Selingan Rohani

Mengembangkan Kebijaksanaan
dalam Kehidupan Sehari-hari


Oleh saudara-inisiat Cheong Wo,
Surrey, Inggris (Asal dalam bahasa Inggris

 

Selama renovasi Center Surrey di tahun 2004, saya ditugaskan untuk mencari perusahaan yang dapat membuat plang besar yang bertuliskan ‘The Supreme Master Ching Hai International Association’ untuk ditempatkan di jendela depan Center. Selama proyek ini, saya menghubungi empat perusahaan, dan semuanya memberikan harga mahal yang jauh di atas anggaran Center.

Secara intuisi saya merasa bahwa pasti ada cara yang lebih hemat untuk membuat plang tersebut. Tiba-tiba saya teringat ajaran Guru yang mengatakan bahwa kita jangan mudah menyerah dan selalu mencoba melakukan yang terbaik hingga akhir. Jadi, saya bermeditasi selama beberapa saat dan berdoa sambil memohon petunjuk Guru. Kemudian tiba-tiba saya merasakan keinginan yang kuat untuk mengambil buku telepon dan menghubungi satu perusahaan lagi. Tanpa diduga-duga, penjualnya memberikan harga hanya sepertiga dari harga yang dianggarkan oleh Center untuk plang tersebut! Jadi, kami dapat menggunakan anggaran itu untuk beberapa plang, bukannya cuma satu. Kejadian ini dapat memperlihatkan salah satu pengaturan Tuhan yang mengagumkan, yang mengajarkan kepada kita untuk selalu percaya kepada intuisi batin kita sehingga kita dapat mengembangkan kemampuan kita saat bekerja untuk-Nya.

Dalam proses menginformasikan kepada umum tentang tempat meditasi yang baru di Surrey, kami menyadari bahwa mobil dapat juga berfungsi untuk tujuan tersebut. Maka, kami mendesain sebuah stiker untuk di tempel di jendela mobil yang secara indah memperlihatkan gambar Guru beserta informasi untuk menghubungi Center.

Banyak inisiat yang kemudian mengerti, betapa berartinya sebuah mobil untuk berbagi ajaran Guru. Mereka mulai meminta Center untuk membuat lebih banyak stiker untuk ditempel di mobil mereka. Dan sekarang saudara sepelatihan di Surrey dengan gratis mempromosikan ajaran Guru sambil berkendaraan di sekeliling kota, mengantar anak-anak ke sekolah, parkir di tempat kerja, dan sebagainya! Memiliki stiker jendela di mobil juga terbukti berguna untuk inisiat itu sendiri, karena beberapa saudara inisiat belakangan ini melaporkan bahwa mereka tersesat dalam perjalanan menuju retret di Center, tetapi ketika mereka melihat sebuah mobil yang memiliki tanda Center, maka mereka segera mengikuti kendaraan tersebut! Dengan cara itu mereka dengan mudah sampai ke Center.

Dari pengalaman ini para inisiat di Surrey telah mengetahui bahwa jika mereka mencoba menerapkan Kebijaksanaan Guru dalam kehidupan sehari-hari, mereka dapat melayani dunia dengan lebih efektif.