Tokoh dan Peristiwa Indah

Viltjouren – Rumah Hewan-hewan yang Terluka dan Terbuang
Oleh Grup Berita Angelholm, Swedia (Asal bahasa Swedia)  

Ibu Ewa Kierkegaard memiliki sebuah suaka yang dinamakan Viltjouren in Ekerö, di luar Kota Stockholm, Swedia, tempat dimana dia menjadi sukarelawan untuk memelihara hewan-hewan selama 12 tahun terakhir.

Wanita rajin yang berusia 65 tahun ini adalah seorang guru tetap dan menghabiskan waktu luangnya untuk merawat hewan-hewan yang dibuang atau terluka. Orang-orang akan memberitahu Ibu Kierkegaard jika mereka melihat ada hewan-hewan yang terluka atau mereka akan membawa hewan-hewan tersebut ke tempatnya. Hewan-hewan tersebut diberi makan dan dirawat hingga mereka benar-benar sembuh; kemudian dia mengembalikan mereka ke habitatnya.

Di kebun dan di dalam rumahnya, Anda akan melihat landak-landak, kodok-kodok langka, anak ayam, bebek, angsa, dan rusa kecil. Di kandang perawatan, ada tupai, burung merak, dan banyak lagi hewan-hewan liar lainnya.

Orang lain juga meluangkan waktunya untuk bekerja sama dengan rehabilitasi hewan tersebut. Dokter hewan setempat membantu pengobatan hewan-hewan dengan gratis. Ibu Kierkegaard hanya membayar biaya obatnya saja.

Tujuan utama Viltjouren adalah untuk mengembalikan hewan-hewan yang terluka dan dibuang ke habitat alam mereka. Ibu Kierkegaard selalu mengasihi hewan-hewan dan hewan-hewan tersebut menghargainya dengan kepercayaan dan persahabatan mereka.

Sumber: http://www.aftonbladet.se/svenskahjaltar/article3389387.ab