Laporan Khusus

Selebriti Pencinta Binatang
Menghadiri Pesta Besar Hollywood
untuk Memperingati Ulang Tahun PETA ke-25

 

Oleh Tim Hiburan, Los Angeles, California, Amerika Serikat (Asal dalam bahasa Inggris)

Dengan komite kehormatan yang terdiri dari para tokoh seperti pemain musik Paul McCartney dan aktor Charlize Theron serta Kim Basinger, Masyarakat Pendukung Perlakuan Etis Terhadap Binatang (PETA: People for the Ethical Treatment of Animals), grup pembela hak-hak binatang terbesar di dunia, dengan penuh semangat mempromosikan hukum perlindungan terhadap binatang dan gaya hidup vegetarian. Setelah mengetahui tentang ajaran Maha Guru Ching Hai dan bagaimana jutaan orang telah menjadi vegetarian melalui teladan-Nya yang penuh kasih, para wakil dari PETA mengundang-Nya untuk menjadi tamu khusus pada Pesta Ulang Tahun mereka yang ke-25 dan acara Penganugerahan Penghargaan Humanitarian Award. Walaupun Guru tidak dapat hadir, para anggota dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai hadir mewakili-Nya.

Acara tersebut yang diselenggarakan pada tanggal 10 September 2005 di Studio Paramount Pictures yang terkenal di dunia, disemarakkan oleh beberapa bintang Hollywood, termasuk Pamela Anderson (Baywatch), Joaquin Phoenix (Gladiator), Alec Baldwin (The Hunt for Red October), Jamie Lee Curtis (True Lies), Sean Astin (Lord of the Rings), Alyssa Milano (Charmed), Prince (penyanyi yang pernah meraih Oscar dan Grammy), Dennis Rodman (bintang NBA), Andy Dick (The Andy Dick Show), Martina Navratilova (bekas pemain tenis no.1 dunia) dan Pink (penyanyi yang pernah memenangkan Grammy).

Menjelang Pesta dimulai, para wartawan dari perusahaan media terkenal seperti People Magazine, Entertainment Tonight dan Access Hollywood berbaris untuk mewawancarai para selebriti. Demikian juga di atas karpet merah ada seorang inisiat meliput acara untuk program TV milik Asosiasi:  Perjalanan Melalui Alam Estetis. Ketika inisiat itu bertanya kepada Pink apa yang telah membawanya ke Pesta itu, penyanyi tersebut menjawab. “Ini adalah PETA—untuk mendukungnya. Maha Guru Ching Hai, halo! Halo Perjalanan Melalui Alam Estetis!” Selain itu, banyak bintang lainnya yang diwawancarai untuk pertunjukan ini juga mengirimkan salam terbaik mereka kepada Guru.

Di kawasan resepsi umum, ruang VIP dan ruang hijau selebriti, para inisiat mendapatkan kesempatan untuk berbagi ajaran-ajaran Guru melalui buku contoh dan DVD Guru mengenai paham vegetarian dengan judul “Para Pahlawan yang Sesungguhnya” yang disiarkan di Amerika Serikat pada jaringan TV PAX pada tanggal 26 Juni 2005. Para rekan sepelatihan juga dengan penuh kasih menyiapkan hidangan vegetarian yang lezat untuk ribuan orang tamu.

Saat kunjungan bersama para inisiat, presiden dan pendiri PETA, Ingrid Newkirk, berkata, “Kami sangat gembira atas kehadiran Anda pada pesta peringatan kami yang ke-25. Kami sangat senang. Saya pikir binatang diperlakukan sangat tidak adil, dan saya pikir kita sebagai manusia dapat belajar banyak tentang mereka dan dari mereka. Dan ini hanyalah sebuah konsep yang sangat sederhana untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa ada pilihan untuk berbuat keji, ada pilihan untuk berbuat baik.”

Pernyataan demikian telah menunjukkan bahwa Guru telah mengangkat dunia ini memasuki Zaman Keemasan. Melalui diet vegetarian dan gaya hidup yang bebas dari kekerasan; para selebriti dunia yang paling terkenal menjalani kehidupan yang lebih welas asih, kehidupan yang manusiawi, dan pada gilirannya jutaan penggemar sedang diperkenalkan kepada konsep cinta kasih bagi seluruh ciptaan. Para selebriti itu diberkahi lebih jauh oleh ajaran Guru dan cinta kasih-Nya yang tak terbatas. Semoga, melalui anugerah Tuhan, manusia yang lainnya terus berkembang dalam pengertian dan perasaan welas asih untuk menjadi “para pahlawan yang sesungguhnya”.