Menciptakan Perkampungan Global yang Welas Asih dan Vegetarian

Rusia

Kemahaberadaan Kasih Tuhan di Rusia

Oleh Grup Berita Finlandia (Asal dalam bahasa Finlandia)

Pada tanggal 8 Juli Tahun Emas 3 (2006), sebuah kelompok kecil yang terdiri dari beberapa beberapa inisiat dari Amerika Serikat, Rusia, Finlandia, dan Jerman berkumpul di St. Petersburg untuk membagikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ di Rusia.

Karena adanya sebuah pertemuan tingkat tinggi internasional G8 ketika kami berada di sana, maka ada banyak polisi yang mengawasi kota tersebut. Karena tidak dapat menyebarkan selebaran dalam kerumunan yang besar di stasiun Metro, maka kami memutuskan untuk meletakkan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif ‘ ke dalam kotak-kotak surat. Untunglah kami disertai oleh dua inisiat yang dapat berbahasa Rusia dalam grup kami untuk membantu kami memperoleh jalan masuk ke gedung apartemen yang besar. Suhu udara hampir mencapai 40° C (104° F) sehingga kota itu sangatlah panas.

Ketika meletakkan selebaran ke dalam kotak-kotak surat, seorang laki-laki bertanya kepada kami mengenai apa yang sedang kami lakukan. Setelah kami menunjukkan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ padanya, dia mengatakan bahwa jika ada lebih banyak orang seperti kami, maka dunia akan menjadi tempat yang lebih baik, dan dia sangat berterima kasih kepada kami. Kami merasa bahwa Guru telah mengutus orang ini untuk memberi semangat kepada kami dan memberi lebih banyak kekuatan kepada kami untuk melanjutkan penyebaran. Ketika seorang inisiat sedang menyebarkan selebaran di stasiun Metro, seorang remaja putri dengan tiba-tiba datang membantu. Dia menyebarkan banyak selebaran dalam waktu yang sangat singkat.

Kami juga menyebarkan selebaran dan buku-buku contoh di restoran vegetarian dan toko-toko buku. Pada saat meninggalkan St. Petersburg, kami telah menyebarkan 30.000 selebaran dalam bahasa Rusia dalam waktu tujuh hari.

Selanjutnya, kami memutuskan untuk pergi ke Moskow. Dibutuhkan 9 jam perjalanan dengan kereta api untuk sampai ke Moskow. Setibanya di sana, kami bertemu dengan praktisi penghubung setempat. Selain menyebarkan selebaran ke toko-toko buku, kami berhasil menempatkan iklan setengah halaman di Mempo, koran Metro setempat. Koran ini didistribusikan kepada 400.000 orang di Moskow. Manajer iklan koran tersebut memberi kami potongan harga hampir 50%; terima kasih, Guru!


At Mempo, Moscow’s Metro newspaper

Perjalanan 10 hari itu selesai dengan tersebarnya 32.000 selebaran dan harapan kami yang tulus bagi penduduk Rusia untuk menerima pesan kasih dan berkah dari Tuhan.