Lintasan Peristiwa

Korea

Selamat Hari Guru Ching Hai

Oleh Grup Berita Seoul (Asal dalam bahasa Korea)

[Seoul] Pada hari Minggu, tanggal 22 Oktober Tahun Emas 3 (2006) sesudah meditasi kelompok, Center Seoul merayakan Hari Guru Ching Hai yang ke-13.

Setelah menonton DVD “Berjalan di Jalur Kasih” untuk mengingatkan kami terhadap teladan Guru dalam membantu sesama, kami merayakan Hari Maha Guru Ching Hai dengan berbagai pertunjukan. Seorang saudari inisiat yang merupakan penyanyi musik tradisional profesional, menyanyikan lagu yang menggambarkan kisah seorang ibu yang bekerja keras untuk menghidupkan anak-anaknya. Lagu ini telah menyentuh hati semua orang dan mengingatkan kami semua atas usaha yang dilakukan Guru terhadap murid-murid-Nya. Tepukan meriah diberikan untuk lagu yang indah tersebut. Kelompok penari tradisional juga menampilkan pertunjukan yang sangat disukai oleh para inisiat. Tarian tersebut mengekspresikan perjalanan gembira menuju cahaya dan suara batin serta mengungkapkan penghargaan kami kepada Guru tercinta.

* Catatan : Pada tahun 1993, tanggal 25 Oktober dideklarasikan sebagai “Hari Maha Guru Ching Hai” oleh Wali Kota Honolulu, Frank Fasi. Pemerintah Hawai juga menganugerahkan Penghargaan Perdamaian Internasional dan Warga Negara Kehormatan kepada Maha Guru Ching Hai sebagai pengakuan atas karya-Nya dalam memajukan perdamaian dunia dan kasih-Nya kepada umat manusia.

Pada tahun berikutnya, 22 Februari 1994, gubernur dari negara bagian Illinois, Iowa, Wisconsin, Kansas, Missouri, dan Minnesota; Amerika Serikat, juga memproklamasikan tanggal 22 Februari sebagai “Hari Maha Guru Ching Hai” dan menganugerahkan “Penghargaan Kepemimpinan Spiritual Dunia” kepada Maha Guru Ching Hai.