Peningkatan Rohani

 

DVD Terbaru Maha Guru Ching Hai

DVD-698
 
(Dalam bahasa Inggris, dengan 11 pilihan bahasa)
Penyamaran Seorang Guru

Retret Internasional Enam Hari, Center Youngdong, Korea
 12 Mei 2000
 

Pokok bahasan: 

Maha Guru Ching Hai mengatakan kepada kita bagaimana dan seperti apa menjadi seorang Guru dan bagaimana Guru menjalani kehidupan dalam dunia fisik ini. Dari perjalanan-Nya ke berbagai belahan dunia untuk melindungi para inisiat, kehidupan-Nya mengalami pasang surut yang tidak menyenangkan. Guru juga berbagi cerita humor dan mengharukan tentang diri-Nya ketika Guru  menyampaikan kepada kita cara-cara Beliau mengatasi berbagai macam rintangan hidup. 

 

DVD-702
(Dalam bahasa China, dengan 10 pilihan bahasa)
Kemajuan Sejati adalah Perdamaian Dunia

Retret Internasional Enam Hari, Center Youngdong, Korea
9~14 Mei  2000
 

Pokok bahasan:

Guru mengingatkan kita: “Segala sesuatu akan berubah karena waktu. Hal yang sama juga terjadi pada semua negara di dunia. Jika situasi hari ini tampak sudah baik, besok lusa akan menjadi lebih baik lagi. Jadi tunggu dan lihat sajalah. Kita berlatih dengan diam-diam dan kita akan membersihkan atmosfer di sekitar kita. Kadang situasinya terlihat tidak baik, tetapi setelah beberapa lama kita akan menyadari mengapa harus demikian, dan pada akhirnya akan menjadi baik. Kadang itu adalah berkah Tuhan, tetapi kita tidak menyadari bahwa itu baik. Jadi Tuhan mengubah situasinya agar kita mendapatkan apa yang kita inginkan.”

DVD-708
 
(Dalam bahasa China, terjemahan audio dalam bahasa Jepang dan 11 pilihan bahasa)
Sebuah Cerita tentang Kasih

Grup Meditasi di Jepang, 15 Juli 2000

Pokok bahasan:

Melalui cerita-Nya dalam menangani hewan-hewan yang tersesat, Maha Guru Ching Hai menggambarkan intisari dari kasih sejati. Kasih sejati bukan berarti memiliki, tetapi memberikan tanpa syarat. Ketika kita melihat seseorang  yang sangat membutuhkan dan membantu mereka dengan sepenuh hati, itulah yang disebut dengan kasih. Guru selanjutnya menjelaskan, “Dalam hati Anda, Anda merasa telah menjadi seperti dia. Anda dapat merasakan penderitaannya..., dan setelah Anda memberikan sesuatu kepadanya, Anda dapat melihat  bahwa mereka sangat berbahagia dan bergembira. Anda juga merasa terharu, seolah-olah Anda memberikan kepada diri Anda sendiri. Dalam situasi yang demikian  itu Anda akan mengetahui apa arti kasih sesungguhnya.”

DVD-806
(Disampaikan dalam bahasa China, dengan 11 pilihan teks bahasa)
Mencari Kebenaran Sejati

Wawancara Ekslusif pada Acara SETTV “Kemilau Formosa”
Formosa, 25 Oktober  2007

Pokok bahasan:

DVD ini menonjolkan sebuah wawancara telekonferensi yang ekslusif dengan Maha Guru Ching Hai yang dilakukan oleh sebuah jaringan televisi orang Formosa. Melalui dialog yang tulus dan terbuka, Guru menceritakan pengalaman-Nya di dalam Pencarian Kebenaran dan sekilas gambaran kehidupan-Nya di masa lalu. Guru juga menjelaskan rahasia tentang planet-planet dan alam semesta. Guru dengan ramah menjawab setiap pertanyaan yang sering diajukan oleh awak media, menjelaskan bahwa Guru bekerja menurut kehendak Surga. Alasan Guru datang ke Formosa adalah untuk mengajarkan Kebenaran, pakaian dan penampilan Guru semuanya atas kehendak Tuhan. Guru juga memberikan penjelasan untuk meluruskan beberapa hal, bahwa penghasilan Guru berasal dari bakat seni-Nya. Dengan penghasilan itu memungkinkan Guru dapat memenuhi kebutuhan sendiri dan juga membantu mereka yang membutuhkan. Guru mendorong setiap orang untuk bertindak menyelamatkan Bumi yang situasinya sudah sangat kritis. “Jadilah vegetarian(vegan)! Membantu sesama, membantu para hewan, dan menjaga pelestarian lingkungan. Berdoa dan jadilah orang baik.”

DVD-811
 (Disampaikan dalam bahasa China, dengan 12 pilihan bahasa)
Dunia dalam Suasana yang Mengangkat

Retret Natal 4 Hari, Paris, Prancis, 24 Desember 2007

Pokok bahasan:

Pada pertemuan hari Natal ini, para inisiat membawa berita baik dari berbagai belahan dunia. Setelah mendengarkan perkembangan yang cepat dan luar biasa di berbagai negara, Maha Guru Ching Hai dengan senang hati berkata, “Dunia semakin membaik. Saya sangat tersentuh mendengar bahwa beberapa pemerintahan telah menyusun undang-undang untuk melindungi para hewan. Ini sangat bagus! China daratan dan Formosa akan berbicara mengenai perdamaian, banyak negara yang telah memusnahkan senjata-senjata mereka, yang lainnya menandatangani perjanjian damai, dan masih banyak lagi negara lainnya yang membantu negara-negara miskin di Afrika dan negara-negara miskin lainnya di dunia. Daftarnya akan terus bertambah...”

Guru dan para rekan inisiat juga melewati saat-saat yang indah ketika berkomunikasi secara batin dengan hewan. Guru mengatakan. “Jangan heran. Hewan itu sama dengan kita, selain mereka dapat mengetahui lebih baik dari kita, mereka juga lebih spiritual... sesungguhnya, hewan itu sangat indah, sangat sederhana, dan sangat murni!”

  

 

DVD-813
(Disampaikan dalam bahasa Inggris, dengan 10 pilihan bahasa)
Pemulihan Planet dengan Kerja yang Konstruktif

Retret 4 Hari, Paris, Perancis,  24~25 Desember 2007

 

Pokok bahasan:

Masa lalu dan masa kini memiliki pertalian yang erat, lebih erat dari yang dipikirkan oleh kebanyakan orang. Maha Guru Ching Hai, dalam suatu acara kasih dengan para murid menjelaskan adanya banyak kesamaan antara  Para Essene—komunitas Persaudaraan Putih (White Brotherhood community) yang dikenal telah menginisiasi Yesus Kristus ke dalam kelompoknya—dengan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai. Guru selanjutnya mengingatkan kita tentang kehidupan kita sehari-hari, pantangan, dan gaya hidup sebagai praktisi Quan Yin untuk membuat dunia, alam semesta, dan diri kita menjadi lebih baik. Dengan mempercayakan kepada Sang Pencipta dan mensyukuri sepenuh hati, kita sebagai praktisi Quan Yin pada dasarnya mengikuti jalan yang sama dengan para saudara dan saudari Essene di masa lalu.

DVD-828
(Disampaikan dalam bahasa Inggris, dengan 12 pilihan bahasa)
Mengubah Dunia dengan Kasih

Retret tiga hari , Klagenfurt, Austria
 1~2 Maret  2008
 

 

Pokok bahasan:

Maha Guru Ching Hai menyampaikan sebuah cerita tentang seorang pangeran yang kaya raya dan sangat  terkenal di dunia. Guru menjelaskan bahwa pencapaian pencerahan tidak berhubungan langsung dengan kekayaan, jabatan, ataupun latar belakang seseorang. Barang siapa yang mencari Kebenaran secara tulus maka dalam latihannya akan mencapai tingkat yang tinggi. Dalam zaman modern ini, kita bisa menggunakan kekayaan kita untuk menyebarkan pesan Tuhan dengan cara yang lebih cepat. Guru memuji Supreme Master Television atas siarannya tentang latihan rohani dan standar moral, yang mengubah cara berpikir orang-orang di seluruh penjuru dunia. Guru juga berbagi cerita humor tentang seorang Guru terkenal dari Turki, Mullah Nasrudin.