Era Vegetarian 

♥♥♥♥

Perubahan Besar dalam Kurikulum
“Sekolah Menengah Atas Irlandia”

 

Oleh Grup Berita Dublin  (Asal dalam bahasa Inggris)



Filsafat dan resep masakan vegetarian sekarang menjadi bagian dari buku pelajaran “Learning for Life (Pengetahuan untuk Kehidupan)”

Di Irlandia, setiap tahun murid-murid Sekolah Menengah Atas berumur 14-15 tahun menempuh ujian umum pertama yang dikenal sebagai "The Junior Certificate (Sertifikat Junior)”. Pada tahun ini, untuk pertama kalinya filsafat dan cara memasak vegetarian dimasukkan dalam mata pelajaran. Sebagai kelanjutan dari ujian ini, pelajaran tentang vegetarisme akan terus diajarkan selama tiga tahun akademik sampai mereka menyelesaikan ujian terakhir dan lulus.

Secara khusus, satu buku pelajaran yang dimasukkan dalam kurikulum disebut “Learning For Life (Pengetahuan untuk Kehidupan)”. Di dalamnya para pelajar bisa mendapat informasi yang bagus seperti mengapa seseorang harus bervegetarian dan resep masakan yang sesuai bagi para vegetarian.

Berikut adalah kutipan dari buku pelajaran tahun 2006 untuk murid-murid "Junior Certificate”:

Mengapa Bervegetarian?
Banyak orang memilih vegetarian karena dipercaya lebih menyehatkan. Kemungkinan menderita kelebihan berat badan, penyakit jantung, atau masalah pencernaan bagi para vegetarian lebih kecil.
Beberapa agama mendukung diet vegetarian.
Beberapa orang menentang pembunuhan hewan demi mendapatkan makanan.
Sayur dan biji-bijian lebih mudah dan murah untuk diproduksi bagi populasi dunia yang terus meningkat.”

Jadi, masa depan Irlandia tampak cerah seiring dengan puluhan ribu anak remaja yang memasuki usia dewasa. Mereka mendapat pendidikan yang baik tentang cara memasak vegetarian dan kandungan gizi yang mereka peroleh dari diet bebas daging.

Sekali lagi, praktisi Quan Yin Irlandia berterima kasih kepada Guru yang sudah melimpahkan berkah luar biasa kepada warga Irlandia dan mengangkat kesadaran kami ke tingkatan yang baru dan lebih mulia.