Menciptakan Perkampungan Global yang Welas Asih dan Vegetarian

Afrika Selatan

Berbagi Pesan Kasih
di Afrika Selatan

Oleh Grup Berita Johannesburg (Asal dalam bahasa Inggris)

Rekan-rekan inisiat di Center Johannesburg telah bekerja sama untuk membagi pesan kasih Guru melalui selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’. Sasaran utama kami adalah daerah-daerah yang sangat ramai di kota Johannesburg dan Pretoria untuk membagikan selebaran secara langsung. Kasih Guru tentu telah bersinar melalui kami, karena banyak orang yang tidak hanya mengambil selebaran itu, tetapi juga berhenti untuk bertanya lebih banyak mengenai gaya hidup vegetarian. Pembagi selebaran yang lain menghampiri kami untuk bertanya mengapa selebaran kami menghasilkan begitu banyak tanggapan positif, dan kami memberitahu mereka bahwa ini adalah kasih Guru yang menjangkau masyarakat. Kami juga memberikan selebaran kepada mereka untuk mereka baca dan mereka pun mulai membagikan selebaran mereka di samping kami.

Sebagai tambahan, kami mengarahkan perhatian kami pada lapangan parkir di pusat-pusat perbelanjaan dan kotak-kotak pos di sekitar kami. Salah seorang saudari-inisiat pergi ke kantor pos dan meminta mereka untuk menempatkan selebaran di dalam kotak pos. Saudari lainnya memberikan beberapa selebaran kepada penjual surat kabar yang menawarkan diri untuk menyelipkannya di setiap surat kabar yang ia jual.

Pada tanggal 30 Juni Tahun Emas 3 (2006), Center Johannesburg mengirim seorang inisiat untuk membawa selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ ke pantai timur Durban. Ia bekerja dengan rekan praktisi setempat untuk berbagi pesan welas asih Tuhan dengan penduduk setempat. Pada pagi hari berikutnya, di sebuah festival pantai, selebaran-selebaran diselipkan di semua mobil-mobil terdekat. Tanggapan dari orang-orang yang lewat sangat ramah dan penuh penghargaan. Seorang wanita berkomentar bahwa pola makan vegetarian adalah yang terbaik. Wanita setempat yang lain berkata, ”Oh, vegetarian, sangat bagus. Terima kasih!’

Para inisiat kemudian mengunjungi satu-satunya restoran vegetarian murni di Durban yang dikelola oleh anak laki-laki dari salah seorang inisiat setempat. Di sana mereka meninggalkan setumpuk selebaran di meja kasir dan menikmati makan siang vegetarian yang lezat, termasuk kue-kue tanpa telur yang sangat lezat.

Pada acara lain yang berlangsung selama seminggu, ”Pameran Rumah dan Taman Pantai Timur”, selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ ditempatkan di kaca depan dari 1000 mobil lebih yang diparkir di sana. Salah seorang saudara-inisiat yang membagikan majalah tentang perumahan menawarkan jasanya untuk menyelipkan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ ke dalam majalah yang ia distribusikan karena itu kami memberinya ribuan lembar selebaran.

Pesan ‘Cara Hidup Alternatif’ merupakan sesuatu yang membuka mata banyak orang yang menerimanya. Tidak hanya membuka mata fisik mereka, tetapi juga menyentuh kebijaksanaan yang paling dalam dan rasa welas asih dalam hati mereka.