Wejangan Guru Temukan Surga Dalam Batin dan
Surga Akan Berada
Di Mana-mana
 

 

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai,
Florida, Amerika Serikat, 7 Juni 2001
(Asal dalam bahasa Inggris) DVD #718

Anda harus memindahkan diri Anda ke Surga setiap hari, di mana pun Anda berada. Anda harus memahami bahwa di mana pun Anda hidup hanyalah sementara. Karena mata Anda melihat dunia lahiriah dan telinga Anda mendengar keributan lahiriah, diri Anda mengira bahwa Anda berada di dunia nyata. Bukan! Di mana pun Anda berada, itulah Surga. Seperti itulah. Hanya Anda telah lupa melihat ke dalam batin. Anda tetap menunggu sesuatu terjadi pada kehidupan Anda. Tetapi, ini bukanlah kehidupan Anda! Kehidupan Anda ada dalam batin. (Guru menunjuk ke mata kebijaksanaan.) Anda terus mencari sesuatu yang lahiriah, dan Anda tidak akan pernah menemukan apa pun. Bila Anda tidak dapat menemukan apa pun di mana Anda berada, maka Anda tidak akan dapat menemukan apa pun di mana pun.

Saya telah menunjukkan kepada Anda bagaimana menemukan Kerajaan Tuhan. Anda harus menemukannya: setiap saat, di mana pun di Bumi. Bila Anda masih terus menanti sesuatu terjadi atau menanti sesuatu mengubah kehidupan Anda, maka Anda sedang menanti hal yang salah. Anda salah menanggapi, dan Anda akan dalam masalah ke mana pun Anda pergi. Saya tidak dapat memberi Anda Surga; saya hanya dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana menemukannya, karena itu milik Anda! Semua orang memiliki Surga yang sama. Bila kita dapat masuk ke dalam batin, maka kita tidak melihat siapa pun yang lain; tidak ada apa pun kecuali Surga. Tetapi, bila Anda tetap melekat pada berbagai hal lahiriah, bahkan pada Center atau biara atau apa pun, maka Anda akan berada dalam masalah. Anda sedang menanti hal yang salah. Anda melihat ke arah yang salah.

Center digunakan antara lain agar Anda dapat mengunjungi saya, atau tinggal, karena kapan pun Anda datang, Anda ingin menemui saya dan mengajukan pertanyaan, atau menjumpai teman yang lama tidak bertemu. Center dimaksudkan agar orang memiliki tempat untuk dikunjungi. Center dimaksudkan agar Anda dapat berkumpul bersama, dan bertukar suasana rohani yang penuh kasih, saling menyemangati untuk berlatih. Karena saat Anda melakukannya sendirian, demikian sulit. Saat Anda melakukannya bersama-sama, itu jadi lebih mudah. Itu saja.

Center tidak dapat memberi Anda pencerahan atau kemajuan. Itu hanyalah tempat di mana Anda dapat berkumpul bersama untuk mengenal para saudara dan saudari lain, saling menyemangati untuk masuk ke dalam batin dan menemukan Center yang sejati. Sebagian orang memerlukan itu, sebagian orang tidak. Kita kebanyakan memerlukannya, sampai kita dapat mandiri; seperti kita tinggal bersama anggota keluarga sampai kita dewasa. Itulah maksudnya. Keluarga ada agar Anda dapat bersandar dan tumbuh, kemudian keluar, seperti burung yang bersandar pada induknya saat pertama kali mereka lahir. Suatu hari induknya akan menendang mereka keluar dari sarang dan mengajar mereka terbang.