Kasih Dalam Tindakan
Amerika Serikat

Operation Kindness:
Sebuah Rumah Penampungan Kasih yang Unik
Oleh Grup Berita Texas (Asal dalam bahasa Inggris)

Operation Kindness (Operasi Kebaikan) merupakan rumah penampungan hewan tertua dan terbesar di Texas Utara yang tidak melakukan praktik eutanasia. Ini adalah sebuah yayasan nirlaba yang benar-benar unik dan baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-30. Operation Kindness merawat sekitar 200 ekor hewan di rumah penampungan itu sendiri dan lebih dari 60 sampai 80 ekor lainnya di panti-panti asuhan hewan, serta membantu proses pengadopsian 2.500 hewan peliharaan per tahun. Penasihat adopsi mencocokkan calon pemilik hewan peliharaan dengan hewan-hewan tersebut sehingga kebutuhan kedua belah pihak dapat terpenuhi. Semua hewan peliharaan disaring secara fisik dan diuji perangainya untuk memastikan agar mereka berada dalam kondisi yang baik sebelum menuju ke rumah baru mereka.

Setelah mengetahui reputasi mereka yang telah lama bertahan dalam menolong anjing dan kucing pada saat-saat yang mereka butuhkan, Maha Guru Ching Hai, dengan rasa welas asih Beliau yang tak terbatas untuk semua makhluk hidup, memberikan sumbangan sebesar 10.000 dolar AS kepada Operation Kindness.

Pada tanggal 29 September Tahun Emas 3 (2006), anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai di Texas, mengunjungi Operation Kindness untuk menyerahkan sumbangan kepada Jonnie England, Direktur Eksekutif Operation Kindness. Ibu England sangat gembira dan berterima kasih atas tindakan penuh kasih ini, dan meyakinkan anggota Asosiasi bahwa sumbangan itu akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menolong hewan yang membutuhkan.

Rumah penampungan binatang ini juga memiliki program pendidikan yang terpuji, dengan keyakinan bahwa perlakuan yang baik dan pantas kepada binatang akan terwujud dengan jalan menginformasikan dan mendidik orang-orang, khususnya anak-anak, tentang kebutuhan dan sifat kasih dari binatang. Program yang lain, yang sangat dibanggakan oleh Ibu England, adalah kunjungan bulanan ke panti perawatan jompo oleh sukarelawan binatang yang manis dan pemiliknya sehingga para penghuni panti memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan para anjing dan kucing, dan menerima kasih tanpa syarat yang diberikan oleh hewan-hewan ini secara alamiah. Hal ini memberikan kegembiraan kepada para penghuni panti, dan kadang-kadang mengingatkan mereka akan hari-hari sebelumnya, ketika mereka sendiri mempunyai hewan pendamping yang penuh kasih.

Anggota-anggota Asosiasi yang mengunjungi rumah penampungan yang luar biasa ini sangat terkesan oleh kebersihan, keteraturan, dan kelengkapan dari rumah penampungan tersebut dengan setiap hal-hal terperinci yang telah dipikirkan dengan baik untuk menambah kesejahteraan dan kegembiraan para hewan dan calon keluarga mereka. Para anggota asosiasi pun teringat akan cara Maha Guru Ching Hai yang sangat terperinci dan teliti dalam merawat hewan-hewan pendamping Beliau dengan penuh kasih.

Sikap, tingkah laku, dan etika kerja para staf juga patut dipuji. Orang-orang yang bekerja merawat para hewan, memperlakukan hewan-hewan itu dengan hormat dan kasih; sebagai balasannya, para staf itu menerima kasih tanpa syarat yang luar biasa dan kegembiraan yang tak ada akhirnya dari para hewan itu. Maha Guru Ching Hai telah sering menyampaikan bahwa para hewan penuh dengan kasih dan cerdas; di sini, Kebenaran yang absolut akan pernyataan itu dapat disaksikan secara langsung.

Ibu England sangat tersentuh karena Maha Guru Ching Hai memikirkan para hewan dan memberi sumbangan yang begitu besar kepada Operation Kindness. Dalam sebuah pesan kepada Maha Guru Ching Hai, dia berkata: “Kami merasa terhormat karena Anda telah memilih kami, menghormati kami dengan kemurahan hati dan kedermawanan Anda, dan kami hanya bisa berterima kasih kepada Anda dari dasar telapak kaki kami, keempat-empatnya, terima kasih banyak!”