Berita Maha Guru Ching Hai No. 190


 

======= Daftar Isi =======

 Wejangan Guru
Cara Terbaik untuk Berkomunikasi dengan Hewan

 Acara TV Maha Guru Ching Hai
Selamat Ulang Tahun Pertama -- Supreme Master Television!  /  Berkah Tertinggi Terpancar dari Times Square

 Liputan Media
Majalah Satelit Infosat, Jerman

 Lintasan Peristiwa
Italia  /  Austria  /  New Zealand  /  Kanada  /  AS  /  Thailand  /  Korea  /  Formosa

 Liputan Khusus
Retret Tiga Hari di Paris - Ruangan yang Kecil, Hati yang Besar

 Puisi
Kapan pun Aku Bersama-Mu

 Dunia Cerita
Sebuah Surat Pendek ke Rumah

 Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia
Profesor M S Swaminathan   / Para Sukarelawan Tibet untuk Hewan  /  Penghargan Bulan Ini -- Agustus, Tahun Emas 4 (2007)

 Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia
Seekor Sapi yang Mulia dan Penuh Kasih

 Tokoh dan Peristiwa Indah
Bp. Cao Qing, Pelindung Pasien PVS yang Welas Asih /  Merangkul Para Pengungsi dengan Cinta Kasih -- Yang Wei-Ling, “Putri Kamboja”

 Guru Berkata
Mengembangkan Kualitas Manusia (HQ) dan Kualitas Mulia (NQ) Kita

 Guru Menceritakan Lelucon
Jangan Biarkan Anjing Mengganggumu!  /  Sayang, Kita Mempunyai Sedikit Masalah Mobil

 Laporan Khusus
Peristiwa Peluncuran Buku Baru: "Burung-burung dalam Hidupku"  /  "Burung-burung dalam Hidupku" Terus Bersinar di Seluruh Formosa

 Perkenalan Buku
Thoughts about Supreme Master Ching Hai's New Book – -The Birds in My Life

 Mutiara Kebijaksanaan
Berkah Guru kepada Para Pembaca Buku Baru-Nya

 Tanya Jawab Pilihan
Berbagi Dunia Hewan  /  Membuat Hewan Bahagia

 Era Vegetarian
Vegetarisme di Atas Roda -- Berbagi Berita Baik dengan Kendaraan Gerak

 Mercusuar dalam Kegelapan
Kursus Menarik yang Mengangkat Jiwa: Membawa Kegembiraan kepada Peserta Pelatihan di Pusat Rehabilitasi Korban Narkoba  /  Guru Mengirim Kasih dan Dorongan kepada Tahanan Kang

 Kasih dalam Tindakan
India  /  Au Lac (Vietnam)  /  Peru  /  Burkina-Faso  /  AS  /  China  /  Chili

 Surat Penghargaan
Au Lac  /  Jepang

 Peningkatan Rohani
Buku Terbaru Maha Guru Ching Hai  /  Buku Contoh Terbaru Maha Guru Ching Hai  /  DVD Terbaru Maha Guru Ching Hai  /  CD Terbaru Maha Guru Ching Hai

Pesan Kecil:
Dalam pembicaraan mengenai Tuhan, atau Adi-Insani, Guru menginstruksikan agar kita menggunakan istilah muasal nir-kelamin untuk menghindari perdebatan tentang apakah Tuhan itu adalah Wanita atau Lelaki. (Istilah ini lebih tercermin dalam penggunaan kata pengganti bahasa Inggris yang terdapat dalam majalah Berita [News] versi bahasa Inggris).
She + He = Hes (seperti dalam Bless)
Her + Him = Hirm (seperti dalam Firm)
Hers + His = Hiers (seperti dalam Dears)
Contoh: When God wishes, Hes makes things happen according to Hiers will to suit Hirmself.

News No. 190
Published: 9 Oktober, Tahun Emas 4 (2007)
Founded: August, 1986
Published By: The Supreme Master Ching Hai International Association
Publisher: Hsieh Hsin-Lin

Majalah Berita Maha Guru Ching Hai dipublikasikan di Internet dalam berbagai bahasa: Au Lac, China (dalam versi tradisional dan versi yang disederhanakan), Inggris, Prancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Korea, Mongol, Spanyol, Portugis, dan Thai. Silakan mengacu ke "Situs WWW Quan Yin" untuk majalah Berita yang berkaitan dengan situs web.

Sebagai pencipta karya artistik dan juga sebagai guru rohani, Maha Guru Ching Hai menyukai semua hal yang mengungkapkan keindahan batin. Itulah sebabnya Ia menyebut Vietnam sebagai Vietnam sebagai “Au Lac” dan Taiwan sebagai “Formosa”. Au Lac adalah nama kuno dari Vietnam yang berarti "kebahagiaan". Dan nama Formosa mencerminkan keindahan yang lebih menyeluruh dari pulau itu dan orang-orangnya. Guru merasa bahwa penggunaan nama-nama ini akan membawa peningkatan rohani dan keberuntungan bagi pulau itu dan semua penduduknya. .


Wejangan Guru

Cara Terbaik untuk Berkomunikasi dengan Hewan

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai dalam sebuah konferensi video dengan pembaca pada acara penerbitan Buku Terbaru-Nya “Burung-Burung dalam Hidupku” – Formosa, 24 Agustus 2007 (Asal dalam bahasa China)

Kebanyakan orang menyukai binatang. Mereka suka memelihara burung, anjing, dan lainnya. Tetapi tidak semua orang bisa merawat binatang peliharaan mereka. Jika orang tidak mau memelihara binatang, itu bukan karena mereka tidak mempunyai rasa kasih sayang; tetapi itu mungkin karena mereka tidak mempunyai cukup waktu atau pengalaman, atau mungkin lingkungan mereka tidak mengizinkan, misalkan rumah mereka terlalu kecil. Jadi kita masih perlu mempertimbangkan apakah kita cocok memelihara binatang. Kita tidak perlu memiliki binatang untuk menunjukkan bahwa kita mempunyai rasa kasih sayang. Jika kita tidak bisa merumahkan binatang, kita dapat terus mendukung kelompok pelindung binatang, atau menyebarkan pesan untuk menyayangi binatang. Ini juga sangat membantu.

Jika kita mempunyai kesempatan untuk mengadopsi binatang, katakan saja seekor burung, sebagai contoh, maka kita harus siap secara mental. Kita harus mencari tahu jenis burung yang lebih cocok dengan kita. Kita harus mempelajari buku dan menentukan burung jenis apa yang kita suka, syarat-syarat yang dibutuhkan untuk mengadopsi burung tersebut, dan apa yang harus kita lakukan. Kita harus memeriksa dan melihat apakah kita bisa melakukan semua itu. Tidaklah cukup hanya dengan membawa binatang pulang ke rumah dan menyuapi mereka. Setiap hari, kita harus merawat dan berkomunikasi dengan mereka seperti cara kita memperlakukan teman dan sanak keluarga kita. Inilah yang harus kita lakukan. Jika kita mampu melakukannya, maka barulah binatang peliharaan kita bisa hidup bahagia, karena mereka juga mempunyai perasaan yang mendalam. Mereka sangat setia dan sensitif, dan mereka memperlakukan orang yang merawatnya seperti keluarganya sendiri.

Di samping itu, kita harus menyikat dan membersihkan sangkarnya setiap hari dan membawa mereka keluar untuk bermain. Jika kita tidak bisa melakukan itu setiap hari, maka setidaknya melakukannya setiap dua hari. Bagaimanapun juga, Anda harus berkomunikasi dengan mereka dan berbicara dengan mereka setiap hari. Tidak masalah jika Anda tidak bisa berkomunikasi dengan mereka dari dalam; berbicara saja dengan mereka dalam bahasa Inggris atau China; mereka bisa mengerti dengan sempurna. Cobalah! (Guru dan semua orang tertawa.) Andaikan Anda mempunyai seekor burung. Tidak masalah jika Anda tidak bisa berkomunikasi dengan mereka setiap hari seperti saya. Perlakukan saja mereka dengan cinta dan mereka akan merasakannya. Semakin besar cinta kalian, semakin kalian bisa berkomunikasi dengan burung tersebut, dan secara alami kalian akan bisa saling mengerti satu sama lain dari hati ke hati dengan sangat baik, sejelas komunikasi manusia. Hal yang sama berlaku pada semua binatang. Jika kita ingin berkomunikasi dengan mereka, kadang bahasa mereka berbeda dari kita, jadi kita sungguh membutuhkan rasa kasih sayang untuk mengerti mereka.

Jadi, jangan kuatirkan apakah binatang peliharaan Anda bisa mengerti Anda atau tidak; tetapi cukup kuatirkan apakah Anda bisa mengerti mereka atau tidak. Tetapi pelahan-lahan Anda akan mengerti mereka. Sebenarnya, kita tidak harus memakai bahasa untuk mengerti satu sama lain. Kita semua mempunyai kemampuan telepati dari dalam. Setelah tinggal lama dengan binatang, kemampuan telepati ini berkembang secara bertahap. Ketika Anda dengan tulus ingin mengerti binatang, maka kualitas spiritual yang tertidur ini akan bangkit secara alami. Saya tidak pernah mempelajari teknik apapun untuk berkomunikasi dengan burung-burung saya; ia muncul sendiri dengan spontan. Ketika Anda memiliki cinta, ia akan melampaui semua bahasa, dan Anda akan mengerti satu sama lain lebih dan lebih.

Jika Anda memelihara binatang, cobalah untuk mencari waktu dan duduk bersama mereka di suatu malam yang sepi, cobalah untuk tidak memikirkan hal-hal yang lain, dan bertanyalah kepadanya dari dalam hati: “Bolehkah kita mencoba untuk saling berkomunikasi?” Setelah itu Anda kemudian akan terkejut dan menemukan bahwa ia dapat berkomunikasi dengan Anda, bukan melalui bahasa, tetapi melalui telepati, dengan sangat jelas. Jika Anda benar-benar tidak bisa melakukan itu, seandainya Anda sangat sibuk dan tidak bisa diam, dan Anda tidak bisa membangkitkan kemampuan telepati secara alami, itu juga tidak masalah. Kita tidak memerlukan banyak kata-kata. Rawat saja mereka seperti Anda merawat diri sendiri, dan kemudian Anda akan merasakan dari dalam bahwa Anda mengerti satu sama lain.

Sebenarnya burung dan anjing tidak menuntut banyak; Anda tidak perlu berbicara dengan mereka setiap hari. Saya juga tidak berkomunikasi banyak dengan burung-burung peliharaan saya setiap hari; kami hanya memperlakukan satu sama lain dengan kasih sayang dan itu sudah cukup.


Acara TV Maha Guru Ching Hai
Selamat Ulang Tahun Pertama
-- Supreme Master Television!

Merayakan satu tahun program acara yang damai dan mengangkat

Minggu pertama bulan September, Tahun Emas 4 (2007) adalah hari ulang tahun pertama Supreme Master Television, sebuah saluran eksklusif yang bertujuan untuk menyiarkan acara yang positif bagi pemirsa di seluruh dunia,  24 jam sehari, 7 hari per minggu. Dengan usaha keras demi menampilkan acara yang mengangkat pikiran, tubuh, dan jiwa; serta sebuah cara baru dalam dunia pertelevisian, Supreme Master Television tersedia lebih dari 12 teks bahasa dan menawarkan pertunjukan dalam sebuah keragaman hingga 40 jenis bahasa yang digunakan orang.

Melalui sebuah kombinasi televisi satelit dan internet, saluran ini menjangkau ratusan juta pemirsa di seluruh bagian dunia. Sepanjang tahun yang lalu, kami telah menyaksikan peningkatan kesadaran dari komunitas dunia. Hubungan hangat dari Timur Tengah sampai Asia Timur Laut sampai Afrika sedang berlangsung dalam sebuah langkah yang tampaknya semakin cepat setiap harinya.

Konferensi Video dengan Guru

Pada tanggal 7 September, anggota staf di studio Supreme Master Television mendapat kehormatan besar karena Guru menerima undangan untuk sebuah konferensi video secara langsung untuk merayakan ulang tahun ini. Banyak yang keluar air mata bahagia dan bersyukur kepada Guru. Guru dengan murah hati menyampaikan harapan indahnya bagi perdamaian. “Karena untuk orang lainlah, mengapa kita bekerja untuk stabilitas dunia, untuk kebaikan dunia, serta untuk keindahan dan perdamaian dunia… Hanya dalam perdamaianlah kita baru dapat membangun sesuatu dan membangun kehidupan kita. Dan kita dapat melindungi planet dengan cara yang lebih efisien. Hanya dalam perdamaianlah kita baru dapat menjalankan kehidupan kita dalam keindahan dan kasih sayang. Itu adalah kehidupan yang harus kita jalankan.” Hal ini merupakan peristiwa paling menggembirakan di studio Supreme Master Television di Los Angeles.

Ucapan Selamat dari Walikota Los Angeles dan Beverly Hills

Walikota Antonio R. Villaraigosa dari Los Angeles, Kalifornia mengirimkan ucapan selamat dan harapan terbaiknya kepada Supreme Master Television pada kesempatan istimewa ini. Ia menulis, “Ini merupakan kegembiraan bagi saya untuk mengucapkan selamat kepada Supreme Master Television dalam satu tahun penyusunan acara TV yang mengangkat, positif, dan memberikan inspirasi….Anda telah menyiarkan acara-acara perdamaian dan persaudaraan. Stasiun Anda telah memberi contoh mengenai kasih sayang…Supreme Master TV mengingatkan kita tentang pentingnya kemanusiaan, perasaan saling berbagi, dan komitmen kita bersama untuk membangun dunia yang lebih baik bagi kita dan anak-anak kita.”

Walikota Beverly Hill, Jimmy Deslad, juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun khusus bagi Supreme Master Television di ulang tahun pertamanya.

“Saya ingin mengucapkan kepada Supreme Master Television selamat hari ulang tahun yang sangat, sangat bahagia. Ini merupakan hari ulang tahun pertama dan semoga Anda berjalan semakin kuat dari tahun ke tahun. Dan semoga Anda berada di sini untuk beratus-ratus tahun bagi kita untuk menyaksikan dan menikmati acara Anda.”

Keterangan:                                                                       
Walikota Jimmy Deslad dan Dewan Kota Beverly Hills menghadiahkan sebuah piagam pengakuan kepada Supreme Master Television atas sumbangan positifnya kepada masyarakat.

Pesan-pesan dari Pemirsa

Banyak pemirsa dari seluruh dunia juga menulis ucapan selamat untuk hari ulang tahun pertama Supreme Master Television. Di bawah ini adalah beberapa surat mereka yang indah dan mengharukan.

Dari seorang wartawan Argentina

Supreme Master Television: merupakan saluran bagi mereka yang mencintai Guru sebagai petunjuk Ilahi, mercusuar, dan cahaya. Ia tampak seperti harta karun. Tak diragukan lagi bahwa saya sangat suka mendengarkan ceramah Guru. Saya mendengarkan perkataan-Nya dan saya dipenuhi dengan cinta kasih. Itu adalah sebuah berkat yang tercipta….dari studio di AS yang menayangkan acara positif dalam berbagai macam bahasa yang menghubungkan dunia, 24 jam sehari, langsung, dari hati ke hati. Bayangkan seandainya kita memiliki sepuluh saluran lebih yang seperti ini, seandainya kita mempunyai sepuluh Supreme Master Television, satu di setiap benua yang menghubungkan Afrika, Asia, Oceana, Eropa, dan Amerika Latin yang dapat melakukan pertukaran, seperti yang Anda lakukan sekarang, memancarkan berita-berita baik kepada dunia dan orang-orang yang bermil-mil jauhnya yang tergetar dalam pencarian yang sama dan yang mencintai wanita yang memberikan petunjuk dari keagungan yang tak terbatas ini…..

 

Dari pemirsa di Jerman

Asal dalam bahasa Jerman

Pada saat saya menyalakan saluran ini, hanya hal-hal indah, kesan yang indah dari alam, binatang, uraian cerdas, dan hal sejenisnya yang muncul. Dan saya rasa ini benar-benar hebat dimana acara dari Supreme Master Television berasal dari berbagai macam negara, dan saya menemukan bahwa pembicara-pembicara local yang berbicara dalam logatnya sangatlah menarik hati. Saya rasa sangatlah hebat dimana ada banyak negara yang bergaul dengan baik dan bekerja bersama-sama pada saluran ini demi tujuan bersama. Selamat hari ulang tahun Supreme Master Television! 

Dari Albert di Kanada

Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan Selamat Ulang Tahun pertama kepada Supreme Master Television. Tahun ini telah berhasil dengan luar biasa. Jumlah pekerjaan yang mereka bawa dalam acara pengangkatan spiritual ke internet dan rumah-rumah di seluruh dunia tidak dapat diringkas dalam sebuah kalimat. Nilai moral dan  pesan mereka yang berharga telah melampaui batas. Saya sangat menikmati penyusunan acara binatang dan makhluk hidup. Dunia pada umumnya kurang welas asih terhadap alam, tetapi ini adalah hal yang menggembirakan saat mengetahui ada orang yang mencoba untuk melakukan perubahan. Saya doakan semoga masa depan Anda penuh dengan kebahagiaan. Semoga semua yang Anda lakukan dalam kehidupan ini berkembang dengan kesejahteraan dan kebahagiaan. Terima kasih. 

Dari John Tory, Pemimpin Kanada dari Partai Konservatif Progresif Ontorio

Baik, saya hanya ingin mengucapkan selamat ulang tahun pertama kepada Supreme Master Television. Saya mengerti karena saya pernah menjalankan perusahaan media, bahwa usaha televisi adakah usaha yang menantang dan saya berharap agar Supreme Master TV dapat melakukan pekerjaan yang sedang kita coba lakukan melalui penyiaran di Kanada, yang mempunyai beragam cerita dan membuat orang semakin yakin dengan informasi yang lebih baik. Jadi, selamat atas hari ulang tahun pertama. Ada banyak hal yang harus dilalui, tetapi saya yakin terhadap kemampuan Supreme Master Television.

Selamat kepada Supreme Master Television! Semoga berkah yang berlimpah dari penyusunan acara pengangkatan dapat terus berlanjut dan membawa dunia kita ke masa depan yang cemerlang.

Terima kasih Maha Guru Ching Hai. Contoh Anda mengenai cinta kasih, perdamaian, dan kemuliaan merupakan sumber inspirasi terbesar kami untuk bekerja menuju sebuah dunia yang positif dan selaras. 

Untuk menyaksikan acara-acara khusus dari hari ulang tahun pertama Supreme Master Television, silakan mengunjungi web berikut ini: http://www.godsdirectcontact.org/anniversary/


Acara TV Maha Guru Ching Hai

Berkah Tertinggi Terpancar dari Times Square

Oleh Tim Kerja Humas, AS (Asal dalam bahasa Inggris)

Untuk perayaan hari ulang tahun pertama Supreme Master Television, agen berita utama PR Newswire mengirimkan pengumuman pers pertama kami ke media internasional. Sebagai bagian dari pelayanan pengumuman pers, PR Newswire bersama dengan Reuters menawarkan sebuah penayangan berita foto pada papan iklan Reuter di Times Square Kota New York.

Sejak April tahun ini, kami telah mencoba mencari jalan untuk mengumumkan Supreme Master Television dengan gambar Guru pada papan iklan Times Square. Akan tetapi biayanya menjadi kendala besar. Jadi, berita mengenai tayangan foto ini benar-benar merupakan berkat dari Surga!

Meskipun terdapat keterbatasan waktu dan tantangan lainnya dalam pengaturan agar semua bisa bertepatan pada waktu yang diperlukan, kami semua merasa bahwa Tuhan sedang memimpin kami melalui suatu proses. Seorang saudara dari Inggris bahkan secara ajaib “menerima” email yang salah kirim kepadanya karena persamaan nama. Ia sanggup membuat seni grafik Time Square sehingga dapat dikirimkan ke PR Newswire tepat pada waktunya untuk diumumkan.

Berkat lain adalah pengaturan waktu yang dengan sempurna disesuaikan dengan perayaan masa ulang tahun satu minggu Supreme Master Television. Berita foto Time Square tentang  Supreme Master Television, dengan gambar Guru yang bersinar-sinar, menyalami dunia di daerah keramaian Kota New York mulai tanggal 3 September, Tahun Emas 4 (2007). Papan tayangan foto itu sendiri dipasang pada gedung kantor Reuters yang membumbung hingga tingkat 23 menuju langit dan ditonton oleh lebih dari 1,5 juta orang per hari. Papan itu termasuk tiga papan iklan digital, dengan papan tengah yang berukuran 23 kaki kali 46 kaki yang menayangkan pokok berita; dan papan bawah berukuran 35 kaki kali 32,5 kaki yang menayangkan foto.

Pada pokok berita terbaca: “Hari Ulang Tahun Pertama Supreme Master Television dengan Acara Khusus Perdamaian dan Acara Hiburan.” Foto tersebut termasuk foto Guru, logo Supreme Master Television, dan informasi jaringan situs.

Sejak September 3, berita foto dengan gambar Guru ditayangkan pada papan iklan paling sedikit tiga sampai sepuluh kali setiap hari sepanjang minggu, dengan banyak tambahan tayangan “gratis” dan dua kali batas waktu yang dijanjikan! PR Newswire juga mengatur sebuah perekaman video untuk ditayangkan dan membantu mengupload potongannya agar kami bisa menyelesaikan tepat pada waktunya untuk diudarakan di Berita Terkini pada Supreme Master Television selama minggu ulang tahun.

Sebagai tambahan, PR News menggunakan jaringannya dan mengirimkan berita ulang tahun ke redaksi-redaksi pelanggan kunci dan media umum ke sekitar 90 negara dan daerah dalam 26 bahasa. Jumlah media yang dijangkau hingga12.165 buah secara internasional dan 4.700 di AS. 

Pada tanggal 19 September, anggota tim kami mengunjungi PR Newswire di New York untuk menghadiahkan staf mereka dengan surat penghargaan dan hadiah atas nama Maha Guru Ching Hai. Selama di sana, kami juga mengadakan wawancara singkat dengan pekerja di sana. Kami berjumpa dengan Bapak Dan Hennes, Direktur Pelayanan Foto, dan Ibu Nadia Fiorello, yang juga mewakili Bpk. David Capello, Wakil Presiden Divisi MultiVu, divisi video dari PR Newswire.

Paket hadiah termasuk buku Guru: Satu Dunia… Damai melalui Musik, Sajak Wu Tzu, Kontak Langsung dengan Tuhan – Jalan Menuju Perdamaian, dan contoh-contoh brosur. Kue bulan vegan yang khusus disiapkan, coklat vegan organik, dan juga kantong Cara Hidup Alternatif serta Supreme Master Television untuk dibagi-bagikan di departemen mereka. Ahli foto Jill Ulicney yang seorang vegetarian merasa sangat gembira saat menerimanya.

Kami juga menghadiahkan bahan-bahan lain mengenai ajaran Guru dan Supreme Master Television ke PR Newswire untuk referensi mereka. Bpk. Dan Hennes mengatakan bahwa media yang positif benar-benar penting dan bisa membuat dunia kita menjadi sebuah tempat yang lebih baik. Ibu Nadia Fiorello mengungkapkan keinginan mereka untuk memberikan segala macam bantuan yang memungkinkan dan menambahkan, ”Itu adalah alasan yang indah.”

Tentu saja dengan membagi foto Guru dan pesan positif Supreme Master Television melalui cara ini telah menunjukkan peningkatan kesadaran planet kita dan perwujudan kemurahan hati dan kasih Tuhan dalam mengangkat Dunia!

Keterangan:                                 
Bpk. Dan Hennes, Direktur Pelayanan Foto, menerima surat ucapan terima kasih dan paket hadiah

Ibu Nadia Fiorello menerima surat ucapan terima kasih dan paket hadiah atas nama Bpk. David Capello, Wakil Presiden Divisi MultiVu, sebuah perusahaan  PR Newswire

Supreme Master Television memenangkan pengakuan dunia atas penyusunan acara positifnya, dengan banyak media dunia yang melaporkan penguman berita mengenai hari ulang tahunnya dalam bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, Italia, Belanda, China, dan Thai. Beberapa media yang terpilih tercantum di bawah ini:

http://sev.prnewswire.com/entertainment/20070901/
NYSA00201092007-1.html

Perusahaan pelayanan penyebaran berita terbesar di dunia PR Newswire (dalam websitenya)

http://www.thestatesmanonline.com/pages/news_
detail.php?newsid=4689&section=1

Surat kabar Ghana The Statesman

http://www.newswire.ca/en/releases/archive/
September2007/03/c4675.html

Canada Newswire
(Dalam bahasa Prancis)

http://www.thailand4.com/news/2007-09-03/0305-
supreme-master-television-celebrates/

Thailand News
dan Press Releases

http://www.xprn.com/xprn/storyCenter.do?method=
loadStoryDetail2&storyNo=073629&langId=2&areaId=86

Xinhua PR Newswire
, satu-satunya pelayanan berita dunia bahasa China untuk sektor bisnis (Dalam bahasa China)

Karena isi dari situs-situs tersebut, maka lamanya waktu pengumuman kami yang tersedia berbeda-beda.

Terima kasih banyak kepada media  yang membantu penyebaran pesan-pesan positif Supreme Master Television ke dunia.


Liputan Media

Infosat adalah majalah Eropa terdepan yang mengupas info tentang telivisi digital, radio, internet, dan telepon genggam. Majalah Eropa ini biasanya mempunyai  sirkulasi 30.000 ekslemplar per bulan. Akan tetapi, pada bulan ini mereka mencetak 80.000 ekslemplar untuk acara “Internatonale Funkausstellung”(IFA), salah satu pameran alat elektronik terbesar di dunia yang berlangsung di Berlin dari tanggal 31 Agustus sampai 5 September, Tahun Emas 4 (2007). Lebih dari ribuan perusahaan dari 32 negara yang turut serta dalam IFA yang dikunjungi oleh ratusan ribu pengunjung. InfoSat memiliki stand di Funkausstellung dan terima kasih atas rahmat Tuhan karena ada banyak pengunjung yang mempelajari ajaran Guru melalui artikel dan iklan Supreme Master Television yang ada di majalah InfoSat. Ini adalah untuk yang kedua kalinya dimana InfoSat memuat artikel tentang Supreme Master Television. Artikel pertama muncul di musin gugur tahun 2006.

Majalah Satelit InfoSat, Jerman

Diterbitkan bulan September, Jerman (Asal dalam bahasa Jerman)

Supreme Master TV:
Berjalan dalam Kebijaksanaan Timur Melalui Satelit

Spiritualitas mengajarkan kebijaksanaan dari Timur, vegetarian, dan ajaran anti kekerasan sebagai topik utamanya. Setahun telah berlalu sejak Supreme Master Television -  sebuah statiun TV yang sepenuhnya berdedikasi terhadap pencarian spiritual, meditasi, dan kehidupan anti kekerasan – mulai disiarkan dari Satelit. Umpan balik dari seluruh penjuru dunia menunjukkan bahwa saluran TV ini secara perlahan-lahan mendapatkan populitas di seluruh penjuru dunia. Programnya diutamakan dengan menggunakan bahasa Inggris dengan subjudul dalam bahasa Jerman, Prancis, Arab, Persia, Rusia, Spanyol, Itali, China, Korea, dan Vietnam. Channel TV internasional ini dapat dinikmati dengan bebas biaya melalui Satelit Astra 1 di derajat 19.2 Timur. Juga tersedia di www.suprememastertv.com sebagai tambahan program sehari-hari. Acara tertentu dapat didownload. Seratus tujuh juta rumah tangga di Eropa saat ini bisa mengakses ke berbagai acara di Satelit Astra.

Selain itu, channel ini juga tersedia melalui Satelit Hotbird 6 sehingga Supreme Master Television bisa menyiarkan programnya 24 jam melalui dua Satelit TV paling penting di Eropa. Program atraktif dari acara TV ini mulai dari Kata-kata Mutiara dan acara memasak vegetarian sampai berita dari seluruh penjuru dunia serta program-program hiburan international. Para pencari spiritual dan para vegetarian pasti akan menyukainya.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang besar kepada majalah InfoSat karena telah membantu kami menyebarkan pesan Supreme Master Television. Semoga Surga memberkahi Anda secara terus menerus atas partisipasi Anda dalam meningkatkan kesadaran dunia.


Lintasan Peristiwa

Dengan welas asih yang dalam terhadap binatang dan perihatin mengenai merebaknya wabah penyakit yang berulang kali di antara binatang dan manusia, Guru telah menawarkan kepada dunia sebuah solusi mendasar terhadap masalah tersebut dengan merancang sendiri sebuah selebaran yang ramah namun meyakinkan yang berjudul 'Cara Hidup Alternatif' yang mengingatkan kita untuk memilih pola makan vegetarian dan menghentikan pembunuhan demi mengatasi krisis kesehatan global dan menyelamatkan sesama mahluk hidup lainnya. Guru juga telah memerintahkan kepada semua inisiat untuk berbagi pesan ini dengan saudara saudari di setiap sudut dunia. Sebagai tanggapannya, para praktisi dengan sekuat tenaga mulai berbagi pesan kasih-Nya. Berikut ini adalah laporan mengenai kegiatan yang terkait dengan proyek ini di berbagai negara.


Italia

Pescara, Italia – Seminar Video Pertama

Oleh Grup Berita Italia (Asal dalam bahasa Inggris)

[Pescara] Pada bulan Agustus, Tahun Emas 4 (2007), seminar video Italia yang pertama diselenggarakan di Pescara, sebuah kota di Abruzzo, Italia yang tidak begitu dikenal tetapi sangat indah. Dengan bantuan saudara dan saudari Slovenia, kami membagikan 20.000 selebaran dalam dua hari. Selebaran ini menyajikan informasi tentang seminar video di satu sisi dan program baru Supreme Master TV di sisi yang lain.

Selebaran dibagikan di daerah pantai, kawasan pusat niaga, pasar, pusat perbelanjaan, dan diletakkan di kaca mobil yang sedang diparkir. Beberapa bahkan ditempel di kotak listrik dan jendela kafe. Sejumlah poster juga dipajang di kawasan pusat niaga dan di sepanjang jalan di dekat laut. Ada seorang pria muda yang telah mengenal Guru dan dengan senyuman lebar di wajahnya berkata: “Saya kenal perempuan ini; Dia ada di saluran satelit. Saya menyukai program itu.” Dan ada seorang bocah yang berusia sepuluh tahun, begitu melihat foto Guru kemudian memohon kepada ibunya untuk membawa dia ke seminar video tersebut.

Pada sore hari tanggal 13 Agustus, sekitar 60 orang menghadiri konferensi tersebut. Mereka menikmati ceramah video Guru, dan sekitar 40 orang tinggal untuk belajar Metode Kemudahan. Yang tidak bisa tinggal bertanya dengan penuh semangat bagaimana mereka bisa tetap berhubungan dan belajar lebih banyak mengenai metode meditasi ini. Setelah membagikan sedikit makanan ringan, kami meneruskan perbincangan dengan orang-orang yang tinggal. Ketika berpisah, banyak orang yang berterima kasih kepada kami dan kami dapat melihat bahwa mereka telah menerima banyak berkah dari Guru setelah menghadiri acara ini, karena wajah mereka bersinar dengan kebahagiaan yang mendalam.

Mulai dari saat kami merencanakan seminar tersebut hingga akhir, kami merasakan berkah dari Guru sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar! Kehadiran dan kasih-Nya yang luar biasa memuncak selama seminar dan sungguh tak terkirakan. Terima kasih Guru karena telah membawa berita baik ke Pescara!  


Lintasan Peristiwa

Austria

Perayaan Khusus Ulang Tahun Supreme Master TV dengan Leopold, Sang Babi

Oleh saudari inisiat Edith Mueller dari Center Vienna, Austria
(Asal dalam bahasa Jerman)

[Vienna] Pada tanggal 25 Agustus, Tahun Emas 4 (2007), Grup meditasi di Vienna merayakan ulang tahun pertama Supreme Master Television! Perayaan ini diselenggarakan di “Semangat Satwa”, tempat perlindungan satwa di Laaben, Hendlberg, Austria. Ini adalah tempat dimana ada banyak hewan yang telah diselamatkan dari penderitaan dan sekarang hidup dengan terhormat, yang dirawat dengan penuh kasih.

Pada saat perayaan, kami mengadopsi seekor babi yang beruntung yang bernama Leopold. Ia berumur sekitar 3 bulan dan dibebaskan dari sebuah pabrik peternakan 2 bulan yang lalu oleh beberapa orang dokter hewan yang berani. Sekarang ia tinggal di tempat perlindungan. Ia sangat pintar dan suka berlari di lapangan dengan temannya, seekor keledai sambil berteriak dengan bahagia. Leopold telah membawa banyak keberuntungan kepada Supreme Master Television dan kita semua!


Lintasan Peristiwa

Selandia Baru

Pesan Kasih dan Damai dari Guru Menjangkau Penduduk Selandia Baru

Oleh Grup Berita Selandia Baru (Asal dalam bahasa Inggris)

[Auckland] Dalam rangka memperkenalkan Supreme Master Television dengan lebih efektif kepada pembaca yang lebih luas di Selandia Baru, kami kemudian mengatur publikasi Supreme Master Television di surat kabar New Zealand Herald, surat kabar terbesar di Selandia Baru, demikian juga di Business to Business, salah satu majalah bulanan yang paling banyak dibaca.

Setelah membayar dua kali pemasangan iklan pengumuman di majalah Business to Business pada terbitan bulan Mei & Juni, konsultan periklanan kami, Ibu Janet Keeling, memberitahu kami bahwa dia telah memasang pengumuman ketiga secara gratis pada majalah terbitan Juli. Ibu Keeling sangat terkesan dengan acara di Supreme Master Television sehingga dia sangat ingin membantu menyebarkan berita saluran televisi yang menyenangkan dan menyentuh ini kepada lebih banyak orang di Selandia Baru.

Untuk menyampaikan rasa terima kasih kami yang dalam atas dukungannya yang mulia, kami menelepon dia dan menyerahkan surat dari Guru beserta hadiah coklat dan sejumlah publikasi, DVD, serta CD Guru.

Selama kunjungan, Ibu Keeling menjelaskan bagaimana dia berbagi Supreme Master Television dengan para koleganya. Mereka tertarik dengan apa yang sedang dia lakukan dengan musik indah yang mengalun dari komputernya. Mereka semua menoleh dan bertanya apa yang terjadi, sehingga dia mengundang mereka datang dan menyaksikannya sendiri.

Ibu Keeling sangat terkejut dan senang saat menerima terbitan dan coklat dari Guru. Dia dengan senang memberitahu kepada kami bagaimana dia menyantap sejumlah permen tersebut untuk menyenangkan hati bayi delapan bulan yang sedang dikandungnya. Kami sangat bahagia saat melihat ibu dan bayi yang belum lahir ini sedang diberkati oleh kasih Tuhan melalui hadiah ini.

Kami berterima kasih kepada Guru yang terkasih atas berkah-Nya yang tidak terbatas dan kesempatan untuk menyebarkan Supreme Master Television kepada penduduk Selandia Baru. Kami bersyukur bahwa semakin banyak orang bisa mendapatkan manfaat dari hadiah luar biasa ini..


Lintasan Peristiwa

Kanada

Surat Ucapan Terima Kasih kepada Media

Oleh Grup Berita Montreal (Asal dalam bahasa Inggris)

[Montreal] Di samping membagikan lebih dari 15.000 selebaran promosi untuk memperkenalkan saluran Supreme Master Television, rekan inisiat dari Center Montreal di Quebec, Kanada juga memasang pengumuman pada semua harian terkemuka seperti La Presse, Le Journal de Montreal, The Montreal Gazette, 24 Heures, Metro International, dan Le Soleil di Kota Quebec yang menjangkau jutaan pembaca berbahasa Prancis dan Inggris. Untuk para pembaca dari kelompok etnis yang lain, pengumuman dipasang pada surat kabar dan majalah setempat, yakni di media Aulac, China, dan Rusia. Di antara mereka, ada majalah Aulac, Anh Nang dan Thoi Moi yang sangat mendukung kami. Mereka menerbitkan lebih banyak pengumuman atas inisiatif mereka sendiri untuk menyebarkan berita baik dari saluran TV yang positif kepada lebih banyak pembaca dengan secepat mungkin.

Baru-baru ini, atas nama Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai, kami mengunjungi dua majalah ini untuk menyampaikan surat ucapan terima kasih dan penghargaan kepada mereka. Sebagai tanggapan, para wakil dari majalah tersebut mengirimkan tanda terima kasih mereka kepada Maha Guru Ching Hai. Bapak Tuong Nguyen menulis email atas nama Majalah Anh Nang yang menyatakan penghargaan atas perhatian Guru. Ibu Ha Thuy Huong dari Majalah Thoi Moi mengetahui kasih dan ketulusan Guru yang tiada batas. Dia kemudian menulis dalam suratnya, “Apa yang Surat Kabar Mingguan Thoi Moi dan kami lakukan adalah sangat kecil dibandingkan dengan semua pekerjaan besar yang telah Anda lakukan untuk menolong negara lainnya…Surat Kabar Mingguan Thoi Moi dan kami semua ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda dan Asosiasi Anda atas pemberian kesempatan kepada kami untuk belajar dan menyumbang pada kegiatan Asosiasi Anda yang sangat membantu pihak lain…”

Keterangan:
Wakil dari majalah Thoi Moi, Ibu Ha Thuy Huon

Surat penghargaan dan email dari wakil Majalah Anh Nang dan Majalah Thoi Moi. (Asal dalam bahasa Aulac)


Lintasan Peristiwa

AS

Berbagi Kebijaksanaan Guru di Pasar Kota

Oleh Grup Berita Ottawa (Asal dalam bahasa Inggris)

[Ottawa] Pada tanggal 1 September, Tahun Emas 4 (2007) adalah hari pertama dari libur akhir pekan Hari Buruh. Beberapa inisiat dari Center Ottawa menyiapkan gerai di Pasar Byward, tepat di pusat ibu kota Kanada untuk berbagi buku dan DVD Maha Guru Ching Hai. Pasar Byward, pasar di luar bangunan dan di dalam bangunan yang dikelola oleh Kota Ottawa, menyediakan meja gratis kepada organisasi nirlaba sebagai bagian dari “Program Kesadaran” mereka.

Kami memajang buku dan DVD Guru serta memutar video ceramah-Nya pada sebuah layar TV. Kami juga menghias gerai tersebut dengan gambar Guru maupun bendera asosiasi kita. Banyak pengunjung dari seluruh dunia dan kota yang mengunjungi pasar tersebut pada hari itu. Kami juga membagikan selebaran Cara Hidup Alternatif dan pengumuman Supreme Master Television yang baru kepada orang yang lalu lalang serta kepada para pengunjung yang mampir di gerai tersebut. Kami juga menawarkan buku contoh gratis, bersama dengan informasi tentang penghubung setempat kami. Kami berterima kasih kepada Guru atas pemberian kesempatan kepada kami untuk menabur benih Samudera Kasih.

Berkah Guru Diterima Secara Luas Oleh  Penduduk Maryland

Oleh Grup Berita Maryland (Asal dalam bahasa Inggris)

[Maryland] Pada tanggal 11 Agustus, Tahun Emas 4 (2007), sebuah seminar video untuk masyarakat umum diselenggarakan di Perpustakaan Rockville yang terletak di Montgomery, pusat dari negara bagian termakmur di Maryland. Sebelum acara tersebut diselenggarakan, selebaran seminar kami dan selebaran Supreme Master TV dibagikan di mal perbelanjaan yang ramai dan stasiun kota. Pada tanggal 4 Juli, ada lebih banyak selebaran yang dibagikan ke berbagai tempat perayaan kembang api setempat. Pengumuman seminar juga dipasang di www.bbschinese.com dan disiarkan pada “Perjalanan melalui Alam Estetis” melalui stasiun televisi kabel setempat. Untuk menjangkau lebih banyak penonton publik, rekan inisiat meminta izin untuk membagikan selebaran kepada 21 cabang perpustakaan di negara bagian ini.

Selama seminar, semua tamu menyaksikan video Guru dengan penuh perhatian dan menikmati pertujukkan langsung dari acara Supreme Master Television. Mereka menyukai makanan vegetarian yang lezat dan mengajukan berbagai pertanyaan tentang meditasi Metode Kemudahan. Banyak tamu yang menghargai berbagai terbitan Guru, sementara yang lain terus berbicara dengan para anggota Asosiasi tentang ajaran Guru. Majalah Berita versi China dan Inggris serta buku contoh sangat digemari pengunjung. Bagi yang tidak bisa menghadiri seminar kali ini karena alasan waktu, kemudian menanyakan acara kami selanjutnya melalui email.

Rekan inisiat Maryland sangat senang bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa ini. Mereka mendapatkan banyak keyakinan dan kesenangan, serta berharap dapat mengadakan lebih banyak kegiatan di masa yang akan datang.


Lintasan Peristiwa

Thailand

Latihan Pertolongan Pertama

Oleh Grup Berita Bangkok (Asal dalam bahasa Thai)

[Bangkok] Setelah meditasi sore pada tanggal 5 Agustus, Tahun Emas 4 (2007), tiga rekan inisiat dari Center Bangkok yang merupakan perawat menyelenggarakan sebuah seminar untuk melatih 24 saudara dan saudari tentang Pertolongan Pertama. Dengan menyaksikan video yang dibuat oleh Menteri Kesehatan Umum dan melalui pertunjukkan langsung, setiap orang belajar bagaimana 1) Merawat luka dan menghentikan pendarahan 2) Mengatasi cedera tulang dan otot, 3) Memperlakukan pasien lumpuh. Setelah pelatihan tersebut, rekan inisiat berlatih keahlian yang baru mereka pelajari. Setiap orang yang terlibat sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan belajar bagaimana menolong orang lain.


Lintasan Peristiwa

Korea

Limpahan Kasih

Oleh Grup Berita Busan (Asal dalam bahasa Korea)

[Busan] Pada hari Minggu tanggal 26 Agustus, Tahun Emas 4 (2007), rekan inisiat dari Center Busan menyelenggarakan sebuah seminar video Guru di Aula Palang Merah Busan, dimana Guru bertemu dengan para murid Korea pada salah satu kunjungan sebelumnya. Konferensi direncanakan bagi seluruh Kota Busan dan para anggota Asosiasi berusaha keras untuk mempromosikan acara tersebut. Pengumuman dipasang di kereta api bawah tanah yang padat selama 2 minggu sebelum seminar. Begitu melihat poster, beberapa orang mengatakan bahwa mereka masih mengingat Guru pada kunjungan sebelumnya. Seorang pria yang telah berumur bahkan merelakan pintu utamanya dipasang dengan poster karena dia merasa Guru adalah manusia yang luar biasa.

Pada hari konferensi, aula sangat penuh. Semua tamu menyaksikan video dengan penuh perhatian. Seorang tamu bahkan berkata, “Dulu ketika saya menghadiri seminar, saya tidak bisa mengerti apa yang dibahas, tetapi sekarang saya bisa mengerti.” Setelah mengikuti presentasi, 102 orang belajar Metode Kemudahan, yang membuat mata mareka bersinar dan senyum mereka cerah. Di antara mereka, ada dua orang wartawan dari Majalah Newfocus yang datang dengan maksud untuk meliput acara tersebut. Setelah melakukan peliputan, mereka juga ingin belajar Metode Kemudahan karena mereka sangat tersentuh oleh ajaran Guru. Para tamu dijamu dengan pesta makan vegetarian yang mewah sambil menyaksikan video “Pahlawan Sejati”. Mereka sangat senang dan terkejut saat mencicipi makanan vegetarian yang lezat, terutama Kimchi asin tanpa ikan.

Terima kasih Guru karena telah memberkati kami saat menyelenggarakan seminar ini, sebuah peristiwa yang penuh dengan kasih dan kebahagiaan.

Supreme Master TV Menjangkau Semua Penjuru

Oleh Grup Berita Seoul dan Busan (Asal dalam bahasa Korea)

[Seoul] Selain menempatkan pengumuman di kereta bawah tanah, bus-bus, surat-surat kabar, majalah-majalah, dll, anggota Asosiasi terus menyebarkan brosur Supreme Master TV dan Cara Hidup Alternatif secara langsung kepada masyarakat. Mereka keluar sekitar 5 hari seminggu dan membagikan sekitar 4.000 selebaran setiap minggu. Mereka mengunjungi desa-desa dan berbagi pesan tersebut dengan membagikan selebaran kepada orang-orang, menempatkan selebaran-selebaran tersebut ke mobil-mobil, memasukkannya ke dalam kotak-kotak surat rumah penduduk setempat dan stan-stan surat kabar di jalan, atau memasangnya pada papan pengumuman kompleks-kompleks perumahan atau sekolah-sekolah. Ada kalanya, mereka juga mengunjungi berbagai pelajar dari berbagai jenjang, mulai dari sekolah dasar sampai universitas dan membagikan selebaran Supreme Master TV dan Cara Hidup Alternatif kepada murid-murid, dimana kebanyakan dari mereka memberikan perhatian yang besar kepada selebaran-selebaran ini.

Satu Tahun Menunjukkan Pesan Cinta Kasih Tuhan

[Busan] Center setempat mulai mengiklankan pesan Supreme Master Television dan Cara Hidup Alternatif pada papan sebuah mesin yang digunakan untuk mengisi ulang baterai telepon selular secara gratis. Iklan ini dikontrak selama 12 bulan yang dimulai dari 28 Juli 2007. Masyakarat yang mengunjungi tempat-tempat dengan papan merek – Seomyeon CGV yang teletak di Seomyeon, bioskop O2 di Jangjun-dong, dan S-funz Mega Box di Haeundae – secara konstan menarik mereka.

Penyiaran Mulia

[Busan] Para wartawan dari majalah News Focus yang memadati video ceramah Guru di Busan pada tanggal 26 Agustus, Tahun Emas 4 (2007), sangat terilhami oleh ceramah Guru sehingga mereka belajar Metode Kemudahan. Artikel dua halaman mereka mengenai Supreme Master Television yang terdapat dalam majalah terbitan bulan September menyatakan bahwa Supreme Master TV menawarkan sebuah cara lain untuk pencarian kedamaian, cita-cita positif, dan ide-ide positif. Selain memuji Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai atas berbagai aktivitas yang menuntun orang-orang menuju kesadaran diri dan bantuan kemanusiaan, laporan tersebut menerbitkan laporan detil mengenai Guru Ching Hai, Metode Quan Yin, dan aktivitas sosial Asosiasi kita.

Memasak Makanan Vegetarian dengan Ibu

[Busan] Pada tanggal 7 dan 8 Agustus, Tahun Emas 4 (2007), sebuah ceramah mengenai diet vegetarian dan sebuah kelas memasak diselenggarakan secara berturut-turut di Sekolah Dasar Webong dan Sungcheon. Acara tersebut adalah bagian dari program “sekolah setelah sekolah” yang diadakan Kantor Pendidikan Busan.

Ceramah yang berjudul Memasak Makanan Vegetarian dengan Ibu memberikan analisis mendalam akan pentingnya diet vegetarian. Ceramah tersebut menarik sekitar 35 murid kelas lima dan enam, begitu juga para guru, orang tua murid, dan murid-murid dari sekolah menengah pertama dan atas yang berada di dekatnya. “Saya akan menjadi seorang vegan,”  kata beberapa murid sekolah pada akhir ceramah video. Kemudian sebuah diskusi dilakukan dalam rangka mengubah diet anak-anak. Seorang saudari menyelenggarakan sebuah demonstrasi memasak ayam vegetarian, yang kemudian disajikan sebagai bagian dari makan siang yang disiapkan oleh rekan sepelatihan.

Sekitar 10 rekan sepelatihan bekerja sama untuk mensukseskan acara tersebut. Kami berterima kasih kepada Guru karena telah menuntun kami ke jalan pemikiran yang positif ini dan latihan untuk menjaga Bumi kita yang indah untuk sebuah masa depan yang lebih baik. Kami juga siap melayani sebagai alat Guru kapan pun diperlukan.

Sebuah Pengalaman yang Bermanfaat

[Chuncheon] Pada hari minggu, tanggal 16 September, Tahun Emas 4 (2007), sebuah seminar video diselenggarakan di Teater Bom Nae, Chuncheon oleh anggota Asosiasi.

Walaupun hujan, ada banyak orang yang tetap menghadiri seminar. Setelah menonton video ceramah Guru, kami kemudian menyediakan makanan vegetarian untuk para pengunjung. Karena menemukan bahwa tidak ada daging dalam hidangan manapun, mereka terlihat sangat terkejut karena itu adalah untuk yang pertama kalinya mereka mencicipi makanan vegetarian yang lezat. Seorang tamu bahkan meminta untuk mengambil beberapa makanan untuk diberikan kepada ibunya. Pada akhir seminar, 8 orang mempelajari meditasi Metode Kemudahan. Terima kasih Guru untuk membuat ceramah kedua di Chuncheon berhasil.


Lintasan Peristiwa

Formosa

Pameran Seni “Perahu Layar Emas” yang Menonjolkan Segi Kebenaran Spiritual, Kebajikan, dan Keindahan

Oleh Grup Berita Tainan (Asal dalam bahasa China)

[Tainan] Dari tanggal 1 sampai 16 September, rekan sepelatihan menyelenggarakan sebuah pameran kreasi seni Maha Guru Ching Hai di Pusat Pendidikan Sosial Nasional Tainan. Acara tersebut berjudul “Perahu Layar Emas”, yang menarik banyak penonton, yang kebanyakan membawa sanak famili dan teman-teman mereka untuk mengapresiasi Kebenaran, kebajikan, dan keindahan seni dan spiritualitas.

Pada sebuah pesta teh yang diselenggarakan pada hari pembukaaan tanggal 1 September, para musisi terkenal, baik dari aliran musik China maupun Barat di Tainan diundang untuk tampil pada acara tersebut. Dua puluh penulis kaligrafi menunjukkan seni mereka yang sangat indah pada acara tersebut. Banyak tamu kehormatan yang menghadiri acara tersebut dan berlusin-lusin media televisi serta media lainnya yang juga datang untuk meliput aktivitas tersebut. Dalam pidatonya, Tuan Chen Jian-guo, Sekretaris Pemerintah Kota Tainan, sangat memuji Maha Guru Ching Hai sebagai seorang Guru spiritual dengan bakat dan karakter yang luar biasa. Dia berharap agar pameran seni ini akan mempengaruhi masyarakat dengan semangat Guru dalam pencarian Kebenaran, kebajikan, dan keindahan, dan dengan demikian akan meluncurkan sebuah kecenderungan yang penuh kebajikan.

Pada tanggal 2 September, sebuah seminar berjudul “Keindahan Spiritualitas” diselenggarakan. Banyak ahli dan sarjana dari bidang seni dan kebudayaan yang  menggunakan keahlian mereka untuk memandu masyarkat umum untuk menjelajahi dunia puisi Maha Guru Ching Hai dan seni kreasi lainnya yang penuh warna dan indah. Pada tanggal 16 September, dalam sebuah program yang disebut “Sebuah Dunia yang Penuh Warna”, kreasi seni Guru yang beraneka ragam diperkenalkan melalui berbagai media yang berbeda seperti pameran busana, pertunjukan musik langsung, dan pertunjukan film. Setiap orang yang hadir terhanyut dalam keindahan yang romantis.

Melalui aktivitas ini, kreasi seni seorang Guru hidup, penuh dengan penambahan makna spiritual dan energi positif, diperkenalkan kepada masyarakat Tainan, dengan demikian membangun sebuah pertalian yang sangat baik dengan mereka.

Keterangan:
Artikel berita dalam surat kabar China Daily News dan United Daily News yang meliput pameran seni Maha Guru Ching Hai.
Keterangan foto China Daily News: Baru-baru ini, Maha Guru Ching Hai yang dikaruniai dengan bakat melukis, puisi, musik, desain baju, perhiasan, dan kerajinan tangan menyelenggarakan sebuah pameran seni di Pusat Pendidikan Sosial. Sejumlah besar penonton menghadiri pameran tersebut. (Foto oleh wartawan Zhao Quan-an)

Usaha yang Terus Menerus dalam Mempublikasikan
Supreme Master Television

Disusun oleh Grup Berita Formosa (Asal dalam bahasa China)

Rahmat Tuhan telah memungkinkan Supreme Master Television disiarkan secara serentak melalui satelit Hotbird dan Astra sejak 7 Juli, Tahun Emas 4 (2007). Di Formosa, rekan sepelatihan juga tidak henti-hentinya mempromosikan berita mengenai Supreme Master Television dalam berbagai cara dan berharap dapat menyebarkan energi positif ini ke setiap sudut dunia.

Pengumuman dalam Media Dua Dimensi yang Paling Terkenal

Sejak tanggal 24 Juli, Center di Formosa telah memasang pengumuman mengenai Supreme Master Television secara terus-menerus di berbagai macam surat-surat kabar dan majalah utama dalam negeri. Diperkirakan ada beberapa juta orang yang akan mempunyai kesempatan untuk mempelajari pesan yang berisi Kasih Tuhan ini. Dari berbagai media, majalah Dunia Kesehatan menerbitkan empat artikel secara gratis, dan surat kabar Upaper juga menawarkan untuk menerbitkan berita aktivitas kami dan informasi Supreme Master Television secara gratis. Kami sangat berterima kasih atas dukungan mereka yang murah hati dan penuh kasih untuk membantu berbagi cara hidup mulia dan berita positif dengan masyarakat umum.

 

Menolong Negara Lain Menyebarkan Berita

Center di Formosa juga telah menolong banyak negara-negara asing untuk membawa berita positif ke negara mereka. Usaha mereka termasuk:

Beberapa lusin pengumuman dalam surat kabar terbesar di Filipina, Manila Bulletin.

Lebih dari sepuluh pengumuman yang terus-menerus di surat kabar terbesar di Pakistan -- Daily Express News.

Commercial News dan Kohsanteheap Daily di Kamboja

Kentipur Daily di Nepal

Daily Ittefaq dan Prothom-Alo di Bangladesh

Kuensel di Butan dan Saluran Bhutan National Television

Sunday Times di Sri Lanka

Surat kabar Yediot Ahronot di Israel

Tiga surat kabar utama di India -- Times of India, Mumbai Mirror, dan Bengalore 

Mumbai Mirror, dan juga Dainik Jagran Daily News yang dicetak dalam bahasa Hindi

Samoa News di Pulau Pasifik Samoa

Solomon Star di Pulau Solomon; di Vanatu – Vanatu Daily Post

Surat kabar Prancis di Kaledonia Baru -- Les Nouvelles Caledoniennes

Kaselehlie-Press di Micronesia

Cook Islands News; di Papua New Guinea -- The National, dan Discover

Borneo Bulletin dan Media Permata di Brunei

Saipan Tribune di Marianas Utara

            Marshall Islands Journal di Kepulauan Marshall

Fiji Times, Fiji Kaila, dan  Fiji Shanti Dut di Fiji

Islands Business, disirkulasikan sepanjang Kepulauan Pasifik Oceania

TV Safina, Dajdzhest-Press dan Charxi Gardun di Tajikistan

Biznes Reklama di Turkmenistan

Times of Central Asia dan Vecherny Bishkek (dicetak dalam bahasa Rusia) di Kyrgyzstan

Georgian Times dan Georgia Tbilisi di Georgia

Plyus dan Times di Kazakhstan

TV Markaz di Uzbekistan

Surat kabar resmi Oman di Timur Jauh

Al Watan di Kuwait

Tishreen Daily di Siria

Le ‘Orient de Jour di Libanon

Al Raya di Dacca

Sharq Al Awsat di Arab Saudi dan Al Hayat menjangkau para pembaca di tiga belas negara dalam daerah tersebut.

AiF di Rusia

Vechernij newspaper di Belarus

RIO Sens Zagalnomiska di Ukraina

Selain itu, kami juga membantu Center kami di Guan untuk memasang lebih banyak pengumuman secara terus menerus di Pacific Daily News surat kabar bahasa Inggris terbesar di sana, dan China News surat kabar bahasa China yang disirkulasikan paling luas. Hasilnya sangat bagus dan mengilhami banyak orang untuk menelepon meminta informasi yang berhubungan. Surat kabar lainnya yang menawarkan kami bantuan gratis adalah Tonga Chronicle, surat kabar resmi Kerajaan Tonga, yang bukan hanya surat kabar setempat yang paling terkenal, tetapi juga surat kabar langganan bagi penduduk di beberapa pulau yang berdekatan. Saat ini, Tonga Chronicle bahkan membantu kami menterjemahkan berita Supreme Master Television ke dalam bahasa Tonga, dan dua kali menerbitkan pengumuman terkemuka di dalam surat kabar bahasa Inggris mereka, dan semua itu bebas biaya. Bantuan mereka yang mengharukan sangat menyentuh hati rekan sepelatihan. Kami ingin mengungkapkan rasa terima kasih kami atas dukungan mereka yang murah hati dan penuh kasih.

Pengumuman di Plakat, TV Internet, dan Situs Web

Di Kota Taipei dan daerah Kabupaten Taipei, rekan sepelatihan terus memasang plakat dan poster Supreme Master Television di luar toko yang teletak di daerah-daerah umum yang ramai. Reaksi yang diterima dari masyarkat umum adalah positif. Kami juga memutar acara Supreme Master Television di restoran vegetarian yang dibuka oleh rekan sepelatihan dengan dukungan perangkat Televisi Internet. Di internet, kami terus memasang pengumuman Supreme Master Television di titik yang menonjol seperti di halaman depan http://www.dsopen.com Penonton dapat menyaksikan acara online hanya dengan mengklik pengumuman tersebut.

Pembagian Barang Publikasi

Selama liburan musim panas, kami pergi ke pusat-pusat ujian di berbagai akademi sepanjang negeri dan membagikan kipas-kipas Cara Hidup Alternatif, map-map dokumen, taplak meja multiguna, dan selebaran Supreme Master Television. Selebaran pengumuman juga dibagikan di tempat pameran di World Trade Center.


Jadwal Kegiatan

Untuk mengimbangi pengangkatan spiritual yang cepat di planet ini, Center lokal dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak seminar video serta kegiatan berbagi Kebenaran.

Anda dipersilakan untuk menghadiri acara ini dengan teman dan keluarga Anda. Untuk jadwal terakhir dari kegiatan kami, silakan kunjungi URL berikut: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm


Special Reports

Retret tiga hari di Paris – Ruangan yang Kecil, Hati yang Besar

Oleh Grup Berita Duisburg, Jerman

Musim panas kali ini, tidak ada sesuatu yang lebih berharga bagi kami selain dapat berpartisipasi dalam sebuah retret bersama dengan Guru.

“Retret Hening” dari tanggal 22-24 Agustus mengambil tempat di pinggiran Kota Paris yang bersuasana tenang dan penuh kasih. Kasih tidak saja terpancar dari hati ke wajah setiap orang, tetapi juga di dalam setiap perbuatan mereka. Bahkan jadwal retret telah ditulis dalam bentuk potongan hati.

Paris di bulan Agustus sangat panas dan lembab. Lalu tiba-tiba datang hujan lebat selama dua hari dua malam yang mengubah segalanya menjadi sangat sejuk dan nyaman. Kami bermeditasi siang dan malam kecuali pada waktu istirahat untuk makan pagi dan makan malam. Suatu malam ketika sedang turun hujan lebat, kami duduk mengelilingi Guru di dalam sebuah ruangan kecil yang nyaman sambil menyaksikan film tentang anjing-anjing dan burung-burung-Nya.

Guru mengingatkan kami untuk hidup sederhana. Semakin sederhana kehidupan kita, semakin bebas kita jadinya. Guru tidak mempunyai banyak waktu sehingga Beliau makan dengan sederhana. Jika kita dapat hidup dengan cara ini, maka kita akan mempunyai banyak waktu untuk melakukan pekerjaan bermanfaat lainnya.

Guru juga berkata bahwa ketika Beliau melihat ke sekeliling dunia, Beliau menyadari bahwa kita sungguh seorang pahlawan. Kita sangat berani dan mempunyai keinginan yang sangat kuat untuk bisa meletakkan segalanya dan berubah 180 derajat untuk mengikuti jalur yang telah kita pilih. Oleh karenanya, Beliau sangat mencintai dan memuji kita. Dengan melepaskan anggur, rokok, daging, dan kebiasaan kita yang sudah mendarah daging sungguh tidaklah mudah. Bukan hanya itu saja, kita berada di antara sedikit orang yang meneruskan untuk mengejar cita-cita spiritualnya. Kita hidup sederhana, makan vegetarian, meditasi, dan bekerja dengan diam-diam untuk melayani umat manusia.

Salah satu kejadian yang penting selama berlangsungnya retreat adalah konferensi video Guru dengan pers Formosa dan para pembaca ketika peluncuran buku terbaru yang ditulis oleh Guru sendiri: Burung-burung dalam Hidupku. Melalui buku ini, Guru mengungkapkan kepada kita banyak rahasia tentang burung-burung-Nya secara khusus dan binatang pada umumnya. Binatang mempunyai jiwa yang sama seperti manusia, dan mereka diciptakan oleh Tuhan untuk menjadi sahabat dan menolong kita, seperti yang dikatakan di dalam Alkitab. Hal ini sungguh benar jika kita bisa mengertinya.

Guru berkata bahwa ketika kita merawat dan mengasihi burung, anjing, atau binatang lainnya tanpa syarat, maka kita dapat mengembangkan kemampuan untuk berkomunikasi dengan mereka. Binatang mempunyai kemampuan telepati yang lebih tinggi dibandingkan dengan manusia, tetapi jika kita mengasihi dan meluangkan waktu bersama dengan mereka, maka telepati kita akan berkembang sedikit demi sedikit. Beberapa burung seperti angsa bisa melihat kembali ke 5000 tahun yang lalu. Mereka sangat sensitif. Mereka bisa melihat masa lalu dan masa depan. Mereka tahu siapa yang baik dan siapa yang jahat terhadap kita, dan bersedia untuk melindungi kita.

Ketika kita menunjukkan perhatian kepada binatang, maka mereka akan sangat berterima kasih kepada kita dan membawa banyak manfaat yang tak terlihat dan tak terbayangkan seperti uang, kesehatan, kebahagiaan, dan membantu kita di dalam usaha kita, dsb, setahap demi setahap. Orang sering berdoa kepada Tuhan atau mereka berdoa kepada malaikat untuk melindungi mereka, tetapi mereka tidak tahu bahwa Tuhan telah membuat banyak malaikat di sekeliling mereka, akan tetapi kita masih saja membunuh dan memakan makhluk yang baik ini karena kegelapan batin, lalu mereka menyalahkan Tuhan ketika penyakit atau bencana menimpa mereka.

Ini mengingatkan kita akan sebuah cerita yang diceritakan oleh Guru sewaktu retreat di Formosa. Ada seorang lelaki miskin yang karena melepaskan nyawa seekor kura-kura, di kemudian hari ia menikah dengan seorang istri yang cantik dan hidup dalam kehidupan yang bahagia dan berlimpah.

Jika saja setiap orang mengerti akan Kebenaran ini, maka semua makhluk akan hidup bahagia dengan kesadaran bahwa saling membunuh adalah perbuatan yang sia-sia. Mengapa kita harus membunuh binatang untuk dimakan, atau bertahan hidup, atau mendapatkan uang, ketika kita bisa memilih cara yang berbeda, yaitu menjadi lebih welas asih, dan menciptakan kehidupan yang lebih damai serta bermanfaat bagi setiap makhluk? Kekurangan dan penderitaan semuanya tercipta karena kegelapan batin kita.

Pada saat yang lain, Guru bercerita tentang Kualitas Mulia. Ini adalah kualitas bawaan sejak kita lahir yang berkembang secara bertahap melalui perbuatan mulia yang dilakukan dengan ketulusan yang datang dari lubuk hati kita. Dengan cara inilah maka Kualitas Mulia kita akan berkembang.

Menurut Guru, orang dari India paling banyak memiliki kualitas ini, karena iman mereka terhadap Tuhan. Orang-orang India pada umumnya bervegetarian. Mereka percaya kepada Tuhan dengan cara yang alamiah dan percaya bahwa setiap orang mempunyai hakikat Ketuhanan, sehingga mereka sangat ramah. Kaya atau miskin, mereka sangat antusias menerima tamu dengan segenap kemampuan mereka. Bahkan di dalam kampung yang miskin dimana orang-orang bahkan tidak mempunyai air yang cukup untuk diminum, akan tetapi sifat ramah ini masih ada. Ini karena masyarakat setempat dilahirkan dengan Kualitas Mulia ini. Kita tidak dapat menafsirkan Kualitas Mulia berdasarkan perbuatan dari luar atau jumlah bantuan, tetapi dari ketulusan sebuah upaya. 

Guru mengulang beberapa kali bahwa Beliau sangat menghargai inisiat yang telah mengatasi segala kesulitan dan bahaya untuk tiba di daerah bencana untuk membawa bantuan kepada para korban. Walaupun Beliau menyediakan uangnya, akan tetapi tanpa adanya kasih dan pengorbanan yang tanpa pamrih dari rekan sepelatihan, maka bantuan keuangan dari Beliau tidak akan sampai kepada mereka yang membutuhkannya. Beliau berkata, walaupun bantuan kita tidaklah banyak dibandingkan dengan pekerjaan yang dilakukan oleh tim bantuan lainnya, akan tetapi kita selalu menjadi kelompok pertama yang tiba di saat yang paling membutuhkan. Hal ini sangat berharga karena menurut pepatah tradisional dari Au lac, “Sepotong makanan ketika lapar sama dengan sebuah kotak besar makanan ketika kenyang.”

Guru juga menceritakan kepada kita sebuah cerita tentang Guru masa lampau. Beliau berkata bahwa apapun yang dilakukan oleh seorang Guru, entah itu dari menulis puisi, musik, sampai dengan menceritakan lelucon, semuanya adalah pengajaran. Beliau juga bercerita tentang kelakuan murid terhadap Guru mereka. Orang sering percaya bahwa seorang Guru seharusnya seperti ini atau terlihat seperti itu. Sebenarnya, seorang Guru adalah seorang Guru yang terlepas dari penampilan luar-Nya. Guru adalah sebuah jiwa dari alam yang sangat tinggi yang datang ke sini untuk membantu dunia. Oleh karenanya Beliau, entah itu lelaki atau perempuan, harus dilahirkan ke dalam bentuk kesadaran yang sangat kasar dan tingkat rendah, dan juga harus tumbuh seperti orang lainnya sampai menyadari lagi siapa Diri Sejatinya.

Guru juga membacakan cerita tentang hidup yang penuh damai, penuh kasih, dan bersahaja dari para praktisi rohani zaman dahulu. Sebelum kami pergi, Guru secara khusus mencari beberapa lelucon bagus untuk diceritakan kepada kami, mungkin untuk menghapus air mata kami. Walaupun kami tahu bahwa Beliau selalu bersama dengan kami, akan tetapi kami selalu rindu untuk bertemu dengan-Nya dan tidak dapat menahan sedih ketika berpisah dari-Nya.

Kami juga ingin menyampaikan penghargaan kami kepada rekan inisiat di Paris dan Center lainnya atas pekerjaan mereka dalam menyiapkan, membersihkan, dan memasak untuk kita semua yang dilakukan dengan kasih dan pengorbanan tanpa pamrih. Dan yang paling utama, kami berterima kasih kepada Guru yang telah memberikan banyak ajaran berharga serta sebuah retret yang suci dengan kehadiran-Nya. Kami tidak akan pernah melupakan saat-saat yang indah ini dalam hidup kami. Semoga cahaya dan kasih Ketuhanan-Mu menyebar jauh dan luas ke setiap sudut dunia.


Puisi

Kapan pun Aku Akan Bersama-Mu

Oleh saudari inisiat Wonwilai Rakkandee di Jerman (Asal dalam bahasa Inggris)

Selama retret 22-24 Agustus, Tahun Emas 4 (2007) di Prancis, saya merasa dikasihi dengan sempurna oleh kasih-Mu, Ibu spiritualku yang cantik. Saya ingin berbagi bersama Anda perasaan mengenai hari-hari yang cerah dan terberkati ini.

Kapan pun aku bersama-Mu

Rohku melayang keluar dari ruang dan waktu

Dipeluk oleh suara lembut manis-Mu

Lenyap dalam ketenangan kasih-Mu

Dibawa oleh Tangan tak tampak lembut-Mu

Engkau merenggutku tanpa sentuhan

Sebuah penyeberangan melewati galaksi Bima Sakti

Melintasi tiga alam kehidupan dan kematian

Engkau mengisi hatiku dengan rasa syukur

Mengangkat rohku dengan kasih abadi

Mataku lembab dengan air mata

Terberkati oleh kelembutan hati-Mu yang tak terbatas


Dunia Cerita

Sebuah Surat Pendek ke Rumah

Oleh B. L., Center Hsihu, Formosa (Asal dalam bahasa China)  

Suatu hari di musim gugur tahun 1990, di antara setumpuk surat yang diterima oleh kantor pusat kita di Center Hsihu, ada sebuah surat yang ditempel dengan perangko pos India yang tergeletak dengan damai di atas meja. Ia hanyalah sebuah amplop yang terlihat sederhana dan biasa, namun tulisan tangan yang bulat dan halus ini tampak sangat akrab. Saya membuka surat itu dan mendapati bahwa surat itu dari Guru yang melaporkan kedatangan-Nya dengan selamat di India.

“Sangatlah menyenangkan berada di India. Ada perbedaan antara mempunyai tanggung jawab dan bersantai, setiap hari saya teringatkan akan hal ini.

Tetapi jika orang hanya hidup untuk dirinya sendiri, hal itu juga akan...

Hanya beberapa baris untuk mengatakan halo meskipun kita tidak pernah berpisah.  

                                                        India, 20 September '90

Guru melakukan perjalanan sendiri pada waktu itu, tetapi Beliau masih mengingat anak-anak-Nya di Formosa dan menulis beberapa baris untuk mengungkapkan kasih keibuan-Nya yang tak terhingga. Beliau juga membuat daftar dua alamat di bagian bawah surat tersebut, yang merupakan alamat dari beberapa orang yang Guru kenal di India, dan Beliau secara khusus memerintahkan kantor pusat Miaoli untuk mengirim buku dan kaset video itu kepada mereka sebagai referensi mereka.

Akhir-akhir ini, Guru kembali mengingatkan kita untuk selalu membawa selebaran, buku contoh, buku ceramah, CD, DVD, dan publikasi lainnya agar tidak melewatkan kesempatan berbagi ajaran pembebasan agung kepada orang yang mempunyai pertalian. Cerita kecil ini terjadi 17 tahun yang lalu dan merupakan contoh yang baik dari Guru untuk kita. Melakukan perjalanan jauh dan harus terlibat dalam segala hal, Guru tidak pernah mengabaikan berbagi pesan pembebasan Ilahi kepada orang-orang! Dengan pembawaan-Nya yang murah hati dan ringan tangan, Guru telah menghubungkan banyak pertalian yang baik dan meninggalkan banyak kesan yang menyentuh jiwa dalam persinggahan-Nya di atas Bumi.


Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia

Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia adalah sebuah kehormatan yang diberikan oleh Maha Guru Ching Hai sebagai pengakuan atas usaha luar biasa dan kepemimpinan yang tercerahkan dalam menciptakan masa depan yang cemerlang bagi kemanusiaan. Penghargaan ini dipersembahkan dengan pujian dan terima kasih terhadap contoh teladan yang baik dan positif dari kalangan pemerintah, para pemimpin, dan para dermawan individu di seluruh dunia. Penilaian dengan gambar hati merupakan sebuah simbol kasih dari Tuhan dan untuk mendorong rasa kasih terhadap semua makhluk hidup.


Professor M S Swaminathan

♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Singapura (Asal dalam bahasa Inggris)

Pada tanggal 7 Agustus, Tahun Emas 4 (2007), para perwakilan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengunjungi Yayasan Riset M S Swaminathan (MSSRF) di Chennai, India. Para anggota Asosiasi kami ikut berpartisipasi dalam program Hari Jadi Yayasan  MSSRF dan memberikan Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia sebagai pengakuan atas karya-karyanya yang menonjol dalam bidang ilmu pengetahuan dan kepemimpinan yang tercerahkan dalam “Revolusi yang tidak pernah selesai”. Melalui dedikasinya selama bertahun-tahun yang mengupayakan “Sinergi antar teknologi, kebijakan masyarakat umum, serta kegiatan sosial,” Professor Swaminathan dan rekan-rekannya telah berhasil memberikan kontribusi yang luar biasa dalam meningkatkan hasil panen, yang merupakan sebuah lompatan besar dalam mengatasi masalah kelaparan dunia, dan menciptakan masa depan yang gemilang bagi semua makhluk hidup.

Pada saat acara penyerahan penghargaan, seorang perwakilan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai memulai dengan membacakan surat pujian, dan kemudian menyerahkan piagam Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia atas nama Maha Guru Ching Hai yang sangat kita cintai. Pada peristiwa ini, di antara para tamu VIP dan terkemuka, hadir Dr. Jacque Diouf, Direktur Jenderal dari Organisasi Makanan dan Pertanian PBB, serta Dr. Pedro Medrano, Direktur Wilayah Amerika Latin dan Karibia untuk Program Makanan Dunia PBB. Kalangan media juga ikut hadir meliput peristiwa itu. Setelah menerima piagam, Professor Swaminathan berkata, “Tolong sampaikan salam hormat saya kepada Maha Guru Ching Hai. Beliau sedang melakukan tugas besar… saya sangat berterima kasih dan merasa sangat terhormat dapat menerima penghargaan dari Maha Guru yang telah mencerahkan dunia. Beliau telah menyebarkan kebajikan di dunia ini, dan di dunia yang kacau ini, kita memerlukan orang-orang seperti Maha Guru yang dapat membimbing kita semua.” 

Professor Swaminathan adalah seorang yang sangat terhormat. Di samping itu ia adalah seorang  penulis dan ilmuwan yang sangat produktif. Salah satu bukunya berjudul “Saya meramalkan: Suatu Abad Harapan Menuju Zaman yang Harmonis dengan Alam dan Bebas dari Kelaparan.”  Di dalam bukunya ia memimpikan Abad ke-21 sebagai “Abad baru yang penuh harapan dimana akan terjadi keharmonisan antar umat manusia, dan umat manusia dengan alam.”

Kami berterima kasih atas kepemimpinan cemerlang Professor M S Swamninathan yang telah menemukan cara untuk menyediakan pangan yang tidak akan habis-habisnya kepada penduduk dunia. Semoga usahanya yang sangat tekun ini dapat menginspirasikan lebih banyak orang untuk menyumbangkan bakatnya demi mengubah Dunia ini menjadi tempat yang indah bagi kita semua.

Keterangan:
Perwakilan dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai memberikan Piagam Penghargaan kepada Professor M S Swaminathan

Professor M S Swaminanthan menyampaikan terima kasihnya kepada Guru 

Para hadirin pada Hari Jadi Yayasan dan Perayaan Penyerahan Penghargaan


Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia

Para Sukarelawan Tibet untuk Hewan

♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Singapura (Asal dalam bahasa Inggris)

Pada tanggal 9 Agustus , Tahun Emas 4 (2007), para perwakilan dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai berangkat ke New Delhi, India, untuk memberikan Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia kepada Para Sukarelawan Tibet untuk Binatang (Tibetan Volunterers for Animals, TVA) atas nama Maha Guru Ching Hai. Penghargaan diberikan sebagai pengakuan atas promosi yang luar biasa dari organisasi itu terhadap hak-hak binatang dan paham vegetarisme.

Guru kita yang tercinta juga menyumbang US $5.000 untuk mendukung program mulia TVA serta upaya damainya dalam mengangkat dunia kita ini.

Meskipun anggaran dan sumber dana mereka sangat terbatas, akan tetapi kerja keras para anggota Sukarelawan Tibet untuk Binatang telah berhasil mengkampanyekan vegetarisme di berbagai tempat yang melebihi 200 perkampungan Tibet di India, Bhutan, dan Nepal. Bapak Lobsang Monlam, Direktur Pelaksana TVA percaya bahwa semua orang Tibet yang mempunyai latar belakang Buddhis pasti memiliki sikap welas asih. Lebih dari 15.000 tanda tangan berhasil dikumpulkan dari orang yang berjanji untuk menjadi vegetarian seumur hidup.

Dalam surat pengakuan Maha Guru Ching Hai, dinyatakan:

“Kerajaan Binatang di seluruh penjuru dunia sangat bergembira dan bersyukur atas upaya Anda dalam membantu menumbuhkan pengertian bahwa semua mahkluk hidup di Bumi ini mempunyai hak hidup yang sama, mulai dari semut yang terkecil hingga binatang yang terbesar seperti gajah maupun ikan paus.” Selain itu, dengan mendidik masyarakat tentang vegetarisme, Anda juga telah ikut mengangkat kesadaran dunia, sehingga selanjutnya akan mengubah dunia ini menuju Zaman Keemasan.

Bapak Lobsang Monlam merasa sangat terhormat dapat menerima Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia atas nama Sukarelawan Tibet untuk Binatang. Ia menyampaikan perasaan terima kasihnya kepada Guru kita yang terkasih, dan mengatakan bahwa penghargaan itu secara khusus telah memberikan komitmen yang lebih kuat kepada mereka dalam bekerja untuk kepentingan para binatang. Ia mengatakan bahwa dukungan Guru akan menginspirasi mereka untuk bekerja lebih keras.

Kami menghormati Para Sukarelawan Tibet untuk Binatang atas pekerjaanya dalam melindungi kehidupan mahkluk lain. Semoga setiap upaya mereka dalam mempromosikan vegetarisme akan berkontribusi dalam perdamaian dan keharmonisan, serta mendapat kesuksesan di planet Bumi ini.

Keterangan:                                                         
Pemberian Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia dan bantuan keuangan kepada perwakilan TVA

Perwakilan TVA memberikan sebuah spanduk kepada Asosiasi kita

Barang publikasi Guru diberikan kepada perwakilan TVA


Penghargaan Kepimpinan Cemerlang Dunia

Penghargaan Bulan Ini -- Agustus, Tahun Emas 4 (2007)

7 Hati – Menteri Urusan Luar Negeri Australia  ♥♥♥♥♥♥♥

Menteri Urusan Luar Negeri Australia mengumumkan sumbangan sebesar AUS$2,2 juta sebagai bantuan darurat atas musibah angin musim yang menimpa rakyat Bangladesh dan Nepal.

7 Hati  – China ♥♥♥♥♥♥♥   

China menghapus hutang Negara Guyana sebesar US$15,3 juta.

7 Hati  – Rusia ♥♥♥♥♥♥♥   

Rusia menghapus 90% hutang Afghanistan yang berjumlah US$11 miliar.

6 Hati – Presiden Sidi Ould Cheikh Abdellahi dari Mauritania  ♥♥♥♥♥♥ 

Presiden Sidi Ould Cheikh Abdellahi dari Mauritania berjanji untuk menghapus perbudakan dan mengamanatkan agar pejabat pemerintah menghentikan praktik ini.

6 Hati – Christopher Hohn ♥♥♥♥♥♥ 

Christopher Hohn dari Inggris menyumbang sebesar £230 juta untuk memulai  pendirian sebuah Yayasan Dana Investasi bagi Anak-Anak guna membantu anak-anak di negara-negara berkembang.

6 Hati  – Peter Cruddas ♥♥♥♥♥♥ 

Peter Cruddas dari Inggris mulai mendirikan sebuah yayasan dengan dana sebesar £100 juta untuk mendukung anak-anak muda yang kurang beruntung.

6 Hati  – Amerika Serikat  ♥♥♥♥♥♥ 

Bantuan Amerika Serikat  sebesar US$37 juta untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan Afghanistan dan Tajik.

6 Hati  - Korea Selatan  ♥♥♥♥♥♥ 

Korea Selatan memberikan dana tambahan sebesar US$7,5 juta untuk membantu korban banjir di Korea Utara.

6 Hati  – Uni Eropa ♥♥♥♥♥♥ 

Uni Eropa menyumbang  €4 juta kepada Republik Afrika Tengah untuk membantu pengungsi  Sudan dari Darfur dan juga untuk memulangkan penduduk Republik Afrika Tengah.

6 Hati  – Irlandia ♥♥♥♥♥♥ 

Irlandia menjanjikan dana tambahan sebesar €5,2 juta untuk Program Bantuan Perdagangannya.

6 Hati  – Norwegia ♥♥♥♥♥♥ 

Menteri urusan luar negeri Norwegia menyediakan dana bantuan sebesar US$2,5 juta kepada Pakistan.

6 Hati  Iran ♥♥♥♥♥♥ 

Iran membantu Irak merenovasi sistem telekomunikasinya sebesar US$5 juta.

6 Hati  – Carlos Slim Helú ♥♥♥♥♥♥ 

Carlos Slim Helú dari Meksiko berjanji menyumbangkan 1,25 juta buah laptop kepada anak-anak.

6 Hati  – Uni Eropa ♥♥♥♥♥♥ 

Uni Eropa menjanjikan sumbangan sebesar €2,6juta (US$3,6 juta) untuk membantu program lingkungan di Kenya.

6 Hati  – Nairobi ♥♥♥♥♥♥ 

Nairobi, Kenya memberlakukan larangan merokok di tempat-tempat umum.

6 Hati  – Uni Eropa, Dana Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF), Pemerintah Djibouti  ♥♥♥♥♥♥ 

Uni Eropa, UNICEF, dan Pemerintah Djibouti menyediakan program pengadaan air serta pemeliharaan kebersihan dan kesehatan di Djibout.

6 Hati  – Matt Damon & Frank Marshall ♥♥♥♥♥♥ 

Aktor Amerika Matt Damon dan produser Frank Marshall menghimpun dana atas nama Children’s Center untuk membantu  anak-anak yang kurang mampu dan cacat fisik.

5 Hati  – Prancis ♥♥♥♥♥

Prancis memberikan bantuan dana  €1 juta untuk pembangunan pedesaan di Âu Lạc (Vietnam).

5 Hati  – Belanda ♥♥♥♥♥

Belanda menyediakan dana bantuan darurat untuk para korban banjir di Nepal sebesar  €500.000.  

5 Hati  – President Bingu wa Mutharika ♥♥♥♥♥

Presiden Bingu wa Mutharika dari Malawi menyumbangkan surplus panennya ke negara-negara tetangganya di Afrika Selatan yang tertimpa kekeringan.

5 Hati  - Finlandia dan Ethiopia ♥♥♥♥♥

Finlandia dan Ethiopia bergabung bersama untuk memastikan tersedianya air yang layak untuk diminum di daerah Amhara.

5 Hati  – Jean Madden ♥♥♥♥♥

Jean Madden dari Brisbane, Australia, menyediakan tempat tidur jalanan kepada para tunawisma.

5 Hati  - Ofir Drori ♥♥♥♥♥

Ofir Drori of Israel co-founded The Last Great Ape (LAGA) to protect endangered animals in Cameroon.


Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia

Seekor Sapi yang Mulia dan Penuh Kasih

Oleh Grup Berita Hong Kong (Asal dalam bahasa China)

Pada tanggal 2 September, Tahun Emas 4 (2007), wakil Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai pergi ke Propinsi Sichuan untuk mengunjungi seekor sapi yang berani yang telah mengorbankan nyawanya untuk menolong pengurusnya (Harap lihat majalah Berita #187). Para wakil ini memberi Penghargaan Kepahlawanan Cermerlang Dunia dan uang sebesar 1.500 Yuan kepadanya sehingga pengurusnya bisa membelikan dia lebih banyak sayuran segar sebagai hadiah.

Sebelum upacara pemberian penghargaan, para wakil berdiri mengelilingi sapi dan bergiliran berinteraksi dengannya dengan menyentuhnya atau berbicara dengannya. Ketika Saudari Huang datang untuk membelainya, tiba-tiba sapi itu berhenti makan rumput dan memutar kepalanya ke arah dia. Sapi itu terus menjilati sepatu Saudari Huang lalu mengangkat kepalanya dan menggosokkannya dengan mesra ke perutnya. Semua orang merasa heran dan bertanya-tanya kenapa sapi itu memperlakukan Saudari Huang dengan begitu istimewa. Tak perlu dikata lagi, Saudari Huang tentu merasa sangat tersentuh oleh kasih dari sapi itu.

Ternyata, malam sebelumnya Saudari Huang dibawa ke ruang gawat darurat rumah sakit karena penyakitnya yg gawat. Rasa sakit di perutnya belum reda sampai pukul 3 pagi. Meskipun masih merasa lemah, dia tidak ingin kehilangan kesempatan untuk menyampaikan kasih Guru ke tempat terpencil ini. Oleh karena itu, dia pergi bersama wakil lainnya dini hari. Nyata sekali bahwa sapi yang tingkatan spiritualnya tinggi ini mengetahui bahwa dia datang khusus untuk melihatnya meskipun masih sakit. Oleh karena itu, sapi itu dengan rendah hati menjilati debu dari sepatunya dan dengan lembut menyentuh bagian dari tubuhnya yang sakit untuk mengutarakan rasa terima kasihnya atas kasih saudari itu. Semua orang merasa sangat tersentuh saat mendengar cerita itu.

Setelah menyampaikan kasih dan maksud baik Guru kepada pengurus sehubungan dengan apa yang telah dilakukan oleh sapi itu, kami lalu menghampiri sapi itu untuk memberikan penghargaan kepadanya dan membiarkan dia memandang foto Guru. Kami mengatakan kepadanya, “Guru tahu betapa beraninya Anda dalam menolong makhluk yang lain tanpa mempedulikan nyawa sendiri. Guru sangat mencintai Anda dan secara khusus mengirim kami untuk memberikan penghargaan ini kepada Anda. Harap ketahui bahwa ini adalah Guru dan ingatlah Dia. “Sapi itu mendengarkan kami dengan penuh perhatian sambil menatap foto Guru. Perlahan-lahan, air mata mulai jatuh mengalir di sepanjang wajahnya. Beberapa orang desa juga sangat terharu dan berkata, “Dia pasti melihat kekasihnya.” Tetapi wakil kita semuanya tahu bahwa sapi itu meneteskan air mata karena dia mengenali Guru yang hidup.

Dari upacara pemberian penghargaan ini, kami menyaksikan sekali lagi bahwa binatang benar-benar makhluk mulia. Intuisi mereka jauh lebih tinggi daripada manusia. Ketika kita memperlakukan mereka dengan kasih, maka mereka akan membayar kita dengan berlipat ganda.

Catatan Tambahan: Pada tanggal 15, rekan-rekan inisiat sekali lagi pergi mengunjungi sapi itu dan membawakan makanan favoritnya – jagung manis dan wortel. Pengurusnya memberitahu kami bahwa sapi itu suka makan sayuran.

Surat penghargaan dari pengurus sapi     

                                                                     2 September  2007  

Maha Guru Ching Hai terkasih:

Terima kasih atas pengiriman orang dari tempat yang demikian jauh ke rumah kami untuk mengunjungi sang penolong putri saya – sapi kecil kami tercinta, dan telah memberi penghargaan serta hadiah sebesar 1.500 Yuan kepadanya untuk membeli lebih banyak sayuran sebagai hadiah. Kami dengan tulus menghargai kasih-Mu untuk sapi kecil kami dan diri kami. Kami akan merawat sapi itu dan binatang lainnya dengan baik untuk membayar kasih-Mu.

Hormat kami,

                Cai Xian-feng

 

 

Keterangan:
Pengurus sapi menikmati majalah Berita dan buku-buku Guru


Tokoh dan Peristiwa Indah

Bapak Cao Qing, Pelindung Pasien PVS
yang Welas Asih

♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Taipei, Formosa (Asal dalam bahasa China)

Bapak Cao Qing, seorang pensiunan dari pelayanan masyarakat yang rendah hati telah mendirikan Yayasan Kesejahteraan Sosial Genesis, satu-satunya organisasi di negara ini yang mengabdi untuk merawat para pasien yang dalam keadaan vegetative terus-menerus (PVS). Tanpa menerima bantuan dari pemerintah atau para pengusaha, ia berpergian ke seluruh Formosa dan mengetuk pintu rumah orang-orang untuk mengumpulkan dana.

Pada awalnya, ia mengumpulkan beberapa tempat tidur pasien yang tidak terpakai di rumah sakit di daerah pedalaman, dan berharap memperoleh subsidi dari pemerintah. Pada saat itu, dia mendekati semua pihak yang berwenang, baik yang tingkat tinggi maupun tingkat rendah untuk memberitahu pemerintah yang memiliki rencana yang sama tetapi belum terjadwal. Cao Qing tidak patah semangat; dia terus mencari bantuan dari berbagai organisasi. Dia menulis surat kepada hampir dua ratus yayasan dan secara pribadi mengunjungi berbagai yayasan tersebut, akan tetapi usahanya sia-sia.

Pada tahun 1980, dengan membawa tas punggungnya, dia memulai perjalanan lima tahun sepanjang Formosa untuk mengundang orang-orang yang tak dikenal untuk mendapatkan dukungan. Sayangnya, sebagian besar orang menganggapnya sebagai “orang gila” atau “penipu”. Pada akhirnya, dia berhasil meyakinkan lebih dari tujuh ratus orang yang baik dan menuliskan alamat surat mereka di “daftar sponsor”nya. Setelah proses yang membosankan, rumah pertama bagi para penderita PVS didirikan di bulan November 1986. Pada saat itu Cao Qing bahkan tidak punya uang untuk membeli tempat tidur pasien. Suatu hari, salah satu tetangganya secara kebetulan sedang merenovasi rumah mereka dan meninggalkan beberapa ranjang di pinggir jalan. Cao Qing kemudian menyelamatkan barang-barang tersebut, menempelkan beberapa papan yang datar, dan meletakkan matras di atasnya untuk digunakan sebagai tempat tidur pasien yang dibuat dengan seadanya.

Sepanjang tahun, dengan bantuan dari masyarakat umum, rumah untuk penderita PVS dapat mengatasi banyak kesulitan dan diberkati dengan banyak keajaiban. Sebagai contoh, pengeluaran mereka untuk satu bulan pertama adalah 130.000 dolar Taiwan, dan sumbangan yang mereka terima juga tepat 130.000 dolar Taiwan. Bulan berikutnya, pengeluaran mereka 180.000 dolar Taiwan dan mereka juga menerima jumlah yang sama dalam bentuk sumbangan-sumbangan. Di bulan ketiga, pengeluaran mereka 230.000 dolar dan mereka juga mendapat jumlah sumbangan yang sama! Rangkaian kebetulan ini membuat Cao Qing percaya bahwa Tuhan memelihara orang-orang yang membutuhkan dengan diam-diam.

Setelah rumah PVS berdiri dengan kuat, Cao Qing mulai memperluas perhatiannya kepada para kaum jompo yang hidup sendiri dan teman-teman tunawisma. Sekarang ini, pelayanan yang disediakan Yayasan Genesis untuk kaum jompo yang hidup sendiri termasuk: ucapan selamat lewat telepon setiap hari, kunjungan ke rumah, dan mendirikan “Rumah bagi Orang Jompo”. Berkenaan dengan perawatan terhadap para tunawisma, usaha ini dimulai pada tahun 1991. Yayasan ini mendirikan Pelabuhan Damai untuk teman-teman jalanan di daerah Wanhua di Taipei untuk menyediakan pakaian hangat, makanan, dan pengobatan.

Ketekunan hati dan cinta kasih tanpa pamrih Bapak Cao Qing telah mengangkat martabat yang layak kepada penderita PVS. Dalam rangka menyediakan yang terbaik terhadap pasien secara terus-menerus, Cao Qing hanya pulang sekali seminggu, meskipun tempat tinggalnya hanya berjarak lima menit saja. Dia menanggap “rumah” ini sebagai rumahnya yang sejati. Semangat pengorbanan dirinya yang suci sungguh memberikan contoh yang baik untuk diikuti setiap orang.

Referensi: http://www.genesis.org.tw/story.htm  (Bahasa China)
http://zh.wikipedia.org/wiki/%E5%89%B5%E4%B8%96%E5%9F%BA%E9%87%91%E6%9C%83 (Bahasa China)

Keterangan: 
Bapak Cao Qing, mengabdi dan merawat pasien PVS


Tokoh dan Peristiwa Indah

Merangkul Para Pengungsi dengan Cinta Kasih – Yang Wei-Ling, “Putri Kamboja”

♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Taipei, Formosa (Asal dalam bahasa China)

Setelah melalui pergolakan politik dan perang saudara, Kamboja melaksanakan pemilihan umum demokrasi yang pertama dengan bantuan PBB di tahun 1993. Momen ini telah mengakhiri kekacauan yang berlangsung lebih dari dua dekade terakhir. Organisasi non-pemerintah (NGO) dari banyak negara sekarang telah memperluas bantuan mereka kepada negara ini, dan di antaranya adalah Field Relief Agency of Taiwan (Badan Bantuan Medan Pertempuran Formosa).

Pendiri badan tersebut, Nona Yang Wei-ling adalah seorang pramugari China Air. Dia sering menjumpai para pengungsi dari Indochina di bandara selama penerbangan. Dia juga memberikan simpati yang besar kepada mereka. Kemudian ketika Komisi Hak Asasi Manusia sedang merekrut para sukarelawan untuk bekerja di penampungan pengungsi di Thailand, dia tanpa ragu-ragu merelakan pekerjaannya yang bergaji besar serta masa mudanya untuk pergi ke Kamboja demi melayani para pengungsi dengan cinta kasih. Ia sangat mengabdi terhadap pekerjaan ini dan hanya memiliki sedikit perhatian terhadap keselamatan dirinya sendiri. Deman tinggi dan kondisi kesehatan yang buruk di tempat itu telah mengganggu kesehatannya. Dia juga mengalami beberapa kecelakaan lalu lintas karena kondisi jalan yang rusak dan memakai kendaraan tua. Dia hampir kehilangan nyawanya sekali ketika mobilnya membelok turun ke dalam selokan. Walaupun kejadian-kejadian yang tidak beruntung ini sering dialaminya, akan tetapi semangat tidak mementingkan diri sendiri yang dimilikinya dalam menolong orang lain tidak diragukan lagi.

Setelah perdamaian dan keadaan di Kamboja membaik pada tahun 1993, lebih dari 300.000 pengungsi kembali dari Thailand. Pada saat itu Yang Wei-ling turut menyertai banyak pengungsi Kamboja yang telah dirawatnya selama lebih dari empat tahun terakhir dan pulang melalui daerah perbatasan dimana kondisinya kadang masih berbahaya. Setelah perang, negara yang runtuh itu menunggu untuk dibangun kembali. Setelah mengamati bahwa rakyat Kamboja memerlukan banyak kebutuhan yang mendesak di luar kapasitas kemampuannya, ia kemudian membentuk kelompok dengan teman-temannya yang mempunyai tujuan yang sama untuk menyediakan bantuan yang terencana bagi para pengungsi. Sebagai hasilnya, di tahun 1995 dia berhasil mendirikan Badan Bantuan Medan Pertempuran Formosa.

Dia dan Badan Bantuan Medan Pertempuran Formosa merangkul tujuan mereka sebagai “Setetes air embun dan sehelai rumput”. Mereka mengumpulkan dana beasiswa untuk anak-anak di Kamboja yang kehilangan pendidikan. Usaha mereka yang lain di antaranya menyedikan bahan pelajaran bahasa China, membangun dan memperbaiki gedung sekolah, mendirikan perpustakaan, dan melatih staf guru dengan harapan untuk membantu anak-anak keturunan China menerima sebuah pendidikan dan menjadi mandiri. Sejauh ini, lebih dari 10.000 anak-anak keturunan China telah memperoleh manfaat, dan setelah itu keadaan keluarga mereka telah membaik.

Selain dari etnik China, Badan Bantuan Medan Pertempuran Formosa juga telah menyumbangkan bantuan yang terus menerus kepada para keluarga Kamboja yang miskin dengan membuka rumah untuk anak-anak tunawisma, pusat kejuruan desa, dan sekolah bahasa Kamboja di Dubasa. Melalui penyediaan akomodasi, latihan kejuruan, pendidikan, pertolongan bencana, dan cara-cara yang lain, Badan ini telah menolong penduduk setempat untuk mandiri, bergantung pada mereka sendiri, dan mendapatkan martabat mereka dalam kehidupan. Di Kamboja, setiap orang telah mengenal Badan Bantuan Medan Pertempuran Formosa. Menteri Senior dari Kementrian Pendidikan, H.E. Kol Pheng, bahkan mengajukan Yang Wei-ling sebagai “Putri Kamboja”.

Nona Yang Wei-ling tidak hanya mengabdi secara pribadi terhadap pekerjaan kemanusiaannya, ia juga menuangkan semua yang telah disaksikannya ke dalam kata-kata dan telah menerbitkan beberapa buku. Karya tulisnya yang mengesankan dan kontribusi penuh kasihnya telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk Penghargaan untuk Laporan Tertulis oleh Asosiasi Seni Budaya; Penghargaan Penulis Muda yang Menjanjikan oleh Asosiasi Penulis Wanita; Penghargaan Cinta Kasih dari Wu Chung-sian; Penghargaan Sepuluh Anak Muda Paling Terkenal; Penghargaan Sepuluh Wanita Muda Paling Terkenal; “Medali Pertama” untuk pengabdi NGO internasional atas pekerjaan pembangunan Kamboja setelah perang, dan banyak lagi yang lainnya. Namun demikian, Nona Yang dengan rendah hati berkata bahwa dia hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan, dan dengan murah hati menyumbangkan semua hadiah uang yang diterimanya untuk kepentingan masyarakat.

Cinta kasih tanpa syarat, sumbangan dari Nona Yang Wei-ling, dan semangatnya yang berani telah membawa cahaya harapan kepada penduduk Kamboja dan memberikan contoh yang bersinar bagi dunia. Dia menyatakan dirinya sebagai orang biasa, tetapi perbuatan-perbuatan dan pencapaiannya sangat luar biasa. Ia menumpahkan semuanya ke dalam bukunya: “Orang yang benar-benar kuat bukan pemimpin politik yang memulai perang menuju ke pertumpahan darah, tetapi masyarakat biasa yang memiliki perhatian terhadap orang lain melalui hati mereka, cinta kasih mereka, ketulusan mereka, sumbangan mereka, serta pelayanan mereka.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang Badan Bantuan Medan Pertempuran Formosa, silakan mengunjungi: http://www.fra.org.tw/chservice_1.htm (Chinese)


Guru Berkata

Mengembangkan Kualitas Manusia dan Kualitas Mulia Kita

Lanjutan dari artikel Guru Berkata Majalah #189

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Konferensi Telepon dengan Center Surrey, Inggris 1 Juli 2007 (Asal dalam bahasa Inggris)

Begitulah, Kualitas Mulia (Noble Quality) dan Kualitas Manusia (Human Quality) harus kita kembangkan dengan lebih mencintai sesama, berbuat lebih banyak kebajikan, tidak mementingkan diri sendiri, dan dengan demikian akan ada lebih banyak NQ yang kita miliki. Lebih tinggi NQ yang kita miliki, maka nilai HQ kita juga akan lebih tinggi. Setelah itu tingkatan ini akan terus meingkat dan meningkat sampai ke surga. Inilah cara mengembangkan tingkat kesadaran kita. Karma yang lalu tidak dapat membantu, tetapi masa sekarang sangatlah penting, sekarang kita harus mengembangkannya. Setiap menit dan setiap hari dalam kehidupan kita haruslah berbuat baik, kapan pun itu memungkinkan. Berpikirlah yang baik, Berbuatlah yang baik, dan jadilah yang baik, itu saja yang harus kita lakukan. Tidak ada jalan lain untuk meningkatkan diri kita dari ilusi kesengsaraan di dunia fisik ini.

Meskipun sekarang banyak orang yang melakukan meditasi di dunia dan tingkat kesadaraan manusia telah terangkat, akan tetapi mereka tidak akan dapat naik lebih tinggi lagi bila mereka tetap begitu saja. Mungkin mereka sudah dibebaskan dan mungkin sebagai manusia yang baik di kehidupan ini mereka tidak akan masuk ke neraka karena kekuatan Sang Guru atau Tuhan atau Surga; akan tetapi mereka tidak dapat pergi lebih tinggi lagi, mereka hanya dapat berada di tingkat timbul dan tenggelam. Sebagai contoh, bila seseorang mengambil resiko kehilangan nyawanya untuk menyelamatkan seseorang dari laut yang berbahaya, kemudian mengantarkan orang itu ke tepi pantai. Saat berada di pantai, orang ini tidak akan tenggelam lagi dan dia akan baik-baik saja sekarang. Tapi dia harus terus berjalan, dia harus berjalan pulang dan berjalan menuju tempat berpenduduk; dia harus berjalan mencari makanan dan tempat tinggal. Kalau tidak dia hanya akan berdiri di situ dan hanya di situ. Anda mengerti apa yang saya maksudkan? (Hadirin: Ya)

Manusia di dunia ini atau murid dari perguruan saya akan diangkat sampai satu tingkat dimana mereka tidak akan menderita di neraka atau hal-hal yang tidak menyenangkan yang menyebabkan mereka bersedih. Tapi mereka tetap harus berjalan di kaki mereka sendiri, mereka harus lebih mulia, mereka harus lebih tidak mementingkan diri sendiri, tanpa pamrih, mencintai dan menolong sesama. Setelah itu mereka baru dapat berjalan jauh, pergi ke surga yang tinggi setelah kehidupan fisik ini. 

Dambakan Sesuatu yang Melebihi Dunia Fisik yang Tidak Kekal Ini

Kehidupan fisik tidak berlangsung lama, tetapi mengapa semua orang sangat kuatir dengan kehidupan fisik ini. Saya tidak mengerti. Karena kehidupan fisik, mereka kemudian berperang. Karena tubuh fisik yang berlangsung sebentar saja, mereka saling membunuh. Ini adalah fenomena yang paling tidak dapat saya pahami dari kehidupan manusia. Saya tidak mengerti. Jika Anda makan lebih banyak dari tahun lalu atau dari kemarin, maka saya mungkin dapat mengerti. Pada saat itu Anda mungkin telihat lebih baik, lebih gemuk, tapi berapa lama ini akan bertahan? Pada akhirnya Anda akan pergi satu meter ke bawah tanah atau menjadi debu; tergantung di mana Anda akan tinggal. Atau Anda digantung di langit-langit dan orang lain kemudian memanfaatkan tubuh Anda. Di beberapa tempat masih ada orang yang memakan orang!

Jadi semua dari kita akan menjadi makanan cacing atau makanan ikan bila di air. Inilah akhir dari tubuh fisik. Mengapa begitu banyak karma atau penderitaan? Mengapa kita menciptakan begitu banyak penderitaan untuk orang lain melalui peperangan atau perkelahian hanya untuk tubuh fisik yang tidak abadi ini? Menjadi seorang presiden pun, berapa lama akan bertahan? Berapa lama suatu posisi akan bertahan dalam tubuh fisik ini? Kebanyakan orang menggunakan tubuh fisik ini untuk bertahan, makan, memakai baju yang lebih bagus dari tetangga, mobil yang lebih cepat,  atau memiliki kekuasaan yang lebih dari orang lain. Mereka kemudian membunuh, menyiksa, dan membuat orang lain menderita; bukan hanya hewan saja. Hewan-hewan tidak berdaya dan telah menjadi korban kekejaman manusia sejak dahulu kala. Itu saja tidak cukup, manusia bahkan membunuh sesamanya sendiri yang serupa dengannya, bergerak serupa dengannya, dan hidup serupa dengannya. Orang-orang Irak dan Afghanistan hidup, mencintai, dan bergerak sama dengan orang Amerika, Inggris, Prancis, atau Italia.

Apapun kebangsaannya, semua orang melakukan hal yang sama. Saat mereka mencintai sesama, mereka juga berkata, “Saya cinta kamu,” dan mereka memeluk orang itu, mereka bercinta dengan orang itu, sama seperti orang Amerika, Eropa, Asia atau siapa pun juga. Mereka juga makan pada saat lapar, mereka tidur pada saat mereka letih, dan mereka mempunyai naluri untuk melindungi orang-orang tercinta mereka. Mereka berusaha supaya dapat tetap hidup, mereka menggunakan pakaian untuk melindungi mereka dari cuaca. Mereka melakukan hal yang sama seperti kita. Tetapi mengapa ras yang sama membunuh orang dari ras yang sama juga? Anda tahu alasan yang tidak masuk akal dan tidak dapat dimengerti di balik peperangan, perkelahian, kriminalitas, gangster, atau yang lainnya? Semua ini karena kurangnya NQ dan HQ. Inilah yang saya temukan. 

Dengan Metode Quan Yin, Kita Dapat Naik ke Surga yang Tinggi

Meskipun demikian, bila NQ atau HQ kita kurang, kita masih dapat meningkatkannya bila kita mengikuti Metode Quan Yin atau bila kita mengikuti ajaran Guru. Lebih baik dengan Guru yang hidup, dan akan lebih baik lagi dengan Metode Quan Yin. Ini adalah yang terbaik untuk semua orang, tidak peduli apakah IQ Anda tinggi atau tidak. IQ rendah tidak menjadi masalah, karena NQ atau HQ yang rendah masih dapat diperbaiki, masih tetap dapat menjadi orang yang mulia, masih tetap dapat menjadi orang suci, masih dapat naik ke surga yang tinggi dengan ajaran Guru yang hidup yang mengajarkan Metode Quan Yin. Inilah yang terbaik. Yang terbaik dari semua perguruan spiritual adalah Perguruan Quan Yin, ajaran Quan Yin, atau Metode Quan Yin. Tapi bila ada metode lain yang dapat menjadi model, seperti agama yang baik atau teori yang baik, maka itu juga akan membantu. Mereka membantu manusia untuk menjadi baik dan ini lebih baik daripada tidak sama sekali. NQ dan HQ, Kualitas Mulia dan Kualitas Manusia harus dikembangkan dengan perasaan tanpa pamrih, cinta kasih, kebaikan hati, tidak mementingkan diri sendiri, serta meditasi dan mengikuti ajaran seorang Guru.

Sebenarnya tidak begitu sulit. Setiap kali Anda ingin melakukan sesuatu dengan motif yang rendah, marahi diri sendiri, meditasi, dan mulailah dengan pikiran yang mulia. Begitulah cara melatih diri sendiri. Tidak ada yang dapat selalu bersama Anda selama 24 jam. Guru secara fisik juga tidak dapat bersama Anda selama 24 jam untuk memarahi Anda, memperbaiki Anda, mengembalikan Anda ke jalan yang benar, tidak! Andalah Guru untuk diri Anda sendiri. Mahkota di kepala Anda adalah Guru, Anda yang mengajar diri Anda sendiri. Anda akan menjadi orang yang mulia. Anda adalah Orang Suci.

Menjadi Orang Suci adalah tanggung jawab yang besar! (Guru dan semua orang tertawa). Tidak seperti ini, “Saya Buddha dan tidak ada yang saya lakukan.” Ini hanyalah kata-kata. “Tidak ada yang saya lakukan” berarti Anda tidak harus berkompetisi lagi dengan dunia seperti yang harus Anda lakukan sebelumnya; tidak harus membuat tetangga iri bila pasangan Anda lebih cantik. Itulah sebabnya kita tidak perlu melakukan apapun. Tapi itu hanya permainan kata-kata. Untuk dapat mencapai ke sana, untuk tidak melakukan apa-apa, maka ada banyak usaha yang harus dilakukan. 

Arti Sebenarnya dari “Tidak Ada yang Dilakukan di Bawah Matahari”

Pada saat Guru Zen berkata “Tidak ada lagi yang saya lakukan; Saya telah tiba di sana,” ini berarti bahwa Ia telah melakukan tanpa melakukan! Ia melakukannya tanpa ego, tanpa berpikir “Saya yang berbuat, saya hebat, saya sangat baik, saya mulia, saya beramal, saya murah hati.” Ia tidak menyukai ide ini lagi. Meskipun Ia memberikan 10.000 dolar di balik pikirannya yang murah hati, tetapi Ia tidak berpikir demikian. Itu hanya sebagai tindakan murah hati yang harus dilakukan semua manusia. Itu saja. Tidak sebagai ego yang berkata, “Saya beramal, saya baik kan. Tuhan, saya baik kan? Lihatlah, saya baik. Hadiahi saya sesuatu!” Atau, Tuhan, mengapa saya tidak diberi sesuatu? Saya telah memberi 1.000 dolar untuk amal tetapi mengapa tidak ada yang berubah dalam kehidupan saya. Bukan seperti itu.

Jadi pada saat seorang Guru Zen dan praktisi Zen tercerahkan berkata, “Tidak ada lagi yang dapat dilakukan.” Jangan hanya mendengarkan dan pulang ke rumah makan dan tidak mengerjakan apa-apa. Anda harus berkarya, tanpa melakukan. Setiap kali ingatlah Tuhan. Ingatlah bahwa Tuhan yang bekerja. Apapun yang Anda lalukan adalah baik, berterima-kasihlah. Tuhan memberi kesempatan kepada Anda untuk menjadi orang yang lebih baik, untuk menghasilkan kualitas orang yang baik. Berterima-kasihlah kepada Tuhan setiap saat atas setiap kesempatan untuk berbuat baik. Ini adalah melakukan tanpa melakukan. Dan ini adalah arti sesungguhnya dari pepatah Zen “Tidak ada lagi yang dapat dilakukan di bawah matahari.”

Ketika pengikut Zen berkata, “Tidak ada lagi yang dilakukan di bawah matahari,” atau “Tidak ada yang dapat dilakukan di bawah matahari,” artinya Melakukannya tanpa ego, melakukannya tanpa mementingkan diri sendiri, dan melakukannya tanpa pamrih; Inilah arti Zen yang sesungguhnya. Mereka juga berkata, “Tidak ada lagi yang harus saya selamatkan.” Pada saat mereka tercerahkan, mereka berkata, “Pekerjaan telah selesai, tidak ada lagi yang harus diselamatkan.” Ini bukan berarti pulang ke rumah dan menikmati pencerahan dan membiarkan tetangga Anda tenggelam dalam kesengsaraan atau ke neraka. Bukan seperti itu. Anda harus keluar menyebarkan ajaran dan menjemput mereka. Seperti sebelumnya, ketika Anda masih gelap batin, ada berapa banyak penderitaan yang Anda jalani? Semua ini adalah penderitaan. Tetangga Anda juga mengalami hal yang sama.

Bukan seperti setelah pencerahan maka tidak ada lagi yang dapat Anda lakukan, tidak ada lagi yang harus diselamatkan. Artinya adalah setelah pencerahan maka Anda tetap menyelamatkan jiwa orang lain tapi tanpa merasa bahwa Andalah yang melakukannya. Anda hanya melakukannya seperti Anda bernapas, seperti menggaruk bila gatal, minum bila haus. Anda melakukannya seperti Sang Matahari yang bersinar tanpa mengatakan dirinya hebat, atau berpikir bahwa dirinya hebat. Ini adalah arti sesungguhnya dari Guru yang berkata, “Saya telah tiba di sana, saya telah mendapatkannya, tidak ada lagi yang harus diselamatkan.” Sama seperti “Tidak ada lagi yang dikerjakan di bawah matahari” Inilah arti yang tepat, karena Anda melakukannya tanpa mementingkan diri sendiri, tetapi dengan cinta kasih yang tanpa pamrih. 

Lakukan Sebanyak-banyaknya untuk Menyebarkan Ajaran yang Baik

Baiklah, saya rasa waktu makan telah tiba, bukan? (Hadirin: Ya) Perhatikanlah tubuh kalian, tetapi perhatikan juga jiwa kalian. (Hadirin: Terima kasih Guru) Dan perhatikanlah seluruh planet. Tidak seperti “Tidak ada yang dapat dilakukan di bawah matahari.” Tidak ada yang dapat dilakukan. Kita harus melakukan banyak hal! Lakukan apa yang dapat Anda lakukan untuk menyebarkan ajaran yang baik, karena ini akan mencegah orang untuk saling membunuh satu sama lainnya, mengurangi penderitaan dan pengrusakan di planet ini. Mars sedang dipelajari saat ini. Jika tidak berhati-hati dalam melestarikan planet ini, maka bumi kita akan menjadi seperti Mars dalam waktu yang tidak lama. Iklim di bumi akan berubah seperti pada saat Mars masih berpenghuni. Mereka dulu seperti kita, akan tetapi mereka mengembangkan terlalu banyak teknologi. Inilah sebabnya planet ini menjadi kering. Tidak memerlukan waktu yang lama. Tidak selama yang dipikirkan.

Semuanya, lakukanlah sesuatu. Naik bus atau naik mobil bersama-sama. Hematlah listrik sedapat mungkin. OK ? (Hadirin: Ya Guru) Semua alat-alat listrik yang tidak digunakan, cabutlah dari stop kontaknya. Saya sudah pernah mengatakannya pada saat retret di Austria. Ini penting. Bila Anda ingin hidup sedikit lebih lama untuk meditasi di sini, maka Anda juga harus melakukan bagian Anda. Apapun yang lebih ramah lingkungan, lakukanlah. Misalkan, jika memasak dengan menggunakan gas lebih baik, maka lakukanlah, tapi belum tentu harus dengan gas. Maksud saya, lakukan sesuatu yang dapat membuat rumah Anda lebih ramah lingkungan. Misalkan, untuk mendapatkan listrik, kita harus menghabiskan banyak daya. Tapi tergantung bagaimana listrik didapatkan. Ini hanyalah contoh. Lakukan apa yang harus Anda lakukan untuk menjaga lingkungan hidup. Dan setelah itu Anda dapat tinggal lebih lama untuk meditasi. Setidaknya lakukan untuk anak-anak kita. Sebarkan berita baik, sebarkan ajaran yang baik, sebarkan kesadaran yang baik, sebarkan standar moral yang baik, dan sebarkan semua yang baik untuk manusia dan planet; lakukan apa yang dapat Anda lakukan, di waktu luang Anda.

Saya melakukan sesuatu yang terbaik yang dapat saya lakukan. Di rumah, saya mencabut semua alat-alat listrik yang sedang tidak digunakan. Saya mencolok semuanya di stop kontak bertombol dan menyalakannya melalui tombol-tombol ini. Jadi saya tidak perlu mencabut semuanya satu per satu. Karena misalkan, beberapa jenis charger telepon memiliki lampu, jadi tekan tombol dari penghubung stop kontak bila tidak diperlukan untuk mematikan listrik di area itu. Saya mematikan semua lampu dalam satu tombol. Bila tidak, itu juga akan memakan energi dan uang. Baiklah, saya tinggalkan Anda dengan aspirasi baru tentang Kualitas Mulia dan Kualitas Manusia. HQ dan NQ. Ingatlah hal tersebut. Semoga hari Anda terberkati.

Hadirin: Terima kasih, Guru! (Tepuk Tangan)


Guru Menceritakan Lelucon

Jangan Biarkan Anjing Mengganggumu!

Diceritakan oleh Maha Guru Ching Hai, 3 Februari 2003, Florida, AS (Asal dalam bahasa Inggris)

Ketika sedang mengendarai mobil mengitari jalanan kota, seoarang pria melihat seorang anak muda berlari dengan cepatnya bersama tiga ekor anjing besar yang mengekorinya. Pria ini pun memperlambat mobilnya dan membuka pintu penumpangnya. ”Masuklah, masuklah!” sambil berteriak. ”Terima kasih,” jawab anak muda tersebut dengan nafas terengah-engah. ”Kamu hebat! Kebanyakan orang tidak akan menawarkan saya tumpangan ketika mereka melihat saya mempunyai tiga ekor anjing!”

 Untuk menikmati video asli dari lelucon ini: Go!!


Sayang, Kita Mempunyai Sedikit Masalah Mobil

Diceritakan oleh Maha Guru Ching Hai, 3 Februari 2003, Florida, AS (Asal dalam bahasa Inggris)  

Seorang istri berkata kepada suaminya, “Kita punya masalah dengan mobil, karburatornya telah kemasukan air.” Sang suami berseru, ”Air di dalam karburator? Itu konyol!” Istrinya kemudian mengulangi, “Saya beritahu kamu, mobilnya telah kemasukan air pada karburator.” Suaminya kemudian berkata lagi, “Tapi kamu kan tidak tahu karburator itu apa! Mobilnya memang ada di mana?” Dan istrinya membalasnya, “Di kolam renang!”

Untuk menikmati video asli dari lelucon ini: Go!!


Liputan Khusus

Acara Peluncuran Buku Baru: “Burung-burung dalam Hidupku” yang Menggerakkan Hati Orang Banyak dan Mendapatkan Pengakuan Umum

Oleh Grup Berita Taipei, Formosa (Asal dalam bahasa China)

Ditulis dan diedit oleh Maha Guru Ching Hai, “Burung-burung dalam Hidupku” adalah sebuah buku bergambar dengan halaman puitis yang mempesona dan dapat menuntun para pembaca untuk menjelajahi dunia burung yang murni dan tanpa dosa, serta untuk menyadarkan orang-orang bahwa “semua makhluk adalah satu.” Untuk memperkenalkan buku yang langka dan sangat menarik ini kepada orang-orang Formosa, Unit Penerbitan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai menyelenggarakan kegiatan peluncuran buku baru pada tanggal 24 Agustus, Tahun Emas 4 (2007) di tiga tempat: Toko Buku King Stone, Pusat Konferensi Telekomunikasi Internasional Cung Hwa, dan Plaza Kebudayaan Lautan Kasih secara bersamaan. 

Berbagai tamu terhormat turut memeriahkan kegiatan hari itu, termasuk Nyonya Su Xi-zi, Penerbit Toko Buku Senseio (foto 1); Tuan Zhang Lu-jiang, Pengawas dari Klub Lions  (foto 2); Tuan Helmut Nitzschke, sutradara film Jerman terkenal (foto 3); Nyonya Su Zhu-hui, mantan Pengawas Rumah Sakit Adventist Taiwan (foto 4); Tuan Gu-min, Direktur  Komite Pendidikan dan Kebudayaan; Legislatif Yuan, mantan anggota komite IFLA, UNESCO (foto 5); Nyonya Liu Xiang-lan, Pimpinan Masyarakat Pelindung Kesejahteraan Hewan dan Lingkungan RRC (foto 6); Tuan Ly Ji-ren, pelukis burung dan ekologi (foto 7); Tuan Yu Wei-dao, Sekretaris Jenderal Federasi Burung Liar Formosa (foto 8); Tuan Zheng Yu-sheng, Ketua Editor Majalah Sphinx (foto 9); Nyonya Chen Rui-zhen, pendiri Pusat Promosi Perlindungan Hidup Da-bei (foto 10); Nona Jia Hong-qiu, pelindung anjing terkenal dan guru bahasa Inggris di Sekolah Tinggi Kejuruan Muzha (foto 11); dan para reporter dari media-media utama. Ini merupakan kesempatan yang penuh kegembiraan. Kejutan terbesarnya adalah saat Maha Guru Ching Hai sedang menghadiri retret di Paris dengan rekan-rekan praktisi Eropa, Beliau secara khusus menyelenggarakan konferensi video dengan para peserta di tempat tersebut. 

Kegiatan peluncuran buku tersebut dimulai dengan tarian burung yang indah yang ditampilkan oleh suatu kelompok inisiat muda yang tanpa dosa dan penuh kasih dengan mengenakan kostum bulu burung. Setelah itu, datang kejutan besar dari Maha Guru Ching Hai dalam konferensi video. Ketika melihat-Nya dalam layar video, para pemirsa dengan spontan bertepuk tangan dan bersorak riang secara terus-menerus. Selama konferensi video tersebut, Guru kita yang tercinta berbagi pemahaman berharga-Nya serta tujuan utama-Nya dalam menerbitkan buku ini. Kemudian, ketika menjawab pertanyaan dari para tamu, Guru menyebutkan bagaimana Dia merawat burung-burung-Nya dengan teliti serta memperlakukan mereka sebagai anggota keluarga dan teman-teman-Nya. Guru juga mengingatkan setiap orang bahwa sebelum mengadopsi binatang peliharaan, pertama-tama kita harus mempersiapkan diri kita dengan pengetahuan yang relevan serta cinta yang diperlukan untuk berkomunikasi dengan binatang-binatang tersebut. Guru juga berbagi dengan kami tentang momen-momen saat hidup bersama burung-burung-Nya, begitu pula resep-resep makanan sehari-hari yang dinikmati oleh ke-23 burung-Nya yang sehat, bahagia, cantik, pandai, dan cerdas. Guru kemudian mengumumkan bahwa Ia saat ini sedang menulis sebuah buku baru dari sekumpulan koleksi-Nya yang berjudul “Binatang Liar yang Mulia”. Berita ini telah membawa gelombang sorak-sorai dari para tamu di tempat tersebut. 

Banyak tamu dan reporter yang bercakap-cakap dengan Guru dalam konferensi video tersebut serta mengekspresikan pandangan mereka terhadap buku Guru yang baru. Sutradara film terkenal Helmut Nitzschke dari Berlin, Jerman khusus datang untuk ikut serta dalam peluncuran buku baru tersebut dan mengekspresikan bagaimana dia sangat tertarik dengan buku Guru yang baru dan memperoleh manfaat darinya. Dia juga menyemangati setiap orang untuk membuka pintu hatinya untuk memperlakukan semua bentuk kehidupan di sekitar kita dengan kasih, sehingga dunia ini akan menjadi lebih damai dan indah. 

Penerbit yang berpengalaman, Nyonya Su Xi-zi, sangat mengagumi pesan murni yang mengalir dari buku tersebut yang membanjiri para pembaca ke dalam kolam kehidupan ini. Dia berkata bahwa buku ini membawa berkah yang besar dalam dirinya, dan ini merupakan sebuah buku yang sangat bagus yang jarang ada. Ia menekankan bahwa setiap orang harus membacanya. Pengawas Zhang Lu-jiang dari Klub Lions Distrik Internasional berkata, “Jika semua dari kita bisa memiliki hati semulia dan seagung Maha Guru Ching Hai, maka kita akan dapat hidup dengan damai dengan semua makhluk di atas Bumi. Saya berharap agar buku Guru akan terkenal di seluruh dunia, dan setiap orang akan mempunyai kesempatan untuk membaca buku ini. Setelah itu perdamaian dunia akan datang dengan segera.” Ketua Editor Majalah Sphinx, Tuan Zheng Yu-sheng berkata bahwa manusia berkomunikasi dengan bahasanya sendiri, tetapi kita dapat berkomunikasi dengan anjing, burung, dan binatang yang lain melalui telepati; kita harus memberi makan serta merawat mereka dengan baik untuk hidup. Dia menambahkan bahwa ruang hidup untuk burung dan binatang harus dilindungi oleh manusia. Setelah membaca tentang bagaimana Guru berkomunikasi dengan burung, dirinya merasa sangat kagum dengan kasih Guru, dan ia berkata bahwa ia akan menyampaikan kasih Guru ini kepada semua anggota Klub Lions. 

Direktur Liu Xiang-lan mengajukan satu pertanyaan kepada Guru tentang perawatan binatang yang tidak punya rumah. Setelah Guru menjawab, dia berterima kasih kepada Guru atas nama 300 binatang lebih yang berada di Tempat Penampungan Satwa, dan oleh sebab itu Guru mengingatkan seluruh dunia untuk mengasihi semua satwa. Dalam momen tersebut, Guru menjanjikan sumbangan senilai US$10.000 untuk mendukung Tempat Penampungan Satwa tersebut sehingga dapat memberikan perawatan yang lebih baik kepada para hewan.

Pada hari yang sama, di Toko Buku King Stone, ada sekitar 400-500 pembaca yang bertumpah ruah di kedua sisi pintu masuk utama dan bergegas untuk membeli buku baru tersebut. Beberapa dari mereka bahkan telah berbaris di luar sejak pukul 6 pagi. Tindakan mereka menunjukkan bahwa mereka sangat mendukung himbauan dari Maha Guru Ching Hai untuk menghormati serta mengasihi semua hewan. Selama beberapa hari, banyak media di berita utama yang melaporkan kegiatan tersebut serta buku Guru yang terbaru. Stasiun TV yang menyiarkan berita tentang buku baru yang diluncurkan tersebut meliputi CtiTV, TaiwanTV, ChinaTV, SET TV, TVBS, GTV, ETTV, dan EraTV. Banyak media cetak utama yang juga mempublikasikan laporan positif yang penting, antara lain United Daily News, United Evening News, World Tribune, TSSDNews, The Government Procurement Gazette, MRT Life News, dan UPaper. Kami sangat berterima kasih kepada media-media tersebut atas dukungan mereka yang sungguh-sungguh dalam menyebarkan pesan “Hargailah hidup dan kasihi semua hewan.” Ini adalah langkah awal dalam mempersatukan makhluk hidup di planet ini dalam kasih Tuhan, dan juga langkah besar untuk Bumi dalam barisan menuju perdamaian.

Pada akhirnya, untuk merayakan peluncuran buku baru tersebut, pemimpin upacara meminta Guru memotong kue vegetarian “lewat udara” dan bersulang dengan para tamu. Dengan mufakat, semua tamu berharap agar buku baru tersebut “sukses terjual” dan “No.1 dalam penjualan”. Guru kemudian berharap agar semua pembaca dapat menikmati bacaan ini serta bernasib baik! Di tengah-tengah sorak sorai gembira, peluncuran buku baru ditutup dengan sukses.

Tanggapan dari publik sungguh memberi semangat! Dalam tiga hari setelah “Burung-burung dalam Hidupku” diletakkan di papan rak pada tiga deretan toko buku terbesar – Toko Buku King Stone, the BOOKS.com, dan Toko Buku Eslite – buku tersebut menjadi No.1 dalam kategori “Binatang”, dan No.4 dalam “Ilmu Pengetahuan Natural” dalam tingkat penjualan di Toko Buku King Stone; serta peringkat No.2 di BOOKS.com. Kami juga menerima komentar-komentar yang menyenangkan dari semua kalangan terhadap “Burung-burung dalam Hidupku” yang terjual dengan sangat baik. Banyak pengecer buku utama di Formosa telah kehabisan stok, dan buku ini telah dicetak lebih banyak lagi untuk memenuhi permintaan. Kami sangat berterima kasih kepada Guru atas anugerah hadiah yang berharga ini kepada dunia dan berdoa agar ada lebih banyak orang di dunia ini yang dapat menikmatinya.

 

Untuk lebih banyak informasi, silakan kunjungi website eksklusif kami: http://www.loveocean.org/birds/newbook.htm

Untuk laporan media terbaru, silakan kunjungi:
http://www.loveocean.org/

Situs blog relevan yang lainnya antara lain:
http://tw.myblog.yahoo.com/animals-caretaker
http://www.wretch.cc:80/blog/birdies
http://www.wretch.cc/blog/MyAmigoBirds

Untuk memesan buku secara online dan perkenalan, silakan kunjungi: http://www.thecelestialshop.com/shop/product_info.php?products_id=543
ttp://www.edenrules.com/en/product_2.php?prodnum=BY-E-03
http://www.smchbooks.com/new-eng/book-e/index.htm

Keterangan:
Maha Guru Ching Hai menyelenggarakan konferensi video dengan para tamu pada tiga tempat peluncuran buku baru secara bersamaan

Para tamu di tempat peristiwa tersebut bersama-sama berharap agar buku baru tersebut “sukses terjual” dan meraih “No.1 dalam penjualan”   

Keramaian orang berkumpul di tempat peluncuran buku baru tersebut

Banyak surat kabar di Formosa secara menonjol mempublikasikan buku Guru yang baru dengan laporan-laporan positif


Laporan Khusus

“Burung-burung dalam Hidupku” Terus Bersinar di Seluruh Formosa

Laporan gabungan oleh Grup Berita Formosa (Asal dalam bahasa China)

Prakata: Setelah peluncuran buku baru Burung-burung dalam Hidupku di Taipei pada tanggal 24 Agustus yang disambut dengan antusias yang besar oleh media serta masyarakat umum, Center kami di Formosa terus melanjutkan penyebaran berita tersebut ke setiap sudut negara ini. Oleh karena itu, pesan “Hargailah hidup dan kasihi para binatang” telah tertanam dengan dalam di hati setiap orang.

Taipei

Pesta Kebun Tahun 2007 Bermanfaat bagi Umum

Pada tanggal 8 dan 9 September, Asosiasi Perlindungan Hewan RRC menyelenggarakan pesta kebun untuk promosi besar-besaran yang dibuka untuk umum. Center Taipei ikut berperan serta untuk memperkenalkan pesan serta cita-cita dari buku Guru yang terbaru, Burung-burung dalam Hidupku. Aktivitas lucu dan penuh warna yang dipersiapkan oleh rekan-rekan sepelatihan telah menarik perhatian cukup banyak tamu serta membawa kejutan dan kegembiraan bagi pengelola acara. 

Satu dari aktivitas kami adalah peragaan busana anjing, dengan lebih dari 200 anjing yang sebelumnya tidak memiliki rumah yang turut berpartisipasi bersama dengan orang yang mengadopsi dan merawat mereka. Di antara mereka ada sekitar 40 anjing vegetarian yang sehat dan penuh semangat hidup yang telah diadopsi oleh rekan-rekan sepelatihan kita, dan penampilan mereka menjadi fokus media. 

Beberapa ratus pemelihara hewan bersama dengan para pendukung di tempat itu membuat suatu himbauan yang kuat untuk para pencinta binatang: “Ubah penjualan binatang peliharaan dengan adopsi; ubah pembunuhan binatang dengan sterilisasi!” Kepala Institut Municipal Taipei untuk Kesehatan Hewan, Tuan Yan Yi-feng secara khusus mengatur waktunya untuk datang dan belajar lebih banyak tentang bagaimana Guru hidup bersama dengan binatang peliharaan-Nya. Dia berkata, “Guru merupakan figur religius terkenal di dunia yang memiliki pemikiran dan konsep ke depan. Cara-Nya memperlakukan hewan dengan kasih merupakan perwujudan dari welas asih-Nya yang agung dalam memperlakukan semua makhluk dengan sama. Kami mengaguminya dengan sepenuh hati kami...... Teman-teman berbulu dan para anjing tersayang Guru dapat berjodoh dengan-Nya dari kehidupan sebelumnya; oleh karena itu dalam kehidupan ini mereka memiliki berkah yang begitu besar untuk menikmati perhatian suci yang diberikan kepada mereka oleh seorang Guru tercerahkan...” Pidatonya membuat perasaan gembira di dalam hati pemirsa, dan setiap orang terlihat mengangguk-angguk sambil tersenyum.  

Penyedia Binatang Peliharaan Bermanfaat Internasional, Ltd menyumbangkan makanan binatang peliharaan vegetarian (terbuat dari sayuran dan buah-buahan) kepada tempat-tempat penampungan satwa. Manajer perusahaan, Tuan Chen Yu-li mengunjungi stan pameran kami khusus untuk memperoleh lebih banyak informasi tentang apa yang Guru dan Asosiasi kita lakukan untuk mendukung cara hidup vegetarian dan cinta kasih terhadap para hewan. Tergerak oleh welas asih Guru, dia menawarkan sekitar 1.000 paket contoh makanan vegetarian untuk anjing dan kucing untuk dibagikan, bersama dengan materi informatif untuk Cara Hidup Alternatif dan Supreme Master TV. Manajer Chen sangat bahagia dapat berkenalan dengan para pekerja sukarela Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai yang telah bahu-membahu menyebarkan konsep hidup vegetarian, perlindungan lingkungan, dan cinta kasih terhadap semua makhluk.

Changhua

Kegembiraan Berlanjut pada Kemah Musim Panas Seni Kreatif

Pada tanggal 26 Agustus, Center Changhua menyelenggarakan suatu kegiatan yang disebut Perkemahan Musim Panas Seni Kreatif Komunitas Masyarakat Yuanlin dan Pusin, yang meliputi kelanjutan dari acara yang berkaitan dengan Burung-burung dalam Hidupku. Acara pembukaannya adalah Desain Menggambar Kreatif yang mempergunakan Burung-burung dalam Hidupku sebagai sumber inspirasi. Program-program yang mengikutinya meliputi pengajaran teknik pemanggangan daging vegetarian dan pesta api unggun. Kegiatan terakhir adalah pertunjukan oleh anjing-anjing cerdas yang menyentuh hati anak-anak dengan kasih untuk melindungi para satwa. Sebagai tambahan, kami mengundang seorang rekan sepelatihan yang merupakan seorang dokter sebagai tuan rumah seminar kesehatan vegetarian, diikuti oleh seminar tentang orang tua yang dibawakan oleh seorang saudari sepelatihan yang mengajar di Departemen Bimbingan dan Konseling di universitas. Selama seminar tersebut, kami memutar salah satu dari video ceramah Guru untuk mengilustrasikan pentingnya pendidikan orang tua.

Hualien

Mendukung Cita-cita  Mulia Bersama dengan Kelompok Pelindung Binatang

Pada tanggal 1 September, rekan-rekan sepelatihan di Hualien mengikuti Pesta Kebun Perayaan Ulang Tahun ke-60 Surat Kabar Harian Keng Sheng, serta menyumbangkan buku Burung-burung dalam Hidupku dan Anjing-anjing dalam Hidupku bersama dengan beberapa poster publikasi yang terkait dengan Asosiasi Pelindung Satwa Hualien. Presiden Asosiasi tersebut, Nyonya Feng Shao-min sangat bergembira dan segera memasang poster-poster tersebut serta memajang kedua buku tersebut di dalam stan pameran mereka untuk dibagikan kepada masyarakat umum. Ketika mendengar dari rekan-rekan sepelatihan tentang bagaimana Guru mengasihi serta memperhatikan para hewan, Presiden Feng berkata dengan emosi mendalam bahwa dia juga sangat gembira saat mengetahui tentang kegiatan welas asih Guru. Dia menambahkan bahwa dia benar-benar menyukai buku-buku Guru dan dia sebenarnya juga ingin menulis sebuah buku dengan topik-topik yang sama. 

Pada tanggal 2 September, rekan-rekan sepelatihan memberikan dua kotak besar makanan anjing dan sumbangan uang tunai senilai NT$ 5.000 kepada Asosiasi Pelindung Binatang Hualien. Presiden Feng mengekspresikan rasa terima kasihnya secara berulang-ulang. Dia sekarang menampung lebih dari 100 anjing yang tidak punya rumah serta menyediakan lingkungan yang higienis dan luas untuk mereka. Yang paling menyentuh adalah semua anjingnya diberi makanan vegetarian.

Chiayi and Ilan

Mempublikasikan Buku Baru Melalui Radio

Rekan-rekan sepelatihan di Chiayi dan Yulin dengan sungguh-sungguh turut memperkenalkan buku Guru yang baru kepada sanak keluarga dan teman-teman mereka serta memasang poster di mana-mana. Mereka juga telah menerima wawancara dengan Stasiun Radio Berita BBC Chiayi dan Stasiun Radio Industri UFO Ilan Utara untuk berbagi pesan dari teman-teman berbulu kita bahwa mereka penuh dengan kebijaksanaan spiritual, serta berbagi cerita yang menyentuh tentang bagaimana mereka diadopsi dengan penduduk Kota Chiayi, Yulin, dan Ilan. 

Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Stasiun Radio Berita BBC Chiayi dan Stasiun Radio Industri UFO Ilan Utara yang telah membantu kami memperkenalkan buku yang berharga ini kepada masyarakat umum.

Tainan

Menyebarkan Pesan dari Buku Baru pada Pameran Seni

Dari tanggal 1 hingga 16 September, rekan-rekan sepelatihan di Tainan menyelenggarakan suatu pameran karya seni Guru di Pusat Pendidikan Sosial Nasional Tainan. Di tempat itu kami juga memajang buku Guru yang terbaru, Burung-burung dalam Hidupku, yang sangat disukai oleh masyarakat umum, terutama anak-anak yang sangat terpesona oleh ilustrasi indah buku tersebut. Seorang pria usia lanjut tidak dapat menahan perasaannya dan memberitahu kami: “Maha Guru Ching Hai benar-benar seorang yang hebat, benar-benar luar biasa! Buku ini memang merupakan pekerjaan terbesar di zaman ini!” Pengunjung yang lain berkata dengan perasaan mendalam bahwa buku ini telah memungkinkannya untuk menyadari keajaiban Tuhan dalam menciptakan berbagai makhluk hidup, dan bahwa binatang benar-benar merupakan teman terbaik kita yang Tuhan anugerahkan untuk umat manusia.

Seiring dengan peningkatan kesadaran manusia, maka masyarakat umum semakin menyadari tentang pesan mulia yang disampaikan dalam buku ini.


Introductory Book Notes

Thoughts about Supreme Master Ching Hai's New Book – -The Birds in My Life

By Helmut Nitzschke, film director, Berlin, Germany (Originally in German)

Knowing the number of daily tasks and duties of Supreme Master Ching Hai, one would wonder how She could manage to find the kind of time and energy needed to write a book. However, knowing who the Author really is, one does not question but with childlike curiosity explores the latest result of the creative energies emanating from this delicate Person in a book about other delicate beings, called The Birds in My Life.

The colorful book features many pictures among the text. Everything in it is a testament of the love between the Author and Her pet birds, and it soon becomes apparent that there is more. The birds are introduced as human-like characters with distinct personalities, each having traveled a journey from a sad and hard life to liberation. Many came to Master from pet shops or animal shelters and flourished in Her loving care.

Time and again throughout the book, She praises their outer and inner beauty and thereby softly invites Her readers to realize with their own wisdom more about the real treasure of our feathered friends. Some of the pictures show Master communicating with Her birds. Their answers are conveyed as rather short replies. Maybe this is because so little can be translated into human language. Is this briefness intentional? Is it perhaps a way to make the reader think about what else the birds might have said or exactly how such a dialog takes place? Or, would these very questions cause “Mom,” as the Author is called by Her feathered pets, to burst out laughing in Her well known, animated way, along with the birds?

Anyway, one feels motivated not to be satisfied with the little that can be transferred into human language but to search for ways that lead to a deeper understanding of these wonderful beings. One condition is clear: If we don't accept these personalities as equals we won't arrive there. There is no room for prejudice or illusions of superiority. Para-psychological research has confirmed the ability of animals to read the aura of humans and react to their intentions. They return affection with love. Some sensitive animal lovers often describe the feeling that God is looking at them through the eyes of the animals.

The Master can see more. Not only can She recognize that God made the animals with inner beings, She is also able to communicate with them in their own language. In the Author's dialogs with the birds, something else is present, something invisible and inaudible, which lies beyond reason. Is there a way for us to reach it?

As in a meditation, the Master keeps returning to one theme, which is the theme of love between Her and Her pets. I believe She wants to plant the idea in our hearts that unconditional divine love is the way to reach out to other beings. This noble love to all living things makes the world more peaceful and more beautiful. This, to me, is the most important message of the book The Birds in My Life. And this is why the story of the feathered peaceful warrior Anakhan touches me so deeply.

To someone who might say, “Well, all right, but isn't this bird business slightly exaggerated?” I would ask that dear someone to reconsider. Maybe we once were the birds preached to by St. Francis of Assisi!

I love the Master - Author.

I love the readers of this book and wish them abundantly enjoyable reading.

With God's blessings,

Helmut Nitzschke, Berlin, Germany, July 27, 2007.


Mutiara Kebijaksanaan

Berkah Guru kepada Para Pembaca Buku Baru-Nya

Dari konferensi video antara Guru dengan para pembaca buku terbaru-Nya, Formosa, 24 Agustus 2004 (Asal dalam bahasa China)

Salam hangat dari saya kepada para pembaca “Burung-burung dalam Hidupku”.  Saat mereka membaca buku ini, mereka akan merasa sangat bahagia, dan akan menarik semua jenis keberuntungan.  Karena kita merasa bahagia, maka keberuntungan juga akan datang.  Sebelum menulis buku ini, saya bertanya kepada burung-burung itu apakah berkah ini baik atau tidak.  (Guru dan semuanya tertawa).  Para burung berkata, “Oke!” Mereka ingin agar orang tahu bahwa mereka sangat bahagia. Jadi, buku ini akan membuat semua orang merasa berbahagia. Saya suka dengan cara ini. (Tepuk tangan).  Saat kita bahagia, maka secara alamiah kita akan mendapat keberuntungan!


Tanya Jawab Pilihan

Berbagi Dunia Hewan

Dari konferensi video antara Guru dengan para pembaca buku terbaru-Nya, Formosa, 24 Agustus 2004 (Asal dalam bahasa China)

T. Guru! Apakah Anda bisa ceritakan tujuan utama Anda menulis Burung-burung dalam Hidupku”?

G. Pertama-tama, kepada semua pembaca yang berjodoh, saya ingin memperkenalkan sahabat hewan di dunia kita yang indah ini. Salah satu dari mereka adalah burung-burung yang sangat indah ini, dan jiwa mereka juga sangat, sangat indah. Mereka sangat cerdas dan mempunyai perasaan yang dalam seperti kita. Jadi, saya berharap agar setiap orang dapat menghargai mereka. Kedua, mudah-mudahan melalui sahabat-sahabat kecil ini, kita dapat lebih memahami tentang makhluk hidup lainnya.

T. Pesan apa yang hendak disampaikan buku ini kepada para pembaca dan publik?

G. Kami berharap agar manusia lebih mengerti tentang dunia satwa, dan akan memperlakukan mereka sebagai teman baiknya, lebih memperhatikan mereka, dan berusaha untuk saling memahami. Saat ini, ada orang yang tidak memahami hewan, mereka berpikir bahwa hewan itu bodoh dan tidak cerdas. Kenyataannya mereka sangatlah pintar dan cerdas.


Membuat Hewan Bahagia

Dari konferensi video antara Guru dengan para pembaca buku terbaru-Nya, Formosa, 24 Agustus 2004 (Asal dalam bahasa China)

Reporter: Hallo! Guru! Dapatkah saya mengetahui dengan cara apa agar gejala depresi pada hewan dapat disembuhkan? Bersediakan Anda menjelaskannya kepada kami?

Guru: Perlakukanlah mereka sebagai keluarga dan sahabat kalian. Saling memahami melalui kasih dan persahabatan, dan mereka tidak akan merasa tidak bahagia. Setiap hari saya bertanya pada burung-burung saya: “Apakah kalian bahagia?”  Mereka selalu menjawab: “Ya, sangat bahagia!” (Tertawa) Mereka semua sangat bahagia.


Era Vegetarian

Vegetarisme di Atas Roda –  
Berbagi Berita Baik dengan Kendaraan Gerak

Oleh saudari inisiat Helen Holroyd, Surrey, Inggris (Asal dalam bahasa Inggris)

Setelah bertahun-tahun melakukan usaha katering serta menyaksikan perubahan dan beragam jenis makanan, saya belum pernah melihat perkembangan yang sepesat kepopuleran makanan vegetarian di musim panas ini. Dua tahun yang lalu, saya menjual bisnis yang saya kelola agar dapat banyak meluangkan waktu untuk berlatih meditasi. Setahun kemudian, saya mendapat panggilan, yang tentunya merupakan pengaturan dari Guru, karena saya kembali melakukan hal yang sama. Namun, kali ini dengan tujuan yg berbeda. Meskipun bisnis itu merupakan suatu cara mencari nafkah agar saya bisa mencukupi kebutuhan hidup yang mendasar, sekarang saya menemukan kebebasan dalam pemikiran bahwa mungkin aspek keuangan tidaklah terlalu penting dibandingkan dengan jumlah orang yang dapat mencicipi makanan vegetarian kami!

Meskipun itu tetap merupakan suatu pekerjaan yang berat, akan tetapi saya menyadari bahwa saya telah diberkahi dengan suatu kesempatan yang begitu luar biasa karena pekerjaan itu memberi suatu arti yang berbeda. Dalam bisnis saya yang baru diperbaharui itu, saya memasang spanduk selebar 20 kaki pada puncak trailer serta Bendera Quan Yin agar dapat dilihat oleh semua orang! Selebaran tentang Supreme Master Television untuk dibagikan kepada para pelanggan juga ditempatkan pada posisi yang mencolok.

Sejak pembukaan kembali, trailer kami telah bernasib baik, dimana ada banyak orang yang antri untuk membeli makanan, meskipun tempat lain yang ada di sekitar kami hanya memiliki sedikit langganan. Orang-orang yang semula tidak bermaksud membeli makanan vegetarian, pada akhirnya datang untuk mencoba makanan di tempat kami. Kami telah mengadakan banyak perbincangan yang mengangkat jiwa dengan masyarakat umum dan menemukan bahwa sejumlah orang sedang mencari jalan untuk beralih ke pola makan vegetarian.

Kami selalu menyambut orang yang sampai ke trailer kami, dan mereka sama sekali tidak memperhatikan bahwa kami sebenarnya menjual makanan vegetarian. Orang-orang tersebut selalu setujui untuk mencoba makanan vegetarian dan tak satu pun pelanggan yang kecewa, dan pada kenyataanya, kami sering melihat mereka kembali lagi untuk membeli makanan kami.

Secara umum, permintaan untuk makanan vegetarian dalam usaha katering bermobil telah maju dengan amat pesat. Meskipun pada saat festival trailer kami selalu manjadi sangat popular, akan tetapi kami belum pernah melihat jumlah orang yang sekarang mencari dan berbicara tentang cara yang lebih penuh kasih dan lebih sehat untuk hidup dan makan.

Atas kasih, berkah, dan rahmat Guru, ini merupakan waktu yang menakjubkan ketika kita memasuki Zaman Keemasan. Kami sangat berterima kasih kepada Guru dan berjanji untuk lebih berusaha keras dibandingkan dengan sebelumnya untuk mempromosikan vegetarian dengan orang sebanyak mungkin melalui makanan kami.

Catatan penulis:

Seandainya ada orang lain yang ingin menjual makanan vegetarian, saya ingin memberitahukan bahwa apa yang telah kami lakukan di sini telah terlaksana hanya bermodalkan sebuah trailer. Kami hanya membutuhkan biaya sekitar  £5000, dan siapapun bisa membelinya. Meskipun untuk memasuki tempat festival agak mahal, akan tetapi ada banyak tempat lain yang mungkin mengizinkan Anda untuk menjual makanan dengan lebih bebas seperti pasar, pekan raya buku, tempat parkir dari pusat-pusat perbelanjaan, stasiun angkutan umum, atau area perkantoran di daerah Anda. Anda bisa mempersiapkan makanan di trailer dan membawanya untuk makan siang mereka. Ada banyak acara di luar gedung yang berlangsung sepanjang musim panas di Inggris dan secara pasti juga dapat dilakukan di negara lain.

Membuat trailer terlihat menarik dan penuh warna dengan rancangan iklan yang jelas adalah penting. Begitu Anda telah membeli dan menghiasi trailer itu, Anda hanya perlu untuk mendaftar pada kantor departemen kesehatan setempat, dan mereka akan datang dan memeriksa apakah Anda menuruti peraturan mereka. Dengan cara ini dan mungkin beberapa hal lainnya, Anda bisa mulai keluar dan membiarkan orang tahu tentang semua makanan yang lezat yang dapat mereka konsumsi tanpa menyebabkan penderitaan kepada hewan yang merupakan teman kita!

Beribu-ribu terima kasih kepada Guru atas semua yang telah Beliau lakukan.


Mercusuar dalam Kegelapan

Kursus Menarik yang Mengangkat Jiwa: Membawa  Kegembiraan kepada Peserta Pelatihan di Pusat Rehabititasi Korban Narkoba

Oleh Grup Berita Taipei, Formosa (Asal dalam bahasa China)

Sejak bulan Juli, Tahun Emas 3 (2006), anggota asosiasi kami di Center Taipei telah menyelenggarakan meditasi metode kemudahan sekali seminggu dan kelas dengan menggunakan bahasa Inggris 2 kali seminggu di Pusat Rehabititasi Korban Narkoba Sindian. Kegiatan ini telah membantu orang-orang yang dulunya  kecanduan narkoba untuk membangun kembali hidupnya  dengan kekuatan spiritual, dan mereka mendapatkan komentar positif  baik dari  Petugas Pusat Rehabititasi serta dari pelatihnya. Baru-baru ini, Pusat Rehabititasi bahkan meminta kita untuk mengadakan kelas memasak vegetarian dua kali seminggu.

Nyonya Li Jing-yi, seorang konsultan psikologi di pusat rehabilitasi berkata, “Saya sangat terkejut saat melihat para siswa bisa begitu fokus dan berdedikasi saat belajar. Terima kasih atas usaha Anda dalam mengatur kursus yang membawa kegembiraan dan memiliki nilai spiritual yang tinggi.” Banyak orang yang berada di pusat rehabilitasi yang tergerak oleh kasih Guru dan telah memulai diet vegetarian dan siap untuk diinisiasi.

Jelas bahwa kasih Tuhan telah menghangatkan hati kelompok ini yang telah tertatih-tatih di dalam garis batas masyarakat. Senyum yang telah lama menghilang dari wajah mereka kini kembali muncul di wajah mereka, dan mereka sangat serius dengan meditasi serta sangat aktif dalam pelajaran mereka. Dalam sesi ini kami menemukan bahwa satu orang siswa telah beralih ke vegetarian murni selama 7 hari. Ia memberitahu kami bahwa setiap hari ia bermeditasi sebelum tidur di malam hari dan sering melihat visi cahaya berwarna-warni dan titik cahaya yang menyerupai komet. Ia berkata, “Ajaran Guru sunguh baik. Dengan mendengar lebih banyak perkataan Beliau, maka sungguh dapat menguntungkan kita!”

Semua saudara inisiat yang berpartisipasi dalam pekerjaan berbagi Kebenaran di pusat rehabilitasi ini telah memperoleh manfaat yang besar dan tersentuh dengan dalam. Seorang saudara inisiat perempuan berkata, “Nanti kita akan mengadakan kelas  bahasa Inggris yang lebih menarik dan hidup dengan membuat roti isi dan pangsit beras vegetarian, lalu menggunakannya sebagai materi pengajaran. Bahkan siswa yang biasanya dingin dan tak berpartisipasi di kelas sekarang menjadi aktif dan berminat pada hari itu, terutama saat sesi praktik dimana semua siswa membuat dumpling berasnya sendiri. Suara riang terus menggema dengan keras hingga kelas yang berada di sebelahnya datang untuk melihat apa yang sedang terjadi. Staf yang ada di Pusat Rehabilitasi juga sering datang untuk melihat apa yang kami kerjakan. Kami seolah-olah sedang menikmati pesta yang ribut dan menyenangkan. ‘Guru! Mengapa sandwich vegetarian ini bisa begitu lezat?’ ‘Guru! Saya ingin menjadi vegetarian juga!’ ‘Saya ingin satu lagi pangsit beras!’ Respon yang hangat dari para siswa di luar bayangan kita. Khususnya ketika mereka berterima kasih dengan penuh ketulusan yang terpancar dari cahaya mata mereka! Guru berkata, apapun yang kita lakukan, semuanya adalah untuk diri kita sendiri. Ketika kita membuat orang lain bahagia, maka kita sendiri bahkan lebih bahagia. Saya sangat berterima kasih kepada  Tuhan karena telah memberikan kesempatan yang indah ini kepada saya.”

Seorang saudara inisiat berkata, “Pernahkah Anda melihat orang tertawa begitu bahagianya sampai mereka bercahaya? Saya pernah melihatnya dan saya melihatnya setiap minggu di  Pusat Rehabititasi Korban Narkoba Sindian. Setiap hari Rabu dan Kamis, kami membawa kasih dan berkah Guru yang berlimpah kepada sahabat kita di Pusat Rehabititasi Korban Narkoba Sindian. Rasa terima kasih yang tulus dan sinar di mata para siswa telah membuat kami menyadari bahwa segala sesuatu adalah berkah Tuhan yang mengagumkan.”

Keterangan:
Hadiah yang diberikan oleh siswa kepada saudara inisiat sebelum kursus selesai – lukisan Buddha buatan tangan dan salinan dari Sutra Hati

Surat Penghargaan dari Siswa di Kursus Bahasa Inggris

(Asal dalam bahasa Inggris)

Guru yang terhormat dan terkasih,

Kami ingin berterima kasih kepadamu karena telah meluangkan waktu  dan usaahanya untuk datang ke pusat rehabilitasi ini, dan juga karena telah mengajarkan kami sifat sabar yang luar biasa. Terima kasih atas berkah Maha Guru Ching Hai sehingga kami bisa memiliki kesempatan untuk mengenal ajaran-Mu yang agung. Ini mungkin berkah bagi semua teman sekelas kami yang didapat dari kehidupan di masa lampau.

Dengan jujur kami ingin berkata: karena Anda melihat kami dengan cara yang tidak membeda-bedakan, maka tanpa kami sadari telah menghilangkan sifat rendah diri yang tertanam dalam hati kami secara alami. Dalam kehidupan ini kami bisa mendapat kesempatan untuk mengenal Anda, dan ini sungguh merupakan pengalaman yang langka  dan jarang dalam kehidupan kami.

Waktu terus berjalan dan akhir dari kursus ini semakin dekat. Semua anggota kelas dengan berat hati berpisah dengan Anda, tetapi di dunia ini tidak ada makan malam yang berlangsung selamanya. Jika kita memiliki jodoh, maka nanti kita akan dapat bertemu kembali. Guru kami yang terkasih dan yang terhormat, apakah Anda setuju? Akhirnya kami berharap agar semua orang menapaki jalan spiritual bersama Anda di dalam kehidupan ini dan segera mencapai tingkat pencerahan yang tertinggi. 

Hormat kami,

Semua anggota kelas bahasa Inggris

 

Surat Penghargaan Lain dari Anggota Kelas Kursus Bahasa Inggris

(Dalam bahasa Inggris)

Guru bahasa Inggris kami:

Terima kasih atas pelajarannya. Anda semua datang kemari untuk membantu kami secara pribadi. Anda juga telah memberikan perhatian dan ide untuk membuat pelajaran ini menjadi menarik, berguna, dan menyenangkan.

Selain mengajarkan bahasa Inggris, Anda juga mengajarkan Kebenaran dan berbagi pengalaman yang mendorong kami untuk berpikir lebih banyak tentang orang lain. Anda lebih dari sekedar guru bahasa Inggris kami. Kami merasa bahwa Anda sungguh sabar dan penuh toleransi. Yang paling penting adalah Anda terus berjalan mendampingi kami, umat manusia.

Selama 3 bulan ini, kami belajar banyak. Meskipun kelas bahasa Inggris akan berakhir, akan tetapi pelajaran ini tidak akan pernah berakhir. Kami akan selalu mengingat Anda.

 Tanda tangan seluruh kelas:

    X-Ray, Eric, Jacky, Linech, James, Sky, Peace,

Akila, Paul, Danny, Blue, Wisdom, Lin Bo-jun

 

 


Mercusuar dalam Kegelapan

Guru Mengirim Kasih dan Dorongan kepada Tahanan Kang

Oleh Grup Berita Korea (Asal dalam bahasa Korea)

Sebuah surat yang sangat menyentuh ditulis oleh seorang tahanan Korea yang berjudul “Jiwanya Bebas”. (silahkan lihat Majalah Berita no. 187) Setelah mengetahui kerinduannya yang tulus, maka Maha Guru Ching Hai meminta para inisiat Korea untuk membawa hadiah kasih kepada tahanan Kang.

Sesuai dengan usul Guru yang penuh kasih, anggota asosiasi dari Center Andong  mengunjunginya dengan membawa seprai, T-shirt, satu setel pakaian dalam, makanan vegetarian, permen ginseng merah, dan susu kedelai untuknya. Ia begitu gembira saat mendengaar bahwa Guru telah mengirimkan kepedulian dan kasihnya setelah membaca suratnya, dan ia sangat meghargai kebaikan hati Beliau.

Ia telah membaca semua buku Guru dan menemukan bahwa buku-Nya penuh dengan kebijaksanaan. Ia sendiri telah dijatuhi hukuman seumur hidup dan telah dipenjara selama 18,5 tahun. Ia berharap dapat segera dibebaskan dalam waktu satu setengah tahun dan segera mendapat inisiasi. Kami berharap agar ia dapat menikmati berkah dan kasih Tuhan setiap saat dalam hidupnya.  


Kasih dalam Tindakan

Guru selalu memperhatikan bencana yang terjadi di seluruh dunia. Kapan saja menerima berita tentang bencana di mana pun, Beliau dengan segera menyumbangkan pertolongan dengan memberikan bantuan keuangan serta mengirim tim penyelamat untuk menolong korban yang tertimpa. Melalui usaha pertolongan tersebut, kita dapat menyampaikan kasih Guru kepada para korban bencana. Kasih dan berkah Guru yang tanpa pamrih serta bantuan-Nya yang diberikan secara diam-diam telah mengurangi dampak bencana sekecil mungkin.    

Sebagai penghargaan atas tindakan tanpa pamrih dari semua pemerintahan, organisasi, dan para pekerja bantuan dari seluruh pelosok dunia, Guru ingin menyampaikan pesan terima kasih ini:

“Terima kasih atas semua bantuan internasional yang membawa perhatian dan kebutuhan kepada para korban yang menderita. Terima kasih kepada semua pekerja bantuan yang telah mengorbankan waktu dan kenyamanan diri sendiri, bahkan menempuh jarak yang sangat jauh di atas jalan dan keadaan yang tidak menyenangkan untuk membawa kasih dan bantuan kepada orang-orang pada saat yang dibutuhkan. Semoga Surga memberkati Anda dengan berlimpah ruah atas kebaikan dan pengorbanan mulia kalian.”

 


India

Kasih Guru Menghangatkan Hati Korban Banjir di India

Oleh Grup Berita Singapura (Asal dalam bahasa Inggris)

Hujan angin di musin panas telah membawa banjir besar di India bagian utara dan menyebabkan banyak penduduk yang kehilangan rumah serta membutuhkan berbagai keperluan hidup, tempat tinggal sementara, juga bantuan medis. Dengan perhatian penuh kasih dan berkah Guru, dua tim penyelamat dari Singapura terbang ke India pada awal Agustus 2007 untuk memberikan bantuan penyelamatan terhadap negara bagian Bihar dan Assam.

Tim yang pergi ke Assam kembali setelah mengadakan survei yang teliti selama beberapa hari dan memastikan bahwa para korban banjir diurus dengan baik oleh pemerintah. Tim Bihar mampu memberikan bantuan tepat pada waktunya kepada banyak penduduk desa yang berada dalam kebutuhan mendesak. Dana bantuan senilai US$ 80.000 dari Guru digunakan untuk membeli barang-barang seperti lembaran plastik, beras, biskuit, gula, dan tepung terigu. Para inisiat juga mengambil kesempatan tersebut untuk memperkenalkan Guru kepada para penduduk desa yang berterima kasih dan ingin mengenal lebih banyak tentang Beliau dengan memberikan buku contoh, foto Guru, serta informasi situs internet.

Distrik Sitamarhi

Di kompleks Riga di Distrik Sitamarhi, 3.000 keluarga telah terendam oleh banjir tersebut. Banyak penduduk desa telah berbagi makanan dan tempat tinggal dengan tetangga mereka yang kurang beruntung. Ketika para inisiat menemukan 250 keluarga yang terkena dampak sangat parah dan membutuhkan bantuan dengan segera, mereka kemudian pergi untuk membeli kebutuhan sehari-hari yang diminta mereka. Dengan bantuan dari penterjemah dan banyak sumber, Bapak Jude Peters, rekannya, Bapak Kaushlendra, dan para pekerja yang ramah di pasar grosir, 250 paket barang bantuan disiapkan dalam waktu singkat. Selama pembagian paket tersebut, para penduduk desa ingin mengenal lebih banyak tentang ajaran Guru. Seorang pria muda mengatakan bahwa dia akan mengunjungi situs Supreme Master Television untuk menonton acaranya.

Pembagian Barang-barang di Komplek Riga Distrik Sitamarihi 

Distrik Darbhanga

Di Distrik Darbhanga, sembilan belas desa terendam banjir serius, dengan 5.000 keluarga yang membutuhkan makanan, lembaran plastik, dan bedak susu bayi. Dengan tekad kuat dan doa, para rekan praktisi mengatur untuk menemukan semua barang yang dibutuhkan dan menyiapkan 5.000 paket bantuan untuk pembagian. 

Penduduk desa menyambut para inisiat dengan sangat gembira. Setelah seorang penduduk setempat  menjelaskan bahwa makanan dan barang-barang ini berasal dari perhatian penuh kasih Guru untuk mereka, para penduduk desa kemudian bertepuk tangan. Banyak yang berkata bahwa ini adalah pertama kalinya seseorang datang ke desa mereka dan memperlihatkan kebaikan dan kasih untuk mereka. Mereka mulai menyanyikan sebuah lagu untuk memuji Guru, “Panjang Umur Maha Guru Ching Hai,” dan terus bernyanyi selama pembongkaran barang-barang. Kepala desa, Dr. C.C. Nagendra juga menyampaikan pidato yang mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk Guru dan Asosiasi kita. Ketika para inisiat menuju ke distrik berikutnya, para penduduk berbaris di sepanjang jalan aspal untuk mengucapkan selamat jalan, dan sekali lagi menyanyikan pujian untuk Guru. Dr.C.C. Nagendra dan para asistennya membantu membagikan barang-barang bantuan untuk semua penduduk pada dua hari berikutnya.

Para penduduk menyanyikan pujian untuk Guru selama pembongkaran barang

Distrik Begusarai dan Khagaria

Di Distrik Begusarai, tim penyelamat menyediakan 6.000 pelindung plastik untuk keluarga yang membutuhkan, dan masing-masing mendapatkan sebuah stiker yang diselipkan foto Guru di atasnya. Bapak Kalumudin, Petugas Pengembangan Kompleks dari distrik ini sangat menghargai dan mengatakan bahwa dia ingin mengirimkan sepucuk surat penghargaan kepada Guru.

Di Distrik Khagaria, sekitar 150 desa terendam dalam air, dan kira-kira ada 20.000 keluarga yang tinggal di sepanjang bendungan. Meskipun kondisi cuaca tidak nyaman, akan tetapi tim pertolongan mensurvei bendungan tersebut dengan perahu dengan bantuan dari penterjemah Bapak Jude Peters, pengacara Bapak Singh, dan Bapak Suresh Yadav yang merupakan kepala desa di wilayah tersebut. Selama dua hari berikutnya, mereka membeli barang-barang bantuan, termasuk 5.000 lembaran plastik dan 680 paket berisikan beras mentah dan gula tebu lalu dibungkus. Melihat tindakan cepat dan semangat kerja sama dari para rekan praktisi, staf di sana termotivasi dan mempercepat kerja mereka juga. Bahkan pemilik pabrik tersebut bergabung dengan gembira. Dengan bantuan sukarela dari pemilik perusahaan beras dan lembaran plastik, sebuah truk bermuatan penuh barang-barang bantuan dikirim ke desa-desa yang diterima oleh para anggotanya dengan penuh terima kasih. Pemilik dari perusahaan lembaran plastik bahkan datang ke bandara untuk mengucapkan selamat jalan kepada para inisiat.

Setelah  meyelesaikan misi bantuan, tim tersebut meninggalkan India pada tanggal 21 Agustus dan kembali ke Singapura dengan selamat. Melalui misi ini, semua orang mendapatkan pengalaman yang berharga mengenai cara untuk memberikan bantuan cepat dan efisien kepada orang yang membutuhkan, khususnya mereka yang berpartisipasi untuk pertama kalinya mengatakan bahwa mereka belajar banyak selama perjalanan ini. Kerja sama dari penduduk setempat sangatlah penting untuk dapat menyelesaikan pekerjaan ini dengan efisiensi tinggi, dan semua tersentuh oleh perhatian kasih dan bantuan dari mereka. Semoga Tuhan memberikan banyak berkah kepada orang-orang India!

Keterangan:
Foto dengan para supir, penterjemah, penyedia lembaran plastik, dan para penolong dengan para inisiat di Bandara Patna

Pembongkaran paket beras dan gula

Penduduk dengan foto Guru

Staf hotel dengan gembira menerima buku contoh Guru

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai untuk Bantuan  Banjir di Bihar, India

 Keterangan

Jumlah (Rupee)

Kwitansi No.

Lembaran plastik

1.366.750

A

Makanan (beras, tepung terigu, garam, biskuit, minyak goreng, dal, tepung susu, dll)

1.547.060

B

Transportasi (sewa kendaraan dan bensin)

192.512

C

Penterjemah dan Pekerja

31.228

D

Stiker dan spanduk

41.600

E

Rupa-rupa

4.200

F

Total

Rupee 3.183.350

US$ 80.000

 

 


Kasih dalam Tindakan

Au Lac (Vietnam)

Bantuan Bencana di Au Lac (Vietnam)

Oleh Grup Berita Au Lac (Asal dalam bahasa Au Lac)

Topan nomor 2 baru-baru ini membawa kerusakan hebat terhadap beberapa propinsi di bagian Utara, Tengah, Dataran Tinggi Barat, dan Selatan Au Lac. Dengan dana bantuan sebesar USD 20.000 dari Guru dan lebih dari USD 10.000 dari para rekan inisiat di dalam Au Lac dan luar negeri, anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai di Au Lac kemudian dengan cepat mengunjungi wilayah yang tertimpa bencana berat di pertengahan Agustus.

Tim bantuan Asosiasi kita dari Au Lac Utara pergi ke dua propinsi, Ha Tinh dan Quang Binh. Di Quang Binh, mereka mengunjungi Desa Chau Hoa, Tien Hoa, Duc Hoa, dan Thach Hoa di Distrik Tuyen Hoa dan Desa Hoa Thanh di Distrik Minh Hoa. Mereka berbicara dengan para korban untuk menghibur mereka dan membagikan barang-barang bantuan kepada keluarga yang telah kehilangan orang-orang yang mereka kasihi, rumah, dan harta benda mereka. Hadiah bantuan juga diberikan kepada 450 anak. Dan lagi, dukungan keuangan disumbangkan kepada satu-satunya sekolah dasar di Desa Hoa Thanh di Distrik Minh Hoa untuk membeli 5 pasang meja dan kursi serta 16 buah kipas angin langit-langit untuk sekolah tersebut dan juga membantu 3 orang anak cacat. Di Propinsi Ha Tinh, tim bantuan mengunjungi 11 desa di Distrik Huong Khe dan 2 desa di Distrik Duc Linh serta Duc Giang, Vu Quang untuk membagikan barang-barang bantuan dan memberikan hadiah uang kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan.

Di wilayah Tengah, tim mencapai Desa Ea Yieng dari Distrik Krong Pac dan Desa Ea Lop dari Distrik Ea Sup di Provinsi Dak Lak, Dataran Tinggi Barat. Di wilayah ini, para rekan inisiat menyumbangkan beras dan uang tunai kepada 405 rumah tangga yang telah kehilangan rumah mereka dan sedang menghadapi kesulitan akibat topan. Mereka juga membantu Sekolah Vi Nhan untuk anak-anak cacat dan 12 keluarga yang anggota keluarganya buta. Tersentuh oleh kasih dari Asosiasi, beberapa keluarga dan organisasi mengirimkan surat-surat penghargaan. Palang Merah di Propinsi Dal Lak bahkan mengatakan bahwa Asosiasi kita ‘berhati emas’.

Di Desa Quang Ngai, Distrik Cat Tien, Propinsi Lam Dong di Selatan, Asosiasi membagikan 250 paket bantuan, termasuk mie instan, gula, minyak goreng, bumbu masak, kue, permen, minyak angin, dan hadiah uang kepada orang-orang di empat bagian kecil dari desa ini.

Selain melakukan pekerjaan bantuan, para rekan inisiat juga membagikan lebih dari 10.000 brosur Cara Hidup Alternatif di Rumah Sakit Persahabatan Orang Vietnam-Kuba di Propinsi Dong Hoi, Quang Binh; di Pasar Gio Linh dan Dong Ha Provinsi Quang Tri; serta di Pasar Dong Ba, An Cuu, Hue.

Tersentuh oleh bantuan berkala Guru, berbagai tingkat pemerintahan setempat dan para korban banjir dengan tulus menyampaikan rasa terima kasih mereka yang terdalam kepada Guru terkasih kita. Kami berharap agar kasih dan berkah Guru dapat membantu mereka dengan segera dalam mengatasi kesulitan-kesulitan ini untuk melanjutkan hidup mereka dengan Cara Hidup Alternatif.

Keterangan:
Kerusakan rumah setelah banjir di Quang Binh

Beras diberikan kepada keluarga-keluarga di Dal Lak

Barang-barang bantuan dan foto Guru diberikan kepada penduduk setempat di Ha Tinh

Hadiah bantuan, foto Guru, dan brosur Cara Hidup Alternatif dibagikan kepada 450 anak di Desa Hoa Thanh, Distrik Minh Hoa, Propinsi Quang Binh

Anak kecil di Desa Hoa Thanh, Quang Binh dengan cermat membaca brosur Cara Hidup Alternatif

Membagikan brosur Cara Hidup Alternatif di sebuah pasar terbuka


Surat Penghargaan

Au Lac

Surat Penghargaan atas Pemberian Bantuan
kepada Para Korban Topan di Au Lac  

(Asal dalam bahasa Au Lac)

Palang Merah Vietnam
Penghargaan “Hati Emas”
Cabang Daklak

Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai telah menyumbangkan barang-barang bantuan dan uang tunai senilai 90.900.000 Dong ($5.600 AS) untuk menolong keluarga yang terkena angin topan di Propinsi Daklak. Kami sangat berterima kasih atas “Hati emas” dari Asosiasi tersebut.

Mewakili Propinsi Permanen
Dr. Doan Anh Tai
Buku Pendaftaran Kemanusiaan Global No.5
17 Agustus 2007

 

The Vi Nhan
Fasilitas Perawatan dan Pelatihan
bagi Anak-anak Caca
t

Saya adalah Nguyen Thi Xuan yang bertanggung jawab atas perawatan dan pelatihan bagi anak-anak cacat. (153 anak-anak yang bisu, tuli, buta, dan cacat mental)

Saya dengan penuh hormat berterima kasih kepada “Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai” atas bantuan mereka yang berupa satu ton (1000 kg) beras untuk anak-anak tersebut.

Atas nama kelompok biarawati, guru, staf, dan anak-anak cacat tersebut, saya dengan setulus hati ingin berterima kasih kepada para dermawan tersebut atas perhatian dan bantuannya di fasilitas kami.

Kami berharap agar Anda diberkahi dengan rahmat Tuhan.

Buon Ma Thuot, 18-08-2007
Biarawati Penanggung Jawab
Nguyen Thi Xuan


Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya untuk Bantuan kepada Korban Banjir di Au Lac (Vietnam)

 

Keterangan

Jumlah (VNĐ)

Kuitansi No.

Makanan (sereal, mie instan, kue beras, susu, makanan kaleng,  biskuit, dll)

31.066.500

A1

Selimut, dana dan makanan lain untuk para korban, pemerintah setempat, dan Palang Merah Au Lac

465.676.000

A2

Barang bantuan lainnya (sarung tangan, handuk, detergen, sabun)

1.000.000

A3

Transportasi (sewa mobil, gas, dll)

13.550.000

A4

Biaya rupa-rupa (fotokopi, film, dll)

110.000

 

Total

VND511,402,500         US$31.665,79

 

 


Kasih dalam Tindakan

Peru

Kasih Mulia Ibu  
Menjangkau Korban Gempa Bumi di Peru

Laporan dari Tim Bantuan Florida dan Peru
 (Originally in English and Spanish)

Pada hari Rabu, 15 Agustus 2007, gempa bumi berkekuatan 7,9 telah mengguncang Peru. Sumber gempa berasal dari daerah Ica, di Kota Pisco dan meninggalkan kota itu dalam keadaan hancur lebur dengan 500 korban jiwa, ribuan orang luka-luka, dan tak terhitung jumlah orang yang telah kehilangan rumah serta harta bendanya.

Setelah mendengar bencana ini, Guru segera menyumbang US$ 50.000, yang memungkinkan rekan-rekan inisiat untuk menjalankan tugas pemulihan pasca bencana. Dua tim segera dibentuk di Amerika Serikat dan segera berangkat ke area bencana. Tim itu terdiri dari beberapa dokter, seorang suster, beberapa asisten medis, dan rekan-rekan inisiat. Sebagai tambahan dana dari Guru, tim ini juga menerima sumbangan dari center-center Florida, Georgia, Oregon, Arizona, New York, Ohio, New Jersey, Pennsylvania, Houston, dan Seattle.

Selama 16 hari di Peru, kami pergi ke Pisco, kota yang paling parah selain beberapa kota-kota besar dan kecil. Kami merawat lebih dari 100 pasien di setiap lokasi dan menyebarkan bantuan berupa obat-obatan, makanan, tenda, selimut, dan uang kepada yang membutuhkannya. Orang-orang itu pasti merasakan kasih Guru melalui kami karena mereka memanggil kami sebagai “Orang Berjaket Kuning” untuk kasih dan ketulusan hati kami dalam merawat mereka.

Ada beberapa kejadian menyentuh yang membuat kami semua meneteskan air mata haru. Seorang wanita yang memiliki anak kembar yang terluka parah, salah satu anaknya menderita patah tulang paha karena gempa dan yang lainnya menderita cidera di tangan. Ketika dokter asosiasi melihat mereka, dia tidak dapat menahan tangisnya. Dia meminta ibu itu untuk segera membawa anak yang terluka itu ke rumah sakit. Dia juga meminta pimpinan tim kami untuk memberi uang kepada ibu itu untuk transportasi dan biaya pengobatan. Polisi yang berada di tempat itu sangat tersentuh dan mereka dengan sukarela mengantar keluarga itu ke rumah sakit.

Dalam kecelakaan yang lain, seorang wanita petani tua sangat tersentuh oleh kehadiran kami, ia ingin memberikan kentang dari ladangnya. Ketika kami menawarkan untuk membayar kentang tersebut, dia segera menolak dan berkata bahwa dia tidak dapat cukup berterima kasih kepada kami atas semua pekerjaan mulia yang telah kami kerjakan untuk negaranya. Kami sungguh tersentuh oleh kebesaran hati yang murni dari wanita ini, yang tidak mau menerima uang bahkan untuk kentang terbaiknya pada saat dia membutuhkannya.

Selama melakukan pekerjaan ini, kami menjumpai banyak orang suci yang lain seperti polisi dan supir yang membantu kita dengan sepenuh hati serta Walikota San Clemente yang membantu kita menemukan para korban. Juga ada beberapa orang yang meminta untuk menempatkan foto Guru di aula pengenangan mereka. Mereka berkata bahwa kasih Guru telah menenangkan hati mereka dan mereka ingin selalu mengingat Guru.

Terima kasih Guru atas kasih surgawi yang telah menjangkau korban gempa bumi di Peru.

Biaya Pengeluaran Maha Guru Ching Hai
dan Asosiasi Internasionalnya untuk Bantuan Korban Bencana Gempa di Peru

 

Keterangan

Jumlah

(Soles Peru)

No. Tanda Terima

Selimut

24.050,00

A

Tenda

24.234,34

B

Obat-obatan

46.783,27

C

Makanan (air, roti, oatmeal instan, makanan kaleng, susu bayi, susu kedelai, kue kering. )

90.509,73

D

Transportasi (mobil, van, sewa truk, BBM)

23.870,28

E

Brosur, selebaran, keperluan kantor

6.122,06

F

Komunikasi, telepon, internet

2.777,47

G

Uang tunai untuk korban kurang mampu

1.287,40

 

Total

Soles $ 219.634,55

US $ 70.160,07

 

 


Kasih dalam Tindakan

Burkina-Faso

Kasih dan Berkat Guru
Menyentuh Korban Banjir di Burkina-Faso

Oleh Grup Berita Burkina-Faso (Asal dalam bahasa Prancis)

Pada tanggal 28 Juli 2007, banjir melanda Bama, sebuah desa yang terletak 390 km dari Oudadougou, ibu kota Burkina-Faso. Air telah merusak rumah-rumah dan menghanyutkan banyak harta benda penduduk. Setelah menerima berita ini, Guru kita yang welas asih memberikan bantuan sebesar $ 10.000. Setelah mendapat instruksi Guru, rekan-rekan inisiat segera bergerak dan membentuk tim beranggotakan 10 orang dan pergi ke lokasi bencana dengan sebuah truk yang dipenuhi pakaian, makanan, dan obat-obatan. Dengan berkat Guru, pemilik gedung Center kami banyak menolong kami untuk mengatur beberapa hal-hal penting.

Beliau memberikan anggota asosiasi kami dua buah mobil sehingga kami dapat membeli barang-barang yang diperlukan. Selain itu, dengan bantuannya, tim kami mendapatkan izin untuk memasak di hotel dimana mereka menginap. Beliau juga menyediakan truk untuk membawa barang-barang bantuan dari Kota Bobo Dioulasso ke Kota Bama. Sebagai tambahan, dia memerintahkan 7 orang untuk membantu kami dalam usaha bantuan ini.

Semua korban menerima barang-barang bantuan hari itu juga. Kami kemudian memberikan barang-barang yang tersisa ke organisasi sosial lainnya. Sebelum membagikan barang-barang, beberapa rekan inisiat memperkenalkan Maha Guru Ching Hai kepada orang-orang dan menjelaskan maksud kehadiran mereka. Pada saat itu, selebaran yang memperkenalkan Metode Meditasi Quan Yin, buku contoh, foto Guru, dan brosur Cara Hidup Alternatif dibagikan. Selain itu disediakan juga waktu untuk menjawab pertanyaan tentang latihan rohani.

Merupakan kejutan yang menyenangkan untuk menemukan bahwa beberapa orang tertarik dengan ajaran Guru, beberapa orang sangat setuju dengan alasan untuk menjadi vegetarian. Kami sangat berterima kasih kepada Guru karena telah memberikan kami kesempatan untuk berbagi kasih tanpa pamrih.

Pengeluaran Maha Guru Ching Hai untuk Bantuan Korban Banjir di Burkina Faso 

Keterangan 

Jumlah (FCFA)

No. Tanda Terima

Makanan (beras, jagung, kacang-kacangan, minyak, garam)

3.250.300

F1

Obat-obatan

250.132

F2

Baju, Matras, Sabun

499.400

F3

Transportasi (bus, taksi, tol, ongkos sopir, dsb)

Biaya perjalanan (tenaga kerja, penginapan, makanan)

412.125

F4

Komunikasi (video, foto, telepon, dsb)

228.000

F5

Biaya cetak (brosur AL, banner)

70.000

 

F6

Total

 

FCFA$4.709.957

(US $10.000)

 


Kasih dalam Tindakan

AS

Negara Bagian Midwest

Mengirimkan Kasih Tuhan kepada Korban Banjir  

Oleh Grup Berita Tengah Barat, AS (Asal dalam bahasa Inggris)

Pada tanggal 21 Agustus 2007, ribuan orang di daerah Midwest dilanda banjir setelah badai besar yang menaikkan permukaan sungai sampai 7 kaki melebihi batas banjir. Guru Ching Hai sangat peduli dengan para korban. Guru mengirimkan instruksi kepada rekan-rekan inisiat di daerah Midwest Amerika Serikat untuk memeriksa keadaan dan menolong para korban. Tiga tim penanggulangan bencana dari Midwest dibentuk dan tiba di lokasi bencana untuk memberikan barang-barang yang dibutuhkan untuk berbagi kasih Guru bersama para korban untuk mengembalikan semangat mereka.

Minnesota

Di Minnesota, ribuan rumah hancur dan banyak orang yang harus dievakuasi ke tempat perlindungan terdekat di Rushford dan Winona. Untuk mengirimkan barang-barang kebutuhan kepada para korban dan tempat-tempat perlindungan secepatnya, pada tanggal 23 Agustus 2007 rekan-rekan inisiat menyewa sebuah truk besar, membeli barang-barang yang dibutuhkan, membungkusnya dalam perjalanan, dan semua ini merupakan pekerjaan yang tidak mudah. (Lihat Keterangan A) Sebelum truk tiba di lokasi perlindungan, rekan-rekan inisiat berhasil membungkus 200 buah tas besar dengan handuk baru, sabun, pasta gigi, sikat gigi, air mineral, brosur Cara Hidup Alternatif dan buku contoh Guru. Para sukarelawan sangat tersentuh ketika mereka menerima barang-barang tersebut. Atas nama para korban, mereka berterima kasih kepada organisasi kami atas kasih dan perhatian yang diberikan kepada jiwa-jiwa yang kurang beruntung ini.

Wisconsin

Melalui riset internet, anggota asosiasi kami dari Center Illinois mengetahui bahwa daerah Racine di negara bagian Wisconsin sangat memerlukan pertolongan.

Pada tanggal 24 Agustus, kami membeli barang-barang kebutuhan seperti makanan kecil, sikat gigi, pasta gigi, air minum, sabun, dan handuk, kemudian segera bekerja sama untuk mempersiapkan 300 paket. (Lihat Keterangan B) Hari berikutnya, ketika kami pergi ke tempat perlindungan Palang Merah Union Grove di daerah Racine, Wisconsin, para staff di sana memberi kami sambutan hangat dan dengan penuh kasih menyebutkan bahwa paket-paket kami lebih dari harapan mereka. Setelah menerima sekitar 60 paket, mereka mengarahkan kami ke tempat perlindungan lain yang dikelola oleh Palang Merah di Milwaukee, di sana diturunkan 70 paket. Para penerima menunjukkan ketertarikan mendalam kepada asosiasi  kami, maka kami memberikan penjelasan tentang siapa kami dan misi bantuan lain yang pernah kami lakukan.

Pada tanggal 26 Agustus, kami berkendara selama 6 jam menuju ke tempat perlindungan di Viroqua, sebuah kota kecil di Wisconsin. Lebih dari 30 paket diberikan kepada para staff, yang kemudian menyerahkannya kepada para korban. Tanpa berhenti, kami lanjut ke tempat perlindungan terdekat di Soldiers Grove, dimana pimpinan pemadam kebakaran menyambut kami. Ada lebih dari 50 paket yang kami serahkan kepadanya.

Pada tanggal 27 Agustus, banyak alat-alat kebersihan dan sekitar 50 paket  diserahkan ke DeKalb, tempat perlindungan di Illinois untuk orang-orang yang tinggal di sana. Kami berdoa kepada Tuhan agar para korban dapat pulih kembali dengan cepat dari kehilangan dan dapat melanjutkan kehidupan normal mereka.

Ohio

Rekan-rekan inisiat dari Center Ohio tiba di tempat-tempat perlindungan di daerah banjir pada tanggal 24 Agustus 2007 untuk memberikan barang-barang keperluan pribadi dan uang kepada orang-orang yang hidup di sana. (Lihat Keterangan C) Setelah berbicara dengan beberapa orang di daerah banjir, tim penanggulangan bencana segera pergi untuk membeli alat-alat kebersihan yang dibutuhkan dan mengirimkannya bersama dengan barang-barang dan uang ke rumah-rumah dari pintu ke pintu di sepanjang sungai, dimana kerusakan terparah terjadi. Para korban banjir sangat tersentuh oleh ketulusan tim kami. Banyak orang yang berkata bahwa mereka sangat terkejut dengan pemberian kami dan berpikir bahwa ini adalah mukjizat dari Tuhan. Salah satu korban berkata bahwa biasanya dia selalu ada di bagian pemberi bantuan dalam tim pemberi bantuan, termasuk pada saat badai Katrina. Sekarang dia adalah si penerima bantuan. Baik dia maupun istrinya menangis karena Tuhan telah mengirim malaikat berjaket kuning (seragam tim pemberi bantuan) untuk mengangkat semangat mereka menghadapi masa sulit ini. Saat menjadi saksi dari Kasih Tuhan yang menyentuh hati mereka begitu dalam, tim pemberi bantuan pun ikut menangis.

Di penghujung hari, tim pemberi bantuan pergi ke tempat perlindungan dimana orang-orang yang membutuhkan datang untuk tinggal, menerima makanan atau barang keperluan lainnya. Ketika mengetahui bahwa tempat itu kekurangan barang, anggota tim segera pergi untuk membeli barang-barang  kebersihan yang dibutuhkan untuk persediaan. Setelah menolong untuk menurunkan dua van penuh barang, anggota Palang Merah sangat bergembira dan berterima kasih. Mereka memberi salam sebagai tanda sebuah pencapaian dan kekeluargaan. Semuanya bergembira ketika mereka bekerja bersama menuju tujuan yang sama untuk satu dunia yang penuh kasih dan perhatian.

Pengeluaran Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasionalnya untuk Bantuan Korban Banjir di Midwest, AS  

Keterangan

Jumlah

No. Tanda Terima

Minnesota

Barang-barang kebutuhan (pasta gigi, sikat gigi, air minum kemasan, sabun, handuk)

 

2.300

 

A

Transportasi (sewa mobil van, BBM)

300

 

Wisconsin

Barang-barang kebutuhan (handuk, sabun, kue kering, perlengkapan mandi)

 

2.942

 

B

Bantuan finansial

1.300

 

Ohio

Barang-barang kebutuhan (sapu, pemutih, alat kebersihan, handuk, sup, kue kering)

 

1.000

 

 

C

Bantuan finansial

4.000

 

Total

US$11.842

 

 

Oklahoma

Para Tunawisma Tersentuh oleh Kasih Guru

Oleh Grup Berita Oklahoma (Asal dalam bahasa Inggris)

Pada akhir pekan Hari Buruh, 1 September, Tahun Emas 4 (2007), rekan inisiat Oklahoma merayakan liburan tersebut dengan berbagi kasih dan berkah Guru dengan para tunawisma di Kota Oklahoma.

Selesai grup meditasi Sabtu, kami menyiapkan beberapa hidangan penuh kasih, termasuk nasi goreng vegetarian, telur gulung vegetarian, kue-kue vegan, dan minuman dingin untuk 190 orang tunawisma. Kami mengepak semua makanan bersama dengan foto Guru dan spanduk Asosiasi kami untuk pergi ke pusat kota. Kami membagikan makanan lezat vegetarian dan semua orang sangat gembira dan tersentuh saat menerima makanan hangat dengan minuman dingin di hari yang panas di musim panas. Mereka mengatakan kepada kami bahwa rasanya lebih lezat daripada daging. Kami juga memberikan mereka pamflet Cara Hidup Alternatif, informasi mengenai Guru Ching Hai dan Metode Quan Yin. Ada seorang wanita yang suka dengan informasi di pamflet Cara Hidup Alternatif sehingga ia meminta lebih untuk dibagi kepada yang lain. Sebagai ucapan terima kasihnya, beberapa orang tunawisma meminta kami untuk menyampaikan kasih mereka kepada Guru dan mengundang kami untuk lebih sering datang.

Terima kasih Guru atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk berbagi kasih dengan orang-orang yang kurang beruntung di Kota Oklahoma.


Kasih dalam Tindakan

China

Membawa Kasih Guru kepada Para Korban Bencana
di Berbagai Daerah di China

Oleh rekan inisiat di China Daratan (Asal dalam bahasa China)

Di awal musim panas ini, ada banyak bencana alam yang terjadi di daerah China. Rekan inisiat kita di seluruh China dengan cepat membentuk tim bantuan dan pergi ke daerah bencana dengan membawa barang bantuan dan kasih Guru kepada para korban. Di samping menyumbang bantuan kepada mereka, rekan inisiat juga berharap agar masyarakat semakin menyadari krisis perubahan iklim yang memburuk yang memperpanjang masa kemarau dan menyebabkan banyak bencana banjir. Tiba waktunya bagi setiap orang untuk mengubah gaya hidup mereka dengan kebulatan hati dan tindakan tegas untuk memecahkan masalah dari akar! (Untuk rincian upaya bantuan lebih di sepuluh propinsi lain di China, silakan lihat  Berita #187,188, dan 189)

Propinsi Shanxi

Sejak awal Juli tahun ini, banyak wilayah di Propinsi Shanxi hancur karena hujan deras yang terus menerus sehingga menimbulkan banjir besar dan menghilangkan banyak harta benda. Mengetahui  situasi tersebut, rekan inisiat dengan segera membeli bahan bantuan yang dibutuhkan dan pergi menuju ke tempat yang terkena bencana bersama dengan  bantuan tunai dan kasih Guru untuk dibagikan kepada para korban. Tempat  tersebut meliputi Kabupaten Zuoshui, Danfeng, dan Shangnan di Kota Ziangluo, Kota Angkang, Kabupaten Yang, Kabupaten Linyou, Kota Xianyang, dan Kabupaten Foping.

Situasi terkritis terjadi di Kabupaten Danfeng Kota Xiangluo, sehingga rekan inisiat dua kali pergi ke pedalaman daerah yang terkena bencana untuk menyumbang bantuan di bulan Juli dan Agustus. Menjelang akhir Juli, untuk menambah pengiriman bahan bantuan kepada Kantor Bantuan Bencana di Kabupaten Danfeng, kami juga mengirim tempat tidur yang dapat dilipat, selimut kapas, nasi, mie kering, garam, dan bahan kebutuhan penting lainnya kepada para korban di daerah yang paling hancur agar dapat melakukannya secepat mungkin. Jadi untuk mengatasi hambatan yang disebabkan oleh kerusakan jalan, kami mengangkat barang-barang tersebut di bahu kami dan berjalan berkilo-kilo. Kami juga menyalurkan bantuan tunai kepada korban yang paling parah. Terkesan dengan cara penanganan situasi bantuan bencana yang luar biasa, Koran Huashang dan Situs Informasi Pemerintah Kabupaten Danfeng melaporkan upaya bantuan kami.

Menjelang akhir Agustus, kami kembali mengunjungi korban di Kabupaten Danfeng dan membawa serta bahan bantuan kami seperti nasi, minyak goreng, selimut kapas, dan pakaian. Walikota Kota Danfeng sangat tersentuh dan mengatakan: “Kami sungguh berterima kasih! Tindakan amal kalian memberikan sebuah pelajaran yang sangat mulia kepada kami. Kami tentu akan mengikuti contoh kalian dan merangkul semangat pengorbanan kalian untuk memperkuat usaha bantuan kami.”

Di Kabupaten Foping Kota Hanzhong, ada empat hujan badai yang menyebabkan banyak bencana serius termasuk banjir, tanah longsor, dan tanah lumpur. Banyak orang yang menderita kerugian besar atau bahkan kehilangan segalanya. Di awal September, kami membawakan mereka sedikit beras, tepung terigu, minyak goring, dan bahan-bahan bantuan lain. Sekarang adalah pertengahan musim gugur dan udara lebih dingin. Kami pun membawa 430 buah selimut kapas tebal dan meminta Departemen Administrasi Sipil untuk membagikannya kepada para korban.

 

Di Kabupaten Shangnan, saat kami membeli 400 buah selimut katun, pemilik toko sangat tersentuh dengan tindakan amal kami. Ia menyumbang sedikit uang dan meminta kami untuk menyampaikan keprihatinannya kepada para korban, serta memutuskan untuk makan makanan vegetarian selama tiga hari. Dari kejadian ini, kami menyadari bahwa perbuatan welas asih kami dapat menjadi contoh bagi orang lain dan mempengaruhi mereka, hingga membawa perubahan positif kepada masyarakat.

 

Propinsi Gansu

Pada tanggal 24 juli 2007, Kabupaten Jingchuan Kota Pingliang di Propinsi Gansu telah dihantam oleh sebuah hujan yang luar biasa deras yang menyebabkan banjir besar. Prihatin dengan kondisi para korban, Guru menginstruksikan kepada kami untuk pergi dan memberikan bantuan. Terima kasih atas pengaturan Tuhan yang luar biasa, karena pada saat kami ke sana untuk memantau keadaan, kami bertemu dengan seorang supir taksi yang baru saja mengangkut tim pemantau bencana yang lain. Mengetahui bahwa kami dari sebuah organisasai yang tidak mencari keuntungan, ia kemudian banyak membantu kami dan membawa kami langsung ke perumahan yang paling parah terkena bencana.

Di samping dana bantuan dan 600 potong pakaian yang dibagikan oleh rekan inisiat, kami juga membeli bahan-bahan bantuan lain termasuk selimut katun, sepatu karet, tepung terigu, beras, minyak sayur, kecap, cuka, dan garam. Kami mulai membagikan barang-barang dan bantuan uang tunai ini di desa-desa di pegunungan Dangyuan, Hedao, Kota Cheng-guan, dan Kota Huang-chuan. Penduduk desa sangat tersentuh dan berulang kali meminta kami untuk meninggalkan nama dan alamat kami agar di kemudian hari mereka dapat menyampaikan penghargaan mereka. Kami kemudian memberitahu mereka bahwa mereka seharusnya berterima kasih kepada Tuhan, karena kasih Tuhanlah yang membantu mereka melalui kami.

Pada  tanggal 11 Agustus, daerah Wuwei di Gansu dihantam oleh badai hujan yang luar biasa dan hujan batu es. Pemantau bencana memberitahu kami bahwa para korban segera membutuhkan bantuan keuangan untuk membangun kembali rumah mereka, karena pemerintah telah mengurus dengan baik kebutuhan hidup mereka dan menyediakan bantuan bahan-bahan lain. Oleh karena itu, kami mengumpulkan dana bantuan yang akan dibagikan kepada para korban untuk membantu mereka membangun kembali rumahnya dengan cepat.

Propinsi Hunan

Tahun ini, iklim yang tidak biasa terjadi di Hunan yang telah menyebabkan banjir yang jarang terjadi dan secara bersamaan juga menyebabkan kekeringan. Badai hujan terjadi di Kabupaten Dao, Kabupaten Jingzhou, dan daerah sepanjang sungai Lishui dan Yuanshui; sedangkan di tempat lain seperti Kabupaten Liangxiang di daerah Changsha, Kabupaten Dao, dan Kabupaten Ningyuan di Kota Yongzhou dilanda kekeringan hebat.

Di samping itu, sembilan tempat di daerah Kota Changde, termasuk  Kabupaten Linli dan Kabupaten Shimen, dilanda angin topan dan badai hebat yang jarang terlihat. Setelah meninjau situasi, kami dengan segera membeli bahan-bahan yang dibutuhkan untuk dibagikan kepada korban di daerah yang terkena bencana. Bantuan tunai juga diberikan untuk rumah-rumah miskin yang terkena bencana.

Setelah rusak oleh Topan Sepat, pada tanggal 19 Agustus kembali turun hujan deras sepanjang Sungai Xiangshui dan menyebabkan banjir besar di daerah Chanzhou dan Zhozhou. Dengan membawa kasih Tuhan yang tak terbatas, rekan inisiat pergi untuk memberikan bantuan ke Kabupaten Anren, Kabupaten Tuling, Kabupaten Ru, dan Kabupaten Yongxing. Kami khusus membagikan bantuan tunai kepada para korban yang rumahnya telah hancur sama sekali. Para korban merasa sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan kasih Tuhan.

Propinsi Yunnan

Pada tanggal 19 Juli, longsor lumpur besar melanda Desa Xincheng di Kabupaten Yingjiang yang menghancurkan panen, jalan, dan sistem irigasi. Di lanjutkan dengan hujan deras selama beberapa hari di Kabupaten Luquan, hal ini memperparah banjir yang menghancurkan banyak rumah. Terpisah dari pemberian bantuan kepada para korban bencana, rekan inisiat juga pergi ke Kabupaten Jinling dan Kabupaten Qundian untuk membantu para fakir miskin, termasuk suku bangsa minoritas yang ditimpa kemiskinan dan kesengsaraan yang lain.

Kabupaten Luquan adalah daerah pekerja tambang yang miskin dengan penduduk yang  berasal dari banyak suku bangsa. Wilayah ini sering terjadi tanah longsor. Sejak bulan Februari tahun ini, beberapa desa telah menderita kekeringan, dan baru-baru ini dilanda banjir. Para korban sangat memerlukan bantuan makanan segera. Rekan inisiat sudah mengadakan dua operasi bantuan di daerah itu. Di pertengahan dan akhir Agustus, kami kemudian membagikan pakaian, makanan, dan bantuan tunai kepada penduduk yang miskin.

Menghibur  Kaum Manula dengan Bola-bola Vegetarian

Oleh Rekan inisiat di China Daratan (Asal dalam bahasa China)

Di bulan Agustus, Tahun Emas 4 (2007), untuk berbagi kasih Guru dengan mereka yang membutuhkan, kami membawa sedikit bola-bola vegetarian kepada para manula di pusat pensiunan di Propinsi Jiangsu yang berjumlah 30 orang di pusat tersebut. Walaupun mereka menerima perawatan profesional dari staf, akan tetapi hati mereka tetap merasa sepi dan   membutuhkan interaksi serta kasih dengan yang lainnya.

Hari itu, kami membawa banyak bingkisan termasuk daging asap vegetarian, daging kering vegetarian, kue, dan biskuit vegetarian. Kami juga membawa bungkusan bola-bola  secukupnya dan membuat isi bola-bola di pusat pensiunan. Kami bercakap-cakap dengan mereka dan memotret mereka. Mereka terlihat sangat bahagia dan senang saat difoto. Saat bola-bola disajikan, mereka duduk dengan tenang dan mencium baunya. Sungguh mengharukan saat melihat mereka begitu puas tidak hanya dengan makanan, tetapi terlebih lagi dengan kasih dan kepedulian Guru. Kami semua merasa hati mereka penuh dengan kegembiraan dan kebahagiaan walaupun mereka tidak mengatakannya. Bagaimanapun, banyak di antara mereka yang meminta lebih banyak bola-bola dan anggota staf tercengang dengan  nafsu makan mereka yang baik. Beberapa orang sanak famili juga tersentuh dan minta untuk mencicipi bola-bola vegetarian kami.

Saat kami pulang, anggota staf dan sanak famili dari para pensiunan berulang kali mengucapkan terima kasih mereka. Wajah mereka terlihat sangat cerah dengan senyuman yang tulus. Banyak rekan inisiat yang mengalami kasih Guru saat memberikan kasih kepada yang lain. Itu membuat saudara saudari kita menyadari bahwa memberi lebih baik daripada menerima, dan mempercayakan segalanya ke tangan Guru.


Kasih dalam Tindakan

Chili

Berbagi Kegembiraan dengan Para Tunawisma

Oleh Grup Berita Cili (Asal dalam bahasa Spanyol)

Pada tanggal 19 Agustus, Tahun Emas 4 (2007), anggota Asosiasi kami dari Cili berkunjung ke rumah Christ untuk mempersiapkan makanan vegetarian dan pakaian untuk para tunawisma. Kami juga memberikan buku contoh dan pamflet Supreme Master Television kepada mereka. Saat kami menawarkan makanan kepada orang yang tidur di jalanan, kami sangat  terkesan dengan orang-orang yang tidak menghiraukan kebutuhan mereka sendiri tetapi sebaliknya membawa kami ke sebuah tempat perlindungan untuk orang tua dan cacat. Kami sangat tersentuh dengan tindakan tidak mementingkan diri sendiri dari orang-orang yang kurang mampu ini yang bahkan berbagi makanan mereka dengan anjing–anjing jalanan.


Surat Penghargaan

Jepang

 

Surat Pengharggan dari Walikota Kota Kashiwazaki, Daerah Niigata, Jepang

(Asal dalam bahasa Jepang)

14 September 2007

Dengan Hormat,

Kami dengan sepenuh hati ingin berterima kasih kepada Anda atas sumbangan tepat waktu, pertolongan penuh kasih, serta barang-barang bantuan untuk para korban gempa bumi Niigataken Chuetsu-oki yang baru terjadi.

Memenuhi permintaan Anda, barang-barang bantuan yang Anda berikan telah dibagikan kepada keluarga korban gempa, yang pasti akan digunakan dengan baik.

Dua bulan sejak gempa bumi tersebut, kami ingin berterima kasih atas dukungan dan bantuan dari seluruh penjuru dunia sehingga kehidupan sehari-hari kami, menjelang akhir bulan Agustus pada akhirnya dapat berangsur normal. Lebih dari 1000 keluarga telah pindah ke rumah sementara. Kehidupan sehari-hari warga secara umum juga telah pulih.

Selama periode ini, upaya bantuan yang sangat besar dari seluruh negeri dan berbagai perkumpulan serta dukungan maupun pemberian semangat yang tak terhitung jumlahnya telah menolong Kota Kashiwazaki untuk kembali berdiri di atas kakinya sendiri meskipun kami harus melewati perjalanan yang panjang dan melelahkan. Warga kota kami akan bersatu di bawah semboyan “Kerja Lebih Keras! Biarkan Kashiwazaki bersinar lagi!” dan dengan upaya bersama, kami telah membaktikan diri untuk tugas pembangunan dan pemulihan kembali. Di masa depan, kami berharap agar Anda dapat terus memberikan dukungan dan semangat.

Saya seharusnya mengunjungi Anda untuk menyatakan penghargaan kami secara pribadi, tetapi mohon pengertian Anda akan situasi yang sedang kami hadapi dan maafkan saya karena telah menyampaikan rasa terima kasih kami melalui tulisan yang sederhana ini. 

Hiroshi Kaeda

Walikota Kota Kashiwazaki

Keterangan: Untuk rincian upaya bantuan dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai yang disumbangkan pada para korban gempa bumi  Niigataken Chuetsu-oki, silakan melihat di majalah Berita #188.


Peningkatan Rohani

Buku Terbaru Maha Guru Ching Hai

Burung-burung dalam Hidupku (Vol. 1,2) Edisi bahasa China

Mengikuti buku ‘Anjing-anjing dalam Hidupku’, Maha Guru Ching Hai menulis buku lainnya yang berjudul, ‘Burung-Burung dalam Hidupku’ tentang ke-23 anggota keluarga-Nya yang terkasih dan  bersayap. Dalam buku yang penuh gambar menarik ini, setiap makhluk bersayap diuraikan riwayat hidupnya dengan menarik oleh Guru yang disajikan bersama dengan foto-foto dari kehidupan sehari-hari burung tersebut serta bagian “pembicaraan dengan burung”.

Setiap burung yang indah ini berasal dari berbagai latar belakang dan memiliki kepribadian yang unik dan menarik. Beberapa kisah mereka akan membuat Anda tersentuh, sementara yang lainnya akan membuat Anda tersenyum. Tingkah laku mereka yang lucu telah membawa keceriaan kepada Guru. Jiwa yang tersembunyi di dalam batin makhluk kecil ini adalah jiwa yang penuh kasih yang telah berkembang jauh. Guru berkata bahwa Ia sering tersentuh oleh ekspresi dan tingkah laku dari burung-burung tersebut, dan bahkan terilhami oleh mereka. Ia berharap agar kita semua dapat mengerti perasaan makhluk hidup lain seperti burung, dan mengasihi serta menghargai mereka secara adil.

Melalui buku ini, Anda akan paham betapa dalamnya perasaan teman satwa kita dan betapa pintarnya mereka. Mereka setia sekali dengan pasangan, teman, dan manusia yang merawatnya.  Mereka bisa menjadi amat sensitif dan lembut dalam mengungkapkan cinta kasih mereka, dan bila mereka kehilangan kekasih, mereka juga merasa sedih, sama seperti manusia. Itulah sebabnya Guru berkata, “Jika manusia bisa begitu saling mengasihi, maka kedamaian dan kebahagiaan akan menjadi milik kita selamanya.”

Serangkaian Kartu Pos yang Indah – Burung-burung dalam Hidupku

Foto-foto yang terpampang dalam serangkaian kartu pos yang indah ini merupakan foto pilihan dari koleksi foto burung-burung yang cantik ini dan puisi yang berisi bisikan jiwa dari Burung-burung dalam Hidupku. Paket 8 kartu pos penuh warna ini dicetak dengan kertas berkualitas tinggi. Setiap kartu memancarkan getaran seni yang unik, romantis, dan anggun. Kartu-kartu itu akan mengungkapkan sentimen hati Anda bila dikirimkan melalui pos dan juga benar-benar bernilai untuk dikoleksi sebagai salah satu pusaka Anda yang bernilai.

Biarkanlah burung-burung malaikat yang indah ini menyampaikan kerinduan Anda atas Surga, demikian juga kepedulian Anda yang dalam dan harapan terbaik bagi orang yang Anda kasihi dan sahabat karib Anda.



Peningkatan Rohani
Buku Contoh Terbaru Maha Guru Ching Hai

Azerbaijan

Jika Anda mempunyai alamat situs, forum, atau blog pribadi, Anda dipersilakan untuk menambahkan koneksi ke alamat buku contoh Maha Guru Ching Hai dalam berbagai bahasa:  http://sb.Godsdirectcontact.net Mari kita bersama-sama meyebarkan ajaran Tuhan untuk mengangkat kesadaran umat manusia, karena ini adalah pemberian terbaik untuk planet ini.

Jika Anda menguasai bahasa lain di luar daftar bahasa yang kami miliki dan Anda ingin membantu kami menterjemahkan buku contoh ke dalam bahasa Anda, maka silakan hubungi kami di: divine@Godsdirectcontact.org


Peningkatan Rohani

DVD Terbaru Maha Guru Ching Hai

DVD-780

(Dalam bahasa Inggris dengan 22 pilihan bahasa)

Anjing-anjing dan Burung-burung dalam Hidupku

Dipersembahkan untuk Semua Penghuni Bumi

Pokok bahasan:

Ini merupakan rekaman kisah kasih yang dilewati Guru bersama dengan anjing-anjing-Nya yang penuh kasih serta burung-burung-Nya yang cantik yang diadopsi dan dirawat oleh-Nya. Dengan pengertian dan kasih yang berlimpah secara timbal balik telah menciptakan kehidupan yang penuh dengan kehangatan dan kebahagiaan seperti di Surga!

Anjing-anjing itu sangatlah lucu; sedangkan burung-burung itu mempunyai karakter yang kuat dan kadang juga ingin dimanja. Mereka semua adalah kekasih Guru yang terdekat! Guru selau bermain dengan mereka dengan penuh kelembutan dan kasih, mengajak mereka jalan, menonton TV bersama mereka, memberi makan mereka, menyanyikan lagu untuk mereka, dan memeluk mereka dengan erat. Guru merawat dan melindungi mereka dengan penuh perhatian seperti anggota keluarganya sendiri. Saat berada di sisi Guru, yang ada hanyalah berkah dan kebahagiaan.

Kasih yang tulus dapat menciptakan komunikasi yang lebih mudah di antara hati mereka. Manusia seharusnya mengerti lebih tentang dunia satwa. Sebenarnya, hewan adalah makhluk yang berkembang secara spiritual dan mempunyai perasaan yang sensitif serta kualitas yang agung. Dengan hati yang terbuka, kita akan mampu menyadari banyak aspek tentang hewan yang tidak diketahui oleh manusia, dan setelah itu kita akan lebih menghormati mereka dan memperlakukan mereka dengan lebih baik.



Peningkatan Rohani
CD Terbaru Maha Guru Ching Hai

CD-CR03

(Dalam bahasa China)

Kepedulian Seorang Guru Sejati yang Abadi

Retreat Internasional 4 Hari, Washington D.C., AS. 27 December 1997

Pokok bahasan::

Selama berlangsungnya retret di Washington, D.C., Guru menjawab pertanyaan dari inisiat China tentang latihan rohani dan meditasi. Ia juga membantu menyinggung beberapa topik seperti perkawinan, memadu kasih, persahabatan, kerja, keluarga, kejiwaan, dan pendidikan. Guru bahkan membahas berbagai masalah rumit dalam kehidupan sehari-hari kita satu per satu. Guru menjawab semua kerisauan para inisiat dengan lembut dan penuh kasih, dan sifat jenaka serta kata-kata Nya yang penuh kasih telah menyentuh kalbu setiap inisiat seperti angin sepoi di musim semi dan hujan musim panas yang menyiram bersih semua debu di dalam jiwa.

Untuk memesan publikasi online Guru, silakan kunjungi
Celestial Shop: http://www.theCelestialShop.com
Eden Rules: http://www.EdenRules.com Atau hubungi:
The Supreme Master Ching Hai International Association Publishing Co., Ltd., Taipei, Formosa Tel: (886) 2-87873935 / Fax: (886) 2-87870873
E-mail: smchbooks@Godsdirectcontact.org
ROC Postal Remittance Account No.: 19259438 (for Formosa orders only)
Postal Account: The Supreme Master Ching Hai Publishing Co., Ltd.
Silakan kunjungi website toko buku kami untuk mendownload katalog dan daftar ringkasan dari publikasi yang terakhir:

http://www.smchbooks.com/
(bahasa Inggris dan China)


TOP