Gudang Cerita

Para Penjaga Kecil Bumi yang Gagah Berani
Oleh seorang rekan inisiat di China (Asal bahasa China)

Yunyun dan Momo adalah murid taman kanak-kanak dari Provinsi Hebei yang tergerak hatinya oleh pesan dari Guru dan memutuskan untuk menjadi vegetarian. Kemudian di Tahun Emas 4 (2007), setelah menyaksikan Supreme Master Television dan mendengar perkataan Guru tentang krisis pemanasan global bersama neneknya, Yunyun merasa sangat sedih dan mulai menangis. Jadi neneknya memeluk dirinya dan berkata sambil tersenyum, “Kamu dapat membantu menyelamatkan Bumi! Jika banyak orang di Bumi menjadi vegetarian maka bencana dapat dihindari dan planet ini dapat diselamatkan. Kita masih memiliki waktu dua tahun untuk membalikkan keadaan.” Maka Yunyun mengangguk dengan keyakinan yang besar dan diam-diam menetapkan dirinya bersama dengan Momo, seorang anak lelaki kecil teman sekolahnya menjadi Tim Penjaga Kecil Bumi. Persyaratan yang diperlukan untuk bergabung dengan Tim adalah menjalankan diet vegetarian murni. Anak-anak itu kemudian mulai membagikan selebaran SOS Perubahan Iklim di dalam lingkungan masyarakat setempat dan sekolah mereka.

Sebelum memberikan selebaran, Yunyun selalu memberi salam kepada penerima dengan sopan dan berkata, “Selamatkan Bumi! Anda dan saya dapat melakukannya!” Banyak orang yang tersentuh mendengar kata-kata mulia yang diucapkan dari mulut seorang anak yang masih murni dan tidak berdosa dengan membalas, “Terima kasih banyak! Kamu sangat mengagumkan!” Momo adalah seorang anak lelaki yang kuat yang tidak takut lelah, jadi saat ini dia tetap berlarian untuk membagikan selebaran. Pada saat ini angin utara bertiup dengan kuat dan kering yang membuat bibir Momo mulai pecah-pecah dan berdarah. Walaupun demikian dia tidak pernah menyerah dan tidak akan berhenti untuk meminum air sampai seluruh selebaran telah dibagikan.

Saat berbagi pesan kritis SOS dengan orang lainnya, Yunyun kadang mengalami kemunduran. Pada keadaan ini neneknya menghibur dirinya dengan menceritakan paragraf dari Sutra Luhur Lao Tzu berikut ini: “Ketika orang pintar mengetahui tentang Jalan, mereka berlatih dengan tekun. Ketika orang biasa mengetahui tentang Jalan, mereka mungkin menyadari atau tidak menyadarinya. Ketika orang bodoh mengetahui tentang Jalan, mereka tertawa terbahak-bahak. Jika tidak seorang pun tertawa, itu bukanlah Jalan.” Setelah mendengar ini, Yunyun menjadi percaya diri kembali dan bergembira! Dia kemudian bertanya kepada saudara  perempuannya yang berumur delapan tahun, “Apakah kamu mau bergabung dengan Tim Penjaga Kecil Bumi?” Dan saudara perempuannya membalas, “Tidak ada masalah! Saya adalah kader di kelas propaganda. Saya dapat membagikan selebaran tersebut kepada teman-teman kelas saya.” Maka Yunyun berkata, “Lalu kamu harus menjadi  vegetarian.” Dan saudara perempuannya membalas, “Baik, saya akan memikirkannya. Membagikan selebaran itu sangat melelahkan.” Yunyun kemudian berkata, “Bagaimana jika kita istirahat setelah Bumi kita telah selamat?” Setelah mendengar kata-katanya, nenek Yunyun bahagia sekali! Dengan keberanian dari Tim Penjaga Kecil Bumi dan kepemimpinan Guru kita yang cemerlang, bagaimana mungkin kita tidak berhasil menyelamatkan Bumi?