Seri Kepemimpinan Cemerlang di Dunia

Selandia Baru

Pemberian Penghargaan kepada Pemerintah Selandia Baru
Yang Terhormat Phil Goff (tengah), Menteri Perdagangan, merasa gembira menerima Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang di Dunia sebagai pengakuan akan usaha kemanusiaan yang menonjol dari Pemerintah Selandia Baru untuk mewujudkan dunia yang lebih baik.

Oleh Saudara-inisiat Peter Morrin, Auckland, New Zealand (Asal dalam bahasa Inggris)

Di awal Tahun Emas 3 (2006), Guru Ching Hai mengundang pemerintah Selandia Baru untuk menerima penghargaan Kepemimpinan Cemerlang di Dunia. Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah yang telah mengimplementasikan kebijakan yang terbuka untuk promosi perdamaian dan hidup yang lebih baik bagi semua makhluk hidup.

Pemerintah Selandia Baru diundang untuk menerima penghargaan bergengsi ini atas kebijakan mereka mengenai Organisme yang Dimodifikasi secara Genetik yang diatur dalam Undang-Undang Organisme Baru dan Zat Berbahaya pada tahun 1996, perancangan undang-undang Pengendalian Senjata dan Perlucutan Senjata dan Wilayah Bebas Nuklir di Selandia Baru; dan atas dukungan mereka pada sejumlah kesepakatan dan perjanjian internasional yang mencakup Deklarasi Universal akan Hak-Hak Asasi Manusia, Perjanjian Internasional akan Hak-Hak Sipil dan Politik, dan Kesepakatan Pemusnahan Nuklir. (Silakan lihat majalah Berita #164)

Penghargaan ini juga disertai surat yang menguraikan prestasi pemerintah Selandia Baru yang menonjol yang ditulis dan ditandatangani secara pribadi oleh Maha Guru Ching Hai. Yang Terhormat Phil Goff, Menteri Perdagangan, dengan gembira menerima Penghargaan ini atas nama Pemerintah Selandia Baru di kantor pemilihannya pada tanggal 21 Juli 2006.

Brosur 'Cara Hidup Alternatif' juga diberikan kepada Bapak Phil Goff. Dia juga diberitahukan tentang gerakan di seluruh dunia yang telah dilakukan oleh Guru dan saudara sepelatihan dalam mempromosikan gaya hidup vegetarian yang welas asih.

Kami juga menanyakan apakah peternak yang menderita akibat kerusakan karena banjir di banyak wilayah di Selandia Baru dapat didorong untuk menggunakan subsidi yang akan datang untuk beralih ke pertanian yang bergaya 'Cara Hidup Alternatif' jika mereka ingin melakukannya. Dengan demikian, hal ini memberikan mereka suatu dorongan untuk memproduksi makanan organik vegetarian, atau mengubah ke pertanian yang bersumber energi untuk menambah pasokan minyak dan gas kita. Kami yakin bahwa akan ada beberapa orang yang akan berubah dan kembali ke metode yang lalu.

Bapak Goff dengan hati-hati mempertimbangkan masalah ini sambil mengatakan bahwa peternakan hewan sudah berakar dari kebiasaan zaman dulu sampai sekarang. Kami meyakinkan dia bahwa saat ini di seluruh dunia sudah banyak yang berubah ke diet vegetarian yang welas asih dan ini akan menjadi saat yang tepat untuk mulai mengubah praktik peternakan.