Acara TV Maha Guru Ching Hai

Kami Semua Siap
Menjadi Bagian dari Saluran
Penyiaran Kemuliaan Tuhan!

Oleh Grup Berita Paris, Prancis (Asal dalam bahasa Prancis)

Setiap orang senang mendengar “berita baik”; masing-masing dari kita membutuhkan informasi yang membangun untuk membimbing tindakan kita di dunia ini. Untuk memenuhi kebutuhan umum ini, Guru tercinta telah memberikan hadiah luar biasa kepada umat manusia: saluran Supreme Master Television. Ini adalah saluran satelit pertama dengan penyiaran terus-menerus di Eropa. Saluran ini sangat khas dalam programnya yang positif dan mengangkat jiwa serta memberi semangat bagi diri kita.

Berita baik ini membangkitkan semangat besar di antara para inisiat di Center Paris, dan kami segera memasang antena parabola di Center. Selama masa percobaan, Center dibuka hampir setiap hari sehingga para inisiat bisa datang untuk menyaksikan saluran baru tersebut. Ketika gambar-gambar muncul pada layar televisi, kami sangat gembira sehingga banyak orang yang menitikkan air mata kebahagiaan.

Kami hampir tidak bisa percaya bahwa ada sebuah saluran TV dari Guru dan setiap orang dapat “menerima” Guru di rumah. Sekarang, hal ini telah menjadi kenyataan! Kami sadar bahwa kami sekarang harus memusatkan semua usaha kami untuk memastikan agar saluran ini dapat menjangkau sebanyak mungkin orang sehingga semua orang mempunyai kesempatan untuk melihat Guru, bahkan hanya dalam beberapa detik saja.

Keseluruhan Center Paris berkumpul untuk tujuan ini. Kelompok kerja diatur untuk menerjemahkan teks, menyebarkan pengumuman, komunikasi, pembuatan video, dan pelaporan. Semua orang bahu-membahu dan bekerja sama dalam misi yang mulia ini.

Grup Penerjemah

 

Karena program SMTV disiarkan dalam bahasa Inggris dengan teks bahasa Prancis dan Jerman, penerjemahan teks melibatkan pekerjaan yang sangat banyak. Kelompok penerjemah dimulai dari satu orang, kemudian dua, kemudian tiga; dan sekarang, ada lebih dari 12 sukarelawan yang datang dari berbagai negara: Prancis, Inggris, Irlandia, Kanada, Togo, dan Kamerun.

“Kami telah menerjemahkan ‘berkilometer’ teks yang menarik dengan tergesa-gesa,” kata seorang inisiat yang bertanggung jawab dalam terjemahan tersebut. “Tidak ada alat yang lebih baik daripada menyiarkan ajaran Guru dalam skala besar dan berbagi Kasih-Nya kepada semua ciptaan. Saluran ini sangat menarik, sangat berlimpah, dan sangat luar biasa sehingga kami merasa sangat terhormat dapat berpartisipasi di dalamnya.”

 

Grup Penyebar Pengumuman

Sebelum tanggal 7 September, yang merupakan tanggal resmi peluncuran Supreme Master Television, 100.000 lembar selebaran dibagikan ke sekitar 20 kota di Prancis seperti Paris dan kawasan sekitar Lyon, Marseille, Montpellier, dan Strasbourg. Terbawa oleh kebahagiaan dan kesenangan, kami memberikan selebaran secara langsung kepada masyarakat, memasukkannya ke dalam kotak surat, meletakkannya pada kipas kaca mobil, dan membagikannya di restoran serta toko-toko. “Saya membagikannya ke dalam kotak surat pada sore hari. Lebih santai. Sambil mengulang Nama Suci, saya hanya merasakan kelimpahan,” kata seorang inisiat.

Selebaran tersebut mempunyai warna yang menarik dan foto Guru sangat disukai oleh toko penjual kado, salon kecantikan, toko video dan audio. Di sebuah kota kecil dekat Troie, pemilik dari sebuah toko cokelat sangat menyukai selebaran tersebut sehingga dia ingin menyertakan satu lembar selebaran pada setiap kotak cokelat untuk langganannya.

Selama pembagian, beberapa inisiat memakai papan pengumuman di punggung mereka yang bertuliskan SMTV ketika mereka sedang berjalan di sepanjang jalan dan di dalam kereta api bawah tanah. Papan pengumuman ini menarik perhatian orang. Untuk membaca apa yang tertera, seorang bocah mengikuti seorang inisiat cukup lama. Karena inisiat ini terus bergerak ketika membagikan selebaran, bocah tersebut tidak sabar dan berteriak, “Bisakah Anda berhenti untuk saya?!”

Ketika ditunjukkan gambar Guru, seorang anak laki-laki berusia sekitar 7 tahun bertanya kepada seorang saudari-inisiat siapa yang membagikan selebaran di sebuah jalanan di Lille: “Perempuan ini, dia berbicara dengan hewan? Saya juga! Saya mempunyai seekor kakak tua; dia berbicara dengan ibu saya dan memberitahukan ibu apakah saya baik.” Ada juga yang bertanya: “Saya memiliki televisi kabel, apakah saya bisa menyaksikan program tersebut pada saluran ini? “Apakah saya bisa menyaksikan program ini secara gratis? Ini bagus sekali!” “Apa manfaatnya bervegetarian?”

Kami sudah bisa merasakan bahwa saluran baru ini menarik perhatian jutaan orang.

 

Grup Komunikasi

 

Peluncuran Supreme Master Television juga merupakan sebuah kejadian besar bagi dunia berita. Grup Komunikasi langsung menghubungi media massa. Lebih dari 100 bahan pers diserahkan kepada kantor berita atau dikirim melalui kurir kepada orang-orang terkenal, kantor wali kota, asosiasi kemanusiaan atau vegetarian, serta asosiasi perlindungan hewan atau asosiasi lingkungan. Telepon, internet, dan email juga digunakan untuk menghubungi masyarakat.

Sejauh ini, pengumuman tentang peluncuran SMTV telah muncul di surat kabar “Le Monde” (salah satu surat kabar terkemuka di Prancis); di “Bouddhisme Actualites”, sebuah surat kabar bagi penganut agama Buddha; di majalah “Generation Tao”, di majalah “Tele Cable Sat”, dan di situs www.animauzine.net, www.meditationfrance.com, www.categorynet.comcatecorynet.com, dll. Pengumuman juga disiarkan pada berbagai stasiun radio: “Enghein Radio”, “Radio ICI et Maintenant”, dan “Radio Frequence Evasion”. Selain itu, dua wawancara disiarkan melalui “Radio Frequence Evasion” dan RFI (Radio France Internationale). Selama bekerja, kami merasakan kehadiran Guru dan pengaturan-Nya. Grup Komunikasi masih menghubungi lebih banyak orang, dan masih banyak tugas yang harus dilaksanakan.

“Ketika menghubungi orang-orang, saya memperhatikan bahwa begitu banyak dari mereka yang bekerja untuk amal," kata seorang saudari-inisiat yang bertanggung jawab pada bidang komunikasi. “Mereka ada di mana-mana dan mereka melakukan hal yang luar biasa baik.” Sebagai contoh, perempuan muda Maroko, Hanane Abdelmouttalib, yang Guru anugerahi World-Compassion-Award (Penghargaan Cinta Kasih Dunia), berdedikasi penuh untuk melindungi hewan. Dia mengadopsi hewan-hewan telantar, memberi mereka makan, merawat, dan menemani mereka siang dan malam.

Stasiun radio “Frequence Evasion” adalah salah satu stasiun yang menyajikan berita, kebudayaan, dan musik di Prancis selatan. Walau tidak terlibat dalam politik dan agama, stasiun radio ini mencoba memberitahukan orang tentang perbuatan baik. Ketika pemimpin redaksi mengetahui peluncuran SMTV, dia mewawancarai wakil dari Center Paris pada acara khususnya. Lebih dari itu, stasiun radio ini menyiarkan pengumuman tentang SMTV empat kali setiap hari selama seminggu, secara gratis.

“Asosiasi wartawan d’Espoirs” (Wartawan dari Asosiasi Hope) menghubungi Center Paris untuk mendapatkan informasi tentang SMTV. Ini adalah sebuah asosiasi profesional dalam bidang komunikasi yang bertujuan untuk mendapatkan dan mengembangkan informasi yang membawa pemecahan masalah dalam media. Untuk mencapai tujuan ini, asosiasi ini mengorganisasikan Hadiah “Reporters d’Espoirs” dan menyediakan sumber informasi positif dan artikel yang dapat digunakan oleh para wartawan untuk mendapatkan topik, gambar, dan berita.

Kami sangat gembira menyaksikan hal itu, karena berkah dari Guru, daya positif dan kreatif ini mulai bersatu kembali dan akan mengubah dunia.

 


Grup Video

 

“Saluran SMTV harus segera dapat diterima di Center dan di rumah para inisiat sehingga setiap orang bisa menerima berkahnya yang sangat besar.” Ini adalah misi pertama dari grup Video setelah pembentukannya. Antena parabola harus dipasang dan disetel agar sinyal satelit dapat diterima, dan kadang kala ini tidak mudah. “Ketika kami sedang memasang antena parabola di Center, pada mulanya kami memasang untuk kondisi sementara,” jelas seorang inisiat dari grup Video, “lalu ketika kami menghidupkan televisi, secara ajaib, gambar tersebut muncul, tanpa harus menyetel apa-apa.

Grup Video menawarkan untuk membantu para inisiat dalam pembelian antena dan memasangkannya di rumah mereka. Sekarang, banyak yang bisa menyaksikan program SMTV di rumah. Mereka semua mengatakan bahwa televisi Guru telah mengubah kehidupan mereka sehari-hari. “Saya membiarkan TV menyala hampir 24 jam. Saluran ini sangat menggerakkan hati sehingga saya merasa ingin berbagi dengan dunia,” kata seorang inisiat.

Walaupun mereka bukan profesional, anggota dari Grup Video, dibantu oleh Grup Berita, telah menghasilkan dua cerita video; yang satu tentang Hanane abdel Mouttalib, pelindung hewan dari Maroko, dan yang lain tentang penyerahan World-Compassion-Award oleh Guru kepada Hanane.

Menyadari pentingnya pekerjaan video untuk menyediakan SMTV dengan berita dan gambar, grup memutuskan untuk melengkapi diri dengan dua kamera profesional dan alat-alat tambahan, semuanya dibiayai sendiri oleh Grup Video. Tindakan ini membuktikan kesungguhan mereka untuk mendukung agar saluran ini dapat menyajikan yang terbaik demi menyebarkan ajaran Guru kepada setiap orang di Eropa dan mungkin segera ke seluruh dunia melalui program baru ini.

Kami berterima kasih kepada Guru dari lubuk hati kami karena telah melatih kami begitu lama. Kami berharap dapat melayani dunia dan semua makhluk hidup dengan lebih baik melalui SMTV, alat yang luar biasa.

Kami juga berterima kasih kepada semua orang yang berpartisipasi, secara langsung maupun tidak langsung, pada saluran menarik ini dengan penyiarannya yang terus-menerus.