Surat Penghargaan


(Asal dalam bahasa Inggris)

Surat dari Guru kepada
Direktur dan Para Reporter CNN

Ketika Guru melihat berita CNN baru-baru ini, stasiun tersebut kembali memberitakan situasi tragis yang berkelanjutan di Pakistan. Maka, Guru memerintahkan para inisiat melakukan lebih banyak upaya bantuan, dan menulis surat terima kasih kepada CNN atas pemberitaan tersebut.

 
12 Maret 2006

Kepada: Direktur dan Para Reporter CNN

Dengan hormat,

Terima kasih atas pemberitaan Anda pada bulan Januari 2006 tentang penderitaan rakyat Pakistan dan India setelah bencana gempa bumi, membangunkan perhatian saya terhadap keadaan yang menyedihkan yang dialami oleh para korban yang malang ini, yang semula saya kira telah mendapatkan perhatian besar dari dunia internasional/nasional. Itulah sebabnya tim saya meninggalkan kawasan tersebut setelah upaya bantuan pertama kami.

Terima kasih atas laporan Anda yang berulang kali dan jurnalistik Anda yang teliti, sehingga dunia mengetahui lebih banyak tentang apa yang terjadi. Oleh sebab itu, saya telah mengirim tim pengobatan internasional yang terdiri dari para dokter dan juru rawat ke kawasan yang membutuhkan bantuan pengobatan yang mendesak.

Memang benar apa yang Anda beritakan; ratusan korban dari berbagai umur sangat membutuhkan perawatan kesehatan. Tanpa menghiraukan kesulitan, tim tersebut menempuh perjalanan ke berbagai kawasan yang terpencil untuk merawat rakyat “Anda” dan memberikan berbagai pertolongan yang dibutuhkan, termasuk lebih banyak bantuan barang kebutuhan hidup.

Saya menulis surat ini agar Anda dan kolega Anda mengetahui betapa baik pekerjaan yang telah Anda lakukan. Terima kasih atas nama Kashmir.

Semoga berkah mengikuti berbagai usaha Anda yang tidak mengenal lelah, menjembatani bangsa-bangsa untuk menjalin kebersamaan dalam satu keluarga global.

Wasalam,
Maha Guru Ching Hai

 

 
  <<
Beritahu teman
tentang artikel ini