Laporan dari Kosta Rika

Menyelamatkan Manusia dan Hewan dengan Menganjurkan Gaya Hidup yang Berbelas Kasih


Oleh Laura Chen, San Jose (Asal dalam bahasa Spanyol)

[San Jose] Menanggapi seruan Guru untuk menganjurkan “Hidup dengan Cara Berbeda” dan sekaligus menyelamatkan nyawa hewan dan menghindari pandemi dunia, pada bulan Februari 2006 para inisiat Kosta Rika mulai membagikan pamflet dengan menggunakan buku panduan untuk menentukan tempat-tempat di mana mereka akan bekerja. Para praktisi berencana untuk memulainya dari kota San Jose, kemudian kota-kota lain yang banyak penduduknya dan akhirnya memfokuskan usaha mereka ke beberapa pedesaan.

Tim kerja menggunakan beberapa metode distribusi, sebagai contoh, membagikan pamflet di stasiun bus, bank, taman, pasar, dan mesin ATM, dan di tempat-tempat yang mengadakan aktivitas budaya dan olahraga. Sebagai tambahan, para inisiat menempatkan pamflet di mobil-mobil, kotak surat, pusat belanja, papan pengumuman, toko makanan makrobiotik dan vegetarian, toko roti, apotek, dan berbagai tempat lainnya. Selain itu, tim menerbitkan pamflet dalam majalah berbahasa Cina dan membagikan ke teman-teman sejawat dan mengirimkannya dengan email ke seluruh keluarga dan teman.

Akhirnya, para saudara-saudari mengirimkan poster dan pamflet “Hidup dengan Cara Berbeda” kepada rekan-rekan inisiat di Panama, Honduras, dan Nikaragua dan berencana untuk menerbitkannya di beberapa buletin lokal di Kosta Rika. Para inisiat terus mendapatkan gagasan baru untuk lokasi dan cara-cara penyebaran selebaran. Mereka sangat senang mengerjakan proyek ini, karena dengan demikian mereka menerapkan ajaran Guru dalam tindakan nyata. 

 


  <<
Beritahu teman tentang artikel ini