Menciptakan Perkampungan Global yang Welas Asih dan Vegetarian

Formosa

Taipei

Menanamkan Cita-Cita Vegetarian
Melalui Berbagai Saluran
Disusun oleh Grup Berita Taipei (Asal dalam bahasa China)

Pada tanggal 25 Juni Tahun Emas 3 (2006), setelah meditasi semalaman, rekan-rekan inisiat dari Center Taipei mengadakan sebuah kegiatan pembagian selebaran berskala besar di Lu Zhou, San Chong, Tu Cheng, San Xia, Mu Zha Zoo, Sun Yat Sen Memorial Hall, dsb. Pada bulan berikutnya, bulan Juli, mereka pergi ke Pusat Perawatan Lansia dan berbagai pusat ujian, di mana banyak murid pergi ke sana untuk ujian nasional. Kami datang ke tempat itu untuk mempromosikan idealisme ‘Cara Hidup Alternatif’. Kegiatan ini mencapai hasil yang luar biasa sebagaimana yang dijelaskan dalam bagian berikut ini.

Kebun Binatang Mu Zha

Saat sekelompok rekan inisiat sedang membagikan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ di kebun binatang, mereka melihat kerumunan besar orang memasuki kebun binatang itu. Untuk mengilhami moral dan mendorong rasa antusias, mereka dengan cepat berbaris, meneriakkan slogan yang memberi sensasi seperti, “Kasihilah binatang – Jadilah vegetarian! Kasihilah Bumi – Jadilah vegetarian!” Setelah meneriakkan slogan ini selama tiga ronde, beberapa turis dengan spontan bergabung menyuarakannya dengan sepenuh hati! Pada saat itu, suasana sangat ramai dan penuh kegembiraan. Karena cuaca yang panas, semua barang-barang promosi segera diambil oleh para pengunjung, termasuk kipas dan tempat pensil ‘Cara Hidup Alternatif’.

Kuil Cheng Tian Zen

Sekelompok rekan inisiat yang menuju ke Tu Cheng dan San Xia di Kabupaten Taipei, pertama-tama berkumpul di pintu masuk Kuil Cheng Tian Zen di Tu Cheng. Kemudian mereka mengambil rute pembagian yang berbeda yang mencakup pintu masuk dan keluar dari semua jalan pendakian gunung serta memberi hadiah welas asih dari selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’.

Pasar–Pasar di San Xia

Rekan-rekan inisiat membagikan selebaran, tempat pensil, dan kipas di sekitar pasar dan jalan-jalan utama. Tertarik oleh kaus ‘Cara Hidup Alternatif’ dan topi yang dipakai oleh rekan-rekan inisiat, banyak orang yang sedang berbelanja datang mendekat untuk melihat kostum mereka, dan berhenti berjalan untuk membaca isi selebaran tersebut. Sangatlah panas di bawah terik matahari musim panas, sehingga orang-orang ingin sekali mendapatkan tempat pencil dan kipas yang tercetak pesan kasih Tuhan. Semua barang-barang ‘Cara Hidup Alternatif’ yang dibawa para inisiat segera terbagi habis.

Pusat Perawatan Lansia Zhao Ru

Pada bulan Juli, Formosa diserang gelombang panas musim panas. Pada tanggal 7 Juli, saat diantisipasi bahwa Pusat Perawatan Lansia Zhao Ru di Kota Taipei akan mengalami beberapa jam penghentian daya listrik di siang hari, rekan-rekan inisiat membawa 200 kipas ‘Cara Hidup Alternatif’ ke Pusat Perawatan di pagi hari. Bagaikan kiriman angin sepoi-sepoi yang tepat waktu kepada para lansia, kipas-kipas yang indah itu disambut dengan senyuman lebar dari para pegawai dan atasan di Pusat Perawatan tersebut. Pengawas Tsai dari Pusat Perawatan itu dengan rasa welas asih memberikan kipas-kipas kepada para lansia, dan dengan sungguh-sungguh menjelaskan kepada mereka bahwa kipas-kipas itu berisi pesan pola makan yang sehat. Ia berkata kepada mereka: “Akan ada gangguan daya listrik di siang hari ini. Karena itu, Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai membawa kipas-kipas ini untuk kalian. Mereka mewakili kasih dari Maha Guru Ching Hai untuk kalian semua.”

Ujian Masuk Perguruan Tinggi

Pada tanggal 1 Juli, ujian masuk perguruan tinggi yang berlangsung selama tiga hari dimulai di seluruh penjuru negeri. Center Taipei mengadakan suatu kegiatan untuk mengunjungi berbagai pusat ujian dan membagikan selebaran, kipas, tatakan meja, dan map dokumen ‘Cara Hidup Alternatif’. Bentuk model dari kipas tersebut sangatlah disukai, dan hampir setiap orang dengan gembira mengambilnya. Selain kipas dan tatakan meja, map dokumen juga menjadi barang yang populer. Rekan inisiat membagikan barang-barang ini bersamaan dengan selebaran, dan banyak orang yang sangat gembira menerimanya. Selama tiga hari masa ujian, mereka membagikan 17.990 kipas, 4.510 tatakan meja, 5.670 penjilid buku, dan 47.300 selebaran. Atas berkah Tuhan, rekan-rekan inisiat menyelesaikan tugas penyebaran mereka dengan sukses dalam waktu yang singkat.

Ujian Umum Dinas Pemerintah

Pada tanggal 6 dan 10 Juli, berlangsung ujian umum bagi pegawai pemerintah. Sekelompok rekan inisiat pergi ke pusat ujian untuk menyebarkan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’. Hanya dibutuhkan waktu yang singkat untuk membagikan semua selebaran, kipas, dan map yang mereka bawa! Saat membagikan barang-barang tersebut, rekan-rekan inisiat berharap agar setiap peserta mendapat nilai yang bagus.

Poster dan Papan Tanda yang Besar

Selain pembagian selebaran-selebaran dan barang-barang promosi lainnya, Center Taipei juga berencana untuk memasang poster-poster besar di tempat-tempat tertentu. Rancangan poster tersebut baru saja selesai dan poster-poster itu akan segera ditempatkan di persimpangan lalu lintas utama. Rekan-rekan inisiat juga merancang papan yang tetap-terang baik siang maupun malam. Papan tanda tersebut memperlihatkan foto Guru yang digabung dengan pesan ‘Cara Hidup Alternatif’. Rancangan yang indah itu menarik perhatian para pejalan kaki untuk berhenti dan membaca isinya. Rekan-rekan inisiat berharap agar idealisme vegetarian dapat berakar secara mendalam di setiap sudut Formosa melalui bermacam-macam cara.