Lintasan Peristiwa

Formosa

2006 Roots and Shoots - Pawai Binatang
Oleh Grup Berita Taipei, Formosa (Asal dalam bahasa China)

Dr. Jane Goodall sedang memimpin pawai

[Taipei] Pada tanggal 28 Oktober Tahun Emas 3 (2006), Institut Jane Goodall – Taiwan, menyelenggarakan program Pawai Binatang Roots and Shoots 2006 di Taipei. Para peserta memakai kostum binatang, tumbuh-tumbuhan, dan elemen-elemen alam lainnya yang terbuat dari bahan daur ulang. Dengan suasana gembira seperti dalam karnaval, pawai Roots and Shoots menyoroti kedekatan hubungan antara manusia dan alam, mengangkat kesadaran sosial dan sikap peduli terhadap makhluk lain di planet ini. Center Taipei dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai ikut serta dalam pawai ini untuk mempromosikan diet vegetarian. Para inisiat, tua dan muda, semuanya mengenakan kostum berbagai jenis binatang dan buah-buahan menarik. Dengan menabuh tamburin serta meniupkan peluit burung, mereka berbaris turun ke jalan sambil menyerukan: “Jadilah vegetarian dan kasihilah binatang!”

 
Dengan mengangkat tinggi bendera rancangan Guru, para inisiat memakai pakaian meriah untuk mempromosikan vegetarian serta kesadaran untuk mengasihi binatang.

Untuk pertama kalinya, bendera SM yang dirancang oleh Guru tampil di atas jalan di Taipei dan menarik perhatian banyak orang yang lewat. Para inisiat juga membagikan brosur 'Cara Hidup Alternatif' dan benda lainnya di sepanjang perjalanan. Ketika anak-anak melihat gambar di dalam brosur 'Cara Hidup Alternatif' di mana satu barisan ayam sedang digantung dan seekor sapi digantung terbalik di atas genangan darah, mereka menjulurkan lidah dan berseru: “Ini sangat kejam! Saya tidak berani makan daging lagi!” Kami juga mendapat dukungan semangat melalui acungan jempol orang-orang yang lewat dari dalam mobil dan sepeda motor di sepanjang jalan.

 
Wali Kota Kota Taipei Ma Ying-jeou menyambut Dr. Goodall

Dalam pidato penutupan yang menandai suksesnya kegiatan ini, Dr. Goodall mengatakan bahwa manusia menciptakan penderitaan terhadap binatang karena mereka kurang mengerti akan dunia binatang. Tujuan dia menyelenggarakan program "Roots and Shoots" adalah agar anak-anak dapat lebih mengerti binatang serta belajar mencintai binatang agar mereka tidak mencelakai binatang ketika mereka tumbuh dewasa. Dr. Goodall mengabdikan hidupnya untuk menyadarkan masyarakat luas untuk menghargai dan memperhatikan binatang. Dr. Goodall berfoto bersama para inisiat dan memberikan tanda tangannya. Kami memberikan buku Guru yang terbaru, “The Realization of Health (Kesadaran terhadap Kesehatan)” bersama karangan bunga. Pawai berakhir ketika rombongan tiba di lokasi permulaan yang disambut dengan sorakan serta tepukan yang meriah.

 
Dr. Goodall bersama para inisiat sebelum pawai dimulai, dan setelah membawakan pidato penutupan