Liputan Media

Oktober 2006, Prancis


Tele Satellite & Numerique
(Siaran Satelit & Numerik)
 
(Asal dalam bahasa Prancis)
 


Supreme Master TV: Sebuah saluran TV satelit gratis baru saja membuat debut di Hot Bird. Saluran tersebut adalah Supreme Master Televisi yang dipancarkan dari California.

 

Suara dari Guru

Saluran baru ini bermaksud mengubah kebiasaan pemirsa TV dengan menawarkan acara yang “positif”. Dengan berfokus pada kerohanian, seni dan kasih; saluran ini bertujuan untuk membawa berita-berita dunia terkini mengenai pekerjaan amal yang welas asih dan membesarkan hati, program ekologi, dan hak-hak binatang. Untuk memastikan saluran ini tersebar luas di Eropa, saluran Amerika ini telah mencapai sebuah kesepakatan dengan Media & Broadcast, sebuah divisi dari T-Systems. SMTV dilayani dengan perlengkapan satelit tercanggih dan penempatannya pada jaringan serat optik memungkinkan pengiriman sinyal ke Hot Bird. Studio acara yang berlokasi di Arcadia,California, memancarkan sinyal ke jaringan pemancar T-Systems.

Lintasan Sinyal

Sinyal kemudian dipancar ulang ke Jerman dengan serat optik dan kemudian dikirim melalui satelit dari stasiun bumi di Frankfurt ke Hot Bird. “Kami senang karena SMTV telah menaruh kepercayaan pada T-Systems, dan kami bangga karena dapat memberikan kontribusi dalam memunculkan sebuah program televisi jenis baru di Eropa,” kata Jennifer Racine, Direktur dari Departemen Penjualan Video/Satelit/Multimedia.

Tujuan saluran ini adalah “memberikan inspirasi kepada penonton televisi untuk hidup saleh dan berbagi berita segar setempat dan berita dunia saat ini, pada waktu yang sama, mengangkat jiwa manusia melampaui masalah-masalah yang terjadi berulang setiap hari dengan kebenaran rohani dan acara yang berbeda daripada umumnya.

Isi. “Positif”...

Dengan khusus memusatkan pada isi yang bertema positif, Supreme Master Televisi mempersembahkan program yang membangkitkan semangat, di antaranya adalah siaran berita singkat; laporan mengenai karya amal yang penting, yang menunjukkan keberanian dan welas asih; acara mengenai lingkungan, dan teman binatang…” Acara-acara tersebut dalam bahasa Inggris dengan teks bahasa Jerman dan Prancis. Sejumlah acara yang akan ditayangkan oleh Supreme Master Televisi adalah Berita yang Patut Disimak, Kata-Kata Bijak, Perjalanan Melalui Alam Estetis (program yang mendapat banyak pujian dan telah lama disiarkan di Amerika), serta Dunia Hewan. Berita yang Patut Disimak menayangkan berita penting setempat dan berita dunia, mengedepankan aktivitas positif dan membuat masyarakat lebih menyadari masalah sosial setempat. Kata-Kata Bijak berisi ceramah juga konferensi Maha Guru Ching Hai.

Perjalanan Melalui Alam Estetis adalah sebuah program pertunjukan hiburan yang berasal dari lokasi-lokasi yang berbeda di seluruh dunia. Vegetarisme, sebuah cara hidup penuh kebajikan, adalah acara memasak untuk menunjukkan, melalui sebuah kelas memasak, mengapa dan bagaimana bervegetarian.


Bagaimana cara menonton program Supreme Master Televisi?

Saluran tersebut adalah saluran TV gratis yang menggunakan satelit Hot Bird,
frekuensi 10.853 MHZ,
Polarisasi Mendatar, Fec ¾, Sr 27500.