Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih
Jerman

Proyek "Cara Hidup Alternatif "
di Duisburg

Oleh Grup Berita Duisburg  (Asal dalam bahasa Jerman)


Selama beberapa bulan terakhir, kami telah membagikan hampir 111.000 selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ di Jerman. Center Duisburg bertindak sebagai pusat kegiatan-kegiatan ini. Setelah sesi meditasi mingguan pada hari Sabtu malam dan hari Minggu, semua inisiat mengambil selebaran dan menyebarkannya di sekitar rumah mereka. Dengan cara ini, bukan daerah Duisburg dan sekitarnya saja yang menerima pesan tersebut, tetapi juga sampai ke daerah-daerah yang lebih jauh seperti Aachen, Monheim di Rheinland, Cologne, Bonn, Mainz, Russelsheim, Erfurt, Pforzheim, Freudenstadt, dan Bremen. Rekan inisiat membagikan selebaran-selebaran tersebut di jalan-jalan, menaruhnya di toko-toko buku, toko-toko obat, toko-toko makanan kesehatan, perpustakaan, dan sekolah-sekolah. Selebaran tersebut bahkan diletakkan pula di dalam bus dan kereta. Banyak selebaran yang diselipkan di dalam kotak-kotak surat atau dikirim lewat pos. Kami membagikan dan menaruh selebaran-selebaran tersebut di Universitas Duisburg dan Aachen. Sangatlah penting untuk membagikannya di sekolah-sekolah dan universitas-universitas karena di sana terdapat banyak anak-anak muda yang akan membentuk masa depan masyarakat nantinya. Inisiat-inisiat yang bekerja di tempat praktik dokter secara teratur membagikan selebaran itu kepada pasien-pasien mereka.

Beberapa inisiat mengambil inisiatif untuk memublikasikan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ di surat kabar-surat kabar di daerah mereka dalam tiga surat kabar.

Umpan balik dari selebaran tersebut sangat positif. Banyak orang yang membaca selebaran tersebut dengan penuh semangat. Beberapa orang menanyakan isi dari selebaran itu dengan rinci dan menginginkan lebih banyak informasi. Selain itu, ada banyak orang yang memberikan tanggapan yang hangat secara spontan. Kebanyakan dari penerima selebaran menyimpannya dengan hati-hati ke dalam tas mereka, dan kami berharap agar mereka nantinya bersedia mengunjungi situs Internet atau membagikan berita tersebut kepada orang-orang yang mereka cintai. Beberapa dari mereka bahkan meminta lebih banyak selebaran untuk dibagikan, dan hal ini membuat kami merasa sangat bahagia.


Beritahu teman tentang artikel ini