bahasa Cina) MP3-4

Kita harus belajar mandiri karena siapa yang akan menemani kita pada saat kematian? Tak ada siapapun bersama kita ketika kita dilahirkan, sehingga, juga tak ada siapapun bersama kita ketika kita meninggal. Oleh karenanya, kita harus belajar sekarang juga menjadi mandiri. Semakin kita mandiri, semakin kita merasa berharga, kemudian kita tidak akan dikalahkan atau goyah. Pada saat itu kita akan tahu siapa kita, dan tahu kemampuan kita dan apa yang dapat kita kerjakan.

Setelah kita dihadapkan pada ujian, dilatih dan digosok, kita akan mengalami semuanya. Setelah itu kita tidak akan dengan mudah ditipu atau ditekan. Selain itu, hati kita tidak akan mudah goyang. Oleh karenanya, setiap situasi merupakan pelajaran buat kita, dan semakin banyak kita belajar, semakin lebih baik kita jadinya. Ini adalah alasan saya tidak ingin memanjakan kalian.

Saya dapat merasakan kalian mengalami kemajuan, menjadi lebih percaya diri, lebih mandiri, dan lebih mempunyai rasa tanggung jawab. Kamu menjadi lebih bertanggung jawab bagi diri kamu dan mampu untuk menjaga diri kamu sendiri. Ketika kita tidak dimanja, kita merasa hebat! Mungkin pada masa awal kita datang ke center, kita merasakan keterasingan, merasakan tidak ada orang yang memperhatikan kita. Semua rekan sepelatihan kelihatannya sangat dingin. Tidak ada yang menyambut kita. Kita harus membangun tenda kita sendiri, dan mengisi mangkok kita dengan nasi. (Guru dan hadirin tertawa). Meskipun begitu, setelah kita bertahan beberapa saat, kita merasa, "Yeah! Ini hebat! Saya dapat menanggungnya, dan ini tak ada apa-apanya." Pada saat itu kita tahu kita dapat menjaga diri kita sendiri. Apa yang tidak dapat kita lakukan sebelumnya, sekarang dapat kita lakukan; situasi apapun yang tidak dapat kita tahan sebelumnya, sekarang kita dapat. Sebelumnya kita peduli dengan si kecil "aku" ini, tetapi sekarang kita tidak peduli lagi.

 

Tahapan Pencerahan

Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, AS, 8 Juni 2001 (asal dalam Bahasa Inggris) kaset video No. 716

Orang yang tercerahkan percaya diri sebagai manusia. Mereka betul-betul adalah manusia. Mereka melakukan apa yang mereka harus lakukan, mereka melakukan apa yang mereka inginkan, dan mereka tahu apa yang mereka lakukan. Pada saat yang sama, mereka tahu bahwa mereka bukan manusia. Tetapi mereka juga OK menjadi manusia. Mereka tidak menyangkal diri mereka; mereka tidak mempunyai masalah atau pergulatan seperti, "Oh Tuhan, saya adalah seorang suci! Saya tidak dapat melakukan ini!" Iya, "Saya dapat! Saya dapat! Baiklah!"

Ini karena kamu sudah tahu semuanya. Kamu tahu bahwa walaupun kamu adalah Orang Suci, kamu ada di sini. Kamu ada di sini dan kamu ada di sana. (Guru menunjuk ke arah Surga). OK, kedua keadaan ini tidak bertentangan satu dengan yang lain, dan kita hidup di kedua kehidupan pada saat yang sama. Kita merasa baik, percaya diri dan gembira, mengetahui siapa diri kita. Dan benar begitu adanya. Kalau tidak, jika kamu terus berpikir tentang diri kamu 24 jam sehari seperti, "Saya adalah Orang Suci! Saya adalah Orang Suci! Saya adalah Orang Suci!" tidaklah menyenangkan! Dan lalu kamu tidak akan menikmati makanan atau minuman kamu.


Dunia Cerita

Kisah-kisah hidup bersama Guru di Tahun-Tahun Awal

Bagian I:

Semua adalah Satu

Guru kita yang telah menjadi satu kesatuan dengan semua dan turut merasakan kegembiraan serta kepedihan setiap mahluk hidup seperti halnya mereka adalah diri-Nya sendiri, tidak dapat tahan bila menyaksikan bahkan seekor mahluk sekecil apapun disakiti. Anekdot berikut ini menggambarkan betapa lembut dan penuh perhatian serta cinta kasih tanpa batas seorang Suci secara alami terungkap lewat ucapan dan perbuatan-perbuatan Beliau sehari-hari.

Kehidupan Bahkan Ada di Kayu Bakar

Di gunung-gunung yang berhutan di sekeliling center Hsihu, pohon-pohon mati serta dahan-dahan kering dapat ditemukan dimana-mana. Jadi, kami jarang menggunakan gas untuk memanaskan atau untuk memasak. Suatu ketika sewaktu Guru melihat seorang murid pemukim menyalakan api, Beliau dengan segera datang untuk mengatakan kepadanya untuk menarik kayu tersebut dari api dan berkata, "Bagaimana kamu begitu ceroboh? Saya telah mengatakan kepadamu untuk memeriksa dan melihat apakah ada cacing-cacing atau mahluk kecil bersembunyi dalam kayu sebelum membakarnya. Khususnya semut, karena semut suka bersembunyi dalam bambu dan lubang pohon, jadi tolong periksa dengan teliti!"

Ketika mahluk hidup disakiti oleh api, Guru seketika merasakan penderitaannya.

Murid Jenis Kelima

Ketika buah kesemak berwarna merah keemasan yang menggoda telah ranum di kebun kesemak dimana Guru tinggal, Beliau akan menyuruh murid-murid untuk memetik buah tersebut. Tetapi Beliau memberi kami instruksi khusus:"Jangan memetik semua buah kesemak tersebut; sisakan sedikit untuk burung-burung". Burung-burung juga merupakan pengunjung yang datang secara teratur ke dapur kami. Guru juga menyuruh kami menyiapkan semangkuk air bersih dan nasi bagi mereka setiap harinya.

Saat berada di Hsihu, Guru berkata sambil tersenyum bahwa Budha Shakyamuni mempunyai 4 jenis siswa, biarawati dan biarawan, siswa awam pria dan wanita, tetapi Guru memiliki tipe ke lima, yaitu binatang-binatang - burung-burung, anjing-anjing gelandangan yang berkunjung berulang kali, sapi-sapi tetangga, domba dan ayam-ayam yang sering melewati batas Center untuk merumput di sana.

Bukan hanya manusia yang suka berada di sekitar Guru, tetapi hewan-hewan juga suka menemui beliau. Selama perjalanan memberi ceramah dan masa tinggal yang singkat diberbagai negara di seluruh dunia, beberapa dari kelompok siswa ke 5 datang mengunjungi Beliau pada kesempatan tersebut dan menjadi terikat pada Guru serta menolak untuk pergi.

Menanggapi Teriakan Minta Tolong

Suatu ketika Guru membawa kami untuk berjalan-jalan di sekeliling gunung dekat center Hsihu, dan kami bercakap-cakap dan tertawa-tawa selama perjalanan. Tiba-tiba, Guru berhenti dan menundukkan kepalaNya, sehingga kami semua ikut berhenti. Guru kemudian mengetuk lembut tanah dengan menggunakan tongkat bambuNya dan berkata kepada siswa di belakangNya: "Berhati-hatilah, di sini ada seekor kupu-kupu. Untuk alasan yang tidak diketahui, seekor kupu-kupu berhenti di tengah jalan dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan berpindah. Untunglah, kupu-kupu tersebut bertemu dengan Guru, yang merupakan satu kesatuan dengan semua mahluk. Kupu-kupu tersebut akan sulit bertahan hidup apabila diinjak oleh sekawanan "gajah buta" seperti kami.

Dilain kesempatan ketika Guru sedang berjalan-jalan di sekeliling gunung, Beliau tiba-tiba meneriakkan nama salah seorang siswa pemukim yang tidak hadir pada saat itu. Belakangan ketika kami mengatakan hal itu kepada siswa tersebut, dia memberitahukan bahwa pada saat itu dia sedang berjuang dalam rasa sakit yang amat sangat dalam tendanya dan berdoa pada Guru meminta bantuan. Hanya ketika Guru meneriakkan namanya, dia dapat keluar dari situasi berbahaya!

Transmisi Suara Melewati Ribuan Mil

Suatu ketika, Guru sedang memasak di dapur sementara saya sedang menyiram sayuran dalam jarak yang cukup jauh. Dengan kran yang terbuka dan air yang mengalir, saya bekerja sambil menyanyikan beberapa lagu pop. Meskipun suara air yang mengalir lebih keras daripada nyanyian saya, saya mendengar suara Guru dari dapur : "Bukannya mengulang Nama-Nama Suci, lagu omong kosong apa yang engkau nyanyikan !" Saya segera diam. Betapa tajam pendengaran Guru! Beliau dapat mendengar dalam jarak sejauh itu!

Setiap orang mempunyai getaran dan medan magnet tertentu. Khususnya setelah diinisiasi oleh Guru, "gelombang otak" dari pikiran-pikiran yang terkecilpun dapat menggangguNya. Guru seperti layaknya pesawat penerima yang besar yang secara konstan menangkap sinyal-sinyal getaran dari seluruh penjuru. Jadi jika pikiran-pikiran kita tidak pada Tao setiap saat sementara kita berada di sekitar Guru, kita dengan mudah mempengaruhiNya.

Guru berkata, " Suara batin dapat membawa kita ke alam -alam yang lebih tinggi dan kemudian kita akan berkembang dalam semua hal. Semakin tinggi kita pergi, semakin jelas kita dapat melihat, sampai akhirnya kita dapat melihat setiap sudut Alam Semesta . Pada saat itu, kita dapat berkomunikasi dengan mahluk lainnya, karena kita telah menjadi satu dengan Alam Semesta." (Diucapkan oleh Maha Guru Ching Hai, di Jepang, 18 Oktober 1993, Asal dalam Bahasa Cina, rekaman video No. 382) Hal ini menunjukkan bahwa, dengan berlatih Metode Quan Yin, setiap orang dapat mencapai tingkatan "menjadi satu dengan semua."

 

Bagian II:

Malam dengan Kristal Berkilauan!

Di suatu malam di depan Rumah Kaca Guru di Hsihu, Beliau berencana untuk membacakan kami cerita tentang Naropa (Guru dari Milarepa, seorang suci di Tibet). Melihat buku tebal bersampul keras dalam bahasa Inggris terletak di meja Beliau, kami tahu bahwa kami akan memiliki malam yang mengagumkan lagi. Biasanya Guru jarang mencari arti kata-kata dengan menggunakan kamus ketika membacakan cerita untuk kami. Tetapi malam itu Beliau memberi instruksi khusus kepada pembantuNya untuk membawakan sebuah kamus sekiranya diperlukan, karena buku tersebut diterjemahkan dari kitab suci Budha Esoterik, yang penuh dengan istilah khusus. Oleh karena itu Guru sangat berhati-hati dan tekun, membaca-baca naskah tersebut sebelum membacakannya untuk kami.

Naropa mengalami segala jenis penghinaan dan ujian-ujian dalam perjalanannya mencari Kebenaran. Seperti seorang ahli cerita, Guru membuat legenda tersebut ribuan kali lebih menarik daripada biasanya, dengan urutan klimaks yang mendebarkan hati. Sepertinya jiwa-jiwa kami bepergian ke kerajaan kuno di Tibet, kami benar-benar lupa akan waktu.

Guru selesai membacakan cerita tersebut pada tengah malam, dan pada malam tersebut udara basah oleh embun. Kemudian setelah mengucapkan selamat malam pada setiap orang, Guru masuk ke Rumah Kaca dan meneruskan untuk membaca. Rumah kecil itu memperoleh nama demikian karena memiliki jendela kaca besar di keempat bagian sisinya. Sekarang jendela-jendela tersebut basah oleh embun, banyak garis-garis kecil air terbentuk di jendela kaca itu. Sebuah lampu meja samar-samar merefleksikan figur langsing guru, memancarkan cahaya kuning yang lembut. Pemandangan indah seperti mimpi ini sepertinya berasal dari dunia kristal!

 

Bagian III:

Bekerja Tanpa Beristirahat

Guru suka bekerja pada malam hari ketika keadaan tenang dan suasana hiruk-pikuk di siang hari telah mereda. Saat orang lainnya terlena dalam mimpi, Orang Suci tersebut melanjutkan pekerjaanNya.

Suatu ketika Guru mengundang seorang siswa pemukim untuk tidur di kamarNya. Pagi harinya saudari tersebut kembali ke kantor dan terlihat banyak pikiran. Siswa pemukim lainnya merasa ingin tahu dan bertanya kepadanya mengapa dia tampak termenung. Dia menjawab bahwa semalam, Guru memberinya banyak instruksi mengenai pekerjaannya dan dia berusaha keras mengingat semuanya. Kami keheranan mengapa dia tidak membawa kertas dan pulpen, dan saudari tersebut menanggapi, "Bagaimana saya dapat mengetahui untuk membawa pulpen dan kertas ketika saya pergi tidur ?" Setelah kejadian ini, kami menyadari bahwa Guru tidak pernah benar-benar tidur ketika Beliau pergi ke tempat tidur, tetapi melewati malam dengan meneruskan pekerjaannya tanpa henti-hentinya sepanjang malam.

Di tahun 1993, sebelum meninggalkan Formosa untuk Perjalanan Ceramah Keliling Dunia, Guru memberikan bahasan menarik di Sun Yat-sen Memorial Hall di Taipei sebagai tanggapan atas permintaan penuh kasih dari masyarakat setempat. Malam sebelum ceramah tersebut, Guru secara tak terduga menanyakan buku Chuang Tze yang disimpan di Pavilyun tempat penyimpanan benda berharga di Hsihu. Sang utusan menyuruh kami untuk mencari buku tersebut dan mengirimkannya ke Taipei sesegera mungkin. Hari berikutnya, tema dari ceramah Guru adalah "Lao Tze, Chuang Tze dan Musik Surgawi". Kemudian, Guru pergi ke Indonesia dan melanjutkan pembicaraan mengenai Lao Tze dan Chuang Tze. Situasi-situasi mendadak seperti ini sering terjadi ketika kami bersama Guru.

Dilain waktu, hari sudah larut dan saya sedang bekerja lembur di kantor. Ketika saya mulai merasa mengantuk dan bersiap-siap untuk pergi tidur, telpon tiba-tiba berdering. Telpon tersebut dari Guru yang menanyakan mengenai dimana dapat menemukan buku tentang Guru Tson-Kha-Pa, pendiri Gelugpa (Topi Kuning) sekte keagamaan di Tibet. Saya melihat jam, saat itu tengah malam. Mengetahui bahwa Guru sedang membaca, rasa kantuk saya segera lenyap.

 

Bagian IV:

Buku Catatan Guru

Pernah ketika saya memperoleh kesempatan untuk mengatur kopor buku Guru, sebuah buku catatan kecil menarik perhatian saya. Saya membukanya sambil lalu dan tulisan tangan Guru yang apik tertangkap oleh mata saya. Saya melihat hanya beberapa baris, tetapi tulisan tersebut penuh kekuatan. Saya tidak berani membaca lebih lanjut dan menutup buku catatan tersebut, buku yang sangat sederhana, yang biasa digunakan oleh orang-orang pada suatu waktu. Tetapi Guru menggunakannya untuk menulis ilham-ilhamNya yang tak ternilai!

Guru sungguh-sungguh orang yang sangat sederhana. Tetapi disebabkan oleh pikiran-pikiran kita yang rumit dan tidak alami, kita sering gagal menyadari kebutuhan-kebutuhanNya pada saat membantunya. Untuk beberapa waktu, Guru adakalanya menarik kertas tisu selama memberi ceramah kepada publik, dan membuat lelucon bahwa itu adalah "penasehat yang bijaksana" bagiNya. Sebenarnya hal itu disebabkan karena kami lupa memberikan buku catatan kepada Guru, sehingga ketika Beliau mendapatkan ilham di malam hari, Beliau menggunakan kertas tisu itu untuk mencatatnya. Agar dapat mencatat ilham-ilhamNya setiap saat, Guru selalu meletakkan sebuah lampu senter kecil di tempat tidurNya untuk menulis di malam hari.

Satu kali, Guru mengunjungi kantor kami. Ketika Beliau melihat post-it kuning si atas meja saya, Beliau sangat senang seperti seorang anak kecil menemukan mainan baru. Beliau mengambilnya dan membawanya serta dalam perjalananNya ke Luar Negeri. Di kantor, benda tersebut sudah digunakan sejak lama, tetapi tidak seorangpun berpikir untuk memberikannya kepada Guru! Dan Beliau adalah orang yang paling membutuhkan benda itu!

Kami juga lupa meletakkan kalender di kamar Guru, sehingga Beliau sering menelpon untuk menanyakan tanggal. Disamping itu saat Guru menggambar rancangan busana, perhiasan-perhiasan dan lampu-lampu, beliau hanya memiliki beberapa pulpen warna dan sering tidak dapat menemukan cairan penghapus, sementara di kantor kami, segala jenis pulpen warna mudah ditemukan, tetapi kami seringkali gagal dalam menciptakan sesuatu. Akan tetapi Guru, perancang besar, dapat melukis keseluruhan semesta hanya dengan menggunakan beberapa pulpen sederhana!

 

Bagian V:

Guru yang Jenaka

Suatu sore di Hsihu, nampaknya akan turun hujan. Suasana terasa membosankan, panas dan pengap. Kemudian, sementara kami bekerja dengan diam dalam kantor, tiba-tiba kami mendengar ledakan yang datang dari dapur Guru yang hanya beberapa kaki dari kantor kami. Sementara kami serombongan saudari pemukim, menjadi cemas dan bingung, kami mendengar suara tawa riuh rendah penuh suka cita dan menghela napas lega. Kami menyadari bahwa semua baik-baik saja setelah mendengar suara tawa. Tetapi apakah yang sebenarnya telah terjadi ? Ternyata Guru menyuruh seseorang untuk menyalakan petasan dan mengirimkan orang untuk menanyakan "Apakah kalian takut oleh bunyi ledakan itu?" Guru kami yang nakal jenaka berhasil menghibur kami, dan suasana yang membosankan pada hari itu secara alami dan mudah teratasi.

 


Peningkatan Rohani

Rekaman CD Terakhir Maha Guru Ching Hai

Untuk pertama kalinya ceramah Guru disajikan dalam format CD, sehingga para pendengar dapat menikmati suara Guru yang penuh kasih melalui pemutar CD atau komputer mereka.

<Dalam Bahasa Cina>
727 The Lesson of Sharing
International Christmas Celebration at the Florida Center, U.S.A., December 25, 2001

CD ini merupakan rekaman khusus percakapan Guru dalam bahasa Cina sewaktu Beliau bertemu dengan para inisiat Formosa dan Cina selama Retret Natal 4-hari di Center Florida. Guru dan murid-murid saling melepas kerinduan mereka yang mendalam dan menyampaikan ucapan selamat satu dengan lainnya, dan Guru memberikan ceramah yang luar biasa, difokuskan pada pertanyaan-pertanyaan tentang latihan rohani, seperti "Jika Metode Quan Yin dan latihan meditasi yang biasa dapat membuat seseorang melihat Cahaya, apakah perbedaan utama di antara keduanya?" "Apakah maksudnya bahwa kekuatan Maya adakalanya digunakan untuk mengganggu kelompok spiritual kita dari dalam?" dan "Sejak berlatih rohani, beberapa rekan praktisi menjadi semakin bahagia dan semakin bahagia, sementara yang lainnya mendapatkan banyak pengalaman batin. Manakah yang lebih baik?" Silah menikmati jawaban-jawaban Guru yang penuh inspirasi terhadap pertanyaan-pertanyaan yang mendalam dari para praktisi.

 

Kaset Rekaman Video Terakhir Maha Guru Ching Hai

<Dalam Bahasa Cina>
732 The Power of Positive Thinking
International Christmas Celebration at the Florida Center, USA, December 30, 2001

<Dalam Bahasa Inggris>
733 Living with a Noble Purpose
Group Meditation at the Florida Center, USA, June 10, 2001

<Dalam Bahasa Inggris + Terjemahan dalam Bahasa Cina>
664 The Law of Karma
Group Meditation at the Marriott Hotel, New York, USA, August 4, 1999

669 The Mercy of God
Lecture in Cape Town, South Africa, November 27, 1999

 

Rekaman DVD Terakhir Maha Guru Ching Hai

<Dalam Bahasa Inggris + Terjemahan Lisan dalam Bahasa Turki + Terjemahan dalam 25 bahasa>
665A Pacifying the Mind
Lecture in Istanbul, Turkey, November 20, 1999

Rekaman MP3 Terakhir Maha Guru Ching Hai

<Dalam Bahasa Cina>

MP3-9 Seven-day Retreat at the Hsihu Center, Formosa, September 28 - October 3, 1990

1. The Highest Perfection of One's Self
2. Rewards for Disciples with Sincere Faith -- Experience Sharing (1)
3. The Meaning and Way of "Offering to God Before Taking Meals"
4. Wisdom Emerges from Mental Concentration -- Experience Sharing (2)
5. The Compassionate and Furious Quan Yin Bodhisattvas
6. The Quest for the Truth Should Begin with Oneself
7. Which Is the Best Method of Spiritual Practice?
8. Practicing the Quan Yin Method Is Better Than Practicing Chi Kung -- Experience Sharing (3)
9. Spiritual Cultivation Is Not Competing for Spiritual Status
10. The Consequences of Greed
11. Ignorance Is the Greatest Sin

Untuk memesan publikasi Guru, silahkan hubungi:

The Supreme Master Ching Hai International Association Publishing Co., Ltd., Taipei, Formosa.

Tel: (886) 2-87873935 / Fax: (886) 2-87870873

E-mail: smchbooks@Godsdirectcontact.org 

ROC Postal Remittance Account No.: 19259438 (hanya untuk pesanan dari Formosa)

Postal Account: The Supreme Master Ching Hai Publishing Co., Ltd.

Silahkan kunjungi situs web toko buku kami untuk mendapatkan katalog dan ringkasan isi dari publikasi Guru yang terakhir

http://www.smchbooks.com/ 


Seni dan Spiritualitas

Sebuah Wawancara dengan Artis Termasyhur dari Jerman -- 
                                
Ny. Heidemarie Wentzel

(Asal dalam Bahasa Jerman)

Ny.Heidemarie Wentzel adalah seorang aktris televisi amat terkenal di Jerman. Dengan kemahirannya dalam seni peran, ia selalu sukses besar dalam membawakan perannya dalam drama TV. Bahkan setelah bertahun-tahun, orang yang telah melihat penampilannya masih sangat terkesan dan merasa sangat kehilangan.

Ny.Wentzel memulai karier dalam seni peran di Jerman sejak ia berumur 20. Dengan kemampuan seni peran yang hebat, indah dan halus, banyak cerita TV bersambung dengan dirinya sebagi peran utama, menjadi panutan yang sempurna dalam siaran televisi lokal. Selama lebih dari tiga puluh tahun, ia telah menjadi peran utama dalam serial TV yang tak terhitung banyaknya, dan tetap menjadi seorang sosok terkenal sehingga majalah Jerman "Lexicon of DDR-Stars" selalu ingin menyampaikan liputan mengenai dirinya. Dibawah ini, Ny.Wentzel berbicara mengenai kariernya, dan bagaimana dia mengenal Maha Guru Ching Hai.

 

T: Mengapa Anda dari semula ingin menjadi seorang aktris?

Wentzil: Itu bukan pertanyaan yang mudah untuk dijawab. Saya mungkin ditakdirkan menjadi seorang aktris. Sebagai orang Eropa, saya terbiasa untuk mencari jawaban yang masuk akal terhadap segala sesuatu. Namun demikian, saya menjadi seorang aktris bukan dikarenakan oleh faktor-faktor luar, tetapi dikarenakan suatu perasaan dalam batin. Aspirasi saya selalu berhubungan dengan keinginan saya untuk berpuisi dan berdrama bagi penonton. Sejak kanak-kanak, saya telah mencintai Friedrich Von Schiller (seorang pemain drama dan pujangga besar Jerman). Saat saya berumur tiga belas tahun, saya mendapat kesempatan untuk mendekralasikan salah satu dari puisi-puisinya di ruang aula sekolah pada peringatan hari lahir Schiller ke-200. Ada satu syair yang sangat spiritual, dan walaupun saya tidak benar-benar mengerti arti dari puisi itu pada waktu itu, melalui intuisi saya, saya berhasil membawa penonton ke dalam skenario puitis. Suatu atmosfir ketentraman dan kekhidmatan meliputi tempat kejadian itu, sementara teman-teman sekolah saya sangat tersentuh oleh pembacaan puisi saya. Sejak saat itu saya menemukan bahwa cinta dan keinginan saya akan seni dapat mengerakkan hati orang, dan mendapatkan dorongan dan penghargaan dari mereka. Oleh karena itu, saya mulai memutuskan untuk hidup dalam bisnis pertunjukan. Itu adalah suatu karier yang sangat sedikit saya ketahui pada waktu itu, namun saya memutuskan untuk berjalan pada jalur ini.

T: Bagaimana perasaan Anda saat Anda berada di panggung mendengar tepuk tangan dari penonton?

Wentzel: Tepuk tangan dari penonton adalah respon paling hangat yang mungkin didapat oleh artis pertunjukan. Apakah di atas panggung ataupun di dalam studio, aktor harus selalu memeras otak mereka untuk menemukan cara yang paling efektif untuk mengartikan perasaan-perasaan orisinil dari suatu karakter dalam suatu pertunjukan, dan membawakan tangisan dan penderitaan batin mereka sehingga memberikan pengaruh kepada penonton. Karena itu; para aktor harus mampu mengungkapkan perasaan mereka sepenuhnya dan mengatasi hambatan perasaan malu atau hambatan kejiwaan yang mereka hadapi. Niscaya, sambutan dari penonton adalah suatu bentuk pengakuan akan upaya artis itu. Tentu saja , aktor dapat selalu merasakan apakah penonton itu tertarik atau tidak selama pertunjukan, tetapi tepuk tangan setelah suatu pertunjukan masih sangat menyenangkan. Kita sungguh - sungguh menghargai respon dari hati ini.

T: Dapatkah Anda menceritakan kepada kami bagaimana Anda berkenalan dengan Maha Guru Ching Hai?

Wentzel: Mengenal Guru adalah benar-benar suatu berkah untuk saya! Pada tahun 1996, saya mendapat kesempatan untuk mengikuti suatu perayaan di Center Munich, disana saya bertemu banyak rekan praktisi yang bijaksana dan menonton kaset video Guru. Suami saya dan saya telah mencari tuntunan spiritual selama bertahun-tahun, tetapi semua ajaran-ajaran yang telah saya temui tidak mengandung elemen-elemen spiritual yang penting. Mereka hanyalah cangkang kosong dan formalitas luar. Mereka tidak bersesuaian dengan kitab-kitab suci dan teramat sukar untuk dimengerti. Kemudian, pada saat kami sedang mencari kebenaran di lautan yang luas, kami bertemu dengan Guru. Perasaan itu seperti sengatan listrik, seolah-olah kuasa Tuhan mengalir ke dalam kita! Dalam video yang kami tonton pada hari itu, Guru berbicara mengenai Yesus Kristus, dan ceramahNya yang tajam tapi mudah dimengerti, membuat diri saya dapat menangkap intisarinya tanpa kesukaran. Pada saat itu, saya benar-benar merasakan bahwa Guru satu-satunya orang yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam hati saya. Kemudian; saya benar-benar beruntung karena dapat bertemu dengan Guru secara pribadi.. Maka saya mulai mempelajari ajaran-ajaranNya, dan melalui inisiasi, menemukan Guru batin saya dan saya telah tumbuh pesat, dan sekarang berbeda dari pada waktu itu. Bahkan pada saat saya menonton video Guru untuk pertama kali, intuisi saya mengatakan bahwa inilah yang telah saya cari-cari, dan saya benar-benar tidak boleh melalaikannya.

T: Anda bertemu Maha Guru Ching Hai di Paris, Perancis?

Wentzel: Ya, pada peragaan Busana Surgawi yang diadakan di Paris. Guru sedang gembira pada saat itu. Kami sudah siap pergi karena ada sesuatu yang harus kami kerjakan, tetapi kemudian Ia menanyakan kami mengapa kami berdiri di sana. Kami berkata bahwa kami akan pergi, tetapi Ia berkata, "Tidak, datanglah kemari, kalian punya waktu." Dan kemudian Ia merangkul kami berempat yang ingin pulang kembali ke Munich. Saya menjadi membatu dan berpikir,"Tuhan! Saya harus melepaskan tanganku; Saya tidak diijinkan untuk memeluk Tuhan!" Ini amat tidak hormat!" Guru segera membaca pikiran saya dan melepaskan saya. Setelah itu kemudian, saya amat memyesali hal itu. Kemudian Guru menempelkan dahinya pada dahi saya; rasanya sungguh luar biasa! Ia selalu dapat mengetahui dengan tepat apa yang setiap orang butuhkan, dan sesuai dengan kebutuhan setiap individu, Guru akan memberikan mereka tanggapan-tanggapan yang berbeda.

Setelah itu, kami duduk bersama-sama dan menyanyikan bersama sebuah lagu. Mungkin sel-sel artistikNya menyentuh kepunyaan saya. Kami berdua memiliki karakteristik dari pemain drama dan artis, yang merupakan perasaan mendalam bagi saya. Kami bersama-sama menyanyikan sebuah lagu rakyat Jerman yang sangat lucu, "Topiku, Ia Bersudut Tiga". Saya mempelajari lagu ini di Berlin, sementara Guru belajar lagu itu di Munich. Kemudian kami menjadi sangat akrab.

T: Ceritakan kepada kami mengenai pengalaman khusus Anda yang mengingatkan Anda akan Yesus Kristus.

Wentzel: Itu terjadi saat Retret Internasional di Afrika Selatan. Guru memasuki ruangan, dan setiap orang sangat bahagia, duduk di sekeliling dan bertepuk tangan. Saya memperhatikan bahwa saat Guru melihat pada rekan-rekan inisiat, mataNya penuh dengan cinta kasih dan kedamaian, tanpa adanya ego dan prasangka-prasangka. Seluruh hidup saya penuh cinta kasih. Saya memiliki perkawinan yang bahagia dan anak-anak yang manis, dan kami semua saling menyayangi satu sama lain, kami juga punya banyak teman yang baik. Tetapi setelah saya melihat cinta kasih ilahi dari mata Guru mengalir secara alamiah, barulah saya menyadari apakah Cinta sejati itu. Ini adalah sejenis cinta yang tidak dapat ditemukan di dunia ini. Seketika itu, saya menyadari bahwa dengan mata yang sama, yang penuh kasih, Yesus Kristus melihat orang-orang dan melindungi mereka. Itu menambah kepercayaan saya kepada Yesus Kristus, dan dikarenakan pengalaman pribadi dan suci ini, saya mulai percaya akan kitab suci.

T: Jika Anda punya suatu kesempatan lagi untuk bertemu Maha Guru Ching Hai, apakah yang ingin Anda katakan kepadaNya?

Wentzel: "Saya mencintaiMu!" Apalagi yang dapat saya katakan kecuali itu? Saya akan merasa sangat tidak berarti, tetapi pada saat yang sama saya juga merasa sangat agung dan sangat bahagia. Saya hanya dapat berkata ,"Saya mencintaiMu, Guru!"

T: Apakah harapan yang terbaik yang akan Anda ucapkan kepada penonton?

Wentzel: Untuk semua pencari Kebenaran, ada pepatah: "Saat murid siap, Guru akan muncul!" Saya mengharapkan bahwa setiap orang yang mencari dan merindukan Kebenaran dapat seberuntung saya. Bagi saya, dapat bertemu Guru dan diterima olehNya sebagai seorang murid adalah suatu berkah yang berlimpah dari Tuhan, itu juga adalah karunia yang terbesar.

Catatan: Ny.Heidemarie Wentzel dan suaminya (Sutradara Jerman termasyhur,Tn.Helmut Nitzschke) mengingat bahwa mereka berdua telah berusia lanjut ketika mereka bertemu Guru. Dapat menemukan seorang Guru hidup dan belajar metode Quan Yin adalah sungguh luar biasa dan keberuntungan bagi mereka. Oleh karena itu, mereka sungguh menghargai dan belajar kata-kata kebijaksanaan Guru dan Kebenaran. Kita sungguh-sungguh mengharapkan bahwa pasangan spiritual yang berlatih metode Quan Yin ini, akan terus hidup dalam Surga mereka di Bumi ini dan bersuka cita dalam lautan cinta kasih Tuhan!

Untuk menonton langsung wawancara yang brilian ini, yang tergabung dalam program televisi Perjalanan melalui Alam Estetis Nomor Serial 50, silahkan kunjungi : http://137.hichannel.com.tw  (dalam bahasa Jerman.)

 


Kasih dalam Tindakan

Laporan Gabungan dari Manila, Filipina dan Los Angeles, AS (Asal dalam Bahasa Inggris)

Cinta Kasih Guru Menjangkau Kampung Kusta Terpencil

Pada hari minggu bulan September 2001, Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai Center Los Angeles menerima surat dari Tn. Venicio Albano, kepala Perkampungan Kusta Culion di Filipina, yang memerlukan bantuan finansial. Surat yang ditulis pada secarik kertas kuning dengan tulisan berbahasa Inggris yang kurang fasih. Surat itu mengetuk hati kami, betapa menyedihkan situasi Perkampungan itu karena Tn. Albano sendiri bahkan tidak mempunyai kertas yang memadai atau sebuah mesin ketik untuk membuat surat. Center L.A. kemudian mengirimkan e-mail ke Center Manila untuk memperoleh lebih banyak informasi mengenai situasinya.

Center Manila melaporkan bahwa Culion adalah sebuah pulau kecil berlokasi di sebelah selatan Palawan, kurang lebih 150 mil sebelah tenggara Manila. Penduduk pribumi di pulau itu masih menjalankan cara-cara kuno dari nenek moyang mereka dan hidup dalam kondisi menderita. Hampir semua penduduk terserang penyakit kusta, suatu penyakit yang menyebabkan kerusakan pada sistim syaraf, yang sangat menyakitkan dan menyebabkan cacat. Penderita kusta di Culion menerima sedikit pengunjung karena orang takut berhubungan dengan penyakit itu. Oleh karena itu, mereka dihinggapi berbagai kesulitan hidup.

Anak-anak yang tidak berdosa terkontaminasi penyakit kusta oleh orang tua mereka,dan banyak keluarga dan anak yatim piatu menjadi tunawisma, sering memakai tempat berteduh dimanapun yang dapat mereka jumpai, seperti di belakang pasar-pasar dan di sudut-sudut jalan. Menurut Center Manila, Perkampungan itu sungguh-sungguh memerlukan uang, beras, makanan dan material lainnya, tetapi kepala kampung itu merasa lebih baik bila Center L.A. mengirimkan uang sebagai penggantinya.

Menanggapi permohonan itu, rekan-rekan inisiat dari Center L.A. menyumbangkan 2.195 dolar AS kepada Perkampungan itu. Dana itu diteruskan oleh Center Manila kepada Tn. Albano, yang kemudian mengirimkan surat ucapan terima kasih seperti di bawah ini kepada Center Manila.

Dengan bantuan finansial dari para inisiat L.A., banyak penduduk Culion sekarang telah membangun rumah dan menikmati kehidupan lebih baik. Untuk menghibur jiwa mereka yang kesepian, buku-buku contoh Guru dan majalah-majalah dikirim bersama dengan uang sumbangan. Saudara dan saudari yang baik itu memegang buku contoh ke muka mereka dan mencium gambar Guru dengan perasaan syukur. Melalui perhatian kasih sayang Guru, para penduduk Perkampungan Penderita Kusta sekarang lebih berbahagia dan berkurang kecemasannya dalam menghadapi masa depan.

 

Laporan dari Hong Kong

Kunjungan Kepedulian ke Panti Wreda

Rekan-rekan inisiat Hong Kong telah memperhatikan bahwa panti wreda di daerah mereka selalu bertambah setiap tahun, tetapi beberapa fasilitas pribadi dilengkapi dengan seadanya. Banyak penduduk berusia lanjut tinggal di rumah-rumah dan jarang sekali berhubungan dengan dunia luar oleh karena halangan jasmani mereka, dan karenanya terlihat kesepian dan tertekan. Untuk membawa lebih banyak keceriaan dan cahaya kedalam hidup mereka, baru-baru ini sekelompok inisiat Hong Kong mengunjungi panti Perdamaian dan Kesehatan, sebuah panti wreda, yang dapat menampung lebih dari 30 warga berusia lanjut. Meskipun banyak penduduk berumur lebih dari 70 dan beberapa orang memiliki pendengaran yang kurang baik, mereka sepenuhnya menyenangi aktivitas, mengucapkan terima kash kepada para inisiat, dan melewati hari yang penuh kegembiraan bersama rekan-rekan praktisi.

Para inisiat Hong Kong mendistribusikan sejumlah besar makanan kecil vegetarian, mengadakan acara-acara hiburan dan memberikan hadiah-hadiah bagi pemenang permainan di panti wreda.


Supreme Master Ching Hai

Republik Filipina
Propinsi Palawan
Kabupaten Culion
Barangay Balala
Kantor Punong Barangay


8 April 2002

Maha Guru Ching Hai,,

Dengan penuh rasa syukur kami telah menerima sumbangan sejumlah DUA RIBU SERATUS SEMBILAN PULUH LIMA DOLAR AS ($2.195,00) dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai, Center Los Angeles, California, Amerika Serikat. Sumbangan ini merupakan suatu bantuan besar bagi masyarakat prasejahtera di desa ini, khususnya bagi anak-anak dan yatim piatu yang kami tampung di desa Culion.

Sebagai pegawai barangay (balai desa), kami tidak hanya bertugas sebagai penghubung antara Pemerintah dan penduduk desa, tapi juga merupakan pelindung bagi masyarakat dan kabupaten yang mana para wakil kami melayani berbagai kebutuhan mereka baik kebutuhan kecil ataupun yang besar. Dalam masa sekarang ini, semakin banyak kegiatan kemasyarakatan yang dipercayakan kepada barangay setempat. Perlu kami sampaikan juga bahwa hanya terdapat satu barangay di Culion, yang berpenduduk sekitar delapan ribu orang. Saat ini kami mempunyai beberapa rencana yang akan kami lakukan, dan salah satu yang akan kami kerjakan di tahun 2002 ini adalah menyediakan suatu proyek mata pencaharian bagi kaum miskin. Mohon dapat diketahui juga bahwa sebagian besar dana yang disumbangkan oleh Anda akan kami pergunakan untuk tujuan ini.

Dengan penuh rasa syukur atas kepedulian Anda, dan kami senantiasa mendoakan untuk kelanjutan karya Anda, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai atas sumbangan yang telah disampaikan ini.

Kami harap dapat berhubungan dengan Anda lagi di masa yang akan datang.

Dengan hormat,
Hon. Venicio Albaņo
Barangay Kagawad



Disahkan oleh:
Hon. Camilo A. Perito
Kepala Bgry. & Presiden ABD
Barangay Balala
Culion, Palawan

 


Wejangan Guru

Perkuat Kesempurnaan Dirimu Sendiri

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Retret Internasional 6-hari, Bangkok, Thailand, 30 Desember 1999 (asal dalam Bahasa Inggris)

Kaset Video No. 677

Saya ingin mengatakan sekali lagi untuk terakhir kalinya. Kalian tidaklah jelek. Bahkan jika kalian merasa mempunyai banyak kebiasaan buruk, kalian sendiri tidaklah jelek. Pikiran kalianlah, komputer kalianlah, yang telah merekamnya dan memainkan rekaman itu kembali. Jangan sekali-kali mengidentifikasikan diri kalian dengan kebiasaan buruk tersebut. Buang kebiasaan buruk tersebut , dan katakan ," Itu bukan saya!" Apapun yang kalian sukai tentang diri kalian atau cara hidup kalian, harus kalian pertahankan; dan apapun yang tidak baik untuk kemajuan rohani atau bahkan untuk badan fisik kalian, buanglah. Karena mereka itu musuh-musuh kalian; begitulah! Tetapi kalian tidaklah jelek.

Pertama-tama, kalian harus sadar bahwa kalian tidaklah jelek. Hanya kebiasaan yang kalian perolehlah yang jelek, yang diperoleh dari berteman dengan orang-orang jahat atau lingkungan yang tidak baik. Sama seperti jika kalian datang kepada saya maka saya memberi kalian permen, jika kalian datang ke pasar ikan, walaupun kalian tidak membeli ikan, tetapi jika tersentuh atau terkena ikan tersebut, maka kalian akan merasa berbau seperti ikan.

Jadi itulah yang kalian sebut sebagai kejelekan diri sendiri. Janganlah pernah menyalahkan diri sendiri. Berusahalah menghilangkan kebiasaan buruk itu bilamana kalian bisa, satu demi satu. Berjanjilah pada diri sendiri untuk menghilangkan kebiasaan buruk itu, seperti halnya berjanji untuk menghentikan kebiasaan merokok. Jika tidak bisa melakukan dengan segera, cobalah dalam seminggu atau sebulan. Jika gagal, cobalah lagi. Tidak apa-apa. Kalian sudah begitu baik, kalian tidak menyakiti sesuatu yang hidup., kalian sekarang tidak melukai semut sekalipun. Kalian begitu manis, seperti malaikat; kalian sudah menjadi malaikat yang hidup di dunia ini. Jadi apapun itu, tidak akan menyakiti siapapun.

Contohnya, sebelumnya kalian suka membunuh atau menyakiti orang lain, dan sekarang tidak lagi. Jadi itu sudah bagus. Bahkan kalaupun masih memikirkannya, tidak apa-apa. Kalian sudah betul-betul baik. Sepanjang kalian mengikuti instruksi yang diberikan saat inisiasi dan bermeditasi setiap hari untuk memupuk jiwamu, maka itu semuanya yang dapat kalian lakukan. Yang lainnya hanyalah permukaannya saja. Lautan tidak memiliki ombak. Ombak datangnya dari angin dan pergerakan planet. Kalian adalah lautan. Lautan yang selalu tenang dan menawan. Jadi jangan menyalahkan ombak yang ada dalam dirimu. Salahkan angin dan pergerakan planet. Selama lautan itu masih berada pada permukaan planet, maka akan selalu ada ombak. Jika kalian dapat melewati satu ombak, maka akan datang lagi ombak lainnya. Jadi jika hari ini kalian merasa dapat menghilangkan kebiasaan buruk yang ini, maka besok kalian menemukan lagi yang lainnya." Hai! Apa ini ? Saya belum pernah mengenalnya! "

Kalian akan selalu menemukan hal-hal yang bukan diri kalian, yang telah kalian rekam. Misalnya, ketika masih muda usia, kalian melihat ibu kalian menjadi cemburu kepada bapak kalian, dan kalian mengambil pelajaran darinya, " Oh, jika bapak mengerjakan seperti itu, artinya itu tidak baik. " Jadi benak kalian merekamnya. Dan setelah kalian tumbuh menjadi dewasa, dan menghadapi situasi yang sama, maka benak kalian memerintahkan, "Menjadi cemburulah sekarang .Saatnya untuk cemburu. Inilah situasi dimana kamu harus cemburu." Tetapi itu semuanya hanya di permukaan saja. Semua kebiasaan buruk ini hanyalah di permukaan saja. Kebiasaan buruk itu bukanlah diri kalian!

Kalian tidak lain dari suatu kecantikan murni dan Cahaya. Itulah yang harus diketahui tentang diri kalian. Saya tidak tahu apakah kalian mengerti apa yang saya katakan dengan sungguh-sungguh ini. Secara intetelektual kalian mengerti, tetapi suatu hari kalian akan menyadari bahwa kalian betul-betul sempurna. Bahkan jika kalian mengerjakan sesuatu yang salah, itu betul-betul salah! (Guru dan hadirin tertawa.) Hanya sesuatu itulah yang salah. Tetapi mungkin sesuatu yang salah itu bermakna, agar sesuatu lainnya akan muncul. Kadang-kadang kalian harus melewati situasi yang tidak enak untuk menemukan orang yang baik atau sesuatu yang benar. Begitulah kenyataannya.

Jadi serahkan diri kalian ke tangan Tuhan. Lakukan yang terbaik dan itu saja. Jangan pernah menyalahkan diri sendiri, dan jangan berpikiran jelek tentang diri kalian. Karena kalian adalah Tuhan. Semuanya itu hanya kebiasaan buruk saja. (Tepuk tangan.) Jika kalian tidak suka, buanglah. Kalian tahu, bahwa kalian sangat cantik. Pada suatu hari kalian harus menyadari bahwa kalian adalah sempurna, seperti yang saya alami. Itulah sebabnya kenapa saya berbangga. Tidak peduli apakah kalian menyukai saya atau berpikir negatif tentang saya, saya tetap sangat menyukai diri saya. Saya tidak percaya pada kalian bahwa saya tidak sempurna. Saya tidak peduli apakah ada ribuan orang dari kalian yang berpikiran bahwa saya tidak sempurna; saya tetap akan berpikir bahwa saya sempurna. Saya tidak hanya berpikiran saja, tetapi juga mengetahuinya. Dan itu adalah kebebasan; kalian merasa sangat bahagia dengan kebebasan itu.

 


Bagaimana Menghubungi Kami

A Journey through Aesthetic Realms TV Program Videotapes
("Perjalanan melalui Alam Estetis" Pemutaran Video untuk Acara TV)
E-mail: art&spirituality@Godsdirectcontact.org
Fax : 1-413-751-0848 (AS)



News Group (Kelompok Berita) :
E-mail: lovenews@Godsdirectcontact.org
Fax: 1-801-7409196 atau 886-946-728475

Book Department (Departemen Buku) :
E-mail: divine@Godsdirectcontact.org
Fax: 1-240-352-5613 atau 886-943-802829
(Anda dapat bergabung dengan kami dalam menerjemahkan buku-buku Guru ke bahasa lain.)



Spiritual Information Desk (Pojok Informasi Rohani) :
E-mail: lovewish@Godsdirectcontact.org
Fax: 886-946-730699



S.M. Celestial Co., Ltd.

E-mail: smcj@ms34.hinet.net
Tel: 886-2-87910860 \ Fax: 886-2-87911226



The Supreme Master Ching Hai International Association Publishing Co., Ltd.
Taipei, Formosa.
E-mail: smchbooks@Godsdirectcontact.org
Tel: (886) 2-87873935 \ Fax: (886) 2-87870873

LA Center Bookstore (Toko Buku Center LA)
E-mail: la_bookstore@yahoo.com
Fax: 1-909-738-9992

Untuk mendapatkan informasi terakhir dari praktisi penghubung di seluruh dunia, silahkan kunjungi URL:
http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/cp/index.htm

 

 

Situs WWW Quan Yin

 

WWW:

hhttp://www.Godsdirectcontact.org.tw (Formosa; dalam bahasa Cina tradisional & disederhanakan, Inggris)

http://www.smchbooks.com/ (Formosa; dalam bahasa Cina dan Inggris, Toko Buku SMCH)

http://www.Godsimmediatecontact.com (Singapura; dalam bahasa Inggris)

http://www.GodsImmediateContact.or.kr (Korea; dalam bahasa Korea)

http://www.Godsdirectcontact.or.kr (Korea; dalam bahasa Korea)

http://www.GodsImmediateContact.org (Jepang; dalam bahasa Jepang)

http://www.godsdirectcontact.or.id   (Indonesia; dalam bahasa Indonesia)

http://www.godsdirectcontact-thai.com/ (Thailand; dalam bahasa Thailand)

http://www.godsdirectcontact.net (AS; dalam bahasa Cina tradisional & disederhanakan, Inggris)

http://www.Godsdirectcontact.com (AS; dalam bahasa Spanyol, Perancis, Inggris, Cina tradisional & disederhanakan)

http://www.Godsdirectcontact.com/aulac/ (AS; dalam bahasa Aulac)

http://www.spiritweb.org/Spirit/media.html?who=Suma%20Ching%20Hai (AS; dalam bahasa Inggris)

http://www.Godsimmediatecontact.net/ (AS; dalam bahasa Inggris)

http://www.godsimmediatecontact.net/aulac (AS; dalam bahasa Aulac)

http://www.Godsimmediatecontact.org/video/ (di AS dengan Windows Media Video & Real Video; dalam berbagai bahasa)

http://www.GodsImmediateContact.tripod.com (AS; dalam bahasa Inggris)

http://www.contactDirectAvecDieu.org (Perancis; dalam bahasa Perancis)

http://godsdirectcontact.rma.cz (Republik Ceko; dalam bahasa Czech / Ceko)

http://www.Godsdirectcontact.org (Kanada dengan layanan Real Audio; dalam bahasa Inggris, Aulac)

http://www.Godsdirectcontact.de (Jerman; dalam bahasa Jerman)

http://www.Direkter-Kontakt-mit-Gott.org (Austria; dalam bahasa Jerman)

http://www.extra.hu/kozvetlen_kapcsolat_Istennel (Hungaria; dalam bahasa Hungaria)

http://www.Godsdirectcontact.com/IhavecometotakeyouHome (dalam bahasa Inggris) (Pesanan Buku - Aku Datang Untuk Membawamu Pulang)

 

 

Untuk berlangganan versi E-mail, sehingga terbitan majalah ini dapat dikirimkan ke email pribadi Anda, silahkan isi data Anda di salah satu situs berikut:

 

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/service/service.htm (Bahasa Cina)

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/service/service.htm (Bahasa Inggris)

http://www.Godsdirectcontact.org/au/service/service.htm (Bahasa Aulac)

http://www.Godsdirectcontact.com/english/service.htm (Bahasa Inggris)

http://www.Godsdirectcontact.com/spanish/service.htm (Bahasa Spanyol)

http://www.Godsdirectcontact.com/chinese/fan/service.htm (Bahasa Cina tradisional)

http://www.Godsdirectcontact.com/chinese/jian/service.htm (Bahasa Cina disederhanakan)

 

 

Alamat WWW Untuk Berita Maha Guru Ching Hai Secara Online Adalah:

Bahasa Cina Tradisional: 

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/ch/news/136/index.htm (Formosa)

http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/chinese/136 (AS)

http://www.Godsdirectcontact.net/ch/news/136/index.htm (AS)

Bahasa Cina yang Disederhanakan: 

http://www.Godsdirectcontact.net/gb/news/136/index.htm (AS)

http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/chinese/gb136/ (AS)

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gb/news/136/index.htm (Formosa)

Bahasa Inggris: 

http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/english/136 (AS)
http://www.Godsdirectcontact.org/eng/news/136/
(AS)

http://godsimmedatecontact.net/news/news136/ (AS)
http://www.Godsdirectcontact.net/eng/news/136/index.htm
(AS)

http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/news/136/index.htm  (Formosa)
Bahasa Aulac: 

http://www.godsdirectcontact.org/aulac/news/
(AS; huruf VNI,VPS,VISCII dan VNU)

http://godsimmediatecontact.net/aulac/n136/ (AS; huruf VNI)
Bahasa Spanyol: http://www.Godsdirectcontact.com/eNews/spanish/ (AS)

Bahasa Korea: http://www.Godsimmediatecontact.or.kr (Korea)
Bahasa Jepang: http://www.Godsimmediatecontact.org/kannon/news/newsindex.htm (AS)
Bahasa
Indonesia: http://www.godsdirectcontact.or.id (Indonesia)
Bahasa Perancis: http://www.contactdirectavecdieu.org/News/index.html  (Perancis)
Bahasa
Jerman: http://www.Godsdirectcontact.de (Jerman)
Bahasa
Thailand: http://members.mweb.co.th/godsdirectcontact/ (Thailand)

 

 

Situs web untuk men-download gratis buku contoh: Kunci Mencapai Pencerahan Seketika (dalam 50 Bahasa)

hhttp://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/publication/sample/sample.htm

http://www.direkter-kontakt-mit-gott.org/download/index.htm

http://www.godsdirectcontact.org/sample/

 

 

 

 

 


 

-- SEKIAN --

 

 

TOP
t-gott.org/download/index.htm

http://www.godsdirectcontact.org/sample/

 

 

 

 

 


 

-- SEKIAN --

 

 

TOP
Refresh()",markRefresh); } window.onload=markMe; // safety for Mac IE4.5 //--> ody>