Dunia Cerita

Menyebarkan Pesan Kasih
dalam Kehidupan Sehari-hari

Oleh Seorang Inisiat dari China Daratan (Asal dalam bahasa China)

Selama beberapa bulan terakhir ini, para inisiat dari China menanggapi secara aktif instruksi Guru untuk membagikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ yang dirancang oleh Guru kepada rekan-rekan sebangsa dan mempromosikan konsep vegetarian dalam kehidupan sehari-hari.

Keluarga saya tinggal di sebuah kota kawasan pantai yang indah yang merupakan tempat peristirahatan musim panas yang populer. Setiap kali kami pergi untuk berenang di laut, saya dan suami akan membagikan selebaran kepada orang-orang yang kami jumpai. Kami juga memberikan selebaran kepada mereka yang sedang membawa anjing mereka berjalan-jalan untuk mengingatkan agar mereka juga mengembangkan kasih kepada hewan-hewan lainnya dan cara terbaik untuk menunjukkan kasih kepada semua hewan adalah dengan memilih pola makan vegetarian. Ketika kami membagikan selebaran dalam perjalanan menuju pantai beberapa hari yang lalu, seorang wanita menerima selebaran itu dan kemudian datang kembali untuk meminta lebih banyak. Wanita itu berkata dengan penuh perasaan,"Terlalu banyak penderitaan di dunia ini. Kita benar-benar membutuhkan pesan ini!" Wanita tersebut juga bertanya apakah kami membayar sendiri biaya pencetakan selebaran-selebaran itu. Wanita itu juga berkata bahwa ketika berjumpa dengan kami, dia merasakan energi yang sangat kuat.

Pada awal bulan Juli, kami mengunjungi cucu perempuan kami yang berusia satu bulan. Dalam perjalanan dengan kereta api ke rumah anak laki-laki kami, suami saya bercakap-cakap dengan seorang yang baru lulus dari perguruan tinggi mengenai prinsip-prinsip hidup: menjauhi obat-obatan terlarang, rokok, dan alkohol; menjaga kemurnian dan kasih; melindungi diri terhadap AIDS; dan pentingnya menjalani pola makan vegetarian. Anak muda tersebut terlihat sangat tertarik. Dia membuka hatinya dan berkonsultasi dengan suami saya mengenai hubungan pribadinya. Setelah percakapan tersebut, anak muda tersebut menyebut suami saya sebagai "pria bijaksana".

Setibanya di rumah anak laki-laki kami, kami berjumpa dengan Nona Liu yang datang untuk mencukur rambut cucu perempuan kami. Kami kemudian mendiskusikan konsep vegetarian serta menunjukkan gambar dua bayi vegetarian yang lucu. (Ibu mereka adalah inisiat dan kedua bayi tersebut telah bervegetarian sebelum lahir.) Nona Liu sangat tertarik dan membuat catatan untuk dirinya sendiri tentang makanan apa saja yang dapat dimakan dalam pola makan vegetarian. Dia menerima selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ dan berkata bahwa dia akan mempromosikan manfaat dari konsep vegetarian saat dia kembali ke perusahaannya.

Dalam proses membagikan selebaran, kami menyadari bahwa baik bekerja secara berkelompok ataupun secara individu, kita akan menerima respons positif selama kita memiliki kasih di dalam hati.


Bayi vegetarian