Laporan menurut kriteria dan penilaian Guru

Seri Kepemimpinan Cemerlang di Dunia

Penghargaan atas Bantuan Penuh Kasih Sayang dari Pemerintah ROC

Oleh Grup Berita Taipei, Formosa (Asal dalam bahasa China)

Telah bertahun-tahun Pemerintah Republik China (ROC) telah berusaha untuk berdikari dan memerhatikan kesejahteraan rakyatnya. Sementara itu, pemerintah juga telah menyediakan bantuan teknik serta keuangan kepada negara-negara di Asia, Afrika, dan Amerika untuk membantu memperbaiki tingkat kesehatan, tingkat pendidikan, serta meningkatkan standar hidup mereka. Untuk menghargai kepemimpinan yang tercerahkan ini serta mengakui kontribusi mereka yang luar biasa kepada komunitas internasional, maka pada tanggal 12 Juli Tahun Emas 3 (2006), rekan-rekan inisiat mempersembahkan Penghargaan Kepemimpinan Dunia yang Cemerlang kepada pemerintah ROC atas nama Maha Guru Ching Hai.

Upacara penyerahan penghargaan diadakan di Kementerian Urusan Luar Negeri Taipei (MOFA). Duta Besar Michel Ching-long Lu, Sekretariat Jenderal MOFA, mewakili MOFA menerima penghargaan ini. Bapak Kuo-chiang Chiang, Ketua Komite Urusan Organisasi Nonpemerintah (NGO) mewakili MOFA menerima Surat Penghargaan dari Maha Guru Ching Hai.

Dalam mempersembahkan penghargaan, Profesor Luo, perwakilan dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai, mengatakan, “Dalam beberapa upaya penyelamatan luar negeri yang sangat darurat, Asosiasi Internasional telah sering menerima bantuan dari seluruh jenjang organisasi MOFA, termasuk berbagai macam prosedur diplomatik dan bantuan yang lain. Banyak petugas bahkan menemani kami bekerja lembur sampai larut malam. Dedikasi mereka yang penuh kasih sayang tidak hanya menggambarkan contoh pegawai pemerintahan terbaik, tetapi juga memberikan contoh pemerintah terbaik yang memberikan perhatian kemanusiaan dan memperbaiki kesejahteraan rakyat.”

Pejabat MOFA bersama rekan-rekan inisiat dari Asosiasi: Duta Besar Michel Ching-long Lu, Sekretariat Jendral MOFA (ketiga dari kiri), dan Bapak Kuo-chiang Chiang, Wakil Ketua Komite Urusan Organisasi Nonpemerintah (NGO) (keempat dari kiri)

Mewakili MOFA menerima penghargaan, Sekretariat Umum Michel Ching-long Lu, mengatakan, “Di masa lalu, kami telah bekerja sama dengan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai sebanyak 11 kali dalam bantuan kemanusiaan internasional, termasuk tsunami Asia Selatan, gempa bumi Pakistan, bencana gempa di Aljazair, dan lain-lain. Kami mendukung bantuan kemanusiaan; dan kami bersama Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengirimkan cinta kasih dari Formosa dengan efektif. Saya sangat gembira karena dalam dekade yang lalu, ROC berhasil melepaskan kemiskinan, bahkan mampu memberi bantuan kepada komunitas internasional. Lebih penting lagi, organisasi nonpemerintah di Formosa, khususnya Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai, secara proaktif menjalin kerja sama internasional dan memberi bantuan kemanusiaan. Aksi ini tentu saja membawakan cinta dan kasih sayang dari Formosa ke masyarakat internasional.”

Kemudian, Bapak Kuo-chiang Chiang mengatakan, “Upacara penghargaan pada hari ini menggambarkan aktivitas penyelamatan internasional dari organisasi nonpemerintah di Formosa. Penyelamatan dan bantuan kemanusiaan tidak mengenal batasan. Sebagai contoh, kami dihadapkan pada kesulitan besar untuk membantu bencana gempa bumi di Pakistan pada tahun lalu. Tetapi, saya sangat terkesan bahwa Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengatasi semua kesulitan dan bantuan berhasil dikirimkan dari Formosa ke Pakistan. Pada akhirnya, para korban di Pakistan dapat merasakan cinta kasih dari rakyat Formosa. Keseluruhan hal-hal ini sungguh membuat saya terkesan! Beberapa hari lalu saya mengunjungi Asosiasi Anda dan menonton sebuah video. Kemudian saya baru benar-benar menyadari bahwa Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai tidak hanya memiliki anggota medis yang kuat, tetapi pada saat yang bersamaan telah membentuk tim pencarian serta penyelamatan amfibi. Yang mengejutkan, seperempatnya adalah wanita. Ketika menonton video tentang mereka yang sedang menerima pelatihan di gunung, laut, dan lain-lain, saya sangat tersentuh. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan penghormatan tertinggi dan mendoakan segala yang terbaik bagi Asosiasi Anda.”

Upacara penyerahan penghargaan mendapat perhatian luar biasa dari media Formosa seperti TVBS, FTV, ETTV dan lainnya, serta mendapat laporan dan respons yang positif.

 
Berita tentang upacara penghargaan dilaporkan oleh banyak media dari Formosa