AS

Misi Mulia untuk
Menyelamatkan Planet Terus Berlanjut

Disusun oleh Grup Berita AS (Asal bahasa Inggris)

[Boston] Tanggal 3 Mei 2009, anggota Asosiasi lokal bergabung di Massachsetts dalam acara “Walk for Hunger” yang didirikan oleh Proyek Roti. Dengan berjalan bersama 44.000 orang, anggota Asosiasi kita dikenal sebagai “pejalan sayuran” yang mengenakan kaos Cara Hidup Alternatif dan topi jerami yang berdekorasi sayuran dan buah. Beberapa pejalan menawarkan bantuan untuk ikut membantu menyebarkan selebaran Cara Hidup Alternatif/SOS. Kebanyakan orang sangat berterima kasih telah menerima informasi berharga dan beberapa orang berfoto bersama dengan pejalan sayuran. Pada akhir acara, ada banyak kaki yang lelah dan banyak jiwa yang terangkat!

Pada tanggal 6 Juni, Center diundang untuk menyajikan masakan vegan di Festival Komunitas Penari Dunia pertama di Jalan Harvard. Seminggu kemudian, mereka bergabung dengan Festival Sungai Cambridge tahunan yang ke-30 di sepanjang tepi Sungai Charles. Makanan vegan terjual sangat cepat. Banyak pengunjung berbagi kekhawatiran tentang pemanasan global dan para anggota bertepuk tangan atas usaha inisiat yang tidak mementingkan diri sendiri. Dua orang muda sangat bahagia ketika menerima informasi tentang Metode Quan Yin, dimana salah satu dari mereka telah memiliki pengalaman tercerahkan sedangkan pemuda yang lain tidak puas dengan metode meditasi yang ia jalani sekarang.

Pada tanggal 28 Juni, di Festival Asia yang ke-6 di Worcester, Boston, para inisiat berbagi Majalah dalam berbagai bahasa dengan para undangan, video, DVD Guru, dan juga berbagai selebaran yang informatif. Restoran Buddha Hut, yang dikelola oleh inisiat, menjadi tempat yang paling popular di acara tersebut. Kami mendapat umpan yang positif yang membuat para inisiat menyadari betapa pentingnya melanjutkan penyebaran informasi kepada publik tentang kebenaran dari perubahan iklim dan misi mulia menyelamatkan planet.

Menabur Bibit Positif

[Chicago] Untuk merayakan indahnya malam minggu tanggal 4 Juli, sebuah grup beranggotakan 9 inisiat Chicago membawa pesan SOS perubahan iklim ke “Kelezatan Chicago”, festival makanan 10 hari yang menarik hingga 3 juta orang setiap tahunnya. Dengan mengangkat papan pro-hijau dan menggunakan kostum satwa, mereka menyapa para pengunjung di pintu masuk dan membagikan selebaran. Banyak orang yang berteriak untuk memberikan dukungan.

Dalam rangka mendukung “Bulan Hotdog Vege Nasional” pada bulan Juli yang diumumkan oleh Compassion Over Killing, sebuah organisasi pembela satwa, inisiat Chicago menawarkan 500 contoh BBQ tanpa daging untuk pejalan kaki di depan lokasi terkenal Gedung Air. Di pusat kota yang ramai turis ini, orang-orang menikmati makanan lezat yang disiapkan oleh Kafe Vegetarian Alice, sebuah restoran vegan yang dikelola oleh inisiat dan mereka dikejutkan oleh rasanya yang lezat. Para inisiat merasa sangat terdorong dan penuh semangat ketika dua pekerja vegan dari toko ramah lingkungan keluar dari toko untuk menyalami mereka, memeluk, mencium ,dan memberi hadiah serta berfoto bersama mereka.

Loving Hut Terpilih sebagai Penjual Makanan Keliling Favorit

[Orlando] Sebagai usaha untuk menyebarkan vegan dan pesan penting Guru, Loving Hut di Orlando berpartisipasi di banyak acara lokal pada bulan Mei. Setelah menyediakan makanan di Museum Seni Orlando untuk acara Selasa Pertama, Loving Hut bergabung dalam Festival Fringe sejak 14-24 Mei. Tempat ini adalah lokasi favorit untuk acara-acara dan pertunjukan di malam hari. Pada musim hujan, organiser pertunjukan mengizinkan Loving Hut untuk tetap berjualan di dalam gedung teater. Pada akhir acara, Loving Hut dipilih sebagai Penjual Makanan Keliling Terbaik pada Penghargaan Pemilihan Pelindung 2009. Pertunjukan artis vegan Brian Feldman memberikan penghargaannya sendiri dan setuju untuk tampil di Loving Hut.

 

Mempromosikan Gaya Hidup Sehat di Pasar Malam Lokal

[Michigan] Sejak tanggal 1-3 Mei, Inisiat dari Michigan berpartisipasi dalam Acara Gerak Jalan Hijau tahunan yang kedua di pusat kota Plymouth. Dengan lingkungan luar ruangan yang bersahabat, mereka menyebarkan selebaran SOS, menjual tas belanja, dan mengumpulkan banyak tanda tangan untuk petisi untuk ditambahkan di SMTV tendensi media kabel dan network satelit. Banyak orang berhenti untuk menanyakan pertanyaan tentang selebaran dan terkejut saat mengetahui hubungan antara pemanasan global dengan peternakan. Seorang gadis berusia 12 tahun meminta stiker “Jadilah Vegan, Bertindaklah Hijau” dan berkata ia ingin menjadi seorang vegetarian. Seorang vegan yang telah senior mengucapkan terima kasih kepada Guru karena telah mempromosikan veganisme dan berkata ia berharap ada banyak grup seperti kita. Acara ini merupakan kesuksesan besar yang membuat para inisiat mendapat hingga 100.000 pengunjung.

Pada bulan Juni, para inisiat Michigan mempersiapkan pameran “SOS Selamatkan Planet” untuk Festival Makanan Mentah Vegan 2009 yang diadakan di taman “Tempat Singgah Alam” yang cantik dan asri di dekat Brighton. Berlokasi di tempat yang ramai, para inisiat memberikan barang promosi yang berhubungan dengan SOS perubahan iklim kepada hampir semua pejalan kaki. Pesan penting telah mendorong banyak diskusi dan seorang pria mulai dengan membaca selebaran “Vegetarian dalam Agama” kepada temannya, kemudian menyerukan, “Wow, wow, wow!” Beberapa orang tertarik dengan Guru dan bertanya, “Siapa wanita cantik ini?” Yang lain berkata mereka pernah melihat SMTV. Terima kasih atas berkah Surga karena lebih banyak orang yang menyampaikan keinginan mereka untuk meningkatkan kesehatan personal mereka dan kesehatan planet dengan menjadi vegan.

 

Parade Kebanggaan Vegie

[New York] Persatuan Viva Vegie berpusat di New York. Para pendukung vegetarisme sejak lama, mengadakan Parade Kebanggaan Vege Tahunan yang kedua pada tanggal 17 Mei. Sebagai dukungan untuk acara mulia ini, Center New York dan center lokal lainnya di sepanjang pantai timur ikut bergabung dalam parade. Sekitar seribu vegetarian dan vegan dari lebih dari 40 organisasi berkumpul di District Old Meat di Desa Greenwic dengan memegang papan pengumuman dan spanduk serta mengenakan kostum yang didesain sendiri untuk mendemonstrasikan kebanggaan vegie mereka. Banyak orang yang berpartisipasi untuk menegaskan pengaruh kuat peternakan terhadap pemanasan global. Anggota tim “Gerakan Hak Hewan Ternak” menutupi wajah mereka dengan topeng dan mengenakan hidung babi untuk mengingatkan masyarakat tentang hubungan antara flu babi dengan konsumsi daging.

Parade berakhir di Taman Union, lokasi yang terkenal untuk aktivitas sosial dan politis sejak tahun 1800-an, dimana band vegan memainkan musik dan tokoh terkemuka vegetarian dan vegan berbicara. Banyak penjual keliling vegan yang keluar untuk memberikan contoh gratis. Kandidat wali kota New York Tony Avella datang dan berkata akan mendukung satu hari tanpa daging seminggu. Acara diakhiri dengan ditayangkannya film dokumenter “Meat the Truth”. Para inisiat senang dapat bekerja bersama dengan komunitas lain untuk membantu lebih banyak orang bergabung dalam lingkaran vegan.

 

Mempromosikan Pola Makan Vegan di Pantai Lautan

[San Diego] Pasar Malam Pantai Lautan dan Pertunjukan Masak Chili diadakan pada tanggal 27 Juni di kota cantik Pantai Ocean di San Diego. Di stan yang didekorasi dengan foto Guru dan spanduk besar bertuliskan “Jadilah Vegan, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi”, anggota Asosiasi kita menyebarkan ribuan selebaran SOS, sekitar 500 buku resep vegan, dan 400 tas belanja. Mereka juga mengumpulkan banyak tanda tangan untuk membantu membuat Supreme Master TV tersedia di kabel utama dan jaringan satelit. Ini merupakan hari yang sukses dan peningkatan untuk semua yang telah ambil bagian.

 

Meningkatkan Kesadaran Publik melalui Acara Lokal

[San Fransisco] Restoran Vegetarian Era Emas dimiliki dan dioperasikan oleh inisiat lokal di San Fransisko yang berpartisipasi di Perayaan Jalan Warisan Asian tahunan yang kelima pada bulan Mei dan Festival Eco-urban pada bulan Juni. Setiap acara menarik lebih dari 80.000 pengunjung. Masakan vegan yang menggiurkan disajikan untuk publik bersamaan dengan barang-barang promosi. Semuanya diterima dengan sangat hangat oleh anak-anak dan orang dewasa. Banyak juga yang dikenalkan kepada tayangan SMTV dan banyak orang dengan senang hati menandatangani petisi untuk membuat saluran SMTV bisa disaksikan melalui TV kabel. Di Festival Eco-Urban, anak-anak memeluk para inisiat yang berpakaian hewan-hewan lucu, kegembiraan mereka membawa senyuman bagi orang di sekitarnya. Hampir semua orang yang diajak bicara oleh para inisiat ternyata mempunyai kenalan yang juga vegetarian, atau mereka juga vegetarian yang puas dengan pernyataan Guru bahwa kritikal massa telah tercapai!

 

Pesta Vegan yang Penuh Makna

Nancy Robinson (kiri) – penulis Gaya Vegan di Seluruh Dunia, juga mempersiapkan beberapa hidangan

[Karolina Selatan] Pada tanggal 28 Juni, Center Karolina Utara dan Selatan bergabung untuk merayakan Hari Vegan Dunia yang pertama di Hotel Golden Green di Karlota, Karolina Utara. Hotel ini dikenal dengan ciri-cirinya yang ramah lingkungan, seluruh  area bebas merokok, dan pelayanan bebas alkohol. Tamu hotel berdatangan dari seluruh dunia untuk merayakannya. Asosiasi bisnis dari hotel dan juga pekerja di hotel beserta keluarganya juga diundang ke pesta. Semua orang memiliki kesempatan untuk mencoba makanan vegan yang nikmat dan minuman non alkohol. Pasangan yang baru bertunangan terkesan dengan makanan yang nikmat sehingga mereka akan menyediakan masakan vegan di resepsi pernikahannya. Mereka mendadak dikenalkan dengan Nyonya Nancy Robinson, penulis buku masak vegan Around the World Vegan Style  (Gaya Vegan di Seluruh Dunia), yang juga mempersiapkan banyak masakan nikmat untuk pesta tersebut. Seluruh partisipan menikmati saat-saat tersebut di acara yang penuh makna ini.

 

Festival dan Parade Kebanggan Ibukota

[Washington, DC] Pada tanggal 13 dan 14 Juni, para inisiat dari Maryland, Virginia, New Jersey, dan Pennsylvania berpartisipasi dalam Festival dan Parade Kebangaan Ibukota yang menarik lebih dari 200.000 orang di Washington, DC.  Selama parade tersebut, banyak vegetarian dan vegan yang tertarik untuk melihat grup kita yang menunjukkan spanduk-spanduk dan papan slogan. Para pengunjung mendatangi stan perkumpulan kami untuk meminta resep vegetarian, informasi tentang restoran vegetarian lokal, dan buku contoh Quan Yin.  Beberapa mengungkapkan kesediaan mereka untuk menjadi vegetarian secara penuh selama sisa hidup mereka dan orang-orang tua yang telah menjadi vegetarian berkata bahwa mereka ingin membantu anak-anak mereka menjadi vegetarian. Beratus-ratus dari mereka sangat gembira dapat menandatangani surat permohonan agar Supreme Master Television dapat disiarkan melalui tv kabel sehingga programnya dapat menjangkau lebih banyak penonton di AS. Secara keseluruhan, sekitar 10.000 brosur SOS dan sekitar 1.000 barang-barang promosi didistribusikan.

 

Sebuah Seminar yang Diterima Masyarakat dengan Baik

[San Jose] Pada tanggal 16 Mei, San Jose mengadakan sebuah Seminar Umum mengenai SOS Perubahan Iklim di Perpustakaan Dr. Martin Luther King Jr. yang berbatasan dengan Kampus Universitas San Jose State. Lebih dari 60 tamu datang dari berbagai kota di Bay Area, dan banyak penjaga perpustakaan serta pelajar-pelajar kampus berjalan untuk menikmati acara ini. Peserta menerima bahan-bahan yang informatif mengenai perubahan iklim dan menikmati presentasi yang dipersiapkan dengan baik. Sebuah jasa terjemahan disediakan untuk para tamu yang berbahasa China berdasarkan permintaan. Seorang pria berkata bahwa seminar ini membantu untuk mengklarifikasi berapa banyak air yang sebenarnya digunakan untuk memproduksi sebuah hamburger, dan ia menyetujui bahwa setiap orang dapat membuat sebuah perbedaan terhadap dunia ini dengan mengubah pola makan mereka, setiap gigitan, setiap saat. Tamu yang lain mengekspresikan bagaimana ia sangat terkejut saat mengetahui kecepatan mencair Es Artik, selain itu ia tahu bahwa keadaannya mendesak dan mungkin muncul bencana yang potensial jika jumlah metana yang tersimpan di bawah dasar benua dilepaskan. Dengan izin dari perpustakaan, para inisiat membawa makanan vegan yang lezat untuk para peserta seminar agar dapat dinikmati.

 

Loving Hut Dibuka di Shopping Mall Kalifornia

Pada tanggal 24 Mei, Kalifornia Utara merayakan pembukaan Restoran Loving Hut keempat di daerah teluk yang lebih besar yang berlokasi di Pusat Perbelanjaan San Jose Westfield Oakridge yang merupakan salah satu dari lima mall terbesar di wilayah tersebut dengan lebih dari 200 toko. Mereka yang mendatangi VIPS termasuk Mantan Wali Kota Milpitas Jose Esteves, Anggota Dewan Ash Kalra dan Kansen Chu. Yang menemani Penasihat Chu adalah istri kesayangannya, Ny. Daisy Chu. Setelah upacara pengguntingan pita, semua tamu menikmati hidangan vegan dengan suasana yang meriah dan penuh kasih.

Semua dapat menerima pesan dimana vegetarian sangat penting baik kesehatan manusia dan kesehatan planet kita yang berharga. Sebagai seorang jaksa yang aktif dalam kegiatan lingkungan dan program nutrisi, mantan Wali Kota Esteves juga hadir pada pembukaan Loving Hut di Milpitas dan memuji makanan vegan sebagai “makanan yang tepat untuk dimakan” karena ini adalah “masa depan untuk lingkungan yang sehat.” Ia menyatakan bahwa para pemerintah seharusnya mengakhiri subsidi daging dan menggunakan dana itu untuk memproduksi sayuran dan mempromosikan vegetarian. Ia mendorong setiap orang untuk mulai mencoba pola makan alternatif ini – sekarang atau secepatnya. Selain itu, baik Penasihat Chu maupun Karla juga menyatakan dukungan mereka.

   
Pejabat Dewan dan Wilayah merayakan pembukaan Loving Hut
 
   
Mantan Wali Kota Milpitas, Tn. Jose Esteves 
 
Laporan surat kabar lokal mengenai restoran Loving Hut dan kegiatan-kegiatannya
 

Upacara pembukaan tersebut menarik banyak orang. Banyak pelanggan baru yang mampir untuk mencicipi masakan vegan dan memuji makanan tersebut atas rasanya yang sangat lezat serta harganya yang terjangkau. Dalam waktu tiga bulan setelah pembukaan, restoran tersebut mempunyai beberapa pelanggan yang setia dan telah menerima ranking bintang empat pada situs ulasan restoran online “Yelp.com”

Tim kerja Loving Hut membuktikan banyak keajaiban ketika mempersiapkan restoran tersebut. Walaupun tim tersebut belum berpengalaman dan tanpa modal yang besar, tetapi manager sewa di mall itu menghubungi mereka segera setelah ada tempat yang tersedia dan mereka mendapatkan sebuah dapur yang benar-benar lengkap dengan biaya gratis! Sebagai tambahan, mereka mampu mendekorasi lagi tempat tersebut secara lengkap dalam waktu hanya satu bulan dan restoran tersebut telah siap untuk beroperasi dalam waktu kurang dari 36 jam setelah melewati pemeriksaan kesehatan. Pada tanggal 9 Juli, restoran tersebut menerima sebuah ulasan yang baik sekali yang berjudul “Loving Hut membuat berbagai macam makanan vegan cepat saji” dalam Mercury News, koran terbesar di Silicon Valley.  Hal ini membawa banyak pelanggan baru yang berkunjung ke restoran tersebut. Tim kerja Loving Hut juga berpartisipasi dalam acara “veggie dog giveaway” yang disponsori oleh PETA.  Mereka telah belajar bahwa berpikir positif dan mempunyai keyakinan terhadap kekuatan Guru adalah kunci untuk keberhasilan.