Tanya Jawab Pilihan

Kasih Tuhan Menopang Planet Bumi
dan Mempertinggi Getarannya

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Florida, Amerika Serikat, 26 Desember 2001
(Asal dalam bahasa Inggris) DVD #730

 

T: Saya kira, mungkin ada hal yang bertentangan dalam pembicaraan Anda tentang kehendak Tuhan yang akan terjadi di sini; karena Anda juga mengatakan bahwa Sang Penguasa dari Tiga Dunia juga akan hancur karena tiada yang kekal di sini, dan planet ini hanya akan bertahan dalam waktu tertentu. Ketika keadaannya telah menjadi sedemikian mengerikan sehingga tidak ada satu pun yang dapat hidup lagi di sini, maka planet ini harus dihancurkan.

 

G: Ya, tetapi bila ada seseorang yang tinggal di sini, maka tidaklah terlalu mengerikan. Itulah masalahnya. Bahkan tidak harus selama-lamanya. Hanya tinggal di sini, dan menopang dunia ini hingga semuanya menjadi tercerahkan. Kemudian, sekalipun dunia ini dihancurkan… Bukanlah kerusakan jasmani yang sedang saya bicarakan. Lagi pula, bila semua orang tercerahkan dan tiada perang lagi, maka getaran planet ini akan berubah dan planet ini bukan lagi planet Bumi; melainkan planet Surga. Dengan getaran yang lebih tinggi dan dengan getaran yang demikian tinggi, maka planet ini akan sulit untuk dihancurkan.

Getaran yang kasarlah yang mudah dihancurkan, karena seperti ini: Orang yang tidak berlatih; mereka tidak terbangkitkan. Tetapi dalam beberapa ribu tahun, seperti 3.000 tahun mendatang, orang-orang akan berbeda. Sebagai contoh, bila seseorang seperti Babaji meneruskannya melalui kehadiran Beliau untuk menopang planet ini, maka getaran planet ini tidak akan menjadi sedemikian buruk dan perlahan-lahan akan memengaruhi banyak orang. Dan mereka kelak akan terbangkitkan dan semua orang ingin menjadi seorang yogi dan berlatih; dengan demikian maka seluruh planet akan menjadi berbeda.

Untuk maksud itulah – bukannya untuk mempertahankan planet fisik ini untuk selama-lamanya atau apa pun - kita tinggal di sini untuk memberkahi penghuni planet ini, bukan untuk memberkahi planet. Jadi, untuk memberkahi mereka, maka kita memberkahi planet itu juga, bukan hanya penghuninya saja. Lalu, bila banyak orang yang semakin terbangkitkan, maka mereka akan terpengaruh. Tetapi ini lebih lambat, tentunya, daripada saat Anda melakukannya sendiri. Bila orang lain memengaruhi Anda, maka akan lebih lambat, karena hal ini berkaitan dengan kehendak Anda sendiri. Anda harus menginginkan pencerahan. Jadi, seorang Guru dapat terus menopang planet itu sampai semua orang menginginkan pencerahan. Dan setelah itu, mereka melakukannya sendiri.