Laporan Eksklusif oleh Guo Shi-xian

Terpilih sebagai wakil militer untuk proyek kemanusiaan "Orang Bajik, Perbuatan Bajik (Good People, Good Deeds)," Kolonel Chen Wei-Hwa, direktur dari Departemen Perbidanan dan Ginekologi Rumah Sakit Umum Tiga-Layanan, melihat bahwa selain meningkatkan layanan medis, dia mendedidasikan dirinya untuk mengembangkan penduduk setempat yang berbakat dalam layanan medis, pendidikan medis dan ilmu pengetahuan kehidupan. Melalui rencananya yang hebat, Bank Embrio Manusia untuk pertama kalinya didirikan di Formosa untuk memberikan fasilitas penelitan teknologi-tinggi pada fungsi DNA manusia, sejalan dengan kecenderungan global dalam penelitian genetik. Selain itu, untuk meningkatkan moral dari para pekerja medis dan perawat, dan untuk menciptakan citra profesional bagi departemen perbidanan di rumah sakit ini, dr. Chen mendorong untuk pendirian lembaga lingkungan ibu-anak yang ramah.

Kemarin, Wakil Menteri Angkatan Bersenjata Kang Ning-hsiang menjumpai sang anggota militer  pemenang penghargaan "Orang Bajik, Perbuatan Bajik" di Gedung Bo-ai milik Resimen Bo-ai dari Kementerian Angkatan Bersenjata Nasional. Chen Wei-Hwa bersikeras bahwa dia hanya melakukan tugas pekerjaannya saja, dan menambahkan bahwa jika kita dapat memberikan kasih kita kepada setiap anggota tim kerja kita, maka efisiensi tim akan meningkat dan pasien akan mendapat lebih banyak lagi manfaat.

Dokter Chen juga mengatakan bahwa departemen perbidanan dari Rumah Sakit Tiga-Layanan bermaksud untuk memberikan perawatan bersifat kekeluargaan yang menyeluruh bagi para ibu. Dia berupaya untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi ibu dan anak, pasien wanita yang dirawat, dan bagi para calon ibu sebelum dan selama melahirkan. Dia juga berupaya agar pada saat kelahirannya, sang bayi mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari orangtuanya. Lagi pula, jika seorang suami menyertai istrinya selama melahirkan, cinta kasih di antara mereka semakin erat, yang pada akhirnya akan semakin menumbuhkan keharmonisan sosial.

Chen Wei-Hwa menekankan bahwa seorang dokter selain berupaya untuk menyembuhkan, dia juga harus mempelajari keadaan psikologis pasien-pasiennya dan memelihara interaksi yang positif dengan masyarakat. Karena itu, di samping bekerja sama dengan media dalam menyampaikan informasi mengenai kesehatan wanita, dia juga mengadakan kegiatan bagi kelompok wanita, ahli Ginekologi dan perbidanan untuk membantu para wanita mempelajari tentang hal kesehatan.

Dokter Chen juga mempromosikan gagasan tentang bantuan keselamatan perawatan medis dan meningkatkan ketrampilan dalam menangani keadaan darurat. Meskipun jadwalnya selalu sibuk, dia mengorbankan hari liburnya untuk berpartisipasi dalam pelatihan pertolongan di pegunungan dan perairan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan ketrampilannya. Dia merupakan pekerja penyelamat pegunungan yang bersertifikat internasional dan juga anggota dari Kelompok Amphibi Penolong Masyarakat ROC (Amphibious Rescue Society), sukarelawan pertama dari kalangan sipil yang diakui oleh Badan Pemadam Kebakaran Nasional Formosa (Formosan's National Fire Administrasi). Jika terjadi bencana, dokter Chen ingin menjadi yang pertama-tama mencapai daerah yang terkena untuk menolong para korban, menunjukkan semangat empati "Ia yang memberikan pengharapan kepada orang lain adalah seorang malaikat, dan ia yang membebaskan orang lain dari penderitaan adalah seorang Bodhisattva."


Hubungan Erat antara Pikiran dan Tubuh