Tips Bermanfaat

 

Obat Anti Kuman
yang Aman dan Efektif
bagi Semua Makhluk Hidup

 

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai,
Surrey, Inggris, 2 Januari 2006 (Asal dalam bahasa Inggris)

Saya punya semprotan cuka, hanya untuk mencuci tangan anjing-anjing Saya. Setiap saat Saya membawa botol yang berisi setengah air setengah cuka. Kadang di restoran Saya gunakan untuk mencuci tangan Saya, menyemprotkannya ke tangan dan kemudian mengelapnya, dan menyemprotkannya ke peralatan yang dipakai untuk umum, supaya bebas dari kuman. Saya kemudian mengelapnya, dan kemudian bersihlah. Kalian tahu, seperti sistem cuci kilat: “Zzzt…!” Ini sangat menolong, dan tanpa bahan kimia. Cuka tidak berbahaya, kalian boleh memakannya, jadi tidak masalah. Saya membawa sebotol kecil setiap saat. Sekarang kalian telah belajar sebuah trik yang lain!

Dan kadang, kalian bisa menyemprot di sekeliling jendela dan lainnya. Atau kalian semprotkan penolak serangga, jenis yang tidak beracun ke sekeliling jendela maka serangga tidak akan melaluinya. Bahkan nyamuk pun akan menghindar. Serangga kecil menghindar dari kasa Anda. Tetapi, jika kalian tidak punya, maka kalian semprotkan cuka. Itu juga menolong, sebab cuka menghilangkan semua bau, dan mereka hanya tertarik dengan bau. Maka, sebagai pengganti parfum, mungkin kalian bisa semprotkan sedikit cuka, dan kemudian nyamuk tidak tahu apakah kalian itu selada atau wanita pirang berdarah panas. Mungkin mereka mengira kalian adalah kubis atau selada! (Gelak tawa)

Jika kalian punya anjing, bersihkan mereka hanya dengan air cuka. Dan jika kalian punya kucing, anjing, atau binatang peliharaan di dalam rumah, bersihkan rumah kalian hanya dengan air yang dicampur cuka. Sekali-sekali, jika kalian benar-benar ingin membersihkan dan kalian tidak merasa yakin, lalu bersihkanlah dengan apa pun yang kalian miliki. Tetapi, setelah itu, kalian harus membersihkannya dengan air di seluruh bagian supaya tidak ada lagi residu bahan kimia yang tertinggal di dalam rumah, karena kalian mungkin dapat membunuh kucing atau anjing kalian. Tidak dibunuh dengan segera, tetapi itu akan membuat mereka menderita selama bertahun-tahun. Mereka tidak tahan. Jika kalian bisa mendengar anjing kalian, maka mereka akan bercerita kepada kalian.

Jadi, air cuka, itu saja yang kita butuhkan. Setengah cuka, setengah air, untuk membersihkan badan anjing saat kalian ingin membiarkan mereka tinggal di dalam rumah. Bersihkan cakar dan lainnya dengan air cuka serta handuk yang dibasahi cuka. Setelah itu, pada bagian di sekitar mata, kalian harus segera membersihkannya dengan air supaya tidak menyakiti mata mereka, termasuk di daerah sensitif yang terbuka atau kulit yang sensitif. Kalian harus membersihkannya lagi dengan air secepatnya untuk menghilangkan rasa perih. Itulah yang terbaik! Jika kalian sama sekali tidak bisa mendapatkan cuka, kalian bisa menggunakan pengelap bayi. Tetapi, segera bersihkan dengan air, dengan demikian tidak ada residu bahan kimia yang tertinggal.

 

Beritahu teman tentang artikel ini