Acara TV Maha Guru Ching Hai

 

Supreme Master Televisi
Siaran Perdana di Seluruh Eropa:

Tanggapan Mengesankan dari Masyarakat

 

Oleh Tim Hiburan, Los Angeles, Amerika Serikat (Asal dalam bahasa Inggris)

“Kita sebagai manusia mempunyai dua jenis kekuatan: positif dan negatif. Kekuatan positif memberikan kita kenyamanan dan kebahagiaan. Inilah kualitas yang harus selalu kita pelihara dan kembangkan lebih lanjut. Jika kita terjerat dalam lingkungan yang negatif, dunia akan menjadi semakin kacau.”

~ Maha Guru Ching Hai

Dengan anugerah yang besar dari Tuhan, saluran Supreme Master Television mengudarakan siaran perdana pada tanggal 7 September 2006 ke seluruh Eropa dan sebagian Timur Tengah. Siaran ini disambut dengan penuh antusias dan kegembiraan. Tiada cara yang lebih baik dalam memberikan kontribusi positif pada atmosfer dunia ini daripada siaran ceramah Maha Guru Ching Hai yang dipancarkan melalui saluran televisi 24/7 sepanjang tahun! Selain itu, isi acara televisi ini, yang fokus pada topik yang positif dan mengangkat, membuatnya menjadi satu-satunya siaran televisi semacam ini di dunia pada saat ini. Supreme Master Channel (Saluran Maha Guru) menginspirasikan pemirsanya untuk mengingat Guru Ilahi di dalam diri mereka.

Saluran baru yang menggemparkan ini dapat diakses oleh masyarakat Eropa melalui satelit Hotbird 6 pada posisi 13 derajat bujur Timur dan menjangkau lebih dari 46 juta pemirsa dari Inggris hingga Rusia dan dari kawasan seputar kutub di Finlandia hingga padang pasir di Timur Tengah. Saat ini, siaran disajikan dalam bahasa Inggris dengan teks terjemahan dalam bahasa Prancis dan Jerman, sering kali juga disertai teks dalam bahasa Italia, Spanyol, dan Rusia.

Supreme Master Televisi memiliki sederetan acara yang menginspirasi:

*
Noteworthy News (Berita Berharga), berisi berita baik demi dunia yang lebih baik;
*
Words of Wisdom by Supreme Master Ching Hai (Kata-Kata Kebijaksanaan oleh Maha Guru Ching Hai);
*
A Journey through Aesthetic Realms (Perjalanan Melalui Alam Estetis), acara serial pemenang penghargaan yang menampilkan program hiburan dengan berbagai pertunjukan cemerlang dari seluruh dunia.
*
Vegetarianism - The Noble Way of Living (Vegetarisme – Jalan Hidup Mulia) memberikan informasi terbaru dan cara-cara sukses yang rasional untuk menjalani gaya hidup vegetarian yang menyenangkan, melalui acara demonstrasi masak dan wawancara dengan pakar medis dan nutrisi serta selebriti.
*
Animal World (Dunia Satwa) adalah acara menyenangkan yang mempertunjukkan cara-cara efektif dan penuh kasih dalam mengurus sahabat-satwa kita. Acara ini juga menampilkan kisah nyata yang memperlihatkan kecerdasan dan kasih tanpa syarat dari para hewan, yang pasti akan menyentuh hati pemirsa.
*
Between Master and Disciples (Antara Guru dan Murid) menampilkan sekelumit percakapan terbuka antara Maha Guru Ching Hai dan para praktisi rohani dengan topik yang beragam, dari kehidupan sehari-hari hingga rahasia alam semesta, dan banyak lagi.
*
Enlightening Entertainment (Hiburan yang Mencerahkan) menampilkan wawancara unik, film dan sajian dokumenter yang menginspirasi, yang mengangkat jiwa dan memupuk semangat kita.

Melalui upaya telaten dari para anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai, kampanye untuk mempromosikan SMTV dilakukan secara meluas, meliputi berbagai negara Eropa seperti Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Swiss, Bulgaria, Austria, Norwegia, Swedia, Hongaria, Polandia, Belgia. Pemberitahuan dipasang di semua surat kabar besar di seluruh Eropa seperti The Guardian, The Daily Mail, The Times, Le Monde, Monitor, Die Zeit, Die Welt, Dagens Nyheter, Geneva Home Information, Satellite TV dan La Republica, hanya disebutkan beberapa. Anggota Asosiasi di seluruh Eropa juga membagi-bagikan selebaran dan memasang poster besar di tempat-tempat umum dalam rangka mempromosikan saluran televisi baru ini. Internet juga digunakan untuk menyebarkan dan mengumumkan Supreme Master Television, dan juga telah dibuat situs web untuk siaran televisi baru ini di http://www.SupremeMasterTV.com. Promosi yang luas sebelum siaran perdana, menjadikan sebagian besar masyarakat tahu tentang saluran televisi ini dan banyak dari mereka yang mengikuti terus perkembangan terbaru dari siaran yang dinanti-nantikan ini.

Pada hari siaran perdana, banyak pemirsa dengan segera menelepon. Komentar dan tanggapan mereka yang tulus sangat menyentuh. Tanggapan dari pemirsa jarak jauh yang berasal dari Timur Tengah sungguh merupakan suatu kejutan yang menggembirakan. Seorang laki-laki Saudi Arabia menyatakan bahwa dia sangat menyukai acaranya dan meminta informasi lebih lanjut. Dia menambahkan bahwa dia ingin menjadi anggota Asosiasi.

Seorang laki-laki lainnya berseru di awal percakapan telepon, “Saya ingin melihat Tuhan!” Dia kemudian menanyakan lebih jauh tentang Guru dan saluran televisi baru ini.

Seorang laki-laki lainnya yang juga dari Timur Tengah menelepon untuk menyampaikan keinginannya agar di Timur Tengah dibangun pusat meditasi Asosiasi Maha Guru Ching Hai. Dia ingin menyampaikan pesan kepada Maha Guru Ching Hai: “Tolong katakan kepada-Nya bahwa seseorang menonton acara siaran ini di Timur Tengah.” Dia juga memberitahukan bahwa dia seorang Muslim dan merasa senang bahwa perkataan Guru bersesuaian dengan keyakinan Muslimnya.

Karena merasa gembira dengan apa yang dilihatnya pada SMTV, laki-laki dari Timur Tengah ini mengungkapkan kekagumannya pada Maha Guru Ching Hai: “Saya sangat mengagumi bakat artistik-Nya . Sesungguhnya, saya begitu terpesona... Melalui latihan-Nya, rancangan-Nya, busana-Nya, pasti Dia akan menarik perhatian setiap orang. Saya ingin menjadi tercerahkan. Saya sungguh yakin akan apa yang Dia katakan... Saya sangat ingin belajar meditasi. Dia memberikan komentar bahwa dia bahkan telah mengikuti acara televisi Guru Ching Hai sebelum acara perdana SMTV, dan sekarang saluran itu menjadi favoritnya!

Kami juga menerima email dari saluran TV Israeli yang ingin mengudarakan acara SMTV dan ingin mendapatkan lebih banyak informasi mengenai berbagai acara pertunjukan lainnya.

Sepanjang malam kami menerima banyak telepon dari para pemirsa dan kalangan media, yang kebanyakan terkesan dengan kampanye promosi kami, serta dari mereka yang mengizinkan kami untuk menaruh pemberitahuan kami di tempat mereka. Sementara itu, sejumlah media menuliskan laporan tentang saluran SMTV yang telah cukup menggemparkan seluruh Eropa, khususnya dengan publikasi satelit yang mengumumkan saluran baru kepada mereka yang menaruh minat pada televisi satelit.

Banyak pemirsa yang menelepon untuk berbagi kegembiraan karena acara SMTV memberikan penekanan pada hal kerohanian. Sebagian besar menyatakan bahwa “akhirnya” ada saluran televisi yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka. Sejumlah majalah spiritual sangat tertarik untuk menyampaikan informasi mengenai SMTV. Seorang pemirsa di Inggris mengatakan melalui email: “Saya begitu tertarik dengan menu acara Anda. Saat ini, ada banyak perbincangan mengenai saluran TV baru Anda di antara mereka yang tertarik dalam bidang kerohanian. Mereka sangat gembira karena akhirnya mereka dapat menyaksikan seseorang yang mempunyai visi tentang perubahan dan pendidikan, dan mereka juga dapat mempunyai suara.” Rupa-rupanya, memang, Supreme Master Television mendapat sambutan yang sangat baik di seluruh negara Eropa.

Beberapa penelepon lainnya, yang telah mengenal Guru Ching Hai melalui teman dan keluarga, mengatakan bahwa mereka sekarang ingin lebih tahu tentang ajaran-Nya setelah menonton acara SMTV, seperti yang terjadi pada wanita berusia 74 tahun di Inggris, yang menyampaikan pemikirannya melalui telepon.

Seorang laki-laki lainnya dari Inggris menyampaikan bahwa ketika dia membaca pemberitahuan di selebaran, dia ingin tahu lebih jauh tentang saluran SMTV karena saluran tersebut “tampaknya lebih layak dibandingkan semua [acara lainnya] di dunia”.

Beberapa penelepon tidak mempunyai antena parabola untuk menangkap siaran SMTV. Mereka mengatakan bahwa sewaktu mereka melihat pemberitahuan tentang SMTV, mereka berkeinginan untuk memasang antena parabola agar dapat menonton siaran tersebut. Seorang penelepon mengungkapkan bahwa dia akan beralih ke Hotbird agar dia dapat menonton SMTV karena dia merasa bahwa dia tidak mendapatkan acara berkualitas di mana pun. Beberapa penelepon lainnya menjelaskan alasan mengapa mereka sangat tertarik untuk menonton saluran SMTV, yakni karena tersedia berbagai bahasa. Seorang laki-laki menyatakan bahwa istrinya memintanya untuk mendapatkan saluran tersebut karena terdapat teks bahasa Jerman dan Prancis yang dapat dia mengerti.

Kabar mengenai saluran baru ini bahkan menjangkau daerah di luar Eropa. Seorang laki-laki menelepon dan mengatakan bahwa dia dari Amerika Serikat dan baru saja mengikuti konferensi di Eropa. Secara kebetulan, sewaktu berbincang dengan peserta konferensi lainnya, dia mendapatkan keterangan mengenai SMTV. Sekarang dia sudah berada kembali di Amerika Serikat, dia ingin tahu apakah dia bisa mendapatkan sinyal untuk menonton saluran tersebut. Seorang wanita, dalam perjalanannya, melihat pemberitahuan di sebuah majalah Paraguay. Saat dia pulang ke rumahnya di Maryland, dia menelepon untuk menanyakan apakah dapat menyaksikan saluran SMTV di Amerika Serikat.

Demi menjawab kebutuhan dan kerinduan pemirsa internasional terhadap ajaran Maha Guru Ching Hai dan acara bermanfaat lainnya, SMTV menyentuh kehidupan orang-orang dengan cara yang positif. Kita dapat merasakan momentum dan kepopuleran dari SMTV melalui tanggapan tulus dari masyarakat. Saluran ini tidak hanya memberikan pengaruh mendalam bagi pemirsa di Eropa dan Timur Tengah, tetapi juga menyentuh hati para pembawa acara dan reporter berita saluran ini. Mereka mengatakan bahwa mereka telah menantikan sesuatu yang seperti ini dan mereka merasa yakin dengan pekerjaan mereka untuk saluran SMTV karena siarannya difokuskan pada hal yang positif dan baik. Berdasarkan penilaian mereka sendiri, mereka merasa mendapat kehormatan karena dapat menyumbangkan bakat yang diberikan Tuhan kepada mereka bagi fenomena budaya yang menakjubkan seperti saluran SMTV.

Setelah berkah Tuhan mengudara selama dua minggu, kami dapat menyaksikan banyak perubahan positif di dunia. Timur Tengah yang dilanda peperangan menampakkan tanda-tanda yang membawa harapan dalam menuju perdamaian dan rekonsiliasi. Setelah bermusuhan sejak lama, Irak dan Iran melangkah lebih dekat menuju saling pengertian ketika Presiden Iran menerima kunjungan dari Perdana Menteri Irak, Maliki yang menyebut Iran sebagai “seorang teman dan saudara yang baik”. Konflik berkepanjangan antara Palestina dan Israel akhirnya menampakkan perdamaian setelah Palestina mengakui Israel sebagai suatu bangsa. Perubahan mendadak dan mengejutkan ini benar-benar merupakan mukjizat. Upaya menuju hubungan saling damai ini hanya dapat terjadi berkat kemurahan Tuhan.

Seorang penelepon dari Timur Tengah berkomentar, “Jika Anda mendengarkan-Nya dengan sungguh-sungguh – dalam setiap kata, setiap wawancara, dan setiap seminar – Dia menyampaikan kata-kata kebijaksanaan. Dia seorang yang tercerahkan; 100% pasti! Apa yang Dia sampaikan, setiap orang dapat melakukannya. Inilah seseorang yang merupakan teladan yang sangat baik... Saya percaya akan pencerahan ini, meskipun pola makan vegetarian merupakan masalah, itu gaya hidup yang dapat saya ubah. Bakat-Nya, permata-Nya, busana-Nya, sungguh menakjubkan!”

Seorang pemirsa dari Teheran, Iran, menelepon dan mengatakan bahwa dia dapat menyaksikan ceramah Maha Guru Ching Hai berjudul “Cara Mengakhiri Perang”. Dia menanyakan, kapan Maha Guru Ching Hai akan datang ke Timur Tengah karena dia ingin segera menerima inisiasi. Dia mengungkapkan bahwa dia dan temannya telah berlatih metode lainnya selama 25 tahun, dan dia berkata, “Apa yang Guru katakan mengenai inisiasi, tentang berhubungan dengan Cahaya dan Suara, dan berhubungan dengan Tuhan, membuat saya sangat tertarik. Seperti pertanda dari Tuhan sehingga saya dapat menyaksikan saluran tersebut secara kebetulan.” Dia menyampaikan, sungguh merupakan mukjizat bahwa dia dapat menyaksikan saluran tersebut.

Pada suatu kesempatan, Maha Guru Ching Hai mengatakan: “Belakangan ini, semakin banyak terjadi bencana di Bumi. Ini adalah peringatan dari Tuhan agar kita kembali kepada kualitas asli kita yaitu Kebenaran, kebajikan, dan keindahan; alih-alih mabuk dalam kualitas negatif.” Kiranya dunia ini menjadi mabuk akan ajaran positif Maha Guru Ching Hai dan pesan welas asih. Kami sungguh berterima kasih kepada Guru atas berkah dan kasih-Nya yang tanpa batas bagi dunia ini.

* Supreme Master Television (SMTV) dapat diakses melalui Internet pada http://suprememastertv.com/webtv