PenghargaanKasih SayangDunia
 



Pahlawan Wanita
di Negeri Seribu Satu Malam

 

Oleh Saudara-inisiat Philippe, Paris, Prancis (Asal dalam bahasa Prancis)

Pada tanggal 13 September Tahun Emas 3 (2006), wakil dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai memberikan Penghargaan Kasih Sayang (Compassion Award) kepada Hanane Abdelmouttalib dari Casablanca, Maroko, sebagai penghargaan atas usahanya dalam menolong hewan-hewan tersesat. Lebih lanjut, kami pergi ke sana untuk membuat film singkat tentang kehidupan kerjanya.

 

Keluarga Abdelmouttalib mendemonstrasikan persaudaraan kasih dari masyarakat Muslim, di mana orang asing diterima dengan rasa hormat yang luar biasa. Kami datang untuk memberi penghargaan kepada seorang ratu welas asih, namun kami mendapat sambutan bagaikan raja.


Keluarga Hanane menghadiri upacara pemberian penghargaan

Orang tua Hanane terbuka terhadap ajaran Guru. Kenyataannya, setelah kedatangan kami, Abdelmouttalib segera memanggil seorang teknisi untuk menyiapkan sambungan satelit untuk menerima saluran SMTV.

Jumat malam adalah hari suci bagi umat Muslim dan Abdelmouttalib masuk ke dalam kamarnya untuk berdoa. Beberapa jam kemudian, dia kembali dengan penuh antusias dan berseru, "Saya telah bersama Allah. Saya telah melihat Guru kalian di televisi kamar saya. Ajaran Maha Guru Ching Hai sama seperti yang terdapat dalam Alquran. Ya, ajaran tersebut sama! Selain itu, dalam Alquran disebutkan beberapa kali bahwa sangatlah penting untuk menghormati binatang." Abdelmouttalib mulai mengajukan pertanyaan tentang ajaran-ajaran Guru. Dia mengakhirinya dengan menyatakan, "Saya juga, saya akan menjadi vegetarian!"

Selama kunjungan kami, kami mendapatkan kesempatan istimewa untuk mengikuti Hanane dan mengamati bagaimana dia menolong hewan-hewan tersesat dengan kasih sayang tanpa batas ataupun pamrih. Kami belajar banyak dari Hanane. Kasih sayangnya kepada hewan jauh melampaui apa pun yang dapat kami bayangkan. Dia memperlakukan sahabat-sahabat kita yang berkaki empat bagaikan anak-anaknya sendiri. Dia bahkan menjual pakaiannya sendiri untuk membeli makanan bagi mereka.

Hanane memberi makan kepada binatang-binatang jalanan

Tujuan dari film kami adalah untuk membuat pertunjukan tentang kegiatan sehari-sehari dari penerima penghargaan kemanusiaan, yang setiap pagi melintasi jalan-jalan di lingkungan sekitar dengan sebuah kantong makanan di satu tangan dan sebuah botol air di tangan lainnya. Kemudian, setelah yakin semua binatang yang dikenalnya sudah memperoleh makanan dan air, dia melanjutkan perjalanannya ke dokter hewan untuk membantu pekerjaan penting lainnya.
Menolong kucing yang tertabrak mobil

Casablanca dibanjiri oleh kucing dan anjing jalanan yang sangat membutuhkan vaksinasi karena rabies masih menyebar luas di daerah ini. Dengan bantuan vaksinasi yang disediakan oleh pihak berwenang dan seorang wakil Departemen Kesehatan, Hanane bergegas ke jalan-jalan dan ke tempat-tempat yang diketahuinya untuk menemukan binatang yang membutuhkan vaksinasi.

Mengangkat kesadaran tentang pentingnya masalah ini juga merupakan tugas Hanane. Di sebuah sekolah yang mengizinkannya untuk memakai fasilitas sekolah tersebut untuk membagi pengetahuan, Hanane mengajari penduduk dari berbagai tempat tentang bagaimana menolong hewan-hewan yang terluka atau sakit. Dia bekerja tanpa henti, dan ini merupakan komitmen hidupnya.

Untuk tindakan-tindakan mulia ini, Guru Ching Hai menghadiahkan "Penghargaan Kasih Sayang" kepada Hanane Abdelmoutalib. Plakat penghargaan itu sangat indah, berupa pahatan bundar dari potongan kristal yang di atasnya menjunjung tumpuan emas yang dihiasi dengan tujuh hati berwarna merah. Hadiah ini merupakan sebuah karya estetis yang mengagumkan dan merupakan lambang kasih Tuhan. Guru kita juga menyumbangkan uang sebesar 10.000 dolar AS untuk membantu Hanane dalam pelaksanaan tugasnya agar dia dapat memberi makan dan merawat hewan-hewan dengan lebih nyaman.

Upacara penyerahan penghargaan dilaksanakan pada tanggal 17 September. Saat-saat itu merupakan saat yang menyentuh hati. Selama berlangsungnya upacara, kami menghadiahkan orang tua Hanane dua buah buku: "Aku Datang untuk Membawamu Pulang" dalam bahasa Arab, dan buku bergambar Guru Ching Hai dalam bahasa Prancis, "Tuhan Mengurus Segalanya". Bapak dan Ibu Abdelmouttalib menerima hadiah ini dengan penuh kegembiraan dan berterima kasih kepada Guru kita.

Sebelum berangkat, kami memberitahu sahabat-sahabat dan pahlawan wanita kami bahwa sesuatu yang luar biasa telah terjadi di negeri "Seribu Satu Malam" ini. Tuhan menunjukkan kepada kita bahwa segala sesuatu di dunia ini adalah bagian dari-Nya. Bahkan untuk yang paling rendah hati di antara kita, Tuhan selalu hadir.

Komentar Guru: Saya berterima kasih kepadanya, keluarganya, dan mereka yang berhati emas lainnya atas kasih mereka terhadap hewan yang tak berdaya.

Sebuah keluarga yang sangat mencintai hewan
Hanane dan ayahnya
Ibu Hanane
Ibu Hanane, ketika muda
Saudara perempuan Hanane