AS
Liputan Media
Majalah Dunia Satwa, Maret 2008
USA

Burung-burung dalam Hidupku                   

Oleh Maha Guru Ching Hai

Ulasan Buku oleh Christy Crabtree (Asal bahasa Inggris)

 

Buku Burung-burung dalam Hidupku diilustrasikan dengan indah dan ditulis dengan penuh keceriaan. Buku ini merupakan suatu kisah yang jarang didapat dari dunia Maha Guru Ching Hai serta kawan bersayapnya yang mengagumkan. Buku yang penuh warna ini dipenuhi oleh foto-foto yang memikat serta kisah dari setiap burung, anekdot yang ritmis, serta tulisan yang patut dikenang. Ini merupakan sebuah buku istimewa yang akan membuat senyum Anda teruntai di wajah. Buku ini juga akan menyenangkan hati, mengisi jiwa, dan mengundang tawa yang penuh dengan cinta. Buku yang berharga ini merupakan penghormatan kepada anggota keluarga burung sang penulis yang telah ia selamatkan dan pelihara. Syair-syair manis dari suara hati burung ini disampaikan secara telepatis kepada sang penulis. Hal ini menunjukkan bahwa cinta dan kasih sayang adalah rahasia sederhana untuk menjalin komunikasi antara manusia dan hewan. Buku ini merupakan buku yang wajib dibaca oleh para penggemar burung atau siapa pun yang hanya ingin mengalami retret yang penuh kedamaian. “Bila Anda memiliki hewan peliharaan, cobalah untuk ‘mendengarkan’, mereka. Hal ini dapat membawa Anda ke dalam dunia mereka, yang dijaga secara rahasia sejak awal mula penciptaan,” kata Maha Guru Ching Hai.

Jurnalis berita pemenang Penghargaan Emmy, Jane Velez-Mitchell, mengatakan, “Hubungan Maha Guru Ching Hai dengan burung-burung  menyiratkan suatu model sempurna yang harus dilakukan oleh semua umat manusia! Saat ia menemukan seekor burung dibiarkan merana di dalam satu kandang kecil, ia menyelamatkan dan memulihkan makhluk itu dengan kelembutan, komunikasi, dan kasih tanpa syarat.  Sang penulis memberikan ajaran yang dalam. Setiap makhluk yang Anda temukan memiliki hati, perasaan, dan patut kita hormati.”

Kami ingin menyampaikan terima kasih kami yang mendalam kepada majalah Dunia Satwa. Semoga Tuhan mencurahkan berkah-Nya kepada Anda karena menjalankan peranan Anda untuk mengangkat kesadaran dunia kita!