Selingan Rohani

 

Manfaat Tak Terduga dari
Ceramah-Ceramah Guru

Oleh Saudari-inisiat Zhong Yu-feng, Taoyuan, Formosa
(Asal dalam bahasa Cina)

Ketika kita diinisiasi ke dalam Metode Quan Yin dan mulai berlatih, kita telah memulai sebuah proses belajar yang abadi. Ketika kita berhadapan dengan masalah apa pun dalam kehidupan sehari-hari, Guru senantiasa membantu kita untuk mencari jalan keluarnya melalui berbagai publikasi-Nya.

Berikut ini adalah sebuah contoh yang bagus. Beberapa waktu yang lalu, kakak lelaki saya begitu sibuk sehingga tidak mempunyai waktu untuk menyiram sayuran yang kami tanam di rumah. Saya mulai berpikir, alangkah bagusnya jika ada suatu metode bercocok tanam yang tidak membutuhkan irigasi. Beberapa waktu kemudian,  ketika sedang menyaksikan video Retret Hongaria 2005, saya mendengar Guru sedang mendiskusikan cara bercocok tanam dengan seorang saudara-inisiat yang menjalankan sebuah pertanian organik. Saudara tersebut menyebutkan sebuah teknik khusus yang digunakannya yang tidak memerlukan irigasi, pemupukan, atau pengolahan tanah. Ini merupakan jalan keluar yang pas bagi masalah saya, meskipun saya ragu apakah metode ini bisa dilakukan di tempat sepanas Formosa. Karena tak ada ruginya bila mencoba, lalu saya membeli sedikit benih baru, kemudian menyiangi kebun, menyingkirkan rumput yang telah tumbuh setinggi orang, dan meletakkannya di tengah lahan. Selanjutnya, saya menggali dua jalur sempit memanjang di samping tumpukan rumput liar itu dan menaburkan benih di atasnya.

Setelah seminggu, benih-benih mulai bertunas. Karena sayuran tumbuh dengan kecepatan berbeda-beda, maka mereka bisa dipanen pada waktu yang berlainan. Oleh karena itu, saya tidak khawatir tentang keharusan memanen terlalu banyak pada suatu waktu yang bisa menyebabkan pemborosan jika kami tidak bisa memakan semuanya. Ini adalah hal yang sangat sempurna! Ternyata bukanlah hal yang mustahil bagi kita untuk bercocok tanam tanpa irigasi, pemupukan, dan pengolahan tanah! Yang perlu saya lakukan adalah menggali jalur sebelum menabur. Hanya membutuhkan sedikit curah hujan saja, kemudian hasilnya dapat dipanen setelah beberapa waktu! Betapa saya sangat berterima kasih karena Tuhan telah membantu saya mewujudkan keinginan saya.

Di Zaman Keemasan ini, segalanya terjadi sesuai dengan keinginan kita. Dengan menonton video ceramah Guru, kita memperoleh manfaat tak terduga terlepas dari berkah rohani.

 

Beritahu teman tentang artikel ini