Menciptakan Perkampungan Global yang Welas Asih dan Vegetarian

Portugal

Berbagi Pesan Kasih Tuhan
dengan Penduduk Portugis

Oleh Grup Berita Valencia, Spanyol

Dua saudari-inisiat yang berumur lebih dari 60 tahun dari Valencia, Spanyol bergabung dengan sebuah kelompok turis menuju Portugal untuk berbagi pesan kasih Guru tentang ‘Cara Hidup Alternatif’ dengan negara-negara tetangga. Pada tanggal 25 Juni Tahun Emas 3 (2006), dengan membawa 9.000 selebaran yang dicetak dalam bahasa Portugis, mereka berangkat dengan semangat tinggi dalam perjalanan yang sangat berarti ini.

Tur itu mencakup 6 kota besar dan kota kecil di Portugal termasuk Obidos, Visboa, Coimbra, Bathlla, Alcobaca, Sintra, dan juga dua pantai yang indah di Nazare dan Lisbon. Setiap kali grup itu tiba di tempat wisata di mana para turis sibuk menikmati pemandangan atau berfoto, kedua saudari itu dengan segera memulai pekerjaan mereka. Mereka menyebarkan selebaran pada persimpangan jalan dan jika tempat itu tidak cukup ramai, mereka dengan sigap segera meletakkan selebaran di bawah kipas kaca mobil yang berada di sekitar tempat itu. Kadang mereka juga memasukkan selebaran ke dalam kotak surat di rumah-rumah dan apartemen kapan pun mereka bisa melakukannya.

Jarak dari Valencia ke Lisbon lebih dari 1.000 km, tetapi atas berkah Guru, kedua saudari tersebut sama sekali tidak merasakan tanda-tanda kelelahan. Turis-turis Spanyol di dalam grup itu semuanya baik dan bersahabat. Melihat kesibukan dari kedua saudari tersebut, pada awalnya mereka tidak dapat memahaminya. Tetapi, dengan segera sikap mereka kemudian berubah menjadi penuh rasa hormat dan kekaguman. Mereka bahkan mulai memberikan rasa salut mereka.

Perjalanan di Portugal ini berakhir dengan sebuah catatan yang mulus dan bahagia. Lebih penting lagi, misi penyebaran selebaran diselesaikan dengan penuh sukses. Terima kasih, Tuhan! Terima kasih, Guru!