Menciptakan Perkampungan Global yang Welas Asih dan Vegetarian

Kanada

Alberta

Mempromosikan Konsep Vegetarian
dengan Semangat yang Tinggi

Dilaporkan oleh rekan-rekan inisiat di Calgary, Kanada

 

Sejak pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ yang penuh kasih dari Guru dikeluarkan, rekan-rekan inisiat di Kanada bagian barat telah membaginya dengan penuh semangat di beberapa kota-kota besar. Karena Kanada adalah negara yang luas dengan populasi penduduk yang tersebar di mana-mana, maka tidaklah mudah untuk menyebarkan selebaran ke kota-kota kecil dan desa-desa di daerah pedalaman. Kami telah menempatkan pengumuman di koran-koran, tetapi hasilnya kurang memuaskan. Dengan harapan dapat menemukan jalan terbaik untuk menyampaikan pesan Tuhan, maka kami berdoa dengan hening kepada Guru untuk mendapatkan petunjuk.

Doa kami terjawab dengan segera. Pada tanggal 6 Juli Tahun Emas 3 (2006), diselenggarakan festival koboi tahunan, Calgary Stampede, di Calgary, Alberta, Kanada bagian barat. Turis yang tak terhitung banyaknya dari Amerika Utara dan negara-negara lainnya berdatangan ke Calgary untuk melihat pawai dan berpartisipasi dalam festival koboi yang diadakan setelah pawai tersebut. Hal itu benar-benar merupakan kesempatan yang terbaik untuk menyebarkan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif.’ Sehari sebelum pawai, beberapa rekan inisiat datang dari Vancouver untuk membantu para inisiat lokal. Pada malam itu, mereka memeriksa jalan pawai dan kemudian merencanakan rute-rute penyebaran.

Awal pagi berikutnya kami pergi ke tempat acara pawai dan sekumpulan besar orang telah menunggu pada kedua sisi jalan. Dengan membagi diri ke dalam dua tim, kami mulai menyebarkan selebaran-selebaran secara terus-menerus. Orang-orang menerima selebaran dengan senang, terutama anak-anak. Kami benar-benar berharap bahwa kami dapat memiliki lebih banyak tangan untuk memuaskan orang-orang tersebut. Pawai belumlah dimulai sehingga puluhan ribu penonton kelihatannya telah datang secara khusus untuk menerima selebaran kami. Guru benar-benar telah membuat pengaturan yang luar biasa!

Pada hari kedua, kami pergi ke pusat kota dan juga menuju ke lokasi di sekitar tempat festival koboi. Di sana kami bertemu beberapa pemuda yang secara sukarela membantu para tunawisma di jalan-jalan. Dua puluh anggota dari kelompok perlindungan binatang Calgary juga turun ke jalan-jalan untuk melakukan protes menentang penyiksaan terhadap hewan di festival koboi tersebut. Beberapa kelompok yang menyuarakan persamaan ras juga menyebarkan informasi. Semua fenomena ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran manusia di dunia telah benar-benar terangkat.

Hanya dalam beberapa hari, kami telah menyampaikan hampir 30.000 selebaran ke tangan orang-orang yang memiliki pertalian. Semoga banyak dari mereka akan membawa berkah dan pesan welas asih Guru ke setiap sudut pedalaman di Amerika Utara. Selama aktivitas yang berlangsung tiga hari ini, kami mengadakan sesi meditasi semalam suntuk setiap malamnya, dan kemudian bekerja keras melakukan penyebaran di siang hari. Apa yang kami alami adalah kebahagiaan murni, tanpa rasa lelah sama sekali. Kami semua sangat berterima kasih kepada Guru karena telah memberikan kami kesempatan yang baik ini untuk belajar dan tumbuh.

Vancouver, Kolumbia Inggris

Musim Panas adalah Waktu yang Mudah
untuk Berbagi Kasih Guru

Oleh Grup Berita Vancouver (Asal dalam bahasa Inggris)

Ulasan dalam sebuah koran setempat yang memperkenalkan
Paradise Noodle House (Rumah Mi Surgawi), sebuah restoran vegetarian
yang dijalankan oleh rekan-rekan inisiat.

“Saat musim panas hidup menjadi mudah ... Pada pagi hari Anda akan bangun dengan senandung ...” ini adalah syair dari sebuah lagu yang dinyanyikan Guru kita yang tercinta dalam DVD “Lagu tentang Cinta”. Sesungguhnya, saat musim panas di Kanada adalah musim yang sempurna untuk menyebarkan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’. Ada begitu banyak acara berkumpul dan festival yang dilakukan masyarakat. Salah seorang saudari senantiasa mencetak resep-resep dan informasi tambahan tentang vegetarian, dan mendapati bahwa orang-orang juga sangat senang menerimanya. Bahkan pantai menjadi tempat yang sangat bagus untuk berbagi selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’. Kelihatannya orang-orang sangat santai di pantai, dan bahkan mungkin sedikit bosan. Terutama ketika mereka mendengar bahwa selebaran kami tentang vegetarian, banyak orang yang menerimanya dengan gembira.

Tanggal 1 Juli adalah hari di mana orang-orang Kanada memperingati hari ulang tahun negaranya, dan di setiap kota diselenggarakan peristiwa-peristiwa khusus untuk memperingati hari besar ini. Di Vancouver, kami tidak dapat memikirkan cara yang lebih baik untuk menunjukkan cinta kasih dan rasa syukur kami kepada negara yang sangat indah ini selain dengan menyebarkan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’.

Kami pergi ke dua tempat yang berbeda, di mana banyak anak muda dan tua yang berkumpul untuk mendengarkan hiburan musik, bermain, serta untuk bersenang-senang. Suara dalam berbagai bahasa yang berbeda membuat kami gembira untuk menjadi bagian dari campuran aneka kebudayaan dari seluruh dunia.

Untuk menyebarkan selebaran, kami menempatkan diri kami pada pintu masuk di mana ada banyak orang yang berjalan masuk. Banyak orang yang dengan tidak sabar ingin menerima hadiah selebaran yang berharga tersebut. Anak-anak bahkan tersenyum ketika mereka melihat gambar-gambar binatang. Ada beberapa orang yang datang kembali dan meminta lebih banyak selebaran untuk teman-teman mereka. Seorang wanita beberapa kali mengulangi, “Sungguh, ini tentang vegetarian!?” Dia tampaknya terpesona dan sangat gembira bahwa ide mulia seperti ini dipromosikan pada festival tersebut. Kami menyebarkan banyak selebaran pada hari itu, dan merasa bahwa tidak ada cara yang lebih baik bagi kami untuk dapat berbagi cinta kasih dengan rekan-rekan Kanada kami selain dengan cara ini.

Cara lain yang kami gunakan untuk menyebarkan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ adalah dengan menempatkan selebaran di koran-koran atau majalah-majalah, beserta artikel tentang vegetarian. Koran-koran etnis tampaknya menjadi media yang baik untuk menempatkan iklan karena koran tersebut dibaca secara luas dalam komunitas mereka. Bahkan jika koran tersebut dicetak dalam bahasa yang berbeda dengan selebaran, hal itu tampaknya bukan suatu masalah. Sebuah koran Punjabi menerjemahkan sendiri selebaran dan artikel tersebut; mereka sangat ingin menerbitkannya karena vegetarian telah berakar di India. Bagi yang telah meninggalkan pola makan nabati, mereka diingatkan kembali bahwa inilah waktunya untuk kembali ke cara hidup yang mulia. Pada suatu acara, seorang pria memotret seekor anjing kecil milik seorang inisiat dan berkata bahwa dia akan mencetaknya di koran Muslim setempat dengan judul “Anjing Vegetarian” karena anjing kecil yang lucu ini benar-benar bervegetarian!

Dua saudari-inisiat yang memiliki sebuah restoran vegetarian di Greater Vancouver berpikir bahwa ada baiknya bagi mereka untuk bersantai sejenak di musim panas, sehingga mereka dapat mengurangi jam kerja mereka. Selama satu minggu, mereka menikmati “hidup santai” mereka. Akan tetapi, hal ini tidaklah berlangsung lama! Pada minggu itu, koran setempat mencetak sebuah ulasan tentang restoran mereka di sebuah artikel sebagai satu-satunya restoran vegetarian dari lima restoran yang direkomendasikan. Ulasan ini membawa banyak pelanggan baru ke restoran tersebut. Juga, pelanggan yang lama berkata bahwa mereka tidak dapat menemukan restoran lain yang sebaik restoran ini jika restoran ini ditutup. Karena itu, setelah satu minggu, kedua saudari itu dengan gembira kembali bekerja seperti semula.

Kami semua merasakan hal yang sama: Kami sangat senang bahwa masih ada pekerjaan untuk dilakukan, untuk berbagi kebenaran welas asih dari bervegetarian dengan semua saudara-saudari di negara kami, dan seluruh dunia. Ketika kami mengingat Guru, kami tidak pernah lelah dan sangat berterima kasih. Hari demi hari kami melihat perubahan: Apa yang tidak terpikirkan untuk dapat diterima, bahkan di waktu yang belum lama berselang, saat ini telah dapat diterima. Orang-orang amatlah tertarik dan terbuka pada konsep vegetarian dibanding dengan beberapa bulan yang lalu. Setiap hari ada saja orang yang berkata kepada kami bahwa mereka telah bervegetarian, vegan, atau sangat tertarik untuk bervegetarian. Sejujurnya kami merasa bahwa kami telah berada di Zaman Keemasan. Kami tidak pernah dapat cukup berterima kasih kepada-Mu, Guru, untuk semua yang telah Engkau lakukan dalam mengangkat kesadaran makhluk hidup di planet ini.

Victoria, Kolumbia Inggris

Hadiah Luar Biasa,
Pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ Guru

Oleh Grup Berita Victoria (Asal dalam bahasa Inggris)

Tanggal 1 Juli adalah Hari Kanada (Canada Day). Para penduduk Kanada di seluruh negeri mengeluarkan bendera merah dan putih mereka untuk merayakan hari ulang tahun negara tersebut. Victoria, kota metropolitan di Vancouver Island dan juga ibu kota dari Kolumbia Inggris, mengadakan perayaan di pusat kota dan di sekeliling pelabuhan.

Seorang inisiat yang dibantu oleh putrinya yang merupakan seorang penata rias, merias dirinya sebagai seekor sapi untuk mendistribusikan selebaran kepada khalayak ramai. Nampaknya, itu adalah suatu cara yang sempurna untuk melukiskan pesan tanpa-kekerasan, welas asih, dan cinta kasih terhadap saudara-saudari kita yang berada dalam kerajaan hewan. Banyak orang yang mengungkapkan perasaan gembira dan berterima kasih saat membaca isi selebaran itu. Banyak di antara mereka yang meminta untuk berfoto dengan “sapi yang penuh semangat” itu.

Karena sejumlah besar pengunjung yang merayakan Hari Kanada datang dari berbagai tempat yang jauh, saudari-inisiat itu memberi tahu mereka tentang situs web Guru di mana versi selebaran dalam bahasa mereka sendiri bisa didapatkan secara gratis dan mudah untuk di-download.

Untuk acara kegiatan yang kedua, para inisiat dari Daratan Bawah Kolumbia Inggris (Lower Mainland of British Columbia) menggabungkan kekuatan mereka dengan rekan-rekan sepelatihan dari Victoria. Mereka mendirikan sebuah gerai pameran dalam Festival Petani Organik Vancouver Island tahun kedua yang diadakan pada tanggal 8 dan 9 Juli Tahun Emas 3 (2006).

Pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ itu sangatlah tepat waktu. Sejumlah besar pengunjung yang pernah bervegetarian; bahkan mereka yang telah cukup lama bervegetarian mengungkapkan kepuasan mereka atas rancangan selebaran kita yang sederhana dan efisien. Saat menemukan keterangan mengenai kadar protein dari daging alternatif yang dijelaskan dengan amat baik dalam selebaran itu, beberapa orang yang sangat kukuh bervegetarian menyeret orang-orang yang non-vegetarian untuk datang ke tempat kami, agar dapat melihat keterangan itu dengan mata kepala mereka sendiri.

Melalui berkah Guru, kami memperoleh lokasi yang sangat baik sehingga semua pengunjung dapat langsung melihat dan mengunjungi gerai kami. Selain itu, pepohonan indah di sekitar gerai kami memberikan naungan alami dan angin sepoi-sepoi membuat kami merasa sangat nyaman selama hari-hari terik di musim panas itu. Seorang wanita mendekati meja kami dan sangat terkejut saat melihat foto Guru. Ia berseru, “Saya pernah melihat-Nya sebelumnya!” Saat kami menanyakan keterangan selanjutnya, wanita itu mengatakan bahwa ia menghadiri ceramah Guru di London saat Tur Eropa. Sesungguhnya, kami sangat kagum akan jumlah pengunjung yang telah mendengar tentang Guru dan kelihatannya telah mengembangkan pertalian dengan-Nya.

Sekali lagi, seorang saudari-inisiat merias diri sebagai seekor sapi untuk menyenangkan para pejalan kaki yang tidak dapat menahan tawa dan berkomentar tentang “sapi yang memiliki sebuah pesan” itu. Kami juga memeragakan binatang-binatang lainnya dengan menggunakan balon berbentuk ikan lumba-lumba biru dan kupu-kupu yang menarik perhatian para pengunjung, baik muda maupun tua. Kami menawarkan sejumlah besar buku contoh dan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ kepada para pengunjung. Beberapa pengunjung dengan gembira juga memilih majalah Berita sebagai bacaan berharga.

Selain menyebarkan pesan kasih dalam peristiwa-peristiwa khusus, para inisiat setempat di Kota Victoria meneruskan penyebaran selebaran-selebaran itu ke kotak-kotak pos, perpustakaan-perpustakaan, tempat-tempat praktik dokter, dan juga di media. Mereka menerapkan segala usaha dan kreativitas mereka untuk memastikan bahwa hadiah yang berharga dari Guru, selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’, sebanyak mungkin dapat sampai ke tangan dan hati orang banyak.