Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih
Rumania, Ukraina and Slovakia

Penduduk Membuka Diri Terhadap
Gaya Hidup Penuh Kasih

Oleh Grup Berita Hongaria (Asal dalam bahasa Hongaria)

Antara tanggal 5 dan 8 Juni, tiga orang inisiat Hongaria memulai perjalanan mereka untuk membagikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ di beberapa kota di sekitar perbatasan Hongaria.

Perhentian kami yang pertama adalah Oradea di Rumania, yang tepat berada di sisi lain dari perbatasan. Sejumlah besar orang menerima selebaran dan membacanya dengan penuh minat. Kami bertemu dengan beberapa orang yang sudah bervegetarian, dan dari mereka, kami mengetahui bahwa ada sebuah restoran vegetarian di kota tersebut yang dikelola oleh umat Kristen aliran Adven Hari Ketujuh. Kami pergi ke restoran tersebut dan berbincang dengan pemiliknya. Semua karyawan restoran merasa gembira dan bahagia saat bertemu dengan kami; mereka mengambil 2000 lembar selebaran untuk dipajang dan dibagikan kepada para pelanggan mereka. Mereka merasa gembira saat mengetahui bahwa selebaran tersebut diberikan secara gratis! Keesokan harinya kami membagikan selebaran di Cluj. Beberapa tahun yang lalu kami mengadakan seminar video Guru di sana, dan sekarang kami merasa gembira dapat melihat adanya perubahan besar dalam keterbukaan hati orang-orang. Saat kunjungan kami yang pertama, tanggapan masyarakat tidaklah begitu positif; tetapi sekarang setiap orang sangat ramah, kebanyakan dari mereka mengambil selebaran dan banyak orang yang menanyakan tentang gaya hidup vegetarian. Bahkan mereka yang mengatakan bahwa mereka tidak dapat hidup tanpa makan daging, tidak mempunyai masalah dengan prinsip-prinsip vegetarian, dan menganggapnya sebagai suatu hal yang serius. Beberapa orang dengan sungguh-sungguh berterima kasih kepada kami saat mereka mengetahui bahwa kami datang dari negara lain untuk membagikan informasi ini kepada mereka, dan mereka menyatakan rasa terima kasihnya dengan berkata, "Semoga Tuhan Memberkahi kalian." Pada sore harinya kami membagikan semua selebaran dalam bahasa Rumania yang kami miliki. Kami benar-benar tidak mengira bisa mendapatkan tanggapan positif seperti ini!

Pada hari ketiga, kami mengunjungi dua kota di Ukraina: Mukacevo dan Uzgorod. Reaksi orang-orang di sini hampir sama. Di Mukacevo yang berpenduduk lebih dari 80 ribu orang, kami membagikan 3.000 selebaran hanya dalam waktu 3 jam pada hari itu juga, hampir 4% dari populasi kota tersebut telah mendapatkan pesan langsung dari Guru kita yang terkasih!

Pada hari terakhir tur keliling, kami mengunjungi Kosice, kota terbesar kedua di Slovakia. Sebagian besar dari kota yang indah ini tertutup bagi kendaraan, dengan gereja-gereja yang indah, dan mempunyai banyak restoran. Kami menemukan bahwa penduduk di kota ini betul-betul santai dan bahagia, dan hanya dalam beberapa jam saja kami habis membagikan semua selebaran dalam bahasa Slovakia yang kami miliki. Sekali lagi, kami juga menjumpai orang-orang yang sudah bervegetarian, dan sebuah bar vegetarian.

Secara keseluruhan, kami membagikan sekitar 28.000 selebaran dalam empat hari. Meskipun kami menghabiskan waktu berjam-jam lamanya di jalan raya, tidak satu pun dari kota-kota tersebut yang benar-benar besar. Kesuksesan secara menyeluruh seperti ini benar-benar mengejutkan kami! Bagi salah seorang saudari-inisiat, ini merupakan pengalaman pertama kalinya berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini, dan dia tersebut merasakan kebahagiaan yang khusus dan merasa terangkat setelah melakukan hal ini, sebagaimana yang ia katakan, "sesuatu yang benar-benar bermakna." Kami benar-benar menemukan bahwa apa yang Guru katakan adalah benar: "Semakin banyak kasih yang kita berikan, maka kasih yang kita terima akan semakin banyak pula."


Beritahu teman tentang artikel ini