Menciptakan Perkampungan Global yang Welas Asih dan Vegetarian

Amerika Serikat

Melestarikan Iman dan Kebaikan
melalui Kegiatan Festival
di Cambridge, MA

 

 

Oleh Grup Berita Boston (Asal dalam bahasa Inggris)

Cambridge dikenal luas melalui universitas-universitas terkenalnya, termasuk Universitas Harvard and Massachusetts Institute of Technology (MIT). Setiap tahun, ribuan orang, termasuk warga lokal, mahasiswa, turis, artis, musikus, organisasi, dan lainnya berkumpul untuk menghadiri dua kegiatan tahunan terbesar: Festival Sungai Cambridge dan Festival Karnival. Center Boston merupakan peserta penyelenggara yang sangat dikenal dan disukai selama sepuluh tahun terakhir.

Pada tanggal 17 Juni Tahun Emas 3 (2006), para praktisi dari Center Boston mengikuti Festival Sungai Cambridge ke-27. Kegiatan kesenian tahunan luar ruangan ini menarik lebih dari 100.000 orang ke tepi Sungai Charles yang indah untuk menikmati musik, tarian, sajak, makanan, dan seni visual.

Makanan vegetarian kami selalu menjadi salah satu pilihan favorit. Tertarik dengan spanduk: ”Maha Guru Ching Hai” dan “Cara Hidup Alternatif”, banyak orang yang mengunjungi stan kami. Menu yang disediakan juga unik dibanding dengan yang lainnya; tidak hanya karena vegetarian, tapi juga karena beraneka warna, bergizi, dan lezat.

Para pemilik stan makanan yang berdekatan datang dan berbincang-bincang dengan para saudara-saudari, mencicipi makanan kami dan meminta resepnya. Mereka sangat terkejut saat mengetahui betapa enaknya makanan vegetarian dan sangat mudah untuk dibuat. Mereka juga iri dengan lakunya makanan kami. Banyak orang yang datang mengunjungi stan di mana barang-barang publikasi Guru dipajang. Kami juga membagikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ dan publikasi tentang Metode Quan Yin. Staf penyelenggara langsung mengenali kami saat di depan pintu masuk karena seragam topi dan rompi kuning kami. Mereka menghargai keikutsertaan kami dan berharap agar kami terus berpartisipasi. Staf festival bahkan membantu kami mengangkat jagung dan bahan lainnya ke stan selama beberapa kali. Sebagai rasa terima kasih, kami kemudian memberikan jagung yang baru saja di panggang kepada mereka. Kami juga mendapat pujian atas petunjuk ‘Cara Hidup Alternatif’ yang ditempelkan di sepanjang sungai. Pada saat acara akan berakhir, seorang ibu datang dan memberitahukan kami, “Saat berjalan di sepanjang sungai, saya sangat menyukai brosur Anda. Saya mendukung agar kalian terus melanjutkan pekerjaan yang bagus ini.” Sepertinya Guru yang memberikan pujian kepada kami dan semua rasa lelah selama ini terhapuskan.

Pada tanggal 26 Agustus, Center Boston mengikuti Festival Carnival tahun 2006 di kota Cambridge, Massachusetts. Festival ini diwarnai dengan beraneka kostum, parade, tarian, band, seni, dan barang kerajinan dari berbagai negara, pertunjukan musik, aktivitas interaktif untuk anak-anak, makanan rakyat, serta aktivitas lainnya. Kali ini, Center Boston menyiapkan segala hal dengan lebih berhati-hati dari biasanya karena adanya peraturan baru yang berkaitan dengan wabah penyakit dan masalah keamanan.

Pada stan untuk komunitas, kami memajang terbitan-terbitan Guru. Selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ dan kue kecil vegetarian adalah barang yang paling diminati. Walaupun cuaca kurang bagus karena hujan gerimis, ada ribuan orang yang mengunjungi kedua stan kami untuk menikmati makanan sehat untuk jiwa dan raga mereka. Para inisiat muda dengan bersemangat membagikan lebih dari 8.000 selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ kepada para pengunjung Festival. Beberapa pengunjung kembali berulang kali ke stan makanan dan komunitas kami dengan membawa teman-temannya ataupun untuk mencoba makanan lainnya atau mengambil barang cetakan lainnya.

Melalui kegiatan ini, kami dapat merasakan atmosfer menjadi bertambah baik; orang menjadi semakin terbuka dari sebelumnya, baik terhadap aspek spiritual maupun vegetarian. Lebih banyak orang yang menyadari pentingnya diet vegetarian; lebih banyak orang mulai menyadari pada dasarnya semua agama adalah sama.

Hari Warisan Kebudayaan Viet

Oleh Grup Berita San Jose, California, Amerika Serikat (Asal dalam bahasa Inggris)

Peringatan tahunan pertama Hari Warisan Kebudayaan Viet yang disponsori oleh Perhimpunan Kebudayaan Viet dan Pemerintah Kota San Jose dilakukan pada tanggal 27 Agustus Tahun Emas 3 (2006) di Kelly Park yang sangat terkenal di kota tersebut.

Pihak penyelenggara memperkirakan bahwa acara ini akan dihadiri lebih dari 6.000 orang. Bersama-sama dengan komunitas Au Lac, juga ada etnik lainnya seperti suku asli Amerika, Latin, China, Laos, Kamboja, India, dan lainnya. Dalam perayaan ini, inisiat dari San Jose juga membagikan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ kepada para peserta.

Kira-kira ada 5.000 selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ yang telah dibagikan. Selain itu, dengan bantuan dua saudara dari San Francisco, para praktisi melakukan wawancara video dengan beberapa peserta. Setiap orang yang diwawancarai terlihat sangat tertarik dan senang dengan pesan dari selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’. Menurut seorang relawan stan Palang Merah, informasi pada selebaran itu sangat baik untuk setiap orang dan dia ingin membagikan pesan tersebut kepada teman-teman kerjanya. Jadi, kami memberikan setumpuk selebaran di stannya.

Miss Little Saigon San Francisco 2006, Tran Ngoc Diem Phuc, sangat berterima kasih kepada organisasi kita atas wawancara dan kesempatan yang diberikan padanya untuk membagikan pandangannya terhadap informasi dalam selebaran. Menurutnya, ‘Cara Hidup Alternatif’ adalah gaya hidup yang sangat penting dan mengimbau semua orang dari berbagai umur untuk menjadi vegetarian.

Semua orang sangat kagum atas pertunjukan tari kelompok suku Amerika. Salah satu penari yang berpakaian cerah dan beraneka warna menjawab pertanyaan kami dengan gembira.

Sambil terengah-engah sesudah membawakan tarian, dia berkata bahwa selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ membawa pesan yang dalam. Sejak kecil dia dan keluarganya banyak makan sayuran dan kacang-kacangan; dan dengan menjadi vegetarian maka tubuh mereka menjadi lebih sehat. Menurut seorang kakek berumur 84 tahun, informasi berharga ini mengingatkan orang-orang untuk hidup sehat.

Beberapa yang tertarik dengan spiritual berkomentar bahwa vegetarian dapat membantu kemajuan latihan spiritual karena di dalamnya termasuk konsep tidak membunuh. Kasih dan berkat Guru mengangkat kesadaran seluruh dunia melalui pesan ‘Cara Hidup Alternatif’. Karena selebaran ini telah menjangkau setiap individu, maka selebaran ini dengan perlahan-lahan dapat mengubah cara hidup orang lain dan menyebarkan kasih ke seluruh makhluk.