Kasih dalam Tindakan 

Kenya


Keluarga yang Terpisah Ditolong oleh Berkah Tuhan
Oleh Tim Bantuan Kenya (Asal bahasa Inggris)

Pada tanggal 21 Maret 2008, Tim Pertolongan Kenya yang terdiri dari anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai berjalan dari Kecamatan Nakuru untuk membantu para korban yang direlokasi karena pergolakan sipil di Kenya. Saat mendengar tentang situasi bangsa Kenya, Maha Guru Ching Hai dengan welas asih menyumbangkan US$20.000  untuk bantuan darurat.

Para anggota tim mempelajari situasinya dan mengidentifikasikan tiga daerah dimana bantuan sangat dibutuhkan: stasiun polisi Solay, barak Akuisi, dan barak Asosiasi Petani Kenya (KFA) yang belum memperoleh bantuan sama sekali.

Dengan bantuan dan bimbingan dari Organisasi Non Pemerintah lokal, tim menentukan barang-barang yang paling diperlukan oleh para korban, terutama untuk perempuan dan anak-anak, lalu membeli beras, kacang-kacangan, sabun, tepung jagung, minyak goreng, gelas, sendok, piring, barang-barang sanitasi, produk higenis perempuan, dan selimut untuk musim hujan yang dingin yang sudah dekat. Pemimpin lokal, Organisai Non Pemerintah, dan para penerima bantuan sangat bersyukur atas bahan-bahan pertolongan dari kami. Mereka mengekspresikan rasa terima kasih yang tulus kepada Guru serta para anggota Asosiasi.  Mereka sangat berterima kasih sehingga memberikan nama Afrika kepada anggota tim pertolongan serta tanda kehormatan yang hanya diberikan untuk kesempatan-kesempatan khusus!

Tim juga membagikan brosur Cara Hidup Alternatif kepada orang-orang yang terlihat sangat antusias menerima informasi tentang pola makan vegetarian serta manfaat kesehatannya yang dapat membantu mereka dalam situasi saat ini. Orang-orang dari seluruh barak telah menerima selebaran indah itu.

Saat menerima bahan-bahan sumbangan, Peter Mbae, Koordinator dari Koalisi Gereja Tongai dan Kepala Aksi Pemuda Rogai langsung mengirim surat ucapan terima kasih yang mengatakan bahwa lebih dari 250 keluarga yang berjumlah hampir 1.000 orang dapat langsung menikmati bantuan yang tepat waktu ini.

 
A letter of gratitude sent by Peter Mbae to Master and the Association for their timely assistance
 

Para anggota Asosiasi saat ini merencanakan kunjungan berikutnya untuk memberikan bibit dan pupuk kepada masyarakat yang hidupnya tergantung dari pertanian sehingga mereka dapat bertahan hidup di masa depan.

Anggota tim pertolongan berterima kasih kepada Guru atas bimbingan kasih Beliau. Dengan senang hati mereka melaporkan bahwa keadaan di Kenya telah stabil, dan bangsanya gembira karena kedamaian dapat berkembang sekali lagi di negara yang indah ini. 

Catatan: Perincian tentang pengeluaran dan bukti penerimaan akan diterbitkan pada episode berikutnya.

 

Untuk melihat kegiatan bantuan perikemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi International-Nya, silakan mengunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Data dikelompokan berdasarkan tahun, negara, daerah, dan jenis peristiwa)