Peningkatan Rohani

DVD Terbaru
Maha Guru Ching Hai

 

DVD-567 (Dalam  bahasa China, dengan 10 pilihan teks)
Tiga Pokok Persoalan Mendasar dalam Hidup
Meditasi Kelompok di Hsihu, Formosa
10 Desember  1995

Pokok bahasan:

Dahulu kala, ada seorang raja yang dibingungkan oleh tiga pertanyaan: Apa waktu terbaik untuk melakukan sesuatu?  Siapakah pasangan yang paling penting? Apa hal yang terpenting untuk dilakukan? Sang raja yakin bahwa jika ia tahu jawaban yang tepat, maka ia tidak akan pernah melakukan kesalahan. Apakah Anda bingung dengan pertanyaan yang sama yang dihadapi dalam kisah yang ditulis oleh penulis Russia yang agung Leo Tosltoy?  Nikmati penjelasan yang jelas dan menarik dari Maha Guru Ching Hai untuk Anda tentang arti sejati dari kehidupan dan membantu Anda menjalani hidup yang selaras, bebas dari penyesalan.   

 

DVD-665 (Dalam bahasa Inggris dan China, dengan 10 pilihan teks)
Akhir Minggu Halloween bersama Maha Guru Ching Hai

Center Los Angeles, AS
30-31 Oktober 1999

Pokok bahasan:

Guru mendorong setiap orang untuk menikmati sepenuhnya suasana perayaan ini, karena bergembira dan santai penting untuk perjalanan spiritual kita. Beliau juga menjelaskan bahwa kita memiliki dua pilihan dalam hidup: untuk berdiri tegak atau menyerah pada ego kita. Kita harus mempertanggung-jawabkan hidup kita sendiri dan tumbuh kuat! Kita harus berusaha yang terbaik untuk menggunakan kebijaksanaan yang kita peroleh dari meditasi. Dengan cara ini, kita akan mengembangkan potensi kita dalam pekerjaan dan merasa puas dengan diri kita sendiri. Kita adalah Cahaya dan Suara. Jika kita bermeditasi dengan sepenuh hati, kita akan mampu memahami semua intinya, sehingga menyelesaikan pekerjaan kita dengan cepat. Jika kita berpikir secara positif, merasa bersyukur, dan menggunakan bakat pemberian Tuhan, hidup kita akan menjadi lebih ceria. 

 

DVD-805 (Dalam bahasa China, dengan 12 pilihan teks)
Tuhan Menciptakan Hewan untuk Membantu Manusia

Konferensi Video Peluncuran Buku Anjing-anjing Dalam Hidupku
25 Oktober  2007

Pokok bahasan:

Pada saat konferensi video peluncuran buku Anjing-anjing dalam Hidupku, Maha Guru Ching Hai berbagi dialog yang mencerahkan dengan para tamu terhormat mengenai cerita-cerita menarik tentang anjing-anjing kesayangan Beliau. Hal menarik lainnya adalah topik mengenai spiritualitas dan hubungan Ilahi antara hewan dan umat manusia. “Para ilmuwan telah membuktikan bahwa jika Anda mengasihi hewan dan memiliki hewan peliharaan di rumah Anda, Anda akan menikmati kesehatan yang lebih baik dan lebih bahagia. Dan saat kita bahagia, kita akan menarik keberuntungan dan menarik atmosfer yang lebih menyenangkan bagi rumah kita. Yang sejenis menarik yang sejenis!” 

 

DVD-812 (Dalam bahasa Inggris, dengan 11 pilihan teks)
Pengabdian Seutuhnya dari Seorang Guru Tercerahkan
Retret Natal Paris, Prancis 
23-24 Desember 2007

Pokok bahasan:

Guru Ching Hai berbagi banyak lelucon dengan para inisiat, dan dengan sentuhan humor, membandingkan persamaan dan perbedaan antara seorang “Presiden” dengan “Maha Guru”.  Beliau pandai memainkan kata-kata dengan humor yang jenaka, menarik gelak tawa dan tepuk tangan dari para inisiat. Dengan mengesampingkan status Maha Gurunya, beliau membuat lelucon tentang diri-Nya untuk menciptakan waktu yang menakjubkan bagi para murid. Guru memperlihatkan aliran yang ringan akan kasih yang berlimpah dan kesetiaan dari seorang makhluk agung tercerahkan. Ajaran Beliau adalah harta yang paling berharga bagi orang-orang di dunia ini.  

 

DVD-817 (Dalam bahasa Inggris, dengan 11 pilihan teks)
Menciptakan Dunia Indah dan  Berbudi Luhur Bersama-sama
Retret Natal Paris, Prancis
26 Desember 2007

Pokok bahasan:

Pada titik waktu yang kritis bagi planet Bumi kita, para saudara inisiat berbagi dengan Maha Guru Ching Hai berbagai kegiatan dan pelayanan yang dilakukan oleh Center kami di seluruh dunia. Melalui berkah Tuhan dan usaha-usaha dari para saudara inisiat, banyak perubahan positif telah terwujud. Guru mengingatkan kita bahwa kita masih harus berusaha keras untuk memberi manfaat pada dunia ini. Melalukan pola makan vegetarian bukan hanya untuk kesehatan semata. Tujuan akhirnya adalah untuk membangkitkan kasih di dalam hati orang sehingga kita dapat mengubah atmosfer di planet ini dan menciptakan dunia yang indah dan berbudi luhur.  Guru juga menceritakan beberapa lelucon, membuat setiap orang gembira, dan menyirami mereka dengan kasih Beliau.

 

DVD-819 (Dalam Bahasa Inggris, dengan 11 pilihan teks) 
Tertawa dengan Pencerahan
Retret Natal Paris, Prancis
27 Desember 2007

Pokok bahasan:

Maha Guru Ching Hai sekali lagi memberi keceriaan kepada kita dengan berbagai lelucon yang membawa kebahagiaan dan tawa sambil menguak berbagai karakter di dalam cerita, kesulitan-kesulitan umum dalam hidup sehari-hari kita, dan bagaimana kita bisa mengatasinya dari sudut pandang yang positif dan penuh humor. Maha Guru Ching Hai mengajarkan kita bahwa kita dapat menyelesaikan masalah apapun, menanganinya dengan gembira, menganggapnya sebagai jalan menuju realisasi diri dengan tawa ria dan kegembiraan.  

 

 

DVD-820 (Dalam bahasa Inggris, dengan 15 pilihan teks) 
Kabir dan Semangat Sejati Orang Suci
Retret Natal Paris, Prancis
27 Desember 2007

Pokok bahasan:

Dalam pertemuan penuh kasih ini, Maha Guru Ching Hai membaca puisi Kabir dan menginspirasi kita dengan gagasan bahwa setiap orang bisa menjadi orang suci. Beliau berkata, “Tidak ada hal yang mistik tentang menjadi orang suci. Tidak sama sekali! Cukup dengan ketulusan dan keinginan akan Tuhan, itu saja. Itu ramuan satu-satunya, satu-satunya persyaratan, bahwa Anda benar-benar ingin bersama Tuhan, Anda benar-benar ingin pulang ke Rumah. Itu saja…Anda tahu bahwa itu adalah hidup Anda dan sejak sekarang dan seterusnya Anda akan hidup berdasarkan itu. Hanya dengan itu kita dapat menjadi orang suci. Lalu tidak ada apapun juga yang bisa menyentuh Anda. Tidak ada yang bisa mengubah Anda. Tidak ada yang membuat masalah untuk Anda”.

 

DVD-841 (Dalam bahasa Inggris, dengan 24 pilihan teks) 
Konferensi Internasional Perubahan Iklim – Maha Guru Ching Hai bersama para Selebritis Hollywood
H
ollywood, Kalifornia, AS
26 Juli 2008

Pokok bahasan:

Dalam peristiwa interaktif Holywood yang spektakuler dan disiarkan langsung kepada para pemirsa global Supreme Master Television, serangkaian ilmuwan, politisi, jurnalis, produser Hollywood, dan pemimpin antar agama yang termasyur bergabung bersama sekelompok pembicara ternama termasuk penulis terkenal Howard Lyman, ahli medis alamiah, dan spesialis gizi  Dr. Gabriel Cousens, serta Dr. Will Tuttle untuk mendiskusikan hubungan antara perubahan iklim dan pilihan makanan sehari-hari kita. 

Konferensi itu dibuka dengan doa Lakota yang indah dan penuh perasaan, diikuti dengan pidato penuh kekuatan dari mantan Direktur Program Lingkungan Perserikatan Bangsa Bangsa, Dr. Ashok Khosla. Dengan Jane Velez Mitchell, jurnalis pemenang Hadiah Emmy sebagai MC yang ceria dan tamu istimewa – tokoh kemanusiaan terkenal dunia Maha Guru Ching Hai – berbagi kebijaksanaan dan pandangan Beliau dengan pemirsa di ruangan itu yang diliputi dengan inspirasi cinta kasih. Para penonton begitu tersentuh dengan berlipatnya efek positif dari pola makan vegetarian untuk menghentikan pemanasan global dimana banyak orang yang hadir bersumpah tidak makan daging lagi!