Tokoh dan Peristiwa Indah 

 

 



Menyatukan Kekuatan Finansial Sangatlah Bermanfaat

Oleh Saudara-inisiat Matthew Sirpis,
Tasmania, Australia (Asal dalam bahasa Inggris)

Dalam sebuah pengumuman yang mengagumkan kepada dunia baru-baru ini, Warren Buffet, orang terkaya kedua di dunia berkata bahwa dia akan memberikan $37 miliar dari $44 miliar kekayaannya kepada yayasan amal milik Bill Gates. Sebagai orang terkaya di dunia, Bill Gates telah membentuk sebuah yayasan dengan tujuan “memerangi penyakit dan mempromosikan pendidikan” di daerah-daerah yang paling miskin di dunia, terutama di Afrika (lihat majalah Berita #170). Pengumuman Buffet dikeluarkan segera setelah Gates berkata bahwa dia akan melepaskan jabatannya sebagai Kepala Arsitek Perangkat Lunak (Chief Software Architect) di Microsoft untuk memusatkan perhatiannya secara penuh kepada tujuan-tujuan yayasan amalnya.

Ketika ditanya mengapa dia memberikan sebagian besar dari kekayaannya kepada yayasan itu, Buffet menjawab dengan rasa hormatnya yang besar dan menyatakan, “Siapa yang tidak akan memilih Tiger Woods untuk mengambil alih tempatnya dalam sebuah taruhan tinggi permainan golf? Begitulah yang saya rasakan tentang keputusan dengan uang saya ini.“

Gates dan Buffet berteman sejak tahun 1991 dan saling mengenal dengan baik. Jadi, keputusan ini diambil berdasarkan rasa saling menghormati. Bagaimanapun, keputusan itu datang dari sebuah keinginan yang dalam untuk membantu dunia dalam hal persamaan hak. Peristiwa ini sepertinya semakin lazim terjadi di dunia ini karena kesadaran spiritual planet ini telah terangkat dan penduduk yang tinggal di dalamnya menjadi tidak begitu tamak lagi atau tidak begitu mementingkan diri sendiri. Tindakan kedua orang terkaya tersebut, yang memberikan sebagian besar uang dan waktu mereka demi upaya mulia, sangat cocok dengan gaya hidup Zaman Keemasan.

Bill Gates
Warren Buffet,

♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥

Bill Gates dan istrinya mengurus sendiri yayasan mereka dan bepergian ke negara-negara yang berbeda di Afrika untuk melaksanakan tugasnya. Satu syarat yang diajukan Buffet adalah Gates atau istrinya harus terlibat sendiri dalam menjalankan yayasan. Orang-orang yang paling sukses di dunia tiba-tiba berbalik sedemikian rupa dari memperkaya diri sendiri menuju perbuatan cinta kasih dan welas asih untuk semua umat manusia.

Referensi:
http://news.bbc.co.uk/2/hi/business/5115920.stm
http://news.bbc.co.uk/2/hi/business/3913581.stm