Lintasan Peristiwa

Hong Kong
 

Menyampaikan Berkah Tuhan dan Idealisme Vegetarian di Pekan Raya Buku Hong Kong
Oleh Kelompok Berita Hong Kong (Asal dalam bahasa China)

[Hong Kong] Pekan Raya Buku Hong Kong ke-17 diselenggarakan di Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong dari tanggal 19 hingga 24 Juli Tahun Emas 3 (2006). Terdapat lebih dari 430 penerbit dari Eropa, Amerika, dan Asia yang ikut serta dalam Pekan Raya Buku yang menarik lebih dari 640.000 pengunjung itu. Untuk menyambut acara Pekan Raya Buku tersebut, para rekan inisiat dari Hong Kong, Formosa, dan China bekerja sama, mengerjakan berbagai aspek dari pameran dan membuat rencana untuk mempromosikan ‘Cara Hidup Alternatif’ dalam berbagai cara.

Setelah melalui pengaturan dan dekorasi yang teliti, gerai pameran mampu memancarkan cinta kasih Tuhan dengan suatu gaya khusus dalam kelasnya tersendiri. Gerai tersebut memancarkan aura energi yang menghidupkan kembali, bisa dianggap sebagai pengganti suasana bisnis dari Pekan Raya Buku. Banyak pengunjung yang lewat berhenti untuk mengambil foto karena kagum bahwa gerai yang biasa dapat diubah menjadi tempat pajang yang indah dan elok. Yang juga menarik adalah 20.000 penunjuk halaman buku (bookmark) dengan kata-kata mutiara Guru yang dicetak dengan latar belakang motif bunga di kedua sisi yang dirancang oleh inisiat yang berprofesi sebagai artis perancang atas permintaan Center Hong Kong. Penunjuk halaman tersebut banyak menarik perhatian pengunjung untuk berhenti di gerai buat memilih. Mudah-mudahan cendera mata kecil ini bisa menyalurkan kebijaksanaan Guru hingga ke tempat yang luas dan jauh.

Seorang laki-laki yang telah berkunjung pada kegiatan “Hidup yang Indah Bermula dari Asupan Vegetarian” yang diselenggarakan oleh Center di Kwai Fong pada bulan Juni, begitu senang bisa bertemu dengan para rekan inisiat di Pekan Raya Buku. “Makanan itu sungguh mengagumkan bahwa waktu itu setelah saya memakan kudapan vegetarian yang Anda sajikan, saya tidak merasa lapar hingga larut malam,” dia berkata. “Saya kemudian langsung beralih ke pola makan vegetarian.” Dia juga mengungkapkan keinginannya untuk berkunjung ke Center setempat apabila waktu mengizinkan. Seorang laki-laki lainnya begitu tertarik dengan berbagai gaya foto Guru, dan memerhatikan bahwa Guru terlihat begitu muda dan cantik. Dia juga kagum bahwa para rekan praktisi terlihat begitu sehat dan gembira meskipun mereka semua vegetarian. Ketika rekan inisiat memperlihatkan kipas lukisan, lampu abadi, lukisan dan karya seni lainnya dari Guru, dia mengungkapkan rasa hormat dan penghargaan yang besar kepada Guru. “Saya tidak menyadari bahwa latihan rohani bisa demikian bermanfaat dan dapat mengilhami potensi bakat yang berada di dalam diri,” dia berkata. Dia juga menanyakan lebih lanjut tentang Metode Kemudahan, dan berharap dapat mengunjungi Center Hong Kong untuk mempelajari lebih lanjut tentang ajaran Guru.

Pameran kali ini juga menampilkan pohon simbol kebijaksanaan yang dirancang untuk memberikan pengunjung suatu kesempatan guna mempelajari ajaran Guru. Banyak kartu digantung di cabang pohon, setiap kartu mencantumkan ringkasan tanya jawab yang menarik dari ceramah Guru. Yang paling banyak ditampilkan adalah perlunya untuk menjaga asupan vegetarian dan berlatih rohani. Setelah membaca secara menyeluruh tanya jawab Guru tersebut, seorang lelaki bertanya, “Saya orang baik. Bisakah tolong Anda berikan lagi lebih banyak informasi?” Dia kemudian pergi dengan rasa puas setelah menerima buku contoh dan beberapa majalah Berita. Pada hari terakhir pameran, dua orang wanita datang ke gerai dan berkata, “Kami dengar Anda punya pohon permohonan, dan permohonan yang dibuat di bawah pohon itu akan terwujud.” Hal ini menimbulkan senyuman di wajah para rekan inisiat. Pohon kebijaksanaan mereka telah berubah menjadi “pohon permohonan” begitu pembicaraan mulai menyebar di antara pengunjung. Mungkin saja Guru terkasih kita telah menjawab doa dari beberapa orang yang tulus.

Center Hong Kong menyiapkan ribuan tas ramah lingkungan yang berisi majalah Berita dan buku contoh kepada penyelenggara acara sebagai hadiah bagi para pengunjung. Para rekan praktisi juga berbagi pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ di dalam dan di sekitar tempat pameran, melalui pembagian sejumlah 60.000 selebaran, 67.000 map dokumen, 4.000 kipas dan 3.000 buku tentang resep vegetarian. Usaha pembagian tersebut berhasil dengan baik, dan banyak orang yang mengungkapkan penghargaan atas barang-barang tersebut. Ketika barang-barang promosi telah habis sebelum acara pekan raya berakhir, para rekan inisiat mulai membagikan kata-kata mutiara yang indah dari penunjuk halaman buku dengan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ yang menarik begitu banyak pengunjung untuk datang mengambilnya sendiri.

Tahun ini, penerbit diperbolehkan menyelenggarakan banyak kegiatan promosi gratis di pekan raya. Center Hong Kong menerbitkan rangkuman berita dalam bahasa China dan Inggris dalam cetakan dan format CD di pusat berita dekat kantor penyelenggara, sehingga kantor berita bisa lebih memahami ajaran Guru. Satu daftar penerbitan Guru dengan uraian ringkas disimpan di dalam situs jaringan Pekan Raya Buku Hong Kong, sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi guna mempelajari Metode Quan Yin. Dengan kemuliaan Guru, mereka juga melakukan serangkaian acara penting dengan amat lancar, termasuk konferensi untuk mengumumkan penerbitan buku baru “Antara Tuhan dan Manusia – Wawasan dari Cerita Alkitab”, beberapa kegiatan promosi lainnya di koridor penyeberangan dan serangkaian seminar kerohanian.

Para rekan inisiat Hong Kong secara beruntung telah mendaftarkan enam kegiatan promosi gratis di koridor penyeberangan yang menuju pintu masuk aula pameran selama lima hari. Mereka memanfaatkan secara baik waktu-waktu emas ini dengan menempelkan poster berukuran besar “Antara Tuhan dan Manusia – Wawasan dari Kisah Alkitab” dan “Cara Hidup Alternatif” dalam bahasa China dan Inggris guna memastikan bahwa seluruh pengunjung memperoleh lebih dari sekadar pandangan atas penampilan Guru yang anggun. Resep vegetarian juga dibagikan. Para penjaga keamanan begitu terpengaruh oleh antusiasme inisiat sehingga mereka mengantar pengunjung hingga ke tempat gerai kami atas gagasan mereka sendiri. Salah satu dari mereka meminta sejumlah buku resep bagi dirinya dan temannya sebelum buku-buku tersebut habis.

Sejumlah besar rekan inisiat ikut serta dalam kegiatan Pekan Raya Buku tahun ini, termasuk sekian banyak inisiat yang datang dari China secara diam-diam menawarkan bantuan. Selama pameran ini berlangsung, setiap orang begitu bahagia dan puas dengan senyuman yang berseri-seri di wajah mereka. Para saudara sepelatihan berucap syukur bahwa Guru telah memberkahi mereka dengan waktu-waktu yang indah dan kenangan yang tak terlupakan. Mereka begitu riang gembira dalam rangkulan cahaya dan cinta-kasih Ilahi, dan dapat memperoleh kesempatan guna belajar dan tumbuh dalam cinta-kasih-Nya yang tanpa batas.

Agenda Kegiatan
Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya. Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru, silakan kunjungi situs berikut ini: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm