Lintasan Peristiwa

Panama

Merayakan Hari Guru
dengan Menyebarkan Kasih-Nya  
Oleh Grup Berita Panama (Asal dalam bahasa Spanyol)

[Panama City] Pada tanggal 31 Oktober Tahun Emas 3 (2006), kami merayakan Hari Maha Guru Ching Hai dengan mempersembahkan Kasih Guru kepada para ibu dan bayi yang baru lahir di Rumah Sakit Bersalin Santo Thomas di Kota Panama. Kami memberikan hadiah berupa keperluan bayi, kemeja, dan sebagainya, serta memperkenalkan Guru melalui buku contoh dan selebaran 'Cara Hidup Alternatif', serta menjelaskan kepada mereka bahwa diet vegetarian adalah pola makan yang terbaik bagi diri mereka maupun bayinya, dan ini merupakan cara hidup yang mulia, penuh kasih, serta paling sehat.

 

Pada malam tersebut, rekan-rekan praktisi berkumpul bersama untuk merayakan Hari Guru; kami sangat gembira melihat Guru dalam video retret Spanyol dan kemudian merayakannya dengan makan malam yang lezat serta berbagai macam kue. Setelah itu, kami berbagi permen dalam “piñata,” suatu cara tradisional untuk merayakan pesta seperti pesta ulang tahun anak-anak. Semua orang, entah tua dan muda – semua anak Tuhan, berebut dan menikmati permen yang telah diberkati!

Kami bersyukur kepada Guru atas kasih-Nya dan semua hadiah surgawi yang telah Ia berikan serta berdoa agar Guru senantiasa sehat.