Lintasan Peristiwa

Formosa

 

Pertunjukan Film Membangkitkan Kasih akan Kehidupan

Dilaporkan oleh Grup Mahasiswa Center Taipei (Asal dalam bahasa China)

[Taipei] Dengan tujuan untuk memperkenalkan diet vegetarian sehat dan membangkitkan kasih kepada binatang, Komunitas Cahaya dan Suara Universitas Nasional Taiwan (NTU) dan Kelompok Mahasiswa Center Taipei menyelenggarakan pertunjukan film 'Mengasihi Kehidupan' pada tanggal 18 September Tahun Emas 3 (2006) di Pusat Kegiatan Kedua NTU.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar100 mahasiswa dan tamu. Acara pertama adalah pemutaran video “Hewan Ternak dan Kita” yang diproduksi oleh organisasi Inggris, “Compassion in World Farming (Belas Kasih dalam Peternakan Dunia)”. Film ini bertujuan untuk menambah pemahaman tentang kecerdasan binatang serta menerangkan gambaran sebenarnya dari proses produksi daging. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemutaran video “Sang Kerbau dan Presiden” yang dibuat oleh sutradara Prancis termasyhur Philippe Muyl. Film ini bercerita tentang Lucas, seorang anak lelaki yang tinggal bersama ayahnya Romain dan anak sapi piaraannya, Maeva, di pinggiran kota di Prancis Selatan. Saat penyakit sapi gila merajalela, Maeva berada dalam bahaya untuk dibunuh. Untuk menyelamatkan jiwanya, Lucas meyakinkan ayahnya untuk pergi bersamanya ke Paris untuk meminta amnesti bagi Maeva. Ketiganya – ayah, anak, dan sapi muda – memulai sebuah perjalanan petualangan yang diwarnai dengan banyak peristiwa yang menyentuh hati.

Film ini mendapat perhatian penuh dari para penonton. Setelah itu, para inisiat menunjukkan analisa tentang pentingnya diet vegetarian dari berbagai sudut, antara lain, kasih dan kecerdasan binatang, ekologi dan pertimbangan segi ekonomi, kesehatan fisik dan mental, termasuk perkembangan spiritual. Kutipan DVD “The Real Heroes (Pahlawan Sejati)” juga diputar agar penonton dapat mengerti lebih mendalam tentang vegetarian. Brosur 'Cara Hidup Alternatif' dibagikan kepada semua mahasiswa. Survei yang dilakukan di akhir acara menunjukkan bahwa setengah penonton bersedia menjalankan diet vegetarian, dan dua orang memutuskan untuk segera menjadi vegetarian.

Ini merupakan yang pertama kalinya pemutaran film, penyediaan hidangan makanan, dan seminar dilakukan sekaligus untuk memperkenalkan vegetarian di antara mahasiswa baru. Selain itu, film yang menyentuh hati yang menyajikan informasi yang mengangkat jiwa dengan gaya hiburan juga ditampilkan. Kami percaya bahwa cinta dan belas kasih terhadap kehidupan lain telah berakar di hati pelajar muda.