Menciptakan Perkampungan Global yang Welas Asih dan Vegetarian


Australia

Sesi Dialog Bumi Brisbane

Oleh Grup Berita Brisbane, Australia (Asal dalam bahasa Inggris)

Dari tanggal 22 sampai 24 Juli Tahun Emas 3 (2006), Brisbane menjadi tuan rumah untuk Sesi Dialog Bumi sebagai bagian dari festival seni dan budaya tahunan kota tersebut. Dialog Bumi ini dilaksanakan di Balai Kota Brisbane, di mana Guru pernah memberikan ceramah umum di tahun 1993. Mereka bertujuan menyiapkan suatu landasan untuk mempromosikan pemikiran kreatif dan ilmiah, diskusi, dan kemungkinan pemecahan masalah masa depan untuk umat manusia dan lingkungan kita. Semua sesi Dialog Bumi ini dilangsungkan secara gratis untuk seluruh penduduk. Mengetahui pentingnya pola makan vegetarian untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik, para inisiat Brisbane bersepakat untuk bertemu di kota pada hari Sabtu tanggal 22 Juli untuk berbagi pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ Guru dengan masyarakat umum di sekitar Balai Kota Brisbane.

Salah satu pembicara terkemuka yang diundang pada sesi pertama adalah Bapak Mikhail Gorbachev, mantan presiden Uni Soviet dan sekarang menjabat sebagai pimpinan Palang Hijau Internasional, sebuah organisasi yang dia dirikan pada tahun 1993 yang memusatkan perhatian pada hubungan vital antara manusia dengan alam, perdamaian, dan kemiskinan global. [1] Sewaktu membagikan selebaran, salah seorang inisiat berbicara dengan seorang lelaki yang baru saja mendengar pidato Bapak Gorbachev dan dengan ramahnya ia menyampaikan salah satu pokok penting. Mengenai topik energi alternatif, mantan pemimpin Soviet ini berbicara mengenai energi nuklir dan menasihati bahwa stasiun energi nuklir boleh dibangun sebagai pilihan terakhir jika tidak tersedia alternatif energi lain.

Setelah menyelesaikan pembagian selebaran, beberapa rekan sepelatihan berkumpul bersama dan merefleksikan usaha mereka. Mereka merasa bahwa itu merupakan suatu pengalaman belajar yang sangat luar biasa untuk berbagi pesan Guru yang damai dan penuh kasih kepada masyarakat umum, dan merasa bersyukur atas segala kesempatan yang muncul dari penyebaran selebaran untuk senantiasa mengembangkan kasih, kebijaksanaan, dan rasa welas asih.

[1] http://www.greencrossinternational.net/en/about/mission.htm