Era Vegetarian

 Memasak dengan Kasih
Membawa Banyak Berkah

Oleh Saudari-inisiat Sukanda Luanglue, Bangkok, Thailand
(Asal dalam bahasa Thai)

Dua anak saya bersekolah di La-Sal School, sekolah Katolik di dekat rumah saya. Murid-muridnya mulai dari Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Atas. Saya sendiri mempunyai sebuah toko jahitan dan setiap orang di keluarga saya telah diinisiasi. Pada awalnya, guru anak-anak saya merasa bahwa anak-anak tidak seharusnya makan vegetarian. Tetapi, dengan berkah Guru, saat ini mereka melihat manfaat yang telah didapat oleh keluarga saya dan mungkin oleh diri mereka sendiri.

Sebelumnya saya menderita kanker; tapi sekarang sudah tidak lagi! Selain itu, anak-anak saya kuat dan sehat, baik secara fisik maupun mental. Melihat betapa sehatnya keluarga saya karena diet vegetarian, beberapa guru mulai tertarik. Pada tanggal 24 Mei Tahun Emas 3 (2006), mereka mengundang saya untuk mendemonstrasikan cara memasak makanan vegetarian sehat kepada para murid dan guru di sekolah.

Rekan-rekan inisiat datang dan dengan penuh kasih membantu menunjukkan kepada mereka betapa mudah untuk menjadi vegetarian dan menjelaskan manfaat-manfaatnya yang besar. Di samping memasak, kami juga membawa selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ untuk dibagikan. Beberapa orang guru heran betapa lezatnya makanan vegetarian; mereka tidak pernah membayangkannya. Hal ini juga membuat mereka menghargai dan menyadari manfaat dari menjadi vegetarian.

Melalui berbagi makanan terberkati ini, para murid dan guru sangat puas, baik secara fisik maupun spiritual! Para murid pun sangat tertarik; mereka mengerti alasan untuk menjadi vegetarian, dan mereka memberi tahu kami bahwa mereka akan membawa pulang selebaran kami untuk orang tua mereka. Seorang guru wanita dari Kamerun memberi tahu kami bahwa dia sangat bahagia bertemu dengan kami serta mengatakan bahwa dia ingin mengubah gaya hidupnya. Dia berkata bahwa dia tertarik dengan Meditasi Metode Quan Yin, jadi kami memberikan kepadanya sebuah buku contoh dan berdoa kepada Tuhan agar memberkatinya. Atas anugerah Guru, kami bisa berbagi kasih, keterampilan memasak, informasi vegetarian, dan gaya hidup welas asih melalui selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’.