Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih

Korea
Youngdong

 

Festival Musik Merangkul
Cara Hidup Alternatif

 

Oleh Grup Berita Youngdong (Asal dalam bahasa Korea)

Para inisiat Youngdong berpartisipasi dalam Festival Musik Tradisional Korea Nangye yang diselenggarakan dari tanggal 25-28 Agustus Tahun Emas 3 (2006), untuk berbagi pesan 'Cara Hidup Alternatif'.

Banyak penduduk lokal dan pengunjung dari wilayah lain mengunjungi festival ini, jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya dan membuat para inisiat sibuk dan gembira. Kipas 'Cara Hidup Alternatif' habis dibagikan hanya dalam waktu setengah hari. Makanan contoh gratis juga cepat habis dan mendapatkan perhatian serta respons positif dari pengunjung.

Seorang saudara memberikan ide yang bagus: membuat balon dengan pesan 'Cara Hidup Alternatif' dan diberikan gratis kepada pengunjung. Balon ini tentu saja sangat disukai oleh para pengunjung. Banyak penduduk lokal yang beternak, tetapi tanggapan positif mereka sangat baik dan membesarkan hati.

 

Anak-anak memberikan perhatian besar kepada kami. Sekitar 90% anak-anak yang lewat ingin mencoba makanan vegetarian, dan membujuk orang tua mereka untuk datang dan mencoba juga. Para relawan yang bekerja di festival juga sangat tertarik akan stan kami. Semua orang suka rasa hidangan kami, dan juga informasi berharga dari kami.

Presiden dari Pusat Budaya Youngdong yang menjadi tuan rumah festival ini, memberikan penghargaan yang dalam atas aktivitas kami dan mengundang kami untuk bergabung di kegiatan yang sama tahun depan. Setelah festival usai, saudara dan saudari sepelatihan mengunjungi Pusat Budaya Youngdong kembali dan kami merasa gembira karena kami diperbolehkan untuk menggunakan Pusat Budaya ini untuk seminar kami yang akan datang.

Daejeon

 

Promosi 'Cara Hidup Alternatif' Bergerak

Oleh Grup Berita Daejeon (Asal dalam bahasa Korea)

Sepasang suami istri inisiat dari Center Daejeon membuat sebuah kendaraan 'Cara Hidup Alternatif' spesial untuk kegiatan promosi bergerak kami di semua sudut Korea. Ada TV besar dan sistem audio, juga infomasi mengenai gaya hidup vegetarian. Kendaraan ini dapat pergi ke mana saja kapan saja, dan menayangkan video serta narasi mengenai manfaat vegetarian. Meskipun kendaraan ini bergerak, narasi suara dapat terus disiarkan sehingga menarik perhatian para penumpang dan pengendara mobil lainnya.


Kendaraan 'Cara Hidup Alternatif' yang Dibuat Secara Khusus

Pada saat ini, setiap Selasa dan Kamis, pasangan ini berada di Kompleks Pemerintahan Daejeon dan menayangkan video selama dua jam selama waktu makan siang, sambil memberikan brosur 'Cara Hidup Alternatif'. Banyak pegawai pemerintah keluar dan sambil menunggu lampu merah untuk pejalan kaki berganti, semua melihat ke kendaraan ini. Karena aktivitas ini dilakukan secara reguler, banyak pegawai menjadi akrab dengan kendaraan ini; mereka memberikan salam atau bercakap-cakap, dan memberikan perhatian kepada kegiatan promosi ini. Setelah waktu makan siang usai, pasangan ini mengelilingi kota Daejeon untuk satu atau dua jam dengan aktivitas yang sama.

Seoul

Gambar Menyampaikan Cerita

 

Saudara dan saudari dari Korea menempelkan gambar tempel 'Cara Hidup Alternatif' pada mobil mereka dengan pesan “Vegetarisme menyelamatkan saya dan dunia”, “Saya cinta gaya hidup vegetarian” dan banyak lagi.

Sebuah papan reklame elektronik yang sangat besar terus-menerus menayangkan video mengenai 'Cara Hidup Alternatif' di sebuah jalan yang sangat ramai di Namyoung-dong, Seoul. Iklan ini telah ada sejak bulan Agustus. Selama 15 detik, sekitar seribu kali per hari, menayangkan gambar Guru dan pesan 'Cara hidup Alternatif' secara terus-menerus siang dan malam, bersama 7 iklan komersial pendek lainnya. Herannya, video 'Cara Hidup Alternatif' ditayangkan tanpa dikenakan biaya.