Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih
Lituania and Latvia

Lituania dan Latvia
Menerima Pesan Kasih Tuhan

Oleh Grup Berita Warsawa  (Asal dalam bahasa Polandia)

Pada tanggal 6 Mei Tahun Emas 3 (2006), sebuah kelompok yang terdiri dari enam orang inisiat Polandia melakukan tur keliling 8 hari di Lituania dan Latvia dengan menggunakan dua buah mobil. Kami membawa 30.000 lembar selebaran dalam bahasa Lituavi dan 20.000 lembar selebaran dalam bahasa Latvi.

Kami membagikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ di banyak kota di kedua negara tersebut, dan kami bahkan berhenti di desa-desa kecil di sepanjang jalan untuk menaruh selebaran tersebut di papan-papan pengumuman publik serta di tempat perhentian bus. Tetapi, kebanyakan selebaran tersebut dibagikan di kota-kota besar seperti Vilnius dan Riga.

Tergantung pada situasi, kami menggunakan banyak cara untuk membagikannya kepada orang-orang. Di tempat-tempat yang ramai, seperti promenade (tempat berjalan-jalan), taman, atau jalan-jalan yang ramai, kami membagikannya secara langsung kepada orang-orang. Kami merasa bahwa itu merupakan cara yang terbaik karena memberikan kesempatan pada kami untuk berhubungan langsung dengan mereka, berbincang-bincang dengan mereka, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka.

Kami menemukan bahwa sungguh menggembirakan untuk mengunjungi universitas dan institut akademi, serta menemui para mahasiswa. Kami diizinkan untuk menempelkan selebaran di papan pengumuman dan juga menaruhnya di meja-meja dekat pintu masuk untuk diambil oleh para mahasiswa. Kami juga meninggalkan beberapa selebaran di kedai internet, pusat-pusat perbelanjaan, toko-toko hewan peliharaan, telepon umum, dan lain-lain.
 

 

Karena begitu banyak selebaran dan begitu sedikit waktu, kami menemukan bahwa lebih praktis dan efisien untuk meletakkan selebaran-selebaran tersebut di dalam kotak surat di gedung-gedung besar. Satu-satunya masalah yang kami temui adalah bahwa kebanyakan jalan masuk ke gedung-gedung tersebut memakai sistem interkom. Akan tetapi, masalah tersebut terpecahkan ketika Tuhan mengirimkan seorang tukang pos yang setelah membaca selebaran itu menunjukkan kode rahasia kepada rekan inisiat sehingga kami dapat membuka semua pintu depan untuk mencapai kotak-kotak surat.

Setelah melakukan usaha kami di Vilnius, kami menyadari bahwa kami masih belum bisa membagikan pesan kepada orang-orang secepat yang kami perlukan. Karena itu, kami memutuskan untuk membagikan 10.000 selebaran dengan bantuan kantor pos Lituania. Setelah sukses melakukan hal itu, kami mengulangi cara tersebut di Riga.

Tur keliling 7 hari kami melewati Kaunas, Vilnius, dan Panevezys di Lituania; kemudian Riga, Jelgava, dan Liepaja di Latvia; serta Klaipeda Lituania sebagai persinggahan terakhir. Kami berhasil mendistribusikan semua selebaran yang kami bawa. Kami juga meninggalkan selebaran Metode Quan Yin di tempat-tempat yang berbeda seperti di restoran-restoran vegetarian di Vilnius dan Riga, dan memberikan buku-buku contoh kepada beberapa orang yang tertarik.

Segala sesuatunya berjalan dengan mulus. Kedua negara tersebut sangat indah dan mempunyai cuaca yang sangat bagus. Penduduk setempat juga sangat bersahabat, khususnya di Lituania. Mereka semua sangat bergembira dapat menerima pesan kasih Guru.

Perjalanan seperti ini merupakan hal yang pertama kalinya dilakukan oleh beberapa inisiat, tetapi kami semua mempelajari sesuatu hal yang baru. Dengan merasakan kehadiran dan kekuatan Guru, kami sepenuhnya menyadari bahwa semua itu merupakan suatu kehormatan dan berkah bagi kami.


Beritahu teman tentang artikel ini