Keajaiban Guru

 

Keajaiban Kecil Setiap Hari

 

Guru menunjukkan kasih kepada kita bukan hanya melalui pembebasan kita, tetapi juga melalui keajaiban-keajaiban kecil setiap hari.
 

Oleh Saudari-inisiat Marian Hailey-Moss, New York, Amerika Serikat
(Asal dalam bahasa Inggris)

Beberapa minggu yang lalu, saya menderita sakit gigi parah. Saya menderita penyakit ini selama 5 hari dan saya kemudian menelepon dokter itu kembali untuk membuat janji. Dokter gigi saya saat itu sedang berlibur, tetapi saya diberi tahu bahwa saya bisa bertemu dengan dokter lain yang ada di tempat praktiknya. Akan tetapi, saya tidak berhasil membuat janji kunjungan; saya harus duduk di ruangan tunggu sepanjang sore dengan harapan ada lowongan untuk janji kunjungan. Saya merasa ini merupakan tanda bahwa saya harus menahan rasa sakit itu dan menunggu hingga dokter gigi saya kembali dari liburan tiga minggu yang akan datang.

Saya pun pergi ke kedai kopi di dekat rumah saya dan memesan secangkir kopi untuk menenangkan diri. Sewaktu berjalan kaki pulang, saya melihat seorang kenalan yang berjalan ke arah saya.

 Saya kemudian bertanya, “Anda ke mana saja, saya tidak pernah melihat Anda selama musim panas.”
Dia kemudian menjawab, “Colorado. Maaf, saya harus segera pergi karena gigi palsu saya baru saja terlepas pagi ini dan saya harus pergi ke dokter gigi.”
Saya bertanya lagi, “Apakah dokter gigi Anda bagus?” 
“Dia luar biasa!” jawab kenalan saya.

Saya mencari dokter itu di buku telepon dan meneleponnya. Saya membuat janji kunjungan di pagi hari itu juga dan gigi saya dicabut. Hanya dalam waktu 2 hari saya kemudian merasa seperti orang yang baru lagi.

Tuhan bukan hanya mengirimkan seorang “malaikat” untuk memberikan nama dokter gigi yang bagus, tetapi juga memungkinkan saya mendapatkan janji kunjungan di hari yang sama. Anda tidak akan percaya akan nama dokter tersebut: Dr. Okay! Ya, benar! Namanya adalah “Okay” di buku saya!

Terima kasih, Guru, atas segala keajaiban kecil dari kasih Tuhan yang Engkau kirimkan setiap hari.

* Saudari-inisiat Marian Hailey-Moss adalah seorang aktris, penulis, dan pekerja kemanusiaan terkenal.