Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih
Makedonia

Kasih Tuhan Memberkahi Makedonia

Oleh Saudari-inisiat Ekaterina Atanasova, Sofia, Bulgaria (Asal dalam bahasa Bulgar)

Dari tanggal 31 Mei sampai 2 Juni Tahun Emas 3 (2006), sebuah grup yang terdiri dari empat orang inisiat dari Bulgaria dan seorang saudara-inisiat dari Kroatia mengunjungi Makedonia, sebuah negara kecil di Semenanjung Balkan, untuk membagikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’. Dengan pertolongan dan berkah dari Guru kita yang terkasih, grup kami mengatur perjalanan ke Makedonia Timur dan membagikan 5.000 selebaran (4000 lembar dalam bahasa Makedonia dan 1000 lembar dalam bahasa Albania untuk komunitas Albania yang tinggal di Makedonia) di enam kota terbesar, termasuk ibu kota negara itu, Skopje.

Penduduk Makedonia sangat baik dan bersahabat. Mereka menunjukkan perhatian yang besar terhadap selebaran yang indah dan penuh warna tersebut. Mereka bukan hanya menerima selebaran tersebut, tetapi juga mengerumuni kami untuk mengambil sendiri selebaran-selebaran itu. Beberapa dari mereka kembali lagi dan mengambil lebih banyak selebaran untuk para kerabat dan teman-teman mereka. Beberapa pengemudi mobil membunyikan klakson untuk menarik perhatian kami supaya kami memberikan selebaran-selebaran itu kepada mereka. Di Makedonia, membagikan selebaran di jalan-jalan, kotak surat, dan tempat-tempat umum bukanlah suatu hal yang lazim. Itulah sebabnya semua orang diliputi rasa ingin tahu tentang kami, dari mana asal kami, dan informasi apakah yang sedang kami bagikan. Mereka tidak membuang selebaran-selebaran itu setelah selesai membacanya, tetapi menaruh selebaran tersebut di dalam saku atau tas mereka dan membawanya pulang atau membawanya ke tempat kerja mereka untuk ditunjukkan kepada kami ketika kami bertemu lagi dengan mereka di jalan-jalan. Penduduk Makedonia sangat berpikiran terbuka terhadap seruan untuk memulai diet vegetarian. Mereka memberi salam kepada kami ketika kami berjumpa lagi dengan mereka dan memperlakukan kami dengan penuh hormat dan ramah.

Kami membagikan semua selebaran yang kami miliki di tempat-tempat yang berbeda dan dengan cara-cara yang berbeda - di toko kimia, toko yang menjual makanan diet, perpustakaan, pusat-pusat informasi budaya, poliklinik, kotak-kotak surat, jalan-jalan, lapangan-lapangan, serta di taman-taman.

Kami berharap agar berkah Guru juga akan tersebar ke Makedonia Barat dalam waktu dekat dan kami sangat berterima kasih atas kesempatan untuk dapat menjadi berguna dan bekerja untuk peningkatan planet ini demi kesejahteraan manusia, hewan, dan lingkungan hidup.

 

 

Beritahu teman tentang artikel ini