Lintasan Peristiwa

Amerika Serikat

Terbenam dalam Keindahan Puisi
dan Cahaya Tuhan

Oleh Grup Berita Los Angeles (Asal dalam bahasa Inggris)

[Los Angeles, California] Pada akhir bulan Agustus dan awal September Tahun Emas 3 (2006), inisiat Center Los Angeles mengadakan beberapa pameran yang secara khusus menampilkan kumpulan puisi terbaru Guru dalam 3 versi bahasa; yaitu bahasa Inggris, China, dan Aulac. Banyak komentar positif yang diterima. Salah satu pengunjung mengatakan, “Puisi-puisi ini begitu lembut dan sensitif. Saya dapat meleburkan perasaan saya dalam lirik-liriknya.”

Salah seorang saudari sedang melihat “The Dream of Butterfly (Impian Kupu-Kupu)”, dan setelah melihat revisi tulisan tangan Guru dalam liriknya, dia merasakan berkah Guru dan segera ingin membeli buku puisi tersebut. Dia pun dengan gembira memeluknya, dan dengan berlinang air mata ia berkata “Terima kasih, Guru.”

Gerai kami juga menampilkan balon-balon dan bunga-bunga yang dilengkapi dengan kue-kue vegetarian untuk melayani pengunjung yang sedang menikmati berkah surgawi dari lirik puisi yang dipersembahkan Guru untuk kita.
 

Pameran Kehidupan Holistik

 

Pada tanggal 16 September, rekan-rekan sepelatihan juga mendirikan gerai di Pameran Kehidupan Holistik di Wihara Dewi di Orange County Irvine, California, untuk membagikan ajaran dan kasih Guru kepada masyarakat setempat.

Banyak tamu yang mengagumi seni, lukisan, dan puisi Guru. Salah satu wanita yang merupakan penghuni wihara tersebut berkomentar: “Saya bisa melihat aura besar di sekeliling gambar Guru. Saya yakin bahwa Beliau berjiwa agung.” Kenyataannya, gambar yang kami ambil dari kamera juga memperlihatkan cahaya di sekitar poster Guru!

Selama pameran, kami membagikan sekitar 1.000 brosur "Cara Hidup Alternatif" dan kantong "Cara Hidup Alternatif" dalam bahasa Inggris dan Spanyol. Untuk memperkenalkan ajaran Guru kepada masyarakat, kami juga menyediakan 1.000 kue kering beserta kata-kata mutiara Guru di dalamnya. Setiap orang memberikan komentar yang baik setelah mereka membaca kata-kata mutiara Guru sebelum mereka memakan kue-kue tersebut.

Para inisiat yang menghadiri Pameran Kehidupan Holistik merasakan kegembiraan dalam hatinya, karena banyak sekali jiwa beruntung yang secara diam-diam telah tersentuh oleh kasih Guru selama acara berlangsung.

Membawa Hasil Latihan Spiritual
Ke Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Oleh Grup Berita Boston (Asal dalam bahasa Inggris)

[Worcester, Massachusetts] Sejak permulaan Tahun Emas 3 (2006), saudara dan saudari dari Center Boston telah berpartisipasi dalam beberapa acara lokal di Worcester, kota terbesar kedua di daerah New England di Massachusetts.
 

Jalan Sehat Jantung Worcester

 

Pada tanggal 29 April, inisiat Boston bergabung dalam kegiatan Jalan Sehat Jantung Tahunan Worcester 2006 yang diadakan oleh Asosiasi Jantung Amerika. Pagi-pagi sekali, kami sudah tiba di lokasi dengan membawa spanduk dan brosur ‘Cara Hidup Alternatif’, dan mengenakan kaus ‘Cara Hidup Alternatif’. Hari tersebut sangat indah dan cerah, dan merupakan hari yang sempurna untuk berjalan. Dalam acara juga ada pertunjukan musik yang dibawakan oleh penyanyi dan grup musik sukarela. Para peserta merasa sangat bersemangat, dan spanduk maupun brosur ‘Cara Hidup Alternatif’ yang bertuliskan ”Ubahlah Hatimu, Jadilah Sehat” sangat cocok dengan tema acara.

Hanya dalam waktu 3 jam, kami membagikan sekitar 8.000 lembar brosur ‘Cara Hidup Alternatif’. Ketika kami sampai di garis akhir dan mengambil foto kelompok, banyak orang yang meminta izin untuk memotret kami, termasuk salah seorang jurnalis yang tertarik kepada wajah bahagia kami.
 

Festival Asia

 

Dengan semangat untuk mendukung kegiatan penduduk setempat dalam perayaan keanekaragaman budaya di Worcester, inisiat Boston menerima undangan untuk menyumbangkan acara Festival Tahunan Asia ketiga pada tanggal 25 Juni. Pada mulanya, kami diundang lagi untuk berpartisipasi sebagai penjual keliling karena kami mempunyai stan yang bagus di tahun yang lalu. Tetapi, ketika kami mendaftar untuk tahun ini, kami diberitahu bahwa mereka membutuhkan lebih banyak pertunjukan. Maka, kami segera mengambil kesempatan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat umum bahwa di samping fokus kepada spiritualitas, praktisi meditasi Quan Yin juga sehat, penuh bakat, dan artistik.

Kami mempersembahkan dua pertunjukan. Satu adalah tarian Au Lac tradisional. Satu lagi adalah pertunjukan kungfu yang dibawakan oleh grup pemuda dengan mengenakan kaus ‘Cara Hidup Alternatif’. Dua-duanya mendapat sambutan meriah dari para penonton. Setelah pertunjukan, saudari-saudari dengan pakaian Au Lac indah dan pemuda dengan kaus ‘Cara Hidup Alternatif’ membagikan brosur di lokasi acara. Mereka mendapat perhatian luar biasa selama acara. Bersamaan dengan brosur, kami juga membagikan resep-resep vegetarian, buku contoh dalam bahasa Inggris dan Au Lac, serta brosur yang berisi informasi mengenai Metode Quan Yin. Orang–orang juga mengunjungi gerai kami untuk menikmati dan membeli aneka publikasi Guru seperti buku puisi, buku cerita, CD musik dan video, serta CD Pujian Buddha. Lampu Panjang Umur karya Guru ditampilkan di gerai dan menyala sepanjang acara sehingga menciptakan nuansa keharmonisan budaya yang tinggi.
 

Seminar Video

 

Dengan limpahan berkah Kasih Guru, para inisiat Boston dengan antusias menyelenggarakan seminar video di Perpustakaan Umum Worcester pada tanggal 5 Agustus. Ini merupakan seminar yang ketiga di perpustakaan ini. Segala sesuatu berjalan dengan sangat lancar. Satu minggu sebelum acara, kelompok kami sudah berkumpul untuk membagikan dan mengirimkan brosur ke seluruh Worcester. Pada hari seminar, tamu-tamu dibagikan aksesori ’Cara Hidup Alternatif’ seperti tas, brosur, kaus, resep-resep vegetarian, dan lain-lain. Para peserta sangat bahagia dengan informasi vegetarian dan informasi pengingat yang positif.

Kualitas seminar yang menyentuh hati menciptakan suasana bersahabat bagi peserta untuk mendekati saudara dan saudari inisiat setelah tayangan video Guru dan berbincang-bincang secara terbuka tentang bermacam-macam aspek spiritualitas. Dua wanita mengatakan bahwa mereka datang dengan berbagai macam pertanyaan, tetapi semuanya telah terjawab oleh ceramah Guru. Para inisiat yang berada di seminar juga mengatakan bahwa suasana di sesi metode kemudahan sangat mengangkat dan santai, ia merasa bahwa semua peserta dengan tulus ingin mengembangkan spiritual.

Perayaan Hari
Maha Guru Ching Hai
Oleh Grup Berita Indiana (Asal dalam bahasa Inggris)

[Indiana] Pada hari Minggu, tanggal 22 Oktober Tahun Emas 3 (2006), para inisiat berkumpul untuk retret bulanan Indiana. Setelah meditasi kelompok, kami mengadakan perayaan Hari Maha Guru Ching Hai. Setiap orang membawa makanan yang melambangkan kebudayaan masing-masing untuk menghargai aspek internasional dari keluarga Quan Yin. Jenis makan siang hari itu terdiri dari makanan asli Amerika, Afrika Amerika, dan Asia. Setelah makan siang, para inisiat duduk melingkar dengan tenang untuk berbagi cerita tentang pengalaman mukjizat dan anugerah dari Maha Guru Ching Hai.

Setelah beberapa cerita tentang Guru, tiga inisiat menyanyikan pujian “God Is”, untuk dipersembahkan kepada Guru. Untuk menyemarakkan acara dengan kehadiran musik, pertunjukan berikutnya adalah sebuah lagu dari Guru. Kami mendengarkan suara Guru yang sedang menyanyikan “Tings 2 Do” dari koleksi CD terbaru Guru, “What the Hell”.

Perayaan kami berakhir dengan minum sampanye non-alkohol bersama-sama diiringi dengan ucapan: “Terima kasih atas segala kasih dan karunia yang Beliau berikan kepada kita dan seluruh makhluk, usaha yang Beliau lakukan dalam mengangkat alam semesta maupun planet Bumi ini; dan segala penyembuhan serta segala kebaikan-Nya. Mari bersorak untuk Maha Guru Ching Hai!”