Guru Berkata


Satu-satunya Cara Mengembangkan
Kebijaksanaan Tertinggi

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai,
Hsihu, Formosa,21 Februari 1996
(Asal dalam bahasa Inggris) Kaset Video # 528

Kita mungkin dapat melepaskan keduniawian, akan tetapi hal yang  paling sulit  untuk dilepaskan adalah ego, yang terbentuk dari banyak pemikiran tentang “saya” yang seharusnya, atau orang lain yang seharusnya sesuai dengan pandangan "saya". Itulah tempat dimana kita terhenti dan itu pula alasannya mengapa banyak orang yang masih menjalani kehidupan duniawi dan tidak menjalani kehidupan spiritual. Tetapi inilah yang harus terjadi. Inilah cara Tuhan atau Pencipta membuat dunia ini sehingga dunia ini tetap berlanjut seperti ini. Jika mengikuti seorang Guru Spiritual dan menjadi terbebaskan dalam satu masa kehidupan begitu mudah untuk dijalani oleh siapa pun, maka dunia jasmani ini sudah tidak ada lagi. Maka raja ilusi atau Maya tidak mempunyai pekerjaannya lagi. Ia akan dipecat. Itulah alasannya dia mendapatkan ijin dari Allah: dia boleh memainkan segala jenis tipu daya dan melakukan segala jenis sihir untuk menganyam permadani dari keberadaan fisik ini menjadi sebuah hasil karya seni yang indah sehingga siapa pun akan terpikat dan tersesat saat menatapnya, sehingga mereka akan mengalami kesulitan untuk mengalihkan perhatian mereka ke tempat lain.

Raja iblis, sebelum menjadi raja iblis atau raja maya, juga menjalankan latihan rohani, hanya berbeda jenis. Dia melakukan segala jenis penyiksaan diri supaya memperoleh anugerah atau janji  dari Allah. Itulah perbedaan antara seorang praktisi rohani sejati dan seorang yang berlatih dengan maksud tertentu. Itulah mengapa saat kita berlatih rohani dengan jenis apa pun, kita juga bisa memperoleh sesuatu sesuai dengan harapan kita. Contohnya, kita dapat memusatkan pikiran kita dan membaca pikiran orang lain, menembus pandang benda yang padat dan mengetahui “apa yang terjadi dan di mana tempatnya” dari jarak yang sangat jauh. Tetapi itu saja yang kita miliki. Pengetahuan agung hanya diperuntukkan bagi mereka yang berlatih Metode Quan Yin.

Saya tidak dapat menjelaskan mengapa demikian. Begitulah hukumnya; begitulah jalannya. Segalanya mempunyai aturan dan peranan di dalam alam semesta. Maka dari itu Metode Quan Yin diperuntukkan hanya bagi mereka yang mencari Kebenaran dan Kebenaran, tiada yang lain. Kekuatan gaib, kekuatan semesta dan segala hal istimewa yang lain dalam hal spiritual akan diberikan kepada mereka yang memcarinya. Seperti halnya jika Anda  datang kepada raja, dan raja memperbolehkan Anda untuk mengambil kekayaan apa pun miliknya yang Anda inginkan, dan Anda terpikat akan berlian, batu delima atau barang antik seperti kursi atau mejanya dan benda-benda seperti itu. Tetapi ada seorang perempuan yang hanya menginginkan sang raja saja, maka dialah orang yang memiliki segalanya. Daripada hanya tertarik kepada sebagian saja dari kekayaan sang raja, tetapi dia menginginkan sang rajanya sendiri. Dengan begitu dia juga akan memiliki segalanya: Seluruh kerajaan menjadi miliknya, termasuk rajanya. Itulah strategi yang cerdik, Itulah posisi para praktisi Quan Yin. Demikianlah caranya. Ada banyak orang berlatih, tetapi sangat sulit menemukan yang sejati, yang sungguh-sungguh berlatih agar mencapai Pengetahuan Agung.~~Hal. selanjutnya



Satu-satunya Cara Mengembangkan Kebijaksanaan Tertinggi

Metode yang dapat Menghilangkan Jejak-Jejak Keturunan Genetik